Connect with us

Objek Wisata Di Kota Jambi

Informasi

Objek Wisata Di Kota Jambi

Objek Wisata Di Kota Jambi – Ngabuburit identik dengan berkumpul bersama teman-teman. Atau ada orang yang hanya menghabiskan beberapa detik duduk di kamarnya. Tak jarang, kita bahkan lupa bahwa keluarga kita membutuhkan bagiannya untuk menjadi sahabat kita.

Buat kamu yang tinggal di Jambi atau sedang berlibur di Jambi, jangan tunda lagi ajak keluarga kamu ke 9 tempat nongkrong asyik bersama keluarga ini.

Objek Wisata Di Kota Jambi

Objek Wisata Di Kota Jambi

Bagi mereka yang suka menikmati situs bersejarah milik nenek moyang mereka, kompleks candi terbesar di Asia Tenggara ini sangat cocok untuk berjalan-jalan saat matahari terbenam. Dengan jarak tempuh 30 sampai 45 menit dari kota Jambi, kita bisa mencapai kompleks candi Moru Jambi.

Masjid Agung Al Falah Cocok Menjadi Tempat Wisata Religi Di Jambi » Informasi Utuh Dan Berimbang

Selain menyaksikan keindahan peninggalan kerajaan Sri Wijaya dan Kerajaan Melayu, kompleks candi juga menawarkan penyewaan sepeda dengan tarif Rp 10.000 per jam untuk memudahkan berpindah-pindah kompleks, karena dari satu candi ke candi lainnya Jarak tempuhnya bisa mencapai 15 hingga 15 menit. Hanya 20 menit dengan berjalan kaki.

Yang menarik adalah di ujung utara jembatan terdapat menara Tahta Gentala dengan jam besar di atasnya. Di dalamnya terdapat museum yang meliput sejarah perkembangan Islam di Jambi melalui koleksi ratusan manuskrip, buku-buku Islam kuno dan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan Islam.

Yang membuat Jembatan Jayantla Arasi menjadi favorit warga Jambi adalah kita bisa berjalan dengan nyaman di sisi jembatan menyaksikan perahu-perahu yang melintas di Sungai Batanghari. Anda juga bisa menikmati kuliner berbuka puasa di sisi selatan Sungai Batanghari.

Sepeda air, balon air, persewaan ATV, kapal pesiar untuk wisata danau dan kegiatan memancing di tepi danau.

Jambi Paradise (indonesia)

Selain itu, ada Taman Rumba Zo Jambi yang bisa menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin mengisi bulan puasa dengan hal-hal yang bermanfaat terutama untuk anak-anak. Mereka bisa bertatap muka langsung dengan hewan dari jarak jauh yang selama ini hanya disajikan dan diajarkan melalui sekolah dan media.

Dipenuhi dengan pepohonan rindang, kebun binatang ini juga memiliki suaka burung berukuran besar. Hampir semua jenis burung dipelihara di sini. Dibutuhkan satu hingga dua jam untuk mengunjungi Kebun Binatang Taman Rumba. Bahkan saat menikmatinya, saya tidak menyadari sudah waktunya berbuka puasa.

Siapa yang suka main air? Anda harus benar-benar membawa keluarga Anda ke sini untuk bermain air sampai Anda puas. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kota Jambi, Anda sudah bisa mencoba beberapa wahana menarik seperti tong besar yang memiliki tetesan air besar saat penuh,

Objek Wisata Di Kota Jambi

Fasilitas lain yang membuat Anda nyaman adalah kamar mandi yang cukup luas dan ada sekitar 10 kamar mandi yang harus dibersihkan setelah mandi. Loker dan pelampung juga bisa disewa sepuasnya.

Pada 15 16 Mei 2021, Semua Obyek Wisata Di Kota Jambi Ditutup

Hari dan jam berkunjung: Senin gratis, Selasa – Jumat, 10:00 – 17:30, dan Sabtu – Minggu, 8:00 – 17:30

Danau Saipan yang sempat gelap karena pengelolaan yang kurang serius, kini berganti nama dan diperkenalkan sebagai salah satu tempat wisata di jantung kota.

Taman hiburan yang sudah beroperasi sejak tahun 2006 ini tak kalah menarik dari Jumbi Paradise. Dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka pasti akan senang bermain di sini karena Kampung Ridja memiliki banyak permainan seperti sepeda air, kiddie land terutama untuk anak kecil,

Bosan berjalan-jalan di taman? Jangan khawatir, ada persewaan mobil golf yang siap mengantar pengunjung ke wahana yang ingin mereka mainkan. Tentunya berkunjung ke Kampung Raja akan membuat Anda ingin kembali lagi.

Tempat Wisata Di Jambi Yang Unik Dan Menarik, Alam Hingga Sejarah

Sebagai gantinya, kita juga bisa mendapatkan pengalaman terbaik melalui paket edukasi bertema eco, seperti melihat satwa liar dari dekat dan memahami lingkungan langsung dari ahlinya.

Kesenangan lain yang menyegarkan pikiran dan tak kalah menarik adalah bermain ayunan di tengah danau, bersantai di ayunan,

Lokasi: Jl. Lintas Jambi – Palambang Km 22, Long Lorong, Dusun Kenanga RT 08, Desa Sebapo, Kecamatan Mastong, Kabupaten Moro Jambi, Jambi

Objek Wisata Di Kota Jambi

Sebelum menuju kompleks candi Muaro Jambi tidak ada salahnya untuk singgah sejenak di Lubuk Penyengat yang juga berada di kawasan Muaro Jambi.

Miris, Sudah 6 Tahun Taman Wisata Air Di Jambi Ini Terbengkalai

Lubuk Menyengat dulunya sungai yang ditumbuhi banyak semak liar yang kemudian dibabat oleh Komunitas Sadar Wisata (Pokdarvis) menjadi tempat wisata selfie.

Gambar yang unik dan kreatif karena dibuat dari bahan baku lokal seperti sabut kelapa, ranting kayu, jerami dan rotan.

Untuk lebih memanjakan diri, Anda harus benar-benar mencoba berkeliling sungai dengan kano, yang biaya sewanya hanya Rp 5.000 per orang. Kelebihannya, Anda bisa menikmati Lubuk Panjangat dengan alamnya yang masih damai.

Sudah tidak sabar untuk mengunjungi 9 tempat wisata di Jambi yang seru untuk Ngabobrite hari ini? Jadwalkan ngabuburi Anda tepat sebelum bulan suci ini berakhir. Itu pasti akan tetap menjadi kenangan dan menjadi cerita umum dalam beberapa tahun ke depan.

Lokasi Wisata Di Jambi Ditutup, Warga Batal Berkunjung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Penulis bertanggung jawab penuh atas semua karya tulis.Jambi adalah sebuah provinsi yang terletak di pesisir timur bagian tengah pulau Sumatera. Provinsi Jambi terdiri dari 11 provinsi/kota dan merupakan salah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang memiliki nama ibu kota yang sama. Jambi dulunya merupakan kerajaan Melayu yang merupakan bagian dari Sriwijaya. Bahasa Melayu di Jambi mirip dengan bahasa Palambang dan Bengkulu yang memiliki dialek “O”.

Wisata Alam – Sarana dan prasarana di Jambi saat ini cukup mudah diakses. Ada banyak cara untuk mengakses berbagai tempat wisata di kota Jambi dan kabupaten lain di provinsi Jambi. Sarana transportasi untuk mencapai Provinsi Jambi melalui udara dan mobil. Distrik yang sudah memiliki bandara adalah distrik Bingo dan Kerenchi. Oleh karena itu, jika Anda mengunjungi tempat-tempat wisata di Jambi, tidaklah sulit.

Ada sejumlah fasilitas wisata di Jambi. Jika Anda seorang pecinta alam, kami merekomendasikan perjalanan ke Kabupaten Kerenchi di Provinsi Jambi. Alam di Kerinci sangat indah dengan pegunungan, danau, perkebunan teh dan banyak lagi. Selain Kerinci, tempat wisata di Jambi juga berada di beberapa kabupaten lain, seperti yang akan kami berikan informasinya di bawah ini.

Objek Wisata Di Kota Jambi

Terdapat dua bangunan di lokasi ini yaitu Pedestrian Bridge dan Gentala Throne Tower, namun banyak yang menyebutnya sebagai Gentala Throne Bridge. Jembatan ini menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Jambi. Jembatan Pedestrian adalah jembatan penyeberangan melengkung yang membentang di Sungai Batangari. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan jembatan secara gratis. Di ujung jembatan terdapat Menara Singgasana Gantla yang merupakan museum tentang sejarah perkembangan Islam di kota Jamba. Selain museum, juga terdapat pusat kuliner dan bakti sosial pada sore dan malam hari. Tersedia juga banyak perahu jika ingin berjalan-jalan di sepanjang sungai Batanghari.

Tempat Ngabuburit Di Jambi Yang Asyik Bareng Keluarga

Candi Moru Jambi adalah kompleks candi Hindu Buddha yang terletak di Kabupaten Moru Jambi dan diperkirakan berasal dari abad ke-11 Masehi. Meski tidak sepopuler candi-candi lain di pulau Jawa, candi ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Candi Moru Jambi biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan dan festival candi. Jadi, jika Anda sedang mencari referensi tempat wisata di Jambi, Kompleks Candi Muaro Jambi adalah tempat yang wajib Anda kunjungi.

Air Terjun Tegan Kari merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Bongo Provinsi Jambi. Air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan masih asri dengan ketinggian 10 meter. Sumber air terjun sebelah kiri berasal dari bukit setinggi 26 meter. Untuk mencapai tempat itu, kita harus menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer dari kota utama Kabupaten Bingo.

Buat kamu yang suka arung jeram, jangan lewatkan salah satu tempat wisata di Kabupaten Marangin. Mirangan Geopark tidak hanya menawarkan arung jeram tetapi juga keunikan fosil flora yang berusia sekitar 350 tahun menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan tersebut masih tertutup hutan lebat dengan berbagai jenis vegetasi. Tempat ini memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan dengan mobil dari Jambi, ibu kota provinsi Jambi.

Salah satu tempat wisata terbaik dan terpopuler di Jambi sejak zaman dahulu adalah Kebun Teh Kaio Aro di Kabupaten Kerenchi. Meliputi area seluas 3.020 hektar, kebun tersebut merupakan kebun teh di salah satu hamparan terluas di dunia dengan latar belakang Pegunungan Kerenchi. Jadi sayang jika melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Tempat Wisata Asyik Di Jambi

Kondisi alam di sekitar Danau Gunung Tujuh sangat asri dan alami serta airnya sangat bersih. Keindahan danau ini dilengkapi dengan tujuh barisan pegunungan yang mengelilinginya. Di beberapa titik, di tepi danau terdapat pasir yang menyerupai pantai. Terletak di Danau Sedmoplaninsko di Kabupaten Kerinca, Provinsi Jambi.

Tempat wisata di Kerinci lainnya yang tidak kalah menarik adalah Danau Kaku. Luas danau ini sekitar 30×30 meter. Air jernih danau ini terlihat jelas di bawah, meski kedalaman airnya sangat besar. di sekitarnya. Pada malam hari, Danau Kakao memancarkan cahaya yang cemerlang, terutama saat bulan purnama.

Ketujuh tempat wisata yang tercantum di atas hanyalah sebagian kecil dari fasilitas yang coba kami rekomendasikan untuk Anda. Masih banyak lagi tempat wisata di Provinsi Jambi yang tentunya sayang jika dilewatkan.

Objek Wisata Di Kota Jambi

Demikian informasi mengenai beberapa tempat wisata di Jambi yang bisa kita lanjutkan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang akan berkunjung ke Jambi. Terima kasih dan jangan lupa untuk membaca artikel kami tentang destinasi wisata lainnya. Jambi mungkin salah satu provinsi yang Anda rindukan saat menginjakkan kaki di pulau Sumatera. Namun, Jambi sebenarnya memiliki banyak cerita dan tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga situs sejarah yang diakui UNESCO juga ada di Jambi.

Objek Wisata Di Jambi Yang Wajib Dikunjungi

Bentang alam provinsi Jambi, dikelilingi oleh provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Selatan, memiliki sejarah bangsa yang kaya.

Objek wisata di kota jogja, objek wisata kota jambi, objek wisata di kota padang, objek wisata di kota bandung, objek wisata di kota semarang, objek wisata di jambi, objek wisata jambi, objek wisata di kota malang, objek wisata provinsi jambi, objek wisata di provinsi jambi, objek wisata di kota yogyakarta, objek wisata di kota surabaya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top