Connect with us

10 Kota Termahal Di Indonesia

Informasi

10 Kota Termahal Di Indonesia

10 Kota Termahal Di Indonesia – Blog Dhimas – Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya berapa biaya hidup di kota ini dan berapa biaya di kota ini. Mungkin ini hanya sekedar penasaran, tapi sekaligus menjadi pemikiran bagi mereka yang ingin pindah karena pekerjaan atau mungkin mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar kota.

Biro Statistik Negara baru-baru ini merilis statistik tentang biaya hidup rata-rata untuk keluarga yang tinggal di kota. Sayangnya tidak dijelaskan secara detail bagaimana dan apa yang menjadi dasar perhitungan biaya hidup, namun saya rasa cukup untuk perbandingan dan refleksi, data ini juga dijadikan acuan untuk data inflasi Februari 2014.

10 Kota Termahal Di Indonesia

10 Kota Termahal Di Indonesia

Survei Biaya Hidup (SBH) 2012 merupakan salah satu komponen utama yang digunakan untuk menghitung Indeks Harga Konsumen (IHK). IHK 2012 menjadi dasar penentuan inflasi Februari 2014. SBH dilakukan secara rutin setiap 5 tahun sekali.

Daftar Kota Dengan Biaya Hidup Termahal Di Dunia, Apakah Ada Kota Dari Indonesia Dan Brunei?

SBH 2012 berlangsung triwulanan di 82 kota, termasuk 33 ibu kota negara bagian dan 49 kota lainnya. Dari 82 kota, 66 kota merupakan kota CPI lama dan 16 kota baru. Ke-16 kota baru tersebut adalah: Meulaboh, Bukittinggi, Tembilahan, Bungo, Lubuk Linggau, Metro, Tanjung Pandan, Cilacap, Kudus, Banyuwangi, Singaraja, Tanjung, Bulukumba, Baubau, Tual dan Merauke.

Biaya hidup disini meliputi biaya sandang, pangan dan papan. juga dikenal sebagai makanan, minuman, sewa, sabun mandi, deterjen, sewa rumah, rumah pribadi, biaya menonton film, perjalanan, dll. Namun, semua pengeluaran yang dikeluarkan per bulan adalah jumlah yang ditunjukkan di atas. Keluarga, bukan individu atau individu. Untuk kota Jakarta, biaya hidup per keluarga per bulan dengan rata-rata 4 anggota keluarga, 1 orang adalah Rp 7,5 juta.

Gambar di atas menunjukkan biaya hidup tahun 2007 dibandingkan dengan biaya hidup tahun 2012, dimana kenaikannya paling tajam. Mungkin Anda sudah mengerti artinya. Pada tahun 2007, biaya hidup per keluarga di Bandung sebesar Rp 3,1 juta. Pada 2012, naik menjadi Rp 5,6 juta. Terjadi peningkatan sebesar Rp 2,5 juta atau sekitar 78,16 persen.

Sekarang gambar ini adalah tentang membandingkan biaya hidup keluarga selama 1 bulan untuk bahan makanan dan non-makanan. Untuk kota Jakarta, biaya hidup sembako sebesar 28,43 persen dari total biaya hidup. Untuk non makanan sebesar 71,57 persen. Artinya biaya makan di luar di Jakarta adalah 28,43% dikalikan Rp 7,5 juta yang kira-kira Rp 2,1 juta. Untuk barang bukan makanan, sebesar 71,57 persen dikalikan dengan Rp7,5 juta, yaitu sekitar Rp. 5,4 juta. Untuk keluarga dengan jumlah anggota keluarga rata-rata 4 orang, bukan per orang atau individu.

Negara Dengan Biaya Hidup Termahal Di Dunia Tahun 2020

Ibukotanya masih menyandang status sebagai kota termahal. Jayapura, Ternate, Manokwari merupakan perwakilan dari Indonesia Timur yang bisa menjadi pertanda bahwa daerah ini kurang terjangkau. Lainnya mungkin karena gerbang ekonomi atau pusat industri.

10 Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Tertinggi Diulas oleh Dimas Cahyo pada Selasa, 18 November 2014 Rating: 5 Tinggi rendahnya biaya hidup di suatu kota dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Tetapi faktor yang paling penting adalah keadaan kota.

Besar kecilnya kota dengan biaya hidup tertinggi dapat ditentukan dengan dua cara, yaitu indeks harga konsumen (IHK) dan pengeluaran per kapita.

10 Kota Termahal Di Indonesia

Data pengeluaran per kapita dapat diambil dari hasil survei biaya hidup Badan Pusat Statistik (BPS).

Kota Di Indonesia Dengan Biaya Hidup Termurah

Berikut daftar lengkap 10 kota termahal untuk ditinggali di Indonesia berdasarkan data pengeluaran per kapita bulanan:

Dapatkan pembaruan berita harian dan berita terkini dari . Ayo gabung di grup Telegram “News Update”, klik link https://t.me/comupdate lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Label biaya hidup di Jakarta, kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia, kota dengan biaya hidup tertinggi di Yogyakarta

Berita Terkait INFOGRAPH: Cara Membersihkan Kompor Listrik dan Kompor Gas INFOGRAPH: Mengenal Obat Covid-19 GSKINFOGRAPH: Daftar Lengkap UMP 2022 di 34 Provinsi INFOGRAFI: 10 kota dengan biaya hidup termahal Cara Ganti BRAPHIC: dan ATM BNI kartu-kartu

Dishub Bergerak Cek Viral Soal Parkir Di Mie Gacoan Gejayan, Ini Hasilnya

Jixie mencari pesan yang sesuai dengan preferensi dan pilihan Anda. Grup berita ini disajikan sebagai berita yang dikuratori paling sesuai dengan minat Anda.

Viral, Tumpukan Penumpang Kereta Siram Sup Makanan ke Petugas Loket Stasiun Gambir, Begitulah Kata KAI Dibaca 2735 Kali

Informasi Anda akan digunakan untuk verifikasi akun jika Anda memerlukan bantuan atau jika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda.

10 Kota Termahal Di Indonesia

Hp termahal di indonesia, kondom termahal di indonesia, 10 kota termahal di dunia, speaker termahal di indonesia, anggrek termahal di indonesia, helm termahal di indonesia, saham termahal di indonesia, kota termahal di indonesia, suv termahal di indonesia, pemakaman termahal di indonesia, hape termahal di indonesia, kuburan termahal di indonesia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top