Connect with us

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Informasi

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok – Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak tempat wisata yang berhubungan dengan alam. Setiap tempat wisata selalu mengekspresikan kesan dan keunikannya.

Pesona Maluku. Salah satu tempat yang memiliki keindahan alam adalah Lombok. Kita semua tahu bahwa Lombok adalah kota yang memiliki banyak keindahan alam. Salah satunya adalah wisata alam di Lombok Utara. Lombok Utara juga memiliki banyak tempat wisata yang tentunya tidak kalah menarik dari tempat wisata Lombok lainnya.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Ada banyak tempat dan pilihan wisata alam di tempat ini. Kita bisa memilih mulai dari pantai hingga pegunungan. Bagi yang ingin berkunjung ke Lombok Utara, ada beberapa tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi, seperti:

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Air terjun ini merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Air terjun ini terkenal dengan lokasinya yang strategis di kaki Gunung Rinjani. Sebagai salah satu objek wisata Air Terjun Lombok, air terjun ini mungkin sangat terkenal.

Maka tidak heran jika pengunjung tempat ini hampir tidak pernah mengalami gangguan. Air terjun ini sendiri memiliki ketinggian 40 meter dengan suasana yang sangat sejuk. Suasana tempat ini masih kental dengan pesona alamnya yang mempesona.

Air terjun ini sendiri terletak di desa Senaru yang masih merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Jika kita meninggalkan desa Senarou, kita akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Namun, jika kita meninggalkan Mataram, maka kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil.

Terletak di Desa Gengelang, Kecamatan Ganga, Kerta, wisata air terjun ini memang sudah terkenal akan keindahannya. Terdapat 3 air terjun dan 2 tingkat air terjun di kawasan wisata air terjun ini. Jadi bisa dibilang air terjun ini sendiri seperti air terjun berundak. Tangga air terjunnya sendiri menambah keindahan tempat ini.

Tempat Wisata Di Lombok Paling Hits, Wajib Banget Dikunjungi Dan Dijelajahi

Selain pemandangan air terjun yang memukau. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Kita bisa menikmati persawahan dan hutan yang asri. Hal ini dikarenakan letak air terjunnya sendiri bisa dikatakan cukup tinggi, sehingga kita bisa menikmati keindahan alam di sekitar air terjun.

Wisata alam lainnya di Lombok Utara berupa air terjun. Air terjun ini terletak di desa Senarou kecamatan Bayani. Di tempat ini terdapat air terjun setinggi 30 meter.

Dan airnya sangat jernih dengan rasa dingin yang sangat mematikan. Lokasinya sendiri sangat dekat dengan air terjun sendangile. Sebagai salah satu tempat wisata Lombok, air terjun ini menjadi salah satu primadona.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat ini memiliki 1 air terjun utama yang sangat deras dan airnya sangat jernih. Ada juga beberapa air terjun kecil, yang airnya mengalir menuruni dinding berbatu. Dan kabut yang terkadang kita lihat bahkan di siang hari. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak fasilitas wisata yang membuat wisatawan merasa nyaman tinggal di sini.

Pantai Paling Populer Di Pulau Lombok Wajib Dikunjungi

Air terjun ini terletak di desa Kerurak, Ibu Gengelang atau hanya setengah jam perjalanan dari air terjun Gangga. Ketinggian air terjun ini adalah 50 meter, dengan air yang jernih.

Selain itu, air terjun ini memiliki kolam air sedalam 20 meter. Kolamnya terletak tepat di bawah air terjun, jadi perenang harus berhati-hati. Bagi yang menyukai tantangan, tempat ini bisa menjadi tantangan yang menarik.

Tempat ini terletak di kaldera Gunung Rinjani. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak tenaga ekstra untuk sampai ke tempat ini. Danau ini sendiri terbentuk akibat letusan Gunung Rinjani.

Bekas letusan itu kemudian terisi air dan berubah menjadi danau yang sangat indah. Air dari danau ini mengalir ke beberapa tempat, dimana di kaki gunung ini terdapat banyak air terjun yang indah.

Tempat Wisata Lombok Populer Dan Wajib Dikunjungi

Danau ini sendiri mungkin merupakan primadona kedua Lombok Utara. Suasana di daerah ini benar-benar sangat nyaman dan enak. Selain itu, kita juga bisa melakukan beberapa aktivitas di danau ini. Yang bisa kita lakukan hanyalah memancing. Tempat ini sendiri terkenal dengan banyaknya ikan mujair yang bisa kita tangkap dan bakar di tempat sambil menikmati keindahan alam danau ini.

Primadona utama wisata alam di Lombok Utara adalah Gunung Rinjani. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini ingin merasakan tantangan mendaki gunung yang satu ini. Selain itu, mereka ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani. Sebagai salah satu gunung terindah di Indonesia, pesona Gunung Rinjani sudah tersebar luas.

Wisatawan yang datang mengunjungi gunung dengan ketinggian sekitar 3.726 meter di atas permukaan laut ini tidak hanya berasal dari dalam negeri. Banyak juga turis yang datang dari luar negeri dan mendaki salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Keindahan Gunung Rinjani memang tak terbantahkan. Keindahan ini juga dimanfaatkan oleh sebagian orang dalam dunia bisnis. Kita bisa menemukan beberapa hotel di Sembalun yang menikmati keindahan Gunung Rinjani sebagai latar tempat mereka menginap. Banyak yang datang dan menginap di tempat ini karena tertarik dengan keindahan panorama Gunung Rinjani yang terkenal.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak mengenal pantai ini. Sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia, nama Gili Trawangan bukanlah nama yang asing. Pantai ini sudah terkenal hingga mancanegara. Pantai ini memiliki banyak fasilitas yang dapat memanjakan kita sebagai wisatawan saat berkunjung ke tempat ini.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan banyak spot diving bagi mereka yang menyukai aktivitas ini. Pemandangan bawah laut Gili Trawangan tidak kalah indahnya dengan tempat menyelam lainnya di Indonesia.

Hal lain yang membuat pantai ini menjadi tempat terbaik untuk menginap adalah waktu matahari terbenam. Menikmati sunset di Gili Trawangan memang sangat tidak biasa. Keindahan sunset di pantai ini menjadikannya salah satu sunset terindah di Indonesia. Selain sunset, kita juga bisa menikmati banyak pulau kecil yang bisa kita jelajahi.Lombok sering disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Lombok selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Tahukah Anda, tidak hanya di Bali, di Lombok juga terdapat pantai Kuta. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di tengah Lombok.

Wisata Lombok Untuk Anak

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa mendaki perbukitan di sekitar Pantai Seger yang ada di kawasan tersebut. Pasir putih Pantai Kuta membentang dari atas bukit.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani di desa Sembalun Bumbung, wilayah Lombok Timur. Tempat wisata ini merupakan semacam dek observasi dengan pemandangan yang unik di ketinggian sekitar 1250 meter di atas permukaan laut.

Pantai Tanjung Aan terletak di bagian selatan pulau Lombok bagian tengah. Pantai ini sangat mudah diakses karena hanya 15 menit dari pusat kota Mataram.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat menawan. Pasirnya putih dan halus, airnya biru transparan. Tak heran jika pantai ini bisa menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Ada Di Pulau Lombok Layak Anda Kunjungi

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep yang mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun yang merupakan tempat melihat ketinggian. Gang Tree House terletak di Desa Ganga Muma, Lombok Utara.

Di tempat ini pun, Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan hijau. Lokasinya yang bersebelahan dengan air terjun juga menjadi salah satu keistimewaan rumah pohon Gangga.

Bukit Selong atau Bukit Belek terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, yaitu perbukitan yang indah dan persawahan yang berwarna-warni.

Tidak jauh dari Bukit Selong, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madhu. Tempatnya masih berada di Kecamatan Sembalun yaitu Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Tempat Wisata Lombok Paling Oke Yang Harus Kamu Datangi

Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 20 meter. Airnya jernih dan berwarna biru kehijauan. Air terjun ini memancarkan keindahannya dari jauh, sehingga menjadi magnet bagi para wisatawan.

Aik Nyet Sesaot adalah sebuah taman wisata hutan yang terletak di desa Aik Nyer, desa Sesaot, kecamatan Narmada, wilayah Lombok Barat. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk, karena belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini.

Mata air di tempat ini sangat bersih dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara bebatuan besar juga menambah keindahan tempat tersebut.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Pasalnya, percampuran pasir putih dengan sisik koral merah hanyut terbawa ombak dan bercampur pasir. Lokasinya hampir berada di ujung selatan Lombok, atau sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Mataram.

Fine & Fun: One Day Trip Di Pulau Lombok

Air Terjun Thiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Air terjun ini memiliki tinggi 40 meter dan lebar 10 meter, cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan dengan panorama alam yang hijau. Keadaannya masih sangat asri dengan tanaman yang hijau dan lebat.

Ketiga pulau kecil ini memang sangat simbolis di Lombok. Ketiganya menawarkan hamparan pasir putih, air laut yang jernih dan udara yang segar.

Di Gili Trawangan, Anda juga bisa menikmati pertunjukan kembang api dan malam tahun baru. Gili Meno cocok bagi mereka yang mendambakan kedamaian dan ketenangan, karena pulau ini paling damai.

Sementara itu, di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik spesial seperti Air Wall, Air Slope, Frog Fish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Tempat Wisata Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Ketiga pulau ini juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menyeberangi pelabuhan Bangsal, waktu tempuh sekitar 45 menit. Insider Smart Recommendation 12 Destinasi Wisata Terpopuler Lombok Tahun 2022, Dijamin Cantik! 9 menit baca 11 Maret 2020

Destinasi wisata di Lombok terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai, pulau, perbukitan hingga pantai.

Wisata lombok wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat di lombok yang wajib dikunjungi, wisata di lombok yang wajib dikunjungi, objek wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata wajib dikunjungi di lombok, tempat wisata lombok wajib dikunjungi, destinasi lombok yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di lombok, wisata lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi, pantai di lombok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top