Connect with us

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Informasi

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya – – Pergi ke kota Bandar Lampung sekarang sepertinya sangat mudah. Ada beberapa penerbangan langsung, sudah ada jalan tol di seluruh Sumatera, serta beberapa kereta api dan kereta api dari Palembang. Masih bingung dimana tempat wisata di Bandar Lampung? Ke mana saya pergi, di mana tempatnya?

Ada banyak wisata di Bandar Lampung. Ada berbagai tempat wisata kota di Bandar Lampung yang bisa Anda kunjungi dalam 1 (satu hari) atau 2 hari. Ada wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, wisata kuliner, wisata buatan, wisata bukit dan lain-lain.

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Itu hanya tergantung pada apa yang Anda inginkan. Cukup sesuaikan minat dan minat Anda dengan destinasi yang akan Anda tuju di kota Bandar Lampung.

Kunjungi 15 Tempat Wisata Dieng Wonosobo Ini, Jika Budget Liburan Anda Cuma 1 Jutaan!

Tempat wisata Bandar Lampung yang akan kita bahas pertama kali adalah Museum Lampung. Museum ini terletak di Jl. ZA. Pagaralam, dekat underpass Unila. Demikian juga, penyelesaian Rajabasa tidak jauh.

Museum Lampung memiliki banyak koleksi. Seperti benda seni, keramik dari Dinasti Ming Siam dan Cina, dan mata uang kuno dari masa penjajahan Belanda.

Pada Februari 2016, koleksi Museum Lampung menjadi 4751. Ada koleksi geologi, biologi, numismatik, heraldik, filologi, keramik, seni rupa dan teknologi. Koleksi langka yang sangat baik berupa bejana tembaga yang ditemukan di Sri Minosari Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Lantai pertama merupakan koleksi berbagai peninggalan prasejarah, mulai dari zaman Hindu-Budha, masuknya Islam, masa penjajahan dan setelah kemerdekaan Republik Indonesia. Di lantai dua terdapat koleksi aksesoris dua lampu sub-etnis. Saibatin dan Pepadun.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus, Destinasi Wisata Alam Pilihan Keluarga

Monumen Adipura merupakan salah satu landmark di jantung kota Bandar Lampung. Tugu ini juga dikenal sebagai tugu gajah karena terdapat 4 patung gajah di tengah kolam di bagian bawah tugu ini. Terletak di jalan antara Jalan Radin Intan, Jalan A. Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Tugu Adipura merupakan salah satu pilihan warga Bandar Lampung untuk bersantai dan menikmati jajanan kaki lima seperti bandrek dan somay. Atau berfoto bersama teman dan keluarga. Dia tampak lebih nyaman di akhir pekan. Pada Minggu pagi, area di sekitar tugu gajah dari pertigaan Gramedia di Jalan Raden Intan, yang digunakan untuk berolahraga, jalan pagi dan bermain oleh warga, ditutup.

Kawasan ini pernah menjadi pusat kota Tanjungkarang. Banyak saksi sejarah perkembangan kota Bandar Lampung di kawasan ini. Seperti Gereja Kristus Raja, Masjid Taqwa, Stasiun Kereta Api, Gedung Juang 45, Terminal Pasar Bawah, Pasar SMEP, dll.

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Tempat-tempat ini sebelum Bandar Lampung ramai seperti sekarang ini. Kita bisa mengingat dan memikirkan bagaimana Tanjungkarang di masa lalu. Coba jalan kaki di Pasar Tengah, dari Plaza Pos sampai Jalan Pangkal Pinang. Masih ada beberapa toko tua yang tersisa. Di sini kita bisa menemukan pakaian dan kopi.

Wisata Keluarga Di Bogor Dan 15 Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Sedangkan Pasar Bambu Kuning merupakan pasar tradisional yang paling terkenal di kota Bandar Lampung. Ada berbagai macam pakaian, hiasan, cinderamata, peralatan tradisional, dll. Di dekatnya ada Gereja Martir, yang juga menjadi saksi sejarah kota Bandaar Lampung.

Masjid ini didirikan pada tahun 1875, 8 (delapan) tahun sebelum letusan dahsyat Gunung Krakatau. Berlokasi di Jalan R.E. Martadine di Kampung Palembang, Teluk Betung. Masjid yang dipugar pada tahun 1888 ini hingga kini masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Islam.

Pernah diterjang tsunami setinggi 40 meter akibat erupsi Krakatau, namun masih berdiri meski mengalami kerusakan. Jika Anda ingin melihat bangunan aslinya, Anda harus masuk ke dalam. Tiang-tiang di tengah masjid adalah bagian asli dari masa lalu masjid. Bangunan saat ini sedang dalam pengembangan.

Di sini kita dapat melihat sisa-sisa kanon yang disahkan di Paulino. Ada juga Alquran yang digali dengan batu di sini.

Destinasi Wisata Di Klaten Untuk Liburan Keluarga

Masih di kawasan Teluk Betung, kita bisa melihat Vihara Hin Bio. Lokasinya persis di depan toko donasi di Jalan Ikan Kakap. Setelah kami berada, kami dapat bekerja di sini di grid dan cerita.

Vihara ini pertama kali didirikan oleh orang Tionghoa asal Lampung. Itu disebut Kuil Kuan Im. Di mana biara diperluas dan diubah namanya menjadi Vihara Than Hin Bio.

Padahal, tugu ini merupakan pertanda laut seberat 250 kg yang diterjang tsunami sedalam 40 meter yang menyebabkan meletusnya Gunung Krakatau pada 27 Agustus 1883.

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Terletak di depan Polres Lampung, tugu ini berada di Taman Dipangga yang asri dan sejuk. Banyak pohon besar ditanam di sana. Berlokasi di Jl. W. R. Supratman Telukbetung Bandar Lampung, titik kilometer yang tidak menjadi tujuan Lampung.

Ini Dia Tempat Wisata Romantis Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Taman Kupu-Kupu Gita Persada terletak di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Di kaki Gunung Betung, di sebelah Taman Rusa Wan Abdul Rahman. Di sini Anda bisa melewati Sumur Putri dan Bumi Kedaton. Namun jika dari pusat kota, saya memilih melalui Peru Langkapuram. Hanya sekitar 3 km dari SLB dengan kondisi jalan yang baik.

Di taman ini kita bisa melihat banyak kupu-kupu di dekatnya. Juga, Anda dapat belajar tentang siklus hidup kupu-kupu yang dimulai dengan kepompong. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari dengan langit cerah.

Anda juga bisa menjaga hutan atau mencuci hutan di kawasan Tahura Wan Abdul Rachman di desa utara. (Foto: dok./Yopie Pangkey)

Banyak tempat yang bisa kita kunjungi disini. untuk melihat dan merasakan anjungan pandang Tahura Wan Abdul Rahman (Perang Tahura).

Tempat Wisata Keluarga Di Bekasi

Ada banyak spot foto yang indah dan menyenangkan di Deer Park. Banyak anak muda dan keluarga yang berkunjung ke sini. Mereka pada dasarnya mengambil gambar dan mengunggahnya ke Instagram.

Tidak jauh dari kota Bandar Lampung, Anda bisa bersantai di luar ruangan di Wira Garden.

Taman Wiram menawarkan beberapa fasilitas. Cocok jika Anda ingin mengajak keluarga dan anak-anak untuk bersantai sejenak di sini.

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Sungai yang mengalir dari air terjun Batu Putu di Taman Wira. Anda dapat mengambil foto dari berbagai sudut.

Tempat Wisata Di Sragen Yang Lagi Hits 2022

Seperti tempat-tempat sebelumnya, Puncak Mas juga dikelola oleh perorangan. Menawarkan pemandangan kota Bandar Lampung dan sedikit Teluk Lampung. dengan biaya masuk Rp. 10 ribu orang / kita bisa memilih duduk mengelilingi gubuk.

Ada banyak platform pengamatan di sini yang menggunakan pohon tinggi dan kuat. Bahkan tempat doa pohon dilakukan pun menyenangkan. Ada beberapa warung makan di sini. Jadi jangan khawatir jika Anda lapar dan haus.

Pantai ini tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung, Tugu Adipura. Ada banyak warung dan ada warung dermaga dengan rasa yang enak dan banyak pengunjungnya.

Pantainya berbatu, cocok untuk penduduk setempat yang ingin berbaring dan bersantai bersama teman atau keluarga. Dari Duta Wisata kita bisa melihat sebagian kota Bandar Lampung dengan badan perairan Teluk Lampung.

Tempat Wisata Di Banjarnegara Terbaru & Hits Wajib Dikunjungi

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata Bandar Lampung bagi warga yang tidak ingin melangkah lebih jauh. kita harus membayar tiket masuk yang tidak terlalu mahal di pantai ini. Letaknya sekitar 2 km dari gerbang pantai Duta Wisata.

Bandar Lampung memiliki beberapa taman hiburan di pinggiran kota, salah satunya adalah Bumi Kedaton. Taman hewan dan wisata ini memiliki kabin dan berbagai permainan seru. Berkemah di darat, kabin, taman air, jogging track tersedia. Sebuah sungai yang mengalir dari lereng Betungi.

Kalau mau makan, Bumi Kedaton juga punya menu seperti cemara, ayam bakar. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak membawa makanan dan lapar di sini.

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Udara yang tenang, damai, rindang, memberikan lingkungan yang menyenangkan bagi mereka yang ingin jauh dari kebisingan kota. Dan taman ini tidak jauh dari pusat kota. Terletak di Desa Batu Putuk, Teluk Betung. Untuk pemesanan hubungi 0721-7488047 dan faks 7154152.

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Keren Dekat Pusat Kota — Barrabaa

Tempat wisata di Bandar Lampung yang sudah dikenal banyak orang. Terletak di perbukitan barat kota Bandar Lampung, Lembah Hijau menawarkan lingkungan alam yang sejuk dan pemandangan yang menyejukkan hati. Taman Wisata Lembah Hijau merupakan gabungan dari taman rekreasi gunung dan taman hewan.

Ada cottage, kabin, kabin, air mancur, pasir yang dikembangkan dan wahana menyenangkan lainnya. Ada juga banyak koleksi hewan, seperti kuda, unta, rusa, burung, dll.

Sekitar 3-4 kilometer dari pusat kota, Lembah Hijau terletak di JI. Radin Imba Kesuma Ratu, Desa Sukajadi, Kel. Sukadanaham. Untuk pemesanan, hubungi (0721) 7404744 / 9638387. Email: Lembah [email protected].

Jika Anda ke Bandar Lampung, jangan berhenti di Pulau Pasaran. Pulau Karang di selatan kota Bandar Lampung. Hanya sekitar 300 meter dari daratan. Pulau yang awalnya hanya seluas 3,5 hektar ini kini berkembang menjadi 12 hektar. Ini menempati sekitar 240 keluarga.

Tempat Wisata Menarik Dan Wajib Dikunjungi Di Sidoarjo

Jika Anda ingin hasilnya, datang ke sini dan cari foto. Banyak kegiatan sehari-hari penduduk Pulau Pasaran menjadi kenangan yang menarik. Mereka melanjutkan untuk menutupi makanan laut dengan cara yang Anda pilih. sejenis ikan, perebusan, penjemuran dan lain-lain.

Masih banyak tempat lain di Pulau Pasaran yang menarik untuk difoto. Ada hutan bakau, jembatan beton, dermaga dan pemandangan kota Bandar Lampung dari kejauhan. Jadilah KM 0 Pariwisata Bandar Lampung.

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa kota Bandar Lampung memiliki Air Terjun Batu Putuk. Tempatnya tidak jauh dari Kedaton Land Park. Terdapat area parkir kendaraan yang juga memiliki pemandangan kota Bandar Lampung yang indah dari atas.

Tempat Wisata Terdekat Lokasi Saya

Kami meninggalkan tempat parkir. Kami hanya berjalan sekitar 200 meter untuk melihat air terjun ini.

Destinasi Wisata Di Majalengka Terfavorit

Hutan seluas 3 hektar milik pemerintah negara Bandar Lampung ini terletak di Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara. Dia dinominasikan

Karena seratus monyet tinggal di sana. Untuk menuju hutan ini bisa melalui belakang hotel Hartono atau melalui Sarijo, melewati tangki Tirtosarina tua.

Sekedar jalan-jalan untuk menghilangkan kebosanan sambil menikmati segarnya udara dan pepohonan yang rindang, kapan-kapan kita bisa ke sini. Hanya sekitar 5-10 menit dari Tugu Enggal Adipura dengan kendaraan pribadi.

Di sekitar Sumur Batu, Teluk Betung, terdapat hutan seluas 3 hektar milik pemerintah negara bagian Bandar Lampung. Banyak monyet cepat dibiakkan di sana. Kita bisa berhenti di sini sebentar hanya untuk mengisi perjalanan.

Tempat Wisata Di Lampung Paling Hits Dan Instagrammable Banget

Lihat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pintu masuk

Tempat makan terdekat dari lokasi saya, tempat les terdekat dari lokasi saya, wisata terdekat dari lokasi saya, tempat laundry terdekat dari lokasi saya, tempat gadai hp terdekat dari lokasi saya, tempat print a3 terdekat dari lokasi saya, tempat wisata terdekat dari lokasi saya, tempat service laptop terdekat dari lokasi saya, tempat wisata alam terdekat dari lokasi saya, tempat massage terdekat dari lokasi saya, tempat makan terdekat lokasi saya, tempat wisata terdekat dari lokasi saya sekarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top