Connect with us

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Informasi

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak – Brilio.net – Yogyakarta merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota yang sering disebut Jogja ini terkenal dengan budaya Jawa dan kulinernya yang enak selain wisata. Kota yang menyabet predikat kota pelajar dipengaruhi oleh ragam makanan yang tersedia.

Jika kita berbicara tentang masakan khas Jogja, banyak sekali masakan khas Jogja yang banyak diminati oleh para wisatawan maupun penduduk asli Yogyakarta sendiri. Salah satunya adalah angkringan, karena harganya tergantung kantong mahasiswa. Tidak hanya murah, tetapi juga memiliki rasa dan suasana yang enak.

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Nah, bukan hanya angkringan, harganya pun ada di kantong Anda. Ternyata dia masih punya banyak Jog kuliner yang enak, murah dan sukses. Yang sedang liburan di Jogja jangan lupa untuk mencoba berbagai rasa makanan khas Jogja.

Wisata Kuliner Jogja Yang Terkenal Enak, Legendaris, Dan Murah Meriah

Apakah Anda ingin tahu tentang sesuatu? Brilio.net menghadirkan 15 wisata kuliner Jogja yang enak, murah dan terkenal, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/1).

Bagi penyuka makanan pedas namun tetap membuat ketagihan, kue kering goreng ini wajib dicoba. Dilihat dari namanya, sudah bisa membayangkan seperti apa rasanya?

Oseng-oseng Bu Narti sudah terkenal di Jogja dan sudah memiliki banyak pelanggan karena rasanya yang enak dan harga yang murah, warung Bu Narti selalu ramai pelanggan. Kentang goreng ini mengandung lemak babi, tulang, kulit, dan cabai rawit, membuatnya sangat panas sehingga bisa membuat Anda berkeringat.

Gerai ini terletak di kawasan Ngampilan dan buka mulai pukul 18:00 hingga 00:00 WIB. Tapi kalau ada orang, berakhir jam 21.00. Nah, yang ingin mencoba tumisan ini, segera datang. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000.

Tempat Kuliner Enak Dekat Stasiun Kereta Api Bandung

Salah satu angkringan di Jogja yang banyak direkomendasikan wisatawan adalah angkringan Lek Man. Selain terkenal sejak lama, Anda juga bisa mencoba berbagai menu makanan. Ada sego kucing, berbagai sate, gorengan, dan yang terpenting, kopi jo yang enak.

Angkringan ini buka dari pukul 21:00 hingga 02:00 WIB. Itu juga cukup murah untuk harganya. Aneka sate dan nasi bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 2.500.

Jika Anda ingin membeli satu porsi, Anda juga bisa mendapatkan seluruh paket hanya dengan Rp 20.000. Lokasi angkringan ini bersebelahan dengan stasiun kereta api Yogyakarta.

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Soto khas Jogja ini merupakan soto yang unik karena disajikan dengan batok kelapa yang dibuat dengan cara ini. Sop daging sapi yang lezat dan kuahnya yang bening ini akan membuat wisatawan jatuh hati.

Tempat Sarapan Di Jogja Yang Enak, Murah, Dan Bikin Kangen

Tersedia juga aneka sate dan topping lainnya seperti sate usus, telur puyuh dan tempe goreng crispy. Bathok Soto de Mbah Katro terletak di Candi Sambisari, Kalasan, Sleman. Harganya juga cukup murah, mulai dari Rp 5000 per porsi.

Bagi pecinta mie ayam, ini adalah salah satu mie ayam terbaik di Yogyakarta. Mie ayam ini terletak di kecamatan Umbulharjo. WIB buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Selain enak, harganya juga sangat murah, mulai dari Rp 8.000 saja.

Camilan ini wajib kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Lumpia ini tersedia di Jalan Malioboro no. 18. Pemberhentian ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB. Sebuah lumpia berharga Rp 4.000.

Selain nasi gudeg dan nasi precel, Jogja juga memiliki Nasi Rames yang terkenal yaitu Nasi Rames Pak Dul yang terletak di Jalan Affandi No. 5B, Gondokusuman. Toko ini buka setiap hari dari pukul 22:00 hingga 04:00 WIB. Satu porsi rice bowl hanya berharga 13.000 rupee.

Tempat Kuliner Siomay Enak Di Jogja Paling Populer Dan Murah

Jika Anda berada di sekitar Tugu Jogja, Anda harus mampir ke Pasar Kranggan untuk mencoba basement sampah ini. Selain memiliki nama yang unik, sop ini juga memiliki rasa yang enak.

Biasanya anak muda datang ke warung ini karena rasanya yang enak dan harganya juga ramah di kantong, sop ini bisa didapatkan hanya dengan 5.000 rupiah. Toko ini buka dari pukul 07:00 hingga 03:00 WIB.

Jajanan tradisional semakin sulit ditemukan akhir-akhir ini, tetapi jika Anda ke Jogja, masih banyak orang yang menjual jajanan tradisional. Salah satu jajanan khas Jogja yang terkenal adalah Jenang 13 Rasa.

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Jenang terletak di kabupaten Sleman, tepatnya di wilayah kubu pemerintah daerah Sleman. Cukup murah untuk harganya, Rp. 8.000 yen dan tersedia dalam lima varian. Jenang 13 Rasa buka dari pukul 07:00 sampai tutup.

Tempat Sarapan Pagi Enak Dan Murah Di Jogja Harga Kaki Lima

Patut dicoba dapur Jogja ini, karena merupakan inovasi menarik di bidang kuliner. Nasi Godog terletak di kabupaten Bantul dan buka setiap hari mulai pukul 19:00 hingga 00:00 WIB. Tidak terlalu melelahkan untuk harganya, Anda bisa menikmati Nasi Godog ini hanya dengan Rp 15.000. Dijamin segar dan enak!

Buat kamu yang bingung dengan menu makan malam, jangan khawatir! Jogja selalu menawarkan berbagai kuliner yang bisa Anda nikmati di malam hari. Salah satunya adalah Sego Koyor, nasi isi urat daging sapi, dengan kuah santan. Kebayang kan gimana segarnya kalau dimakan di malam hari?

Untuk mendapatkan Sego Koyor, Anda harus mengunjungi Persimpangan Gondomanan. Warung ini buka dari pukul 22.00 sampai subuh. Masakan khas Yogyakarta ini bisa Anda nikmati hanya dengan Rp 13.000 saja.

Jika Anda sedang berkunjung ke Jogja dan berkeliling Malioboro, Anda akan menemukan Sate di sepanjang jalan. Namun, ada satu sate yang menarik perhatian yaitu Sate Kere. Sate ini terbuat dari lemak babi, yang rasanya enak saat dibakar. Harganya sangat murah hanya 2000 rupee untuk satu stik.

Mie Ayam Enak Di Jogja, Murah Dan Recommended

Masih di sekitar Malioboro, tepat di depan pintu masuk pasar Beringharjo banyak terdapat penjual makanan. Salah satunya adalah penjual suku cadang.

Pecel di pasar Beringharjo juga berbeda dengan pecel lainnya. Pemilihan sayuran jauh lebih bervariasi dari segi isi.

Bagi yang suka sayur, wajib coba menu yang satu ini. Selain rasanya yang enak, suasananya juga menarik saat makan di sana, karena dikelilingi banyak orang. Anda hanya perlu menyediakan Rp 10.000 untuk mendapatkan potongan ini.

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Setiap daerah pasti memiliki masakan khas, seperti soto yang merupakan salah satu makanan khas dari beberapa daerah. Sama seperti Jogja, daerah istimewa ini menawarkan soto yang berbeda dari yang lain. Soto ayam kampung adalah kuah bening dengan rasa manis dan asin. Cita rasa ini merupakan salah satu ciri khas kuliner Jogja.

Kuliner Murah Jogja Yang Bisa Kamu Nikmati Malam Hari

Salah satu soto ayam kampung favorit saya di pagi hari adalah Soto Ayam Kampung Pak Dalbe. Halte ini terletak di Jl Sudirman dan Jl Affandi. Cukup murah untuk harganya, Anda bisa menikmati berbagai rasa soto hanya dengan 10.000 rupee.

Kalau ke Jogja pasti pengen makan gudeg kan? Ya, karena gudeg adalah ikon kota Yogyakarta. Nah, bagi yang ingin menikmati gudeg dengan rasa yang enak dan suasana makan yang berbeda harus mencoba Gudeg Pawon.

Gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1658, di toko ini anda bisa melihat langsung proses memasaknya, karena konsepnya memiliki tempat seperti dapur rumah anda.

Untuk menikmati suasana ini, Anda perlu mengunjungi kawasan Umbulharjo. Hanya dengan Rp 11.000. Hingga Rp24.000. Anda bisa mencoba Gudeg Pawon ini.

Wisata Kuliner Jogja Yang Enak, Murah, Dan Terkenal

Soto ini berada di Jalan Gedong Kuning Selatan No. 1, Kotagede, Yogyakarta. Sajian ini berbeda dengan soto yang ada di Jogja karena soto versi ini merupakan soto khas Madura yang dipadukan dengan cita rasa khas Jogja.

Yang membedakan sup ini adalah isinya. Soto Sulung hanya berisi daging sapi dan jeroan. Untuk menikmati soto ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000. Tempat Kuliner Terkenal di Yogyakarta – Yogya memang benar-benar menjadi tuan rumah tempat kuliner atau restoran yang enak dan terkenal. Sebagai salah satu kota wisata terkenal di Indonesia, Yogya adalah surganya pecinta kuliner. Kuliner khas Yogya menjadi terkenal karena para wisatawan yang berkunjung ke tempat makan atau tempat kuliner rata-rata mempostingnya di media sosial agar orang lain tahu dan mencoba.

Ada banyak tempat kuliner di Yogya, baik itu kuliner khas kota Yogyakarta maupun kuliner yang baru berkembang dan disesuaikan dengan kondisi saat ini hingga menjadi kuliner yang sukses. Begitu pula dengan kuliner gastronomi yang begitu melegenda sehingga banyak diburu wisatawan karena gastronomi hanya ada di Yogyakarta.

Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Berikut beberapa tempat atau restoran gastronomi terkenal yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang mencari tempat makan atau kuliner yang sesuai dengan selera Anda atau dekat dengan tempat Anda berada, selamat mencoba:

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Murah Dan Enak

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan masakan pasta yang tentu saja nikmat saat disantap. Karena di Jogja, mie yang terkenal bernama Bakmi Jawa. Bakmi Jawa atau Bakmi Jog tentu berbeda karena memiliki cita rasa tersendiri. Rasanya asin banget dan dimasak di Anglo (oven tanah liat) dengan bahan-bahan yang bisa dimasak di atas arang.

Bakmi Kadin yang terletak di depan kantor Kamar Dagang dan Industri Daerah Istimewa Yogyakarta ini sudah terkenal sejak tahun 1947. Tak heran jika kedai mie ini masuk dalam kategori mie legendaris di Yogyakarta. Kadin juga merupakan singkatan dari Karto Kasidin, nama pemilik sekaligus pendiri kedai mie ternama itu.

Gudeg lain yang sangat terkenal di Yogyakarta adalah Gudeg Paw dan menjadi favorit wisata kuliner gudeg di Yogyakarta. Hidangan nangka muda ini adalah hidangan utama gudeg pawon.

Godeg Pawon berdiri sejak tahun 1958, cita rasa gudeg pawon selalu di hati para pecinta wisata kuliner khususnya gudeg di Jogja. Tempat gudeg pawon cukup sederhana, tapi kalau soal rasa, gudeg pawon selalu yang asli.

Rekomendasi Tempat Makan Siang Di Jogja Yang Bikin Ketagihan

Kuliner enak dan murah di bogor, wisata dan kuliner jogja, kuliner murah enak di jogja, kuliner di depok yang enak dan murah, kuliner jogja murah enak, wisata kuliner di bogor yang enak dan murah, kuliner jogja murah dan enak, kuliner enak dan murah di jakarta barat, wisata kuliner jogja murah, kuliner di bogor yang enak dan murah, kuliner murah dan enak di bandung, kuliner di jogja yang enak dan murah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top