Connect with us

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Informasi

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Tempat Wisata Baru Di Lombok – Pulau Lombok merupakan pulau yang memiliki banyak keindahan alam, bahari dan budaya. Terbagi menjadi 4 kabupaten yaitu Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara dan Lombok Tengah, serta 1 ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram.

Setiap kabupaten memiliki daya tarik wisata tersendiri, dan yang akan kita bahas kali ini adalah Kawasan Kabupaten Lombok Timur yang memiliki banyak sekali pesona dan keindahan tempat wisata.

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Pantai Penyisok terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini memiliki berbagai jenis keindahan seperti terumbu karang dengan warna keemasan, pasir putih, air laut yang jernih dan tempat yang masih sangat sepi dan jarang dikunjungi karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Akses menuju tempat ini masih cukup sulit karena tidak banyak petunjuk arah. Untuk sampai ke tempat ini, Anda hanya bisa lewat dengan 2 roda.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat

Berada di kawasan Lombok Timur di lereng Gunung Rinjani, untuk mencapai tempat ini bisa mengikuti Rute Bebidas, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Pemandangan sabana yang hijau berpadu dengan keindahan Gunung Rinjani, perbukitan yang indah dan jalan menuju sabana yang sangat alami akan menambah decak kagum para pengunjung. Di tempat ini banyak terdapat bukit untuk dijadikan tempat camping.

Pantai Sungkun adalah sebuah pantai di Dusun Tabuan, Desa Sriwe, menghadap ke perbukitan di tengah laut, yang berbentuk seperti penyu raksasa yang oleh masyarakat setempat disebut Gili Batu Dogang. Dan keindahan air lautnya yang jernih membuat pantai ini sangat impresif tak terjamah.

Seluncuran di bebatuan ini banyak dikunjungi warga, bahkan wisatawan dari daerah tersebut datang berkunjung. Berasal dari air terjun Semporonang yang terletak di Kampung Jati, Kecamatan Pringgasela, bisa menjadi alternatif wisata alam yang bisa menghilangkan kejenuhan suasana kota besar yang penuh polusi.

Terletak di Desa Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur, desa ini terkenal dengan pemandangan persawahan yang berbentuk seperti tangga dan keindahan Gunung Rinjani. Ada juga air terjun tersembunyi yang indah. Yaitu Air Terjun Runic.

Kolam Renang Di Lombok Yang Instagramable

Silahkan bagi yang ingin menjelajahi tempat wisata tersembunyi di kawasan Lombok Timur bisa langsung memilih tempat mana yang sesuai dengan keinginan para tamu. Dari pantai, pemandangan gunung hingga air terjun, semuanya disajikan untuk Anda nikmati.

Untuk memilih paket wisata yang aman dengan harga terbaik kendaraan, akomodasi, makanan, paket all in di Lombok, konsultasikan langsung dengan Gadiza Lombok Tnt. Lombok Travel Resmi dan Terpercaya. Pulau Lombok selalu memiliki tempat wisata baru dan tersembunyi yang jarang diketahui, mulai dari pantai, air terjun, goa, keindahan alam bawah laut dan lain sebagainya. Berikut daftar 15 tempat wisata tersembunyi di Lombok:

Pantai Semeti terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, atau 1 jam 45 menit dari Kota Mataram dan 1 jam 10 menit dari Bandara Internasional Lombok. Untuk petunjuk arah ke jalan ini bisa dibilang sangat minim karena lokasinya yang sangat tersembunyi dan jarang diketahui orang.

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Lokasi pantai ini satu arah dengan pantai Mawi dan melalui jalan yang belum beraspal, namun semua itu akan terbayar saat anda sampai di tempat ini, pantainya sangat sepi, jernih dan eksotis.

Ragam Atraksi Wisata Menarik Di Desa Sesaot Lombok Barat

Pantai Semeti terdiri dari banyak bebatuan yang berbentuk seperti kristal (seperti di foto), pasirnya putih bersih dan seperti pantai pribadi yang nyata bagi yang berkunjung ke sini. Bagi yang suka berfoto, ada banyak sudut unik yang bisa digunakan untuk mengambil gambar yang bagus.

Di Desa Loloan, Kecamatan Bayan Beleq, Kabupaten Lombok Utara, atau sekitar 15 menit dari lokasi Air Terjun Senaru, trek bukit yang hampir mirip dengan Bukit Teletubies ditambah pemandangan Gunung Rinjani akan sangat mengejutkan bagi yang datang. . Tidak hanya itu, bagi wisatawan yang suka camping, Bukit Munjit adalah pilihan yang tepat, pada malam hari bulan terlihat sangat besar dan bintang-bintang cukup jelas, ditambah barbekyu atau api unggun akan membuat suasana camping Eme.

Di pagi hari, pemandangan matahari terbit juga bisa terlihat dengan jelas di Bukit Munjit, sambil ditemani secangkir teh atau kopi panas, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit ini. Jadi ada beberapa waktu yang cocok untuk mengunjungi bukit ini baik setelah para wisatawan pulang dari air terjun Senaru pada sore hari dan berhenti di sini sebentar atau berkemah untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit tergantung kenyamanan para wisatawan.

Bukit Selong berada di kawasan Sembalun, view point Bukit Selong adalah hamparan sawah yang berwarna warni dan berlatar belakang Bukit Pergasingan yang indah, saat anda berada di tempat ini di Bukit Selong anda bisa melihat hamparan persawahan dan perbukitan . , seolah-olah Anda terlihat seperti pelukis lanskap.

Wisata Menara Eiffel Lotim, Sebulan Hasilkan Pad Hingga Rp 40 Juta

Selain pemandangan persawahan dan perbukitan, sebelum mendaki bukit ini terdapat hutan bambu dan rumah adat Sasa yang masih sangat alami. Akses jalannya juga cukup bagus, jangan lewatkan tempat ini jika anda berkunjung ke Sembalun.

Lokasi ini tergolong baru, di kawasan Gerung, Lombok Barat, tidak jauh dari kota Mataram sekitar 40 menit. itu menyoroti keindahan perbukitan dan matahari terbit dan terbenam juga terlihat begitu indah dari tempat ini.

Menurut sumber yang berasal dari warga sekitar, tempat ini disebut Batu Idung karena di bukit ini terdapat bagian yang mirip hidung, makanya disebut Batu Hidung. Untuk camping juga cukup populer di kalangan warga sekitar, biasanya di akhir pekan kawasan ini ramai dengan para pecinta camping yang sebagian besar berasal dari Pulau Lombok. Lokasi ini cocok bagi anda yang ingin menikmati pemandangan indah di atas bukit yang tidak terlalu jauh dari kota Mataram dan tidak sulit untuk mencari kebutuhan pribadi.

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Ada banyak wisata unik di pulau Lombok, salah satunya adalah air mancur bawah laut. Wisata alam bawah laut ini berada di sekitar Pantai Pink – Lombok, untuk mencapai tempat ini Anda perlu menggunakan perahu, pemandangan bawah lautnya sangat indah, karang yang indah, berbagai ikan di sekitar air mancur ini sangat cocok untuk yang suka berfoto di bawah air. .

Harga Tiket Dan Lokasi Taman Langit Lombok (bukit Bengkaung)

Menurut warga sekitar, sumur ini merupakan peninggalan Belanda untuk pergi ke goa di sekitar Tanjung Ringgit. Jika Anda pergi ke Pantai Pink dengan menggunakan perahu, jangan lupa untuk mampir ke tempat menarik ini. Dan jangan lupa kamera bawah airnya.

Kawasan ini terletak di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Gua ini dikelilingi oleh perbukitan, yang unik dari gua ini adalah keindahan cahaya yang masuk ke gua, yang membuatnya seperti dunia lain. Bagi Anda yang ingin pergi ke area ini, ingatlah untuk membawa masker untuk melindungi Anda dari aroma yang tidak menyegarkan.

Berbicara tentang air terjun di pulau Lombok sepertinya tidak ada habisnya, selalu ada tempat air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah air terjun Mangku Kodeq.

Air Terjun Mangku Kodeq terletak di Kecamatan Sembalun, Desa Sajang, Kabupaten Lombok Timur. Berjarak 102 km dari kota Mataram, Air Terjun Mangku Kodeq mulai terkenal sekitar awal tahun 2015, karena acara My Trip My Adventure (MTMA) menyambangi lokasi tersebut, seolah menambah kesan lokasi air terjun yang bergengsi.

Liburan Ke Lombok? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!

Mangku Kodeq adalah tempat air terjun yang berada di antara dinding batu dan tempat yang agak tersembunyi, dari area parkir kendaraan anda dapat berjalan kaki sekitar 25 menit untuk mencapai tempat tersebut.

Lombok sangat terkenal dengan keindahan pantai yang berbeda-beda, setiap pantai memiliki karakter dan keindahan tersendiri, seperti pantai Tanjung Bloam yang terkenal dengan kawasan pantai dengan pelestarian tua penyu dan daya tarik keindahan batu karangnya. berbentuk seperti batu yang memiliki jembatan (seperti pada gambar di atas).gambar). Pasirnya putih, pantainya biru indah, jika anda berkunjung ke daerah ini pasti anda akan terkejut.

Kabupaten Lombok Tengah mengalami perkembangan kawasan wisata baru yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah kawasan Batu Payung yang terletak tidak jauh dari Pantai Tanjung Ann – Lombok. Keunikan kawasan ini dapat ditemukan pada bebatuan besar dan berbentuk payung yang muncul di pantai melalui deburan ombak.

Tempat Wisata Baru Di Lombok

Pantai ini terletak di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Pantai Tebing merupakan pantai dengan bebatuan tepat di pinggir pantai, pasirnya hitam dan indah, akses menuju tempat ini juga mudah, jika anda berwisata ke air terjun Senaru anda bisa pergi melalui pergi tempat itu.

Tempat Wisata Di Lombok Timur Yang Belum Banyak Dijamah Wisatawan

Lombok masih memiliki banyak fenomena alam yang sangat indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Nambung, pantai dengan fenomena air terjun asinnya beberapa tahun terakhir ini menarik perhatian wisatawan karena keunikannya, terdapat air terjun asin di pinggir pantai.

Pantai Nambung terletak di Dusun Pengantap, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Pantai Nambung memiliki pantai yang cukup luas, untuk menuju kawasan air terjun asin Pantai Nambung kita bisa berjalan kaki sekitar 10-15 menit dari tempat parkir, selain itu keindahan pasir merica, karang, dan suasana yang tenang. ombak yang menarik perhatian untuk berfoto membuat pemandangan. .

Gili Petelu dalam bahasa Lombok adalah pulau kecil 3 (Petelu) tempat ini adalah pemandangan bawah laut yang sangat indah dan terumbu karang. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya bermain dengan ikan-ikan yang sangat jinak di tempat ini, selain jinak, ikannya juga cukup banyak dan sangat indah. Jangan lupa bawa roti guys kalau mau snorkling di tempat ini ikan disini biasanya di kasih roti oleh turis jadi kalau mereka menawarkan makanan lain biasanya mereka tidak terima hehe sama seperti orang bisa pilih ya

Air terjun ini tepatnya berada di dusun Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. 15 km dari kota Mataram, salah satu destinasinya

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Lagi Hits Dan Instagramable, Nomor 6 Asyik Buat Nongkrong Berlama Lama

Tempat wisata alam di lombok, tempat wisata di lombok timur, tempat wisata terbaik di lombok, tempat wisata di lombok selain pantai, tempat wisata di pulau lombok, tempat wisata di praya lombok tengah, wisata baru di lombok, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata di lombok, tempat wisata di lombok yang terkenal, nama tempat wisata di lombok, tempat wisata di lombok yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top