Connect with us

Informasi

Penginapan Air Panas Di Garut – Ini adalah lanjutan perjalanan kami kembali dari perjalanan menyenangkan ke Gunung Papandayan. Rasa lelah dan sakit mencengkeram tubuh kita. Tak terkecuali sang bayi, ia merasa bosan dan mual setelah beberapa jam berada di gendongan ibunya.

Kami berencana untuk tinggal di Garut sebelum kembali ke Bandung, jadi kami sedikit menyegarkan diri sesampainya di rumah. Kelelahan dan rasa sakit bisa sangat berkurang dengan perawatan bak mandi air panas. Jadi, kami berwisata ke Sipanas, Wisata Alam Garut.

Penginapan Air Panas Di Garut

Wisata alam Sipanas Garut sudah berlangsung sejak lama. Pemandian air panas alami berlimpah, maka nama Sipanas. Kai berarti “air” dalam bahasa Sunda. Saya pikir sumber air panasnya berasal dari gunung Guntur.

Sabda Alam Hotel & Resort, Garut

Tentu saja, ada banyak tempat untuk menginap, baik itu hotel, motel, atau rumah tempat Anda menyewa kamar untuk bermalam. Harganya pun bervariasi, dari 100.000 hingga di atas 1 juta. Harga ini berlipat ganda jika Anda datang pada akhir pekan atau hari libur.

Ketika kami tiba pada hari Sabtu sore, semua hotel selalu dipesan. Sebenarnya, ada hotel yang kosong. Tapi menurut kami, harganya terlalu mahal karena fasilitas kamar sederhana (tidak ada AC atau pemanas) dan kamar mandi seharga Rp 450.000. ini dia!

Setelah 1 jam kami mencari akomodasi yang layak dan akhirnya suami memutuskan untuk menginap di Banyu Alam Resort. Saya menjawab ya mengingat tubuh saya sangat lelah dan bayi saya mulai cemas.

Oh, suamiku membuat pilihan yang tepat! Begitu masuk, saya langsung jatuh cinta dengan pemandangannya.

Staycation Di Danau Dariza Hotel Dan Resort Cipanas, Garut

Suami saya memilih kamar bungalo. Unit ini terdiri dari satu kamar tidur, satu kamar tidur, 1m x 1,6m x 0,5m (perkiraan) kamar mandi basah dan toilet terpisah. Balkon yang menghadap ke kolam renang akan membuat Anda betah berada di bungalow ini.

Kenyamanan lainnya adalah Anda dapat memarkir mobil Anda di belakang bungalow. Jadi kita tidak perlu khawatir berjalan jauh dari tempat parkir ke kamar kita dengan membawa tas atau barang bawaan lainnya. Setelah turun dari kendaraan, Anda bisa langsung masuk ke dalam ruangan.

Saya pikir ukuran bak pembersih terlalu besar. Ukurannya 1m x 1,6m dan kedalamannya sekitar 0,5m, memungkinkan kaki untuk meregangkan dengan bebas saat mandi. Apalagi untuk anak yang suka bermain air. Airnya sangat hangat dan tidak terlalu panas menurut saya, suhunya cocok untuk dewasa maupun anak-anak.

Penginapan Air Panas Di Garut

Bangunan bungalow ini memiliki arsitektur rumah pedesaan. Dindingnya terbuat dari campuran dinding dan dudukan bambu, dan lantainya terbuat dari kayu. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang bosan dengan nuansa modern dan ingin merasakan pengalaman otentik. Karena dindingnya terdiri dari bilik, suara dapat terdengar dari ruangan lain.

Nikmatnya Berendam Di Pemandian Air Panas Garut

Pemandangan Gunung Guntur bisa kita nikmati pada malam dan pagi hari. Pada malam hari, dari sini kita bisa melihat lampion dan headlamp yang digunakan para pendaki gunung saat mendaki Gunung Gundur. Ya, Gunung Gundur ini merupakan salah satu gunung favorit yang sering didaki oleh para pecinta alam di Jawa Barat.

Kami menikmati sarapan di sini di pagi hari. Ada beberapa menu untuk sarapan, tapi menurut saya tidak banyak variasinya… heh. Makanan yang disajikan antara lain nasi goreng, telur dadar, sandwich selai coklat, ayam goreng, buah (saya hanya mendapat semangka dan melon), teh, kopi, dan jus jeruk. Rasanya sangat enak dan mirip dengan masakan rumah saya.

Banyu Alam Resort Jalan Raya Sipanas 102 102, Garut, Jawa Barat. Garut sangat strategis karena berada di kota. Jadi mari kita pergi dari sini ke pusat kota Garut. Belanja oleh-oleh tidak jauh. Ada banyak toko oleh-oleh khas Garut yang menjual makanan khas Garut dengan berbagai harga.

Tempat ini dapat dicapai dengan 2 jam berkendara dari Bandung. Ikuti petunjuk yang membawa Anda ke Garut. Begitu sampai di Garut, ikuti petunjuk arah Sipanas.

Sabda Alam Resort Hotel (garut, Indonesia)

Ini adalah harga kamar yang Anda dapatkan untuk akhir pekan. Tergantung pada kebijakan hotel, mungkin lebih mahal atau lebih murah.

Dari pengalaman yang saya uraikan di atas, bisa menjadi referensi bagi yang ingin menginap di sini.

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan tempat ini jika Anda ingin tinggal di Garut dan berendam air hangat. Di hari kedua Idul Fitri, saatnya “berlibur” bersama keluarga ke Sipanas di Garut untuk menikmati suasana yang berbeda. Sudah lama sejak saya mulai bermain Garut. Bayangkan bagaimana Anda bisa berenang di kolam hangat Sipanas dan hidup hemat di Garut.

Penginapan Air Panas Di Garut

Tetapi karena anak-anak ingin bermain di pantai, mereka memutuskan untuk berhenti di Pantai Santolo terlebih dahulu dan pergi ke Garut dan bermalam di sana.

Berbagai Pilihan Hotel Di Garut

Sebenarnya saya bukan orang yang suka jalan-jalan saat jam sibuk di destinasi wisata. Jika alasannya sangat nyaman. Pasti tidak nyaman bagi wisatawan ketika tempat-tempat penuh, antrian dan biasanya kebersihan tempat tidak terjamin.

Kami mengalami ini tempo hari ketika kami berada di Pantai Santolo. Orang-orang dan sampah di mana-mana! Pantai ini penuh dengan sampah plastik. sangat buruk.

Ketika anak-anak bosan bermain di pantai, kami langsung pergi ke Sipanas di Garut untuk mencari hotel yang nyaman untuk beristirahat. Alhamdulillah pengantin saya tidak salah pilih hotel. Kami menginap di Kahaya Villa, hotel baru di Sipanas, Garut. Hotel ini menyediakan hot tub di dalam kamar lho. Sipanas ini sepertinya paling dicari oleh wisatawan yang mencari akomodasi di Garut.

Hari sudah sore ketika kami sampai di sana, tetapi anak-anak langsung bersemangat untuk berenang di kolam air hangat hotel. Kamar mandi hotel memiliki bathtub besar untuk berendam.

Harmoni Hotel Garut, Garut

Saat pertama kali masuk kamar (kami memesan tipe kamar double yang seperti bungalow di luar gedung), kami langsung merasa nyaman. Kamarnya bersih dan rapi dan interiornya langsung membuat kami betah.

Begitu masuk, ada ruang tamu mini dengan sofa dan meja. Ya, masing-masing kamar ini memiliki tempat parkir yang berdekatan dengan kamar. Sebelum masuk, ada teras mini yang mengarah langsung ke kolam dengan ikan koi merah, begitu agresif ketika didekati sehingga kami pikir kami sedang memberi mereka makan. ha ha ha Saya lupa berfoto di sini.

Seperti kebanyakan hotel, ada ketel listrik, air mineral, teh, kopi, dan peralatan makan lainnya. Cukup, sungguh.

Penginapan Air Panas Di Garut

Ada TV ukuran yang layak di dinding menghadap kasur. TV ini terhubung dengan jaringan TV kabel, yang membuat Al senang karena bisa menonton Disney Channel.

Bermain Air Panas Di Darajat Garut

Tempat tidurnya berukuran king dengan empat bantal besar yang empuk dan nyaman. Selimut tebal dan renyah. Bikin saya langsung ngantuk pas masuk kamar, hehehe. Altas juga jatuh di tempat tidur dengan semua adegan melompat. ha ha ha

Wah, bak mandinya sendiri kira-kira seukuran kamar mandi saya tiga (atau empat? hmm…) hahaha. Sangat bagus! Ada WC (tentu saja), pancuran dan wastafel, yang menyenangkan dan sangat basah! Sudah lama menjadi fokus banyak hotel di Harut. Tapi biasanya kamar mandinya sederhana dan (maaf) agak kotor menurut ukuran standar. Selamat tinggal semuanya di Kahaya Villa. ha ha ha

Ukuran untuk diri sendiri. Muat hingga lima anak kecil atau tiga (atau empat!) orang dewasa. Tentu saja, bisa diisi dengan air hangat, yang sangat bagus untuk sakit punggung karena terlalu banyak bepergian.

Setiap kamar sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Sarapan prasmanan disajikan di lantai tiga gedung. Karena tempatnya di lantai tiga, Anda bisa sarapan dengan pemandangan gunung Guntur.

Harga Penginapan Archives

Sarapan adalah standar hotel bintang 4 atau 5. Banyak pilihan sarapan untuk dipilih. Masakan Sunda seperti bubur ayam atau nasi kuning, telur dadar, sosis, kentang goreng dan spaghetti (tidak biasa? hehehe).

Kedengarannya biasa saja (maaf) saya sedang tidak mood, hehe. Berbungkus dengan perut kosong sebelum melompat ke kolam tidak buruk, tetapi harganya mahal dengan fasilitas seperti kamar, pemandangan, kebersihan, dan area kolam.

Sekarang, Altas senang berada di sini dan hampir tidak ingin pulang. ha ha ha

Penginapan Air Panas Di Garut

Ya, salah satu kelebihan Kahaya Villa adalah memiliki kolam renang yang bersih dan seluncuran air kecil yang sangat memuaskan untuk anak-anak. Tidak perlu merasa seperti cendol di kolam umum bukan? senyum lebar

Sabda Alam Hotel & Resort Garut

Ada dua kolam, satu untuk dewasa dan satu untuk anak-anak dengan perahu mini. Airnya hangat dan bagus untuk berenang (tidak terlalu panas sehingga Anda bisa berenang).

Ada toko yang menjual gorengan segar sesuai pesanan. Kentang gorengnya enak banget, lol. Teh dan kopi dijual. Lebih baik berenang dan makan gorengan sambil minum teh panas. Wkwkwk Semua masalah dalam hidup seakan hilang.

Suasana kolamnya juga sejuk karena terbuka dan ada area seperti leschan yang bisa kamu tunggu. Ruang ganti dan toilet bersih dan sangat terang. Kolam renang ini tidak jauh dari dua kamar

Penginapan di garut dengan kolam air panas, penginapan di garut air panas, penginapan air panas garut, penginapan di garut yang ada kolam air panas, penginapan air panas garut murah, berendam air panas di garut, penginapan kolam air panas garut, villa air panas di garut, hotel air panas di garut, pemandian air panas di garut, kolam air panas di garut, penginapan pemandian air panas garut

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.