Connect with us

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Informasi

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta – Apakah Anda pernah mencoba Railink? Masih tergolong baru di Indonesia, KA Bandara Railink Soekarno-Hatta (Soetta) kini menjadi salah satu moda transportasi pilihan masyarakat, termasuk saya. Beberapa waktu lalu saya menaiki kereta Airport Raillink dari Stasiun Mangaraj menuju Stasiun Batu Ceper. Cara membeli tiket Railink dari website, saya ingin berbagi informasi. Mari kita periksa!

Informasi singkat tentang Railink Yuk kenali Railink dulu! Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui tentang kereta api bandara ini. PT. Railink merupakan anak perusahaan dari PT. Kereta Api Indonesia dan PT. Angkasa Pura II adalah layanan angkutan umum kereta api yaitu Kereta Bandara.

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Pada September 2006, kereta bandara dibangun dan mulai beroperasi pertama kali pada 23 Juli 2013 di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Keberadaan KA Raillink Bandara merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia karena semakin banyaknya transportasi publik yang dibutuhkan masyarakat.

Bus (hiba Utama) Depok–bandara Soekarno Hatta

Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada penumpang, PT Railink telah mengembangkan 4 rangkaian kereta eksklusif Medan dan 10 rangkaian kereta eksklusif Bandara Soekarno-Hatta.

Beli tiket kereta api di Bandara Soeta Sahabat yang ingin naik kereta api di Bandara Soekarno-Hatta sebaiknya membeli tiket terlebih dahulu. Ada dua cara pengambilan tiket, yaitu pergi ke pertunjukan dan online. Bagaimana menurutmu?

Jadi guys, untuk membeli tiket kereta api bandara Go Show, kita perlu membelinya dari mesin yang disediakan di setiap stasiun. Transaksi mesin tidak tunai di tempat, begitu. Jika kita membeli tiket kereta bandara secara online, artinya kita bisa membeli tiket melalui aplikasi atau website. Ya, ingat, beli tiketnya minimal 2-3 jam setelah jadwal keberangkatan.

Pada Kamis malam tanggal 27 Februari 2020 saya memesan tiket kereta api menuju Bandara Soetta untuk pertama kalinya melalui website Railink, Bu Ade Ufi yang sudah berpengalaman naik Railink dari Stasiun Duri mengatakan : “Kalau mau pesan tiket Railink online , maksimum H – 7 dan menit istirahat H-1”. Keesokan harinya, Jumat 28 Februari, kami sudah lama berencana pergi ke rumah Febrianti Rahman untuk menjenguk buah hati Devina di kawasan Tsipondo.

Jadwal Bus Damri Dari Merak, Cilegon, Serang Ke Bandara Soeta

Bukan berarti kamu tidak akan bisa mendapatkan tiket di hari-H di stasiun, kan? Saya hanya merasa sangat kacau dengan ponsel saya, saya hanya ingin bersantai dan menikmati suasana. Juga, ini pertama kalinya saya hehehe Informasi terbaru yang saya terima menunjukkan bahwa kami dapat memesan tiket kereta bandara 1 jam sebelum keberangkatan melalui ponsel pintar di aplikasi Railink.

Juga, bagi pemegang kartu Flexi, tukarkan tiket Flexi Anda di meja informasi di stasiun kereta api bandara. Pastikan 15 menit sebelum jadwal yang Anda inginkan, ya. Nah, dengan begini perjalanan kita bisa lebih nyaman dan nyaman. Kalau tidak, saya masih tidak tahu detail penggunaan kartu ini.

Bagaimana jika kita ingin melanjutkan perjalanan menggunakan Passenger Line (CL) setelah turun dari kereta di bandara, tetapi kita belum memiliki tiket KMT atau prabayar (kartu bank)? Jangan khawatir, kita bisa membeli THB CL dari mesin di Peron 8, Stasiun Manggarai. Mudah, ya? Sebaiknya lanjutkan perjalanan Anda ke Kota Hujan alias Bogor, Jawa Barat. Coba mampir ke Tre Monti Sky Lounge, destinasi kuliner romantis.

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Mulai 1 Desember, berdasarkan GAPEKA 2019, jadwal kereta api akan diperbarui di Stasiun Mangaraj, Kota BNI, Duri, Batu Ceper dan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soeta dan Stasiun Kereta Api Bandara. SIA). Ya, jika Anda ingin bepergian ke luar kota dengan kereta api, Anda bisa mencari informasi dan membeli tiket kereta api lengkap melalui Online Travel Agency (OTA).

Travel Bandara Soekarno Hatta Salatiga Tanpa Dp No 1

Jadi, selain datang langsung ke stasiun, teman-teman bisa membeli tiket kereta api langsung ke bandara melalui aplikasi smartphone. Tiket dapat dibeli saat jauh dari bandara. Cara ini tentu sangat efektif karena bisa dilakukan kapan saja. Ini adalah contoh pengalaman saya membeli tiket kereta api bandara melalui website menggunakan handphone sehari sebelum penerbangan saya 😊

“Trip Details” muncul seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Kemudian isi “Contact Information” seperti nama, jabatan, nomor telepon dan email. Setelah itu, centang kotak di sebelah tulisan “I am not a robot”.

Pilih “Satu arah” untuk satu arah atau “Pulang pergi” untuk perjalanan pulang pergi. Saya klik “One Way” dari Manggarai Satsiun ke stasiun Batu Ceper karena saya tidak tahu apa rencananya pulang hehehe.

Saya, Teteh Rafa, Fakhri dan Aa Rahmad biasa datang dan pergi ke Museum Kereta Api Ambarava dengan kereta api. Anda pasti akan kembali ke platform utama untuk ini hehehe, tidak perlu memesan tiket

Kereta Bandara Soekarno Hatta: Fasilitas Dan Harga Tiketnya

Ada dua penumpang. Aku bahkan ingin pergi dengan siapa? Iya sama Mbak Ade hihihihi. Kemudian klik tombol “Cari”. Ceritanya tentang belajar cara booking tiket Railink. Makanya saya bilang izinkan 😂

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Pulau Bintan

Kawan, kita bisa memilih waktu keberangkatan kereta dari Bandara Soeta dengan melihat “Jadwal Kereta” seperti pada gambar di bawah ini. Anda bisa scroll ke atas atau ke bawah pada pukul 04.40 WIB dan paling lambat pukul 21.40 WIB.

Kemudian akan muncul “Ringkasan Pesanan” yang menunjukkan formulir yang telah kami isi sebelumnya. Jadi tiket untuk 2 penumpang x Rp20.000,- = Rp40.000,- dan menunjukkan waktu keberangkatan, stasiun asal dan tujuan.

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Centang kotak kecil “Syarat dan Ketentuan” yang bertuliskan “Saya setuju dan mematuhi syarat dan ketentuan pemesanan PT.” Kepatuhan terhadap semua aturan dan pengecualian terkait Railink, termasuk ketersediaan pembayaran dan tarif layanan.Kemudian klik “Lanjutkan”.

Ada Diskon Tiket Penerbangan Di Bandara Soetta, Catat Tanggalnya

Kode pesanan dikirim melalui SMS, dan kode pembayaran 13 digit dikirim melalui email. Kode reservasi berbunyi sebagai berikut: “Kode otorisasi untuk transaksi Anda adalah 123456 seharga Rp41.000 di Railink. Kode Anda berlaku selama 5 menit.” Angka 6 digit hanyalah ilustrasi, bukan real deal.

Untuk beli tiket online melalui website Railink, kita harus bisa bergerak cepat guys. Kita hanya punya waktu 10 menit. Saya berpikir lama dan harus mengulang dari awal karena takut salah hahaha 😂😂😂 Biasa saja ya, dan yang namanya key. Ini contohnya, lalu “Captcha Challenge tidak selesai” muncul. .

Klik pembayaran untuk mengatur metode pembayaran. Pembayaran online adalah pembayaran online yang biasanya dikenakan berbagai biaya administrasi. Pembayaran langsung adalah pembayaran offline. Virtual account yaitu pembayaran dengan virtual account dapat dilakukan melalui bank.

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita pilih. Tersedia Visa, Master Card, American Express, JCB, Mandiri Debit Online, BNI Debit Online, Wallet, Sakuku, BCA KlikPay, BTN Debit Online dan Danamon Online Banking. Jika Anda yakin sudah mengisinya dengan benar, lanjutkan dengan “Akhiri Pemesanan” atau “Batalkan Pemesanan” jika ingin membatalkan.

Bandara Soekarno Hatta Resmi Tutup Loket Penjualan Tiket

Saya menggunakan Mandiri Debit Online untuk membayar tiket kereta api di bandara Soeta. Kemudian isi nomor kartu dengan 16 digit angka, tanggal kadaluwarsa dan 3 digit CVV yang tertera di belakang kartu. Klik tombol “Bayar Sekarang” di kotak biru di bawah.

11) Isikan kode otorisasi. Kode otorisasi telah dikirim ke ponsel sesuai dengan detail kontak di atas. Kita hanya perlu memasukkan kode otorisasi untuk mengkonfirmasi transaksi ini sebelum transaksi berakhir, lalu klik OK. Ingat guys, jangan kasih kode ke merchant/orang lain. “Transaksi berhasil” muncul. Mudah, ya? 😍

Tunjukkan email tersebut kepada petugas stasiun dan petugas akan mencetak tiket jika diperlukan. Kalau perlu kenapa saya bilang? Berdasarkan pengalaman itu, saya bertanya kepada salah satu staf di meja informasi, “Bu, di mana Anda mencetak tiketnya?”. Jawabannya: “Kalau ada barcode bukti pembayaran lewat email, maka tiketnya tidak boleh diprint, Bu.”

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Masih bingung, penumpang lain minta print tiket, kali ini saya coba tanya ke petugas. Dia berkata, “Tidak apa-apa jika Anda tidak mencetaknya. Tapi lebih baik print aja, siapa tahu hp tiba-tiba mati setelah lemah atau koneksi internet kurang bagus. Betul, hehehe. SAYA? Saya tidak mencetak tiket hahaha saya sangat percaya diri lol 😂

Pesan Tiket Online Travel Bandung Ke Bandara Soekarno Hatta Jemput Dirumah

Ada poin penting yang perlu diperhatikan saat membeli tiket kereta api di bandara. Perjalanan kereta adalah 15 menit, jadi jangan terlambat ke stasiun. Waktu untuk memilih metode pembayaran adalah 10 menit. Setelah itu, reservasi dianggap dilepaskan. Dengan pembayaran langsung, pembayaran dilakukan dalam waktu 30 menit. Jika lewat dari itu, pemesanan akan dianggap batal.

Teman-teman, inilah langkah-langkah untuk membeli tiket kereta api Bandara Soetta secara online melalui website Railink. Jika Anda tidak terbiasa, itu bisa tampak rumit. Ingat, “Practice makes perfect” akan segera menjadi mudah. Yuk, coba naik Raillink!

Sesekali saya ingin mengajak keluarga saya naik kereta api ke bandara Soeta agar mereka tahu bahwa transportasi di negara kita semakin baik, praktis dan menyenangkan 😍 Tunggu cerita menikmati pengalaman pertama saya di bab selanjutnya. Kereta di Bandara Soeta. Sampai berjumpa lagi!

“Tarif, tentu saja.” Mulai dari Rs 10.000 untuk direktur. ).

Jadwal Bus Damri Dari Gambir Ke Bandara Soekarno Hatta

Sementara itu, tarif kereta api bandara premium mulai dari 5.000 rubel hingga 30.000 rubel. Dimana, jalur Soeta – Batu Ceper atau sebaliknya dibandrol dengan harga Rp 25.000. per penumpang. Sedangkan harga tiket dari Manggarai ke Batu Ceper dan sebaliknya hanya 5 ribu rubel.

“Kursi premium menghadap ke jendela atau saling berhadapan. Sedangkan untuk badan eksekutif, joknya menghadap ke depan atau ke belakang,” jelas Inda.

Tidak ada kursi yang dipasang di tempat jendela darurat ini. Hal ini dilakukan untuk memudahkan situasi penumpang

Cara Beli Tiket Di Bandara Soekarno Hatta

Beli tiket kereta api bandara soekarno hatta, beli tiket kereta ke bandara soekarno hatta, tiket bandara soekarno hatta, cara beli tiket kereta bandara soekarno hatta, beli tiket pesawat di bandara soekarno hatta, beli tiket bus damri bandara soekarno hatta, beli tiket kereta bandara soekarno hatta, beli tiket di bandara soekarno hatta, di bandara soekarno hatta, cara beli tiket bandara soekarno hatta, cara beli tiket pesawat di bandara soekarno hatta, beli tiket bandara soekarno hatta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top