Connect with us

Wisata Alam Murah Di Bandung

Informasi

Wisata Alam Murah Di Bandung

Wisata Alam Murah Di Bandung – Tampaknya lebih dari sekadar identik dengan keindahan kota dan malnya. Jika Anda berwisata ke Bandung, Anda bisa mencoba menikmati keindahan alam Bandung, di mana Anda bisa berkeringat sekaligus memanjakan diri. Seperti yang Anda ketahui, Bandung dan sekitarnya memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Yang kerennya kebanyakan tempat wisata alamnya murah! Ingin tahu tempat wisata alam apa saja yang bisa Anda kunjungi di Bandung? Yuk, simak saran Pak Aladdin di bawah ini.

Bagi yang suka wisata alam. Salah satu keistimewaan Kawah Putih adalah suhu di sekitar kawah tidak terlalu panas karena berada di ketinggian 2.400 mdpl. Tak heran jika orang berbondong-bondong ke sini untuk menikmati keindahan alamnya. Jika Aladdin ke sini, jangan lupa membawa jaket agar tidak menggigil kedinginan.

Wisata Alam Murah Di Bandung

Wisata Alam Murah Di Bandung

Banyak orang mungkin belum pernah mendengar nama air terjun ini. Curug Malela adalah air terjun yang indah di Desa Cicada, Bandung Barat. Tingginya sekitar 60 meter dan lebar 70 meter dan air terjun ini disebut Air Terjun Mini Indonesia. Ada juga 5 jalur air terjun di Curug Malela, membuat panorama yang indah menjadi perasaan yang tak terlupakan.

Tempat Wisata Camping Di Bandung Recomended 2020

Nama Dusun Bambu pasti sudah tidak asing lagi di telinga Aladin. Meski terbilang baru, salah satu tempat wisata di Bandung ini cukup populer. Hal ini karena konsep one stop travel yang ditawarkan pengelola Dusun Bambu. Di lokasi ini, Aladdin bisa naik wahana wisata alam, aktivitas seru dan olahraga. Bagi yang lebih memilih untuk menginap, tersedia juga berbagai vila dengan restoran untuk perjalanan kuliner Anda. Bukankah itu bagus?

Terletak di Ciwidey, Bandung, Ranca Upas adalah wisata alam komprehensif yang menawarkan keindahan alam terbuka untuk berkemah dan berpetualang, konservasi spesies langka, hiburan keluarga, dan pusat wisata kuliner. Ranka Upas menarik bagi pecinta alam karena sangat dingin di malam hari dan memiliki luas.

Desa Kai adalah tempat yang ideal untuk melarikan diri dari cuaca panas di Bandung. Asyiknya lagi, bisa parkir di kandang rusa

Jika Anda bertanya kepada penduduk setempat tentang tempat wisata favorit di Bandung, salah satu jawabannya pasti adalah Pemandian Air Panas Cimanggu. Terletak di Jalan Raya Rancabali di Ciwidey, Bandung, kamar mandi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berendam di kolam pemandian air panas alami dan menikmati keindahan alam.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Kekinian Dan Hits Saat Ini

Objek wisata ini juga populer di kalangan wisatawan asing karena fasilitasnya yang lengkap. Ada hotel dan akomodasi, Anda bisa memilih sesuai selera. Harga tiket dan transportasi ke kamar mandi juga tidak mahal. Ini pas di kantong.

Lantas, bagaimana indahnya wisata alam di Bandung? Jangan hanya bermimpi, kemasi tasmu sekarang dan datanglah ke Bandung untuk berpetualang ke tempat-tempat wisata ini! Bandung dikenal sebagai kota kreatif dengan banyak destinasi wisata alam atau buatan yang belum pernah dikunjungi wisatawan. Beberapa bulan lalu, Pecinan Bandung berhasil menginspirasi galeri Instagram. “Shanghai” kecil ini tidak hanya memenuhi keinginan untuk wisata foto, tetapi juga memenuhi kebutuhan pecinta makanan.

Surga Tersembunyi Malaikat. Mungkin dongeng ini bisa menggambarkan keindahan Sangyang Helute. Terletak di kawasan Sipatat Bandung barat, Sangyang Hilut adalah sebuah laguna kecil yang tersembunyi di balik pegunungan dan hutan.

Wisata Alam Murah Di Bandung

Puncak Sanghyang Heuleut yang menjulang tinggi konon berasal dari letusan gunung api purba, Gunung Sunda. Bahkan, laguna ini digunakan bidadari untuk mandi.

Tempat Wisata Murah Di Bandung Yang Indah Dan Keren, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Tiba

Dibutuhkan sedikit usaha ekstra untuk sampai ke surga tersembunyi Paris Van Java. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mendaki ke tempat ini. Hati-hati karena jalan menuju surga cukup curam. Namun jangan berkecil hati karena wisata ini akan ditemani dengan pemandangan hutan yang rimbun dan bebatuan purba yang menjulang tinggi. Perjalanan dua jam akan terasa cepat.

Laguna Sanghyang Heuleut Cipatat terletak di Bandung Barat. Lebih mudah lagi, dari kota Bandung menuju Padararanga dan terus ke pintu masuk PLTA Saguling. Bisnis wisata alam Bandung yang populer ini terletak di kawasan PLTA Sakurarin.

Setelah puas berenang di Laguna Sanghyang Heuleut Cipatat, kami menyarankan Anda untuk tidak terburu-buru pulang. Luangkan waktu Anda untuk mengunjungi Gua Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek. Kedua gua “kembar” itu juga terletak tak jauh dari PLTA Saguling.

Serupa dengan Laguna Sanghyang Heuleut, Gua Sanghyang Tikor dan Sanghyang Peok juga memiliki mitos yang berasal dari letusan gunung purba Gunung Sunda. Formasi batuan purba yang megah, stalagmit, stalagmit, memusingkan.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk De’ranch Tempat Wisata Alam Di Bandung Untuk Kalian Yang Ingin Liburan Ala Koboi

Untuk petualangan yang lebih menantang, cobalah bergabung dengan paket wisata yang menawarkan pengalaman menjelajah gua Sanghyang Tikoro. Karena di gua ini terdapat sungai yang menarik untuk dijelajahi.

Masih di kawasan Padalarang, jika Laguna Sanghyang Heuleut dan Gua Sanghyang Tikoro sudah siap membasahi tubuh, kini saatnya siapkan vitamin matamu, rock garden. Saat mengunjungi taman batu atau taman batu asli, ada bebatuan tua yang tidak beraturan di antara pepohonan yang tak berujung dan rumput hijau.

BACA JUGA!!!  Cara Beli Tiket Pesawat Di Traveloka Pakai Kartu Kredit

Rock Garden adalah wisata Geopark yang terbentuk dari sebuah danau purba purba yang berusia lebih dari 27 juta tahun. Para ilmuwan percaya bahwa danau-danau di wilayah Badalan dihancurkan oleh gempa vulkanik. Terakhir, sisa-sisa batuan vulkanik yang ditanam tidak beraturan, namun tetap memiliki nilai seni yang tinggi.

Wisata Alam Murah Di Bandung

Di lahan seluas 2,5 hektar, pendakian untuk melihat atraksi rock garden membutuhkan tenaga ekstra, dan bersiaplah untuk panas atau hujan saat hujan. Tapi jangan khawatir, karena ada juga payung dan sepatu bot yang disewakan untuk membuat liburan Anda semakin nyaman.

Tempat Wisata Murah Di Indonesia Untuk Liburan Bersama Keluarga

Selain keindahan taman batu kuno, ada juga Gua Pawen di kaki taman batu yang sayang untuk dilewatkan. Kunjungi tempat wisata alam yang terbentuk secara alami di Bandung. Harga tiket Obyek Wisata Alam Bandung adalah dalam Rp. 5.500, tidak termasuk biaya tiket parkir dan biaya lainnya. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga Tempat Makan di Bandung yang Wajib Dikunjungi Setelah Berbelanja 4. Pegunungan Ha Ou, Jembatan Alam Virginia Ala Sunda

Padalarang benar-benar surganya wisata alam di Bandung, dan kini saatnya tebing Ha Ou memikat hati para petualang pemberani. Gunung Hau atau “Cliff 125” terletak di sekitar desa Pamucatan dan memiliki banyak kesamaan dengan Jembatan Alam Virginia dan lengkungan alami Monumen Nasional Utah Arches.

Hawu berasal dari bahasa Sunda dan berarti perapian atau “kompor” untuk memasak. Bentuk hau ini bisa dilihat dari desa Siddap, dengan lubang besar di tengah dan lubang di bagian atas.

Tempat Wisata Di Bandung Dengan Sensasi Spot Alam Instagramable

Wisata alam Bandung ini cocok banget buat para adrenaline junkies. Gunung Hawu adalah tempat yang ideal bagi orang-orang yang menyukai latihan fisik dan tantangan untuk mendaki puncak atau menjelajahi gua vertikal sedalam puluhan ribu meter. Tingkat kesulitan tebing ini cukup menantang bagi para pendaki pemula atau profesional. 15 meter hingga 16 meter hingga 26 meter.

Bagi pecinta alam, Houshan juga merupakan tujuan pilihan terbaik. Saat matahari terbit, matahari muncul sebagai cahaya oranye terang. Sinar matahari oranye berpadu indah dengan lanskap berbatu dan hutan hijau yang rimbun.

Bisnis wisata alam bandung ini sudah sangat populer di bandung. Rasanya tidak sah untuk pergi ke Bandung tanpa berhenti di dekat kawah ini. Kawah Putih terletak di wilayah Ciwidey dan terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Wisata Alam Murah Di Bandung

Seperti namanya, Kawah Putih Ciwidey Bandung terkenal dengan warna putihnya. Tanah di sekitar danau berwarna putih karena adanya unsur belerang. Tergantung pada suhu atau cuaca, air danau terkadang berubah menjadi putih kehijauan. Kawasan wisata Kawah Putih memiliki mushola, restoran dan tempat parkir mobil yang luas. Setelah berfoto dan mengagumi pemandangan Kawaputi, wisatawan biasanya makan siang di restoran.

Paket Wisata Tour Bandung Murah 2022 2023 Promo Spesial

Untuk menuju lokasi Kawah Putih tidaklah sulit. Kawah paling populer di Jawa Barat ini terletak 25 kilometer dari objek wisata Situ Patenggang.

Wisata alam ini sering terlewatkan saat berkunjung ke Bandung. Bahkan, keindahan alamnya menyaingi prestasi wisata alam lainnya seperti Stone Garden Bandung atau Laguna Sanghyang Heuleut Cipatat.

Seperti namanya, Gunung Batu di kawasan Lembang ini didominasi oleh bebatuan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Gunung Batu antara lain panjat dinding, berkemah, berfoto-foto atau menikmati pemandangan indah dari puncak gunung. Beberapa gunung yang mengelilingi Bandung seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari dapat terlihat dengan jelas dari puncaknya.

Selain untuk jalan-jalan, ada stasiun pemantau gempa yang saat ini dikelola oleh Badan Geologi Jawa Barat di atas Batu Lembang. Stasiun ini digunakan untuk memantau dan memeriksa kemungkinan terjadinya gempa bumi.

Menikmati Hutan Pinus Dan Cantiknya Anggrek Di Orchid Forest Cikole Bandung Jawa Barat

Jika ingin menuju ke tempat dimana Bukit Batu Lembong berada, pergilah ke arah Lembong dari Kota Bandung. Kemudian, menuju ke timur ke Jl. sesco. Jangan berhenti sampai disitu, jalan terus sampai ketemu Jl. Dupa itu ada, dan ada petunjuk yang menunjuk ke lokasi Bukit Batu Lembang.

Lodge Earthbound Adventure Park Maribaya atau lebih akrab disapa Lodge Maribaya merupakan wisata alam yang menawarkan banyak aktivitas seru. Jika melihat hasil pencarian di Instagram, banyak wisatawan yang menyukai ayunan maut di Maribaya.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati hot air ballooning, hanging, sky bike, sky tree, bamboo sky dan glamping di Lodge Maribaya. Dengan alam sekitarnya yang hijau dan udara yang sejuk, Lodge Maribaya menjadi destinasi wisata yang sangat lengkap.

Wisata Alam Murah Di Bandung

Ingin berlibur di Malibaya Inn? Tempat wisata alam ini bisa ditemukan di Bandung, Baba Kangen Timur, Sibodas, Lembang. Harap bersabar karena libur panjang datang, karena antriannya panjang. Jadi, saran kami adalah, yang terbaik adalah datang di luar musim. Saat ini, Lembang memiliki banyak tempat wisata pemandangan yang akan menambah pengalaman perjalanan Anda

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat, Liburan Bakal Menyenangkan

Penginapan alam murah di bandung, wisata alam bandung murah, wisata alam di bandung yang murah, wisata murah meriah di bandung, wisata keluarga murah di bandung, wisata alam di kota bandung, tempat wisata alam di bandung yang murah, hotel murah di bandung dengan pemandangan alam, tempat wisata di bandung murah, wisata alam di bandung, tempat wisata alam murah di bandung, wisata di bandung yang murah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top