Informasi

Tempat Bersejarah Di Bangka Belitung

Published on

Tempat Bersejarah Di Bangka Belitung – Alasan mengapa tempat wisata di Bangka Belitung sering menjadi tujuan pilihan masyarakat karena banyaknya pilihan pemandangan dan destinasi yang indah membuat wisatawan betah saat berkunjung.

Selain pantai yang indah, Bangka Belitung juga memiliki tempat wisata buatan yang tak kalah indah, modern, dan Instagrammable.

Tempat Bersejarah Di Bangka Belitung

Pulau Lengkuas di Belitung adalah tempat liburan yang sempurna. Anda bisa menjumpai deretan batu granit, pasir putih bersih, dan air laut biru jernih. Sejauh mata memandang, wisatawan tidak akan menemukan apa-apa selain keindahan.

Wisata Pantai Bangka Belitung Terbaru Yang Sudah Buka, Ada Cemara Beach Hingga De Locomotief

Pantai Tanjung Tinggi bisa menjadi destinasi pilihan saat Anda berkunjung ke Pulau Belitung. Pantai Tanjung Tinggi menjadi terkenal setelah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Dengan banyaknya batu granit raksasa, estetika pantai yang menarik ini telah menarik banyak wisatawan untuk ingin mengunjunginya.

Pantai Tikus Emmas merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata air di Pulau Banca. Pantai ini memiliki pasir yang lembut, memiliki patung tikus emas yang ikonik dan deretan pohon pinus yang rindang. Wisata pantai yang menawarkan pemandangan yang indah dan asri, sehingga tempat wisata yang satu ini hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Pantai Tikus Emas yang berlokasi di Sungailiat, Kabupaten Bangka ini juga menawarkan permainan seperti flying fox, banana board, jet ski dan wahana lainnya.

Danau Kaolin berasal dari bekas tambang timah yang sudah lama ditinggalkan. Danau Kaolin di Bangka Belitung uniknya bukan berasal dari kawah gunung, melainkan bekas kawasan pertambangan.

Spot Eksotis Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Di Pulau Bangka, wisatawan bisa menikmati keindahan Danau Kaolin di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Bank Kabupaten Tengah, kurang lebih 63 km dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Di Pulau Belitung, wisatawan yang ingin melihat keindahan Danau Kaolin datang saja ke Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Bupati Belitung.

Telaga Pading merupakan salah satu ikon wisata alam di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Danau Pading juga masuk dalam 50 besar tempat wisata di Indonesia. Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahudi Unon saat berkunjung ke Danau Pading.

Pantai Di Bangka Belitung Yang Terindah Dan Hits 2022

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan saat Anda berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung. Selain menikmati keindahan pantainya, wisatawan juga dapat menikmati sajian kuliner khas Bangka Belitung yang akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan berkesan. Title 2018: Finalis Bangka Belitung juga berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018

Tak hanya menawan dan cerdas, tanah air Sonya juga sangat menakjubkan. Dengan dua pulau utama yaitu Bangka dan Belitung, pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Dan IDN Times berikut memberikan rekomendasi tempat wisata di Bangka Belitung yang terkenal dengan keindahannya. Menurut Anda di mana itu?

Dari berbagai negara berhenti di sini. Pantai di kawasan Siyuk ini memiliki formasi batuan granit yang menarik dengan pasir putihnya.

Destinasi Wisata Bangka Belitung: Eksplor Pantai, Danau, Hingga Hutan!

Masih di Kabupaten Siyuk, ada sebuah pantai tempat syuting film “Laskar Pelangi”. Pantai Tanjung Tinggi memiliki pasir putih dan bebatuan granit.

Tidak hanya pantai, ada juga tamasya gunung di barat laut Banca. Gunung Menumbing yang berada 355 meter di atas permukaan laut.

Keistimewaan gunung ini adalah adanya rumah bersejarah di atas bukit. Rumah ini menjadi tempat pembuangan Bung Karno dan Bung Hata.

Kesuksesan film “Laskar Pelangi” juga yang menyebabkan berdirinya Museum Katha ini oleh Andrea Hirata. Museum ini terletak di Desa Gentong, Provinsi Belitung, tidak jauh dari SD Laskar Pelangi. Ada 200 karya sastra dengan genre berbeda, museum buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00.

Lokasi Dan Review Destinasi Wisata Bangka Belitung Paling Indah, Cocok Dikunjungi Saat Libur Idul Adha 2022

Seperti namanya, pulau ini terbentuk dari tumpukan pasir di tengah laut. Anda bisa berhenti disini dari Pantai Tanjung Kelayang saat air laut surut. Meski hanya seluas lapangan sepak bola, panorama alam sekitar akan membuat Anda terpesona.

Di bank sentral ada Desa Naman yang memiliki jamur termahal di Indonesia. Dikenal sebagai jamur pelawan, harganya bisa mencapai 2 juta AMD per kilogram.

Anda bisa membelinya dalam kemasan atau mencobanya langsung di hutan. Jamur Pelawan juga menjadi suguhan khas Bangka saat perayaan “Makan Bedulang”.

Pilar Belitung yang terdapat mercusuar peninggalan Belanda sejak tahun 1882. Cukup bayar Rp 5.000, kamu sudah bisa menaiki mercusuar setinggi 50 meter ini.

Paket Wisata Bangka 3 Hari 2 Malam ( 3d2n )

Pulau Lengkuas juga merupakan tempat penetasan penyu sisik. Jika beruntung, Anda mungkin mendapat kesempatan untuk melepaskannya langsung ke laut. Selain itu, terdapat fasilitas pendukung seperti kantin dan toilet.

Inilah tujuh keindahan pariwisata Bangka Belitung, tempat kelahiran Puteri Indonesia 2018, Sonja Fergina Citra. Selamat Sonia, terus berjuang untuk Miss Universe 2018! Yuk, berwisata ke tanah air Sonja… Pulau Banka merupakan pulau terbesar kesembilan di Indonesia. Pulau Belitung yang merupakan pulau kembar dari Pulau Banka ini sudah terkenal berkat buku laris Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Perpaduan kedua pulau ini membentuk sebuah provinsi; khusus provinsi Bangka Belitung, berdiri sejak tahun 2000 dengan ibu kota Pangkal Pinang.

Layaknya pulau kembarannya, Pulau Banka juga memiliki banyak destinasi pantai yang spektakuler. Bebatuan granit besar menjadi ciri khas pantai pulau ini. Pantainya yang bersih dan jauh dari keramaian juga cocok sebagai tempat melepas penat dan penat. Selain pantai, Pulau Bank juga memiliki Danau Kaolin. Telaga ini merupakan bekas tambang timah yang memiliki warna biru yang sangat indah dan eksotik.

Selain tempat wisata populer berupa pantai dan danau kaolin, Bank Island memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah indahnya. Dari wisata puncak bukit, air terjun hingga padang pasir, dijamin akan memberikan perjalanan yang tak terlupakan.

Daftar Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Ingin tahu lebih banyak destinasi wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi selama berada di Pulau Bangka? Berikut informasinya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Danau Kaolin merupakan danau yang tercipta akibat penambangan tambang timah. Setelah kandungan timbal habis, danau ini pun memantulkan warna biru langit yang sangat indah. Selain danau yang berwarna biru, terdapat juga danau berwarna hijau yang menambah daya tarik Danau Kaolin Air Bara.

Jika ingin merasakan suasana yang berbeda, Anda bisa datang pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Tempat wisata ini lagi-lagi merupakan bekas penambangan di Pulau Banca. Perbukitan dan Gurun Pelawan di Desa Namang akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Letak perbukitan yang menyambung dengan gurun pasir tersebut berjarak sekitar 800 m dari koordinat hutan Pelavan. Terik matahari yang menyinari Pulau Banca menambah eksotisme tempat ini dan membuatnya terlihat seperti Gurun Atacama di Chile.

Tempat Wisata Bangka Paling Populer, Top, Menarik, Hits & Wajib Di Kunjungi

Pantai Matras terletak di Kecamatan Sungai Liat yang berjarak sekitar 33 kilometer dari Pangkal Pinang. Pantai ini merupakan yang terpanjang di Bank, jadi jangan heran jika pemandangan lautnya seolah tak ada habisnya. Hanya sekitar 30 menit dengan mobil dari Pangkal Pinang, Anda sudah bisa menikmati air laut yang biru, jernih dan mempesona. Hamparan pasir pantai yang halus serta bebatuan granit yang indah di sepanjang tepian pantai juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Pantai lain yang wajib kamu kunjungi di Banka adalah Pantai Tikus. Disebut Pantai Tikus karena banyak terdapat jalan tikus di kawasan pantai yang konon menjadi jalur para penambang liar untuk mendatangkan timah. Pantai Tikus dikelilingi oleh dua pantai populer lainnya, Pantai Rebo dan Pantai Tikus Emmas. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, antara lain tempat parkir, ruang ganti, dan taman bermain.

Pantai Tikus juga dikenal dengan nama Pantai Vihara karena terdapat Vihara di atas bukit di kawasan pantai. Anda bisa mencoba mendaki Puri Agung Vihara dan menikmati pemandangan indah Pantai Tikus. Letaknya yang berada di sisi timur laut Pulau Banca menjadikannya spot favorit untuk menangkap sinar senja yang berpendar damai.

Pantai Parai Tenggiri terletak di dekat Pantai Matras. Pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena memiliki resort yang cukup terkenal yaitu Parai Beach Resort & Spa. Dengan ombaknya yang tenang, pasir putih dan pemandangan matahari terbit yang indah, pantai ini pasti populer di kalangan wisatawan.

Wisata Sejarah Di Bangka Yang Wajib Dikunjungi

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa memanjakan diri dengan berbagai aktivitas wisata bahari seperti memancing atau menyelam. Pantai Parai Tenggiri merupakan tempat menyelam yang istimewa karena berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan yang kaya akan keanekaragaman hayati. Akses ke area pantai akan dikenakan biaya Rp 25.000.

Pantai Penjusuk merupakan salah satu pantai yang indah di Kabupaten Belinue. Lokasinya yang strategis menjadikannya pusat wisata pulau untuk Pulau Putri dan Pulau Lampu. Berbeda dengan pantai-pantai di atas, Pantai Penyusuk masih tergolong alami. Letak Pantai Penyusuk yang berada di sisi utara Pulau Banca menjadikan pantai ini tempat yang asyik untuk hunting sunset.

Pantai Penjusuk memiliki dua sisi pantai dengan kedalaman yang berbeda. Garis pantai yang tenang ditandai dengan tambatan perahu nelayan kecil, sebaliknya di sisi pantai yang lebih dalam terdapat ombak yang cukup ganas. Jadi ingatlah untuk berhati-hati saat menjelajahi bagian pantai itu.

Selain menikmati deburan ombak dan bermain pasir pantai, kamu juga bisa berfoto ria di area berumput sekitar pantai yang super instagenic lho.

Pulau Leebong, Surga Tersembunyi Nan Memesona Di Bangka Belitung

Pantai lain di sub-wilayah Bellinue yang wajib Anda kunjungi adalah pantai tembok batu. Di pantai ini Anda akan menemukan banyak bongkahan batu granit besar yang berdiri tegak. Batu itu berukuran 20 x 15 meter dan tebalnya sekitar 5 meter.

Di bagian depan batu tembok Anda akan menemukan batu penyengat yang terlihat seperti alat penyengat dan batu katak di sebelah batu tembok. Suasana di sana mirip dengan film fantasi seperti Lord of the Rings. Dia menjaminmu

Sewa mobil di bangka belitung, nama pantai di bangka belitung, villa di bangka belitung, loker di bangka belitung, hotel di bangka belitung, penginapan di bangka belitung, wisata di bangka belitung, tempat wisata pulau bangka belitung, tempat wisata bangka belitung, rental mobil di bangka belitung, resort di bangka belitung, hotel di kepulauan bangka belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA