Informasi

Tempat Wisata Terbaik Di Sumatera Barat

Published on

Tempat Wisata Terbaik Di Sumatera Barat – Kabupaten Mandeh – Tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk menemukan panorama mirip Raja Ampat, ada destinasi yang hampir mirip mutiara di Pulau Andalusia tepatnya di Sumatera Barat, dan itulah asal muasal namanya. lokasi: Mandeh Turista. Para tetangga.

Kabupaten Wisata Mandeh merupakan destinasi terpadu di Koto IX, Sumatera Barat. Berbagai tempat wisata Mandy dapat dijadikan tujuan liburan panjang termasuk pulau, teluk dan pantai. Daya tarik utama kawasan Pesisir Selatan seluas 18.000 hektar ini adalah keindahan biota laut, pemandangan alam, dan perbukitan yang eksotik.

Tempat Wisata Terbaik Di Sumatera Barat

Destinasi wisata Pulau Mandeh menjadi perhatian traveler dunia sejak 2016. Namun saat itu, akses ke situs tersebut masih sangat terbatas. Di tahun 2019, tempat ini akhirnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Untuk meningkatkan jalan penghubung, telah dibangun jalan sepanjang 41,08 kilometer.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Sangat Di Rekomendasikan

8 Tempat Wisata Manden Perjalanan dari Padang ke Mande bisa menggunakan transportasi darat. Selain mengikuti wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan dengan paket perjalanan yang berbeda, para pelancong juga bisa mengunjunginya sendiri. Tentunya dengan tips sederhana yang kami lampirkan di akhir ulasan.

Setidaknya ada 8 tempat di kawasan wisata Mandyah yang masing-masing memiliki keunikan dan pesona tersendiri. Oleh karena itu, sobat traveller dapat memilih terlebih dahulu destinasi yang akan dikunjungi sekaligus mengidentifikasi aktivitas wisata di masing-masing daerah.

Sarana wisata Mande berada di beberapa kecamatan utama yaitu 3 nagori dan tujuh desa. Yang paling terkenal adalah Pulau Kabu-Kabu, dua Kepulauan Serongong dan Pulau Mark. Sedangkan bisa dikatakan sudah keliling dunia dan asal usulnya disebut Raja Ampat Sumatera adalah pulau Kopadak.

Babak pertama Mendah adalah Teluk. Sisi barat dan selatan teluk dikelilingi perbukitan. Laut terbuka membentang di depan dan merupakan rumah bagi ratusan spesies karang. Tujuh puluh (70) hektar kawasan pribadi dilindungi oleh pemerintah dan dirancang sebagai bagian utama dari Taman Nasional Laut Mandi.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Sulawesi Utara

Beberapa puluh meter dari teluk ini, terdapat atraksi bawah air favorit turis mancanegara, yaitu MV Boelengan. Kapal karam tersebut telah terawetkan selama ratusan tahun sehingga penuh dengan ikan dan tumbuhan laut. Sebagian besar penyelam laut dalam memilih tempat yang indah ini untuk snorkeling.

Ya, di teluk dengan kedalaman 25 meter ini para penyelam bisa melihat bangkai kapal peninggalan Belanda. Kapal ini diyakini telah tenggelam pada tahun 1915. Kerennya tempat ini merupakan tempat diving kelas dunia lho.

Jika Anda ingin melihat pemandangan Mandi, Anda harus pergi ke dataran tinggi Mandi. Birunya laut serta pemandangan perbukitan sangat menarik bagi para fotografer. Tempat wisata Mandeh ini merupakan tempat paling nyaman untuk bersantai.

Puncak titik tertinggi di kabupaten Mandhi ini sering disebut Puncak Nona. Keindahan pahatannya selalu menarik perhatian para pelancong. Sungguh menakjubkan melihat panorama di gugusan pulau-pulau kecil yang tampak berjejer.

Jual Paket Wisata Sumatera Barat Mandeh Solok Bukittinggi Tour 3hari2malam

Destinasi ketiga yang namanya bisa mengintimidasi wisata Mandeh adalah Pulau Setan. Tempat ini bukan tanpa turis. Sasarannya khusus wisatawan lokal yang ingin berenang di pantai.

Daya tarik pulau eksotis ini terlihat dari pasirnya yang kemerahan. Fasilitas Devil’s Island akan membuat waktu liburan Anda semakin menyenangkan. Ya tempat ini ada banana boat, speed boat dan masih banyak permainan air lainnya.

Pulau yang sedang ramai diperbincangkan abad ini sebenarnya menjadi fokus pengembangan sebagai destinasi wisata keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan dan membuat nyaman para pelancong saat berlibur, fasilitas olahraga air terus disediakan.

Pulau Sironjong Besar merupakan tempat terbaik untuk kegiatan snorkeling yang dapat ditemukan di wisata Mandeh. Tempat liburan ini sangat istimewa karena pengunjung tidak perlu khawatir mencari dasar yang penuh dengan ikan. Tenggelam di laut jernih, ribuan ikan akan langsung mengelilingi para wisatawan.

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat Yang Indah Alamnya

Ikan suka berfoto selfie, jadi saat Anda bepergian ke Mandy, Anda harus menambahkan area ini ke daftar keinginan Anda. Selain ikan berwarna-warni yang bergerak bolak-balik, terumbu karangnya juga cantik! Jadi pastikan untuk membawa kamera bawah air terbaik.

Bahkan, spot snorkeling Wisata Mandeh menjadi tujuan liburan yang paling banyak dicari oleh para pelancong, terutama para pengagum keindahan bawah laut. Itu sebabnya masyarakat setempat menyewakan peralatan snorkeling. Setelah mengenakan pakaian renang dan snorkeling, selami menjelajahi terumbu karang di kawasan lindung seluas 70 hektar ini.

Aksi seru ini tidak boleh dilewatkan, Anda akan merasakan sensasi ketika melompat dari ketinggian 15 meter dan langsung mendarat di laut. Nah, kegiatan ini berlokasi di Pulau Sironjong Ketek.

Untuk menikmati pemandangan Pulau Sironjong Ketek, Anda harus terlebih dahulu menyewa perahu untuk menuju ke dermaga pulau. Dalam sekali perjalanan, biaya sewa perahu untuk 13 orang kurang lebih 700 ribu. Sangat menyenangkan karena dikemas dengan orang, jadi menguntungkan dan murah.

Daftar Tempat Wisata Bantul Terbaru Dan Belum Banyak Diketahui 2022

Bagi penggemar olahraga ekstrim, Pulau Sironjong Ketek merupakan tempat yang wajib dikunjungi di area ski jumping. Dari semua tempat wisata yang ada di Menda, inilah yang membuat pulau kecil ini sangat diminati wisatawan besar. Pernahkah Anda membayangkan serunya melompat dari ketinggian 25 meter dan langsung terjun ke laut?

Beberapa turis berharap untuk tinggal di salah satu hotel Mandi ini. Jauh dari kemeriahan, Pulau Kobudak adalah tempat paling menyenangkan untuk bermalam. Selain itu, akomodasinya berada di atas laut, jadi sekilas bergaya Maladewa.

Destinasi wisata Mandi terlihat seperti pulau eksklusif dan tempat ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang hanya memiliki uang. Mungkin bagi para backpacker akan berpikir puluhan kali sebelum kesana. Namun jika budget cukup, bermalam di sini akan sangat menyenangkan.

Kabupaten Mandeh juga memiliki destinasi ekowisata Pulau Kapo-kapo yang merupakan bagian dari hutan mangrove seluas 389 hektar. Aktivitas wisata utama di sini adalah melihat keindahan hutan bakau yang tumbuh lebat di sepanjang jalur perahu.

Tempat Wisata Di Dharmasraya Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Di kawasan wisata terpadu berbasis potensi hutan mangrove ini, banyak hunian dengan konsep kembali ke alam. Sebagian besar dikelola oleh penduduk, sehingga tarifnya jauh lebih masuk akal daripada resor di Pulau Kopadak

Mangrove Wisata Mande terlalu menakjubkan untuk instagram. Selain panoramanya yang selalu hijau, keistimewaan lain dari destinasi ini adalah kawasannya yang hampir seluruhnya terendam air rawa. Nggak mau ketinggalan kan rasanya bermalam di Pulau Koto-Koto?

Tidak cukup rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk singgah di destinasi alam saat jalan-jalan di sekitar kawasan wisata Mandeh. Dan saat tur Anda berakhir, Air Terjun Sungai Gemuhuh adalah tempat wisata populer lainnya di Pulau Mandeh yang selalu direkomendasikan oleh pemandu lokal.

Situs Air Terjun Gemuruh berjarak 20 menit naik perahu dari Dermaga Carocok. Wisata alam ini merupakan salah satu nilai tambah kawasan Mandi. Ya, wisatawan tidak lagi disuguhi pemandangan laut saja, karena keberadaan air terjun setinggi 15 meter ini.

Pesona Keindahan Alam Danau Maninjau Sumatera Barat

Jadi sebenarnya bisa kamu kunjungi saat ingin balik ke Padang dari Mandeh. Air terjunnya masih cukup alami dan pastinya menyegarkan.

Jalan Kecamatan Mande dan Lokasinya berada di Koto XI Tarusan, Kabupaten Besisir Selatan, Sumatera Barat dan dapat ditempuh dari Kota Padang dengan waktu tempuh 1 hingga 1,5 jam melalui jalur sebagai berikut: Jalan Lintas Barat Padang – Sumatera – Seguntormoda – Koto XI Tarusan – Port Carococ di Terusa (Mande).

Dari pelabuhan Carocok Terusan, Anda akan menyeberangi teluk dengan perahu menuju beberapa obyek wisata di atas.

3. Perkiraan biaya perjalanan gunung Rata-rata biaya sewa perahu motor per hari sekitar Rp 500-600 ribu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang disebut juga dengan ferry boat di pelabuhan Carocok Terusan. Sayangnya, tidak semuanya dapat diakses.

Rekomendasi Objek Wisata Di Sumatera Barat

Jadi tempat tidur, Anda bisa memilih dua lokasi. Pertama-tama, ada vila-vila mewah di Pulau Kopadak. Namun, harganya sangat bagus, sekitar 2 juta untuk sewa semalam. Ingin sesuatu yang lebih murah? Ada juga di Pulau Kapo-Kapo dengan harga lebih murah. Demikian informasi tempat wisata di Mandeh yang siap untuk berlibur, Sumatera Barat beberapa tahun terakhir ini sudah menjadi destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang banyak sekali yang ingin berkunjung. Berkunjung saja untuk melihat keindahan alam tempat wisata Sumatera Barat. Sumatera masih memiliki banyak tempat yang indah dan alami untuk dijelajahi, sehingga selain tempat wisata populer, masih banyak tempat wisata tersembunyi yang belum banyak dikunjungi pengunjung dan masih belum diketahui. Hal inilah yang membuat Sumatera menjadi tempat dengan pesona dan keindahan tersendiri, lalu dimana saja tempat wisata Sumatera Barat yang wajib dikunjungi? Ini daftarnya.

Padang memang tempat yang sering terbesit di benak para wisatawan saat mendengar tentang Sumatera Barat. Namun selain kota Padang, ada satu pulau yang wajib dikunjungi para pecinta alam saat berkunjung ke Sumatera Barat, yaitu Pulau Pasumbahan.

Indonesia memang sudah terkenal dengan banyak pulau yang indah, sehingga bisa dibilang Indonesia lebih memiliki keunggulan di bidang pariwisata, dan contoh nyatanya adalah Pulau Pasumbahan. Pulau Pasumbahan telah dikunjungi banyak wisatawan dalam beberapa tahun terakhir karena tempat menyelamnya yang indah. Tak hanya itu, Pulau Pasumbahan juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pantai berpasir putih, lautan terbuka, dan laut biru jernih menjadikan tempat ini wajib dikunjungi bagi pecinta alam.

Berada di tengah pegunungan dan dikelilingi oleh berbagai pepohonan yang asri dan asri, Pemandian Tirta Alami merupakan salah satu tempat wisata alam di Sumatera Barat. Tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi pengunjung yang sedang stress dan ingin bersantai.

Wisata Kota Batusangkar, Ada Istana Pagaruyung Yang Ikonik

Air yang keluar dari pancuran ini tentu saja alami

Tempat wisata terindah di sumatera barat, tempat wisata alam di sumatera barat, tempat wisata yang ada di sumatera barat, tempat wisata di payakumbuh sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat terbaru, tempat wisata di pesisir selatan sumatera barat, tempat wisata di padang sumatera barat, tempat wisata di solok sumatera barat, tempat wisata terkenal di sumatera barat, tempat wisata sumatera barat, tempat wisata baru di sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA