Informasi

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Published on

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Bali adalah paket wisata lengkap yang sulit untuk diabaikan. Sebagai tujuan wisata, Bali adalah kombinasi keindahan alam, budaya, dan keramahan yang terkenal di dunia. Pada dasarnya pulau dewata ini memiliki banyak objek wisata untuk dikunjungi. Namun, kami akan mempersempitnya menjadi 10 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Selain itu, tempat wisata yang kami tuliskan disini fokus pada keindahan alamnya yang memukau dan patut masuk dalam itinerary anda saat berkunjung ke Bali.

Bali memang identik dengan pantai yang indah dan wisata bahari, namun Pulau Dewata juga memiliki air terjun yang indah. Air terjun Sekumpul terletak di desa Buleleng. Sebagai destinasi wisata, Air Terjun Sekumpuli menawarkan keindahan alam dan pesona air terjun mirip hutan hujan. Air terjun ini digadang-gadang sebagai air terjun terindah di Bali oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Di kawasan wisata ini saya tidak menemukan 7 air terjun sekaligus, tidak hanya 1 atau 2 air terjun. Anda membutuhkan banyak daya tahan untuk menikmati keindahan alam Air Terjun Sekumpul. Pasalnya, Anda harus menuruni medan yang sangat panjang, berkelok-kelok, dan tangga yang cukup terjal. Namun ketika anda sudah sampai di tanah air dan melihat keindahan destinasi wisata Bali ini, anda bisa membayangkan semua itu. Jika anda berniat mengunjungi tempat ini, saya sarankan anda mencari penginapan di sekitar Buleleng. Pasalnya, jarak ke tempat wisata ini cukup jauh dari Bali selatan seperti Kuta dan sekitarnya. Perjalanan dari Denpasar memakan waktu 2,5 jam. Tentu saja saya akan sangat lelah jika saya tidak tinggal di tempat itu.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata Bali lainnya yang belum banyak diketahui orang. Tempat ini bernama Hidden Canyon Beji Gwan Sukawati. Destinasi wisata ini merupakan ngarai tersembunyi di Desa Gwan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Ngarai adalah lembah yang dalam dan sempit dengan lereng berbatu yang terbentuk oleh erosi sungai. Anda harus dalam kondisi fisik yang baik untuk mengunjungi Hidden Canyon. Pasalnya, jalan menuju negara tersebut cukup sulit, terutama bagi penderita asma atau penyakit jantung. Namun keindahan destinasi wisata ini patut untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Ke Bali

Dibutuhkan 1 jam dengan sepeda motor dan 1,5 jam dengan mobil untuk mencapai objek wisata ini dari Denpasar. Jarak tembak 14 km dari kota Denpasar. Jalan dari Kota Denpasar menuju Hidden Canyon Beji Gwan adalah Jalan Bypass Ida Bagus Mantra – Persimpangan Desa Ketewel – Jalan Raya Ketewel – Jalan Raya Gwan – Patung Garuda Wisnu, Desa Gwan – Pura Dalem Sukawati. Dari sini, perjalanan selanjutnya ke ngarai membutuhkan jalan kaki sepanjang 700 meter menyusuri sungai.

Harga tiket tersebut belum termasuk tips local guide yang sangat Anda perlukan untuk menuju tempat ini. Turis biasanya memberi tip kepada pemandu lokal Rp 50.000. Lokasi: Jurang Tersembunyi Desa Gwan Sukawati Bali terletak di saluran Sungai Bezi dekat Pura Dalam Sukawati di Provinsi Gianyar, Bali.

Tempat wisata ini juga merupakan permata tersembunyi di Bali. Pasalnya, sedikit orang yang mengetahui keberadaan air terjun bernama Tukad Cepung ini. Keistimewaan objek wisata Pulau Dewata ini adalah air terjunnya berada di dalam gua. Sehingga anda bisa menemukan pemandangan yang unik dan mempesona saat anda mengunjungi objek wisata ini. Dibutuhkan banyak pendakian untuk mencapai air terjun Tukad Cepung. Memang sedikit melelahkan namun terbayar dengan keindahan alam Air Terjun Tukad Cepung. Biaya masuk sebesar Rp. 15.000,-. Pastikan kondisi cuaca dan ketinggian air bersahabat saat ingin mengunjungi destinasi wisata ini. Pasalnya, cuaca ekstrem dan drainase yang tinggi dapat membahayakan pengunjung jika tidak berhati-hati.

Curug Lekeleke awalnya merupakan tempat mencuci kerbau. Namun kini tempat ini sudah dikemas menjadi sebuah destinasi wisata yang indah. Keindahan Air Terjun Leke-Leke inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke sini. Air terjun Lekereka mencapai ketinggian 32 meter. Sehingga debit air yang dihasilkan sangat dahsyat. Objek wisata ini diberi nama Rekereke karena jalan berkelok-kelok yang mengarah ke salah satu objek wisata di Pulau Dewata. Dari tempat parkir, Anda masih harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menikmati keindahan Air Terjun Lekelek. Namun jangan khawatir, karena Anda akan dapat menikmati pemandangan area perkebunan yang rimbun melalui jembatan bambu yang dijamin aman, menjadikan perjalanan Anda ke tempat wisata Bali ini menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa melewati hutan yang rindang dan sepi untuk mencapai lokasi Air Terjun Lekeleke. Sebagai catatan, untuk menghormati kepercayaan penduduk setempat, wanita yang sedang menstruasi tidak boleh mengunjungi objek wisata ini, karena diyakini dapat mencemari kesucian air.

Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Harus Kamu Kunjungi

Dari Kuta dibutuhkan waktu 1 jam untuk mencapai Air Terjun Leke Leke. Tapi jangan khawatir bosan. Hal ini karena Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan pemandangan yang Anda lihat selama perjalanan. Sawah, perkebunan dan beberapa taman yang indah melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Lekeleke.

Nusa Penida adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bali. Nusa Penida memiliki berbagai macam keindahan alam yang mempesona. Untuk mengunjungi Pulau Nusa Penida dari Bali, Anda bisa naik speed boat dari Pelabuhan Sanur Bali menuju Pulau Nusa Penida. Berikut beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang wajib dikunjungi.

Destinasi wisata kali ini adalah laut. Terpesona oleh birunya air Blue Lagoon Nusa Ceningan. Banyak turis tergoda untuk melompat dari tebing, tetapi kami sangat tidak menyarankan mereka untuk melakukannya. Pasalnya, kegiatan ini tidak hanya berbahaya, tetapi juga dilarang oleh pemerintah setempat. Garis pantai di sini cenderung penuh dengan karang dan bebatuan. Namun menikmati keindahan alam disini juga sangat memuaskan. Dari atas batu karang tersebut, Anda bisa melihat keindahan Pulau Lembongan dari ketinggian. Melihat percikan laut biru jernih akan membuat Anda tercengang.

Objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi adalah Diamond Beach Nusa Penida. Tempat wisata ini masih satu kawasan dengan Pantai Atu. Hamparan pasir putih yang luas, perairan biru dan langit cerah berjejer di garis pantai, membuat liburan Anda tak terlupakan. Batuan karst putih berbentuk permata menambah keindahan destinasi wisata Bali ini. Tentu saja ada banyak spot foto bagus yang akan membuat Anda ingin “menyukai” Instagram Anda. Inilah mengapa Pantai Atu selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk mencapai garis pantai Diamond Beach, turuni tangga batu dengan pegangan tangan di sepanjang tepinya. Tentu railing ini dibuat untuk alasan keamanan bagi wisatawan yang ingin turun menikmati pasir putih di tepi Pantai Diamond. Namun tangga ini juga sering dijadikan spot foto. Karena keindahan laut lepas berpadu dengan perbukitan karang dari atas bisa Anda temukan dalam bingkai foto.

Tempat Wisata Terpopuler Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Menuju Diamond Beach memakan waktu sekitar 45 menit dari Pelabuhan Banjar Baru, pintu gerbang ke Nusa Penida. Anda bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju objek wisata Bali ini. Dari Bali, Anda bisa naik speedboat dari pelabuhan Sanur dengan biaya Rp. 75.000 per orang sekali lewat.

Juga dikenal sebagai Broken Beach atau Pasih Uug. Tempat ini awalnya adalah sebuah gua. Namun, fenomena alam telah menyebabkan gua tersebut runtuh dan menjadi jembatan seperti tebing, dengan kolam air asin di tengahnya untuk berenang dan bermain air. Keindahan alam Pasih Uug atau Broken Beach memang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan tempat wisata khas Bali ini. Broken Beach Nusa Penida merupakan salah satu tempat yang dikunjungi wisatawan untuk berfoto. Gambar background Broken Beach yang indah menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto. Objek wisata ini terletak di Banjar Sumpang, Bunga Mekar, Nusa Penida dan Bali. Dari pelabuhan Nusa Penida, Anda akan sampai di sini melalui jalan berbatu sepanjang 20 km. Waktu tempuhnya sendiri sekitar 2 jam dengan mobil dari pelabuhan.

Ubud adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bali karena keindahan alam dan udara pegunungan yang segar. Ubud memiliki sawah dan terasering yang menarik. Ubud juga dikenal sebagai pusat seni tari dan kerajinan tradisional Bali. Apa saja tempat wisata yang wajib dikunjungi di Ubud? Berikut adalah beberapa tempat yang harus Anda kunjungi di Ubud.

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Di sini masih ada hutan asri yang dilindungi sebagai habitat monyet. Monyet di hutan monyet itu jinak, tapi hati-hati. Pasalnya, monyet-monyet di sini sering bertingkah jahil. Jadi berhati-hatilah dengan barang bawaan Anda saat mengunjungi tempat ini. Hutan Monyet Ubud adalah Hutan Monyet Ubud. Jam buka mulai pukul 08.30 hingga 17.30 WITA. Anda harus membayar tiket seharga Rp untuk masuk ke tempat ini. ¥50.000 untuk dewasa, Rp40.000. untuk anak usia 4 sampai 12 tahun.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Air terjun

Tempat wisata bali wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi, wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di eropa yang wajib dikunjungi, tempat wisata di jepang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di hongkong yang wajib dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA