Informasi

Tempat Menarik Di Jakarta Selatan

Published on

Tempat Menarik Di Jakarta Selatan – Jakarta memberi kesan gurun beton dengan kemacetan lalu lintas yang tak ada habisnya. Ibukota Indonesia terkenal dengan polusi udara dan daerah rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak tempat wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Namun, di kompleks Jakarta yang sibuk, Anda masih bisa menemukan oasis udara segar. Anda dapat menemukan banyak tempat untuk menghindari kejenuhan ibukota. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Tempat Menarik Di Jakarta Selatan

Setu Babakan adalah sebuah danau di tengah kota yang dikelilingi pemukiman penduduk. Meliputi area seluas sekitar 32 hektar, setu ini terletak di antara dua danau buatan manusia; Danau Manga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak aktivitas air yang bisa dilakukan di tempat ini dan menjadi tempat favorit orang untuk memancing.

Rekomendasi Wisata Anak Di Jakarta Yang Populer

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah letak Pusat Kebudayaan Betawi. Statusnya bahkan telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Cagar budaya Betawi terletak di berbagai wilayah di Setu Babakan. Acara budaya Betawi juga sering diadakan di tempat ini.

Taman seakan menjadi paru-paru lingkungannya yang sudah didominasi oleh perumahan dan bangunan beton. Sesuai dengan nama kawasannya, taman ini dahulu bernama Taman Tomang. Saat itu, taman tersebut memiliki reputasi buruk karena bobrok, terbengkalai, rusak, dan bahkan kotor. Semak acak dan berbagai benda tersebar di sini. Tempatnya tepat di sebelah jalan layang yang sibuk.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini berubah menjadi taman yang indah dan terawat serta layak untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, terdapat sebuah danau kecil di taman tersebut, yang menjadi tempat yang tepat bagi warga untuk berolahraga. Jalan-jalan di Taman Cattleya juga menyenangkan dan Anda bisa bersantai. Taman ini memiliki banyak wajah karena dapat menghadirkan berbagai latar belakang yang indah jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten yang terletak di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau, sebagian besar tidak berpenghuni, dengan berbagai kemungkinan wisata. Ada pulau bersejarah, pulau eksotis, dan pulau yang telah diubah menjadi resor eksklusif kelas atas.

Wisata Kuliner Jakarta Selatan Yang Menarik Untuk Dicoba

Kepulauan ini memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di Laut Jawa. Untuk ini, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sedangkan Tidung, Onrest, Pari dan Bidadari adalah beberapa pulau yang paling populer.

Meski namanya Campground, bukan berarti hanya bisa dijadikan Bumi Perkemahan. Meski kegiatan utama di kawasan seluas 210 hektar ini adalah mengembangkan pramuka dan perkemahan, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda coba di sini. Bumi Perkemahan Wisata Pramuka Sibubur dan Graha (Buperta) merupakan tempat diselenggarakannya Jambore Nasional Gerakan Pramuka dalam beberapa kesempatan.

Buperta Sibubar juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Baik itu berkemah atau jalan-jalan dalam perjalanan, fasilitasnya juga sangat lengkap. Anda bisa bermain di kolam dengan berbagai kedalaman, cocok untuk seluruh keluarga. Ada musala, kantin, dan taman lalu lintas.

Ecopark ini mencoba memperkenalkan paket wisata edukasi bagi wisatawan. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Angol dan kini telah disulap menjadi taman yang sejuk. Taman ini tidak hanya memberikan perlindungan dari panas tetapi juga mengajarkan kepada semua pengunjung pentingnya gaya hidup hijau.

Tempat Wisata Ancol Yang Seru, Alternatif Liburan Di Kawasan Jakarta

Alliance Ecological Park memiliki empat zona. Kawasan lindung lingkungan menyediakan berbagai permainan yang menyenangkan, seni lingkungan menampilkan berbagai pertunjukan seni, kawasan alam ekologi memberikan pengetahuan tentang hewan dan tumbuhan, kawasan energi lingkungan memberikan pengetahuan tentang penggunaan energi ramah lingkungan.

Daerah pesisir umumnya merupakan daerah yang lebih panas karena elevasinya yang lebih rendah. Udara di sepanjang pantai selalu hangat, terutama di sekitar kota besar seperti Jakarta. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Iklim di sini sejuk karena hutan bakau terpelihara dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup, hutan bakau di sini juga tertata apik.

Anda bisa menyusuri dek yang tertata rapi, atau naik perahu bersama untuk menjelajahi keindahan mangrove di sini. Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih unik, sewalah kano atau sepeda air! Jika Anda sangat peduli dengan alam, Anda juga bisa mengikuti kursus singkat untuk mempelajari cara menanam mangrove. Pemandangan matahari terbenam di sini juga indah, jika tidak perlu buru-buru pulang untuk menikmatinya, menginaplah di salah satu cottage.

Taman Suropati adalah taman kuno yang berasal dari zaman kolonial Belanda. Taman itu sebelumnya bernama Burgmeister Bishoplin setelah GJ Bishop, walikota pertama Batavia. Taman ini terletak di kawasan elit Menteng, di persimpangan tiga jalan utama, Menteng Avenue (sekarang Jalan Teku Umar), Orange Avenue (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nassau Avenue (sekarang Jalan Imam Bonjol). Taman ini juga dikenal sebagai Titik Nol Republik Indonesia.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Yang Paling Asyik

Banyak juga cerita misterius di taman ini yang sulit dicerna secara logika. Anda bisa bertanya kepada para pedagang sekitar tentang misteri taman ini. Taman ini juga menampilkan karya pematung dari negara-negara ASEAN dengan nama “ASEAN Spirit”.

Seperti kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta karena alam sekitarnya. Ragunan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Ragunan tersebar di 140 hektar dengan ratusan hewan dan menawarkan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain koleksi satwanya, Kebun Binatang Ragunan juga populer sebagai tempat berolahraga warga setempat. Tentu saja, selama liburan, itu sangat sibuk. Namun pada jam normal, terutama pagi hari, Ragunan merupakan tempat yang cocok untuk jogging. Udara yang segar dan sejuk membuat penjelajahan menjadi sangat nyaman.

Nah, itulah delapan tempat wisata alam di Jakarta. Dari pulau-pulau kecil hingga taman-taman keren, Jakarta memiliki banyak oasis tempat Anda dapat bersantai dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

Wisata Sejarah Di Jakarta

Seorang anak gunung yang selalu senang ke pantai dan ingin menjelajahi pantai sebanyak mungkin di Indonesia. Kintamani Bali dicintai oleh pecinta kuliner dan pecinta kopi. Sibuk membaca dan menulis di sela-sela tidak menonton sepak bola, Jakarta Selatan identik dengan gedung pencakar langit dan kafe modern. Namun, dibalik itu semua, Jakarta Selatan memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Daerah yang tersisa dengan area hijau yang sempurna untuk dikunjungi. Mulai dari taman, kebun binatang hingga museum. Sempurna untuk liburan akhir pekan singkat.

Kalau kamu mau liburan yang simpel tapi seru, coba kunjungi tempat wisata di Jakarta Selatan berikut ini!

1. Piknik di halaman rumput hijau Museum Satriya Mandala yang dipenuhi gedung-gedung tinggi dan langit biru. Disarankan untuk datang pada sore hari

Tempat Wisata Danau Di Jakarta Dan Sekitarnya

2. Di Taman Margasatwa Ragunan, selain melihat aneka satwa, Anda bisa jalan-jalan atau berolahraga. Ruang hijau itu sejuk dan terbuka, lho

3. M Block Space adalah tempat anak muda mencari spot foto dan hang out. Selain itu, Anda juga dapat menonton acara-acara menarik di sini

4. Museum Layang-layang adalah alternatif liburan ke pusat perbelanjaan. Asyiknya belajar sejarah dan mengenang masa kecil

5. Taman Langsat penuh dengan pepohonan dan sangat sejuk. Bagus untuk latar belakang olahraga, perjalanan, dan foto

Tempat Wisata Viral Jakarta Yang Sedang Ngehits Di Tiktok

6. Setu Babakan Betawi menawarkan wisata tradisional lokal Betawi, makanan khas Betawi dan danau alami. Anda juga bisa memancing di sini

7. Gim ini menantang pengalaman berburu melarikan diri. Anda harus melarikan diri dari ruangan dan memecahkan teka-teki

8. Pusat Primata Schmutzer adalah tempat yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang monyet, kera, dan orangutan. Daerah yang sangat luas

9. Di Pondok Indah Water Park, Anda bisa menikmati berbagai wahana air yang seru. Ada kolam ombak, seluncuran, dan kolam selancar

Tempat Wisata Indoor Di Jakarta Dan Sekitarnya Yang Seru Banget!

10. Kampung Utama Sipulir sangat cocok untuk tempat bermain anak. Juga, ada kolam renang, area keluar, dan wisata kain

11. Mataram Park menjadi alternatif ruang terbuka hijau yang nyaman. Ada taman bermain anak-anak, peralatan kebugaran, dan tenis meja

12. Udara di Taman Tabebuya sangat sejuk, terdapat banyak kolam ikan, area berumput dan jalur jogging.

13. Taman Spathodia tertata rapi dan rapi. Itu tenang, luas dan memiliki kolam yang bagus. Ideal sebagai tempat piknik atau olahraga

Tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Hits Buat Liburan

14. Taman Anggrek Ragunan adalah tempat yang bagus untuk tamasya keluarga. Sewa sepeda sambil mengagumi bunga anggrek

15. Taman Ayodhya sangat asyik dan hijau untuk berolahraga. Tempat sempurna untuk bersantai dengan pemandangan kolam renang yang indah

Ini adalah tempat-tempat paling menarik untuk dikunjungi di Jakarta Selatan. Jika bosan di rumah atau di kos-kosan, jalan-jalan singkat bisa jadi ide yang bagus. Siap bepergian? Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu tempat paling terkenal di Jakarta Selatan, dan sajian lezatnya adalah Nasi Padang Charitoraso.

Karena selain hits, Ragunan juga merupakan objek wisata tertua dibandingkan dengan kebun binatang lain di kota-kota sekitarnya.

Kejutan! Tempat Wisata Indah Ini Tak Jauh Dari Jakarta

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua, seluas sekitar 140 hektar, tidak hanya dengan hewan langka, tetapi juga pohon rindang, handuk kertas, dan tempat penyewaan sepeda.

Kebun binatang di Jl memiliki binatang langka seperti reptil, mamalia, beruang dan harimau. Harsono, tidak. 1.

Harga tiket masuk kebun binatang ini sangat murah, sekitar Rp. 5000 per orang, tidak ada biaya parkir.

Namun, jika Anda akan ke kebun binatang, periksa dulu plat kendaraannya, karena jika tidak sesuai dengan nomor yang berjalan, kendaraan Anda harus diparkir di luar kebun binatang.

Tempat Wisata Menawan Di Lahat, Sumsel

Taman Langsat sangat terkenal karena sering dijadikan lokasi film, terutama untuk film horor, Taman Misteri Misteri Langsat dibintangi oleh Fauzi Imam pada tahun 2014.

Tempat makan menarik di jakarta, tempat menarik di jakarta indonesia, tempat menarik di jakarta utara, tempat yang menarik di jakarta, tempat menarik di tangerang selatan, tempat menarik di korea selatan, tempat menarik di jakarta timur, tempat yang menarik di korea selatan, tempat menarik di jakarta pusat, tempat wisata menarik di korea selatan, tempat wisata menarik di jakarta, tempat menarik di jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA