Connect with us

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Informasi

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia – Merencanakan liburan di tahun 2023 atau segera? Beristirahat selama krisis bukanlah tugas yang mudah. Kebutuhan untuk mengimplementasikan protein sehat dan mempertahankan tingkat dasar selalu merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan. Berbagai rencana terus dilakukan pemerintah agar industri pariwisata Indonesia tumbuh dan berkembang. Diantaranya dengan membangun sirkuit MotoGP dan F1 pertama di Indonesia, membuat 10 venue baru di Bali, serta menerapkan sertifikasi CHSE (

) bagi para pelaksana dan pengelola di bidang pariwisata. Padahal, harapannya, wabah Covid-19 segera hilang dan industri pariwisata dunia, khususnya Indonesia, kembali normal seperti semula.

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Nah, saat merencanakan liburan, kali ini tim Finance menawarkan 20 rekomendasi destinasi wisata terbaik di Indonesia yang sudah keliling dunia! Oh, apakah ada daftar di bawah ini yang kamu suka? Ayo lihat!

Destinasi Wisata Di Raja Ampat Yang Akan Membuatmu Terkesima

Destinasi wisata nomor satu di Indonesia adalah Bali. Bali telah menerima ratusan penghargaan sebagai destinasi wisata terbaik dan terpopuler di kancah internasional. Segera, Bali bergabung

Dari Tripadvisor. Bicara tentang Bali memang tidak ada habisnya. Selalu ada tempat wisata baru setiap tahunnya. Dari wisata alam hingga budaya, Bali memiliki semuanya. Beberapa tempat wisata populer di Bali adalah Tanah Lot, Seminyak, Pura Uluwatu, Ubud, Danau Bedugul, dan masih banyak lagi.

Jika Anda menyukai wisata alam, Anda harus mencoba mengunjungi Pulau Nusa Penida. Untuk menuju Pulau Nusa Penida, Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari daratan Bali. Anda bisa menyaksikan berbagai pantai pasir putih. Diantaranya Pantai Diamond, Pantai Atuh, Pantai Crystal Bay, dan Pantai Kelingking yang daratannya berbentuk Tyrex.

Destinasi wisata di Indonesia berikutnya adalah Taman Nasional Komodo. Seperti namanya, pulau ini merupakan rumah bagi komodo purba yang hanya terdapat di Indonesia. Pulau Komodo memiliki tiga pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Taman Nasional Komodo terletak di ujung barat provinsi Nusa Tenggara Timur. Tak hanya bisa melihat komodo purba, ada beberapa tempat wisata lain di Taman Nasional Komodo yang menarik untuk dikunjungi. Antara lain, Labuan Bajo,

Tempat Wisata Di Indonesia Ini Jarang Dikunjungi, Padahal Miliki Keindahan Yang Fantastis

Destinasi wisata di Indonesia ini menawarkan biota laut yang menakjubkan. Yap, Taman Nasional Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara. Seperti halnya Bali, Taman Nasional Bunaken telah lama menjadi objek wisata di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1991, Taman Nasional Bunaken memiliki luas 89.065 hektar. Kawasan tersebut meliputi lima pulau utama yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Mantehage, dan Pulau Siladen.

Tak heran jika Taman Nasional Bunaken memiliki keanekaragaman biota laut yang sangat luas karena terletak di tengah-tengah Coral Triangle yang membentang di perairan Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Terdapat sekitar 390 spesies terumbu karang, 2.000 spesies ikan karang, 200 spesies moluska, dan 8 spesies mamalia laut di Taman Nasional Bunaken. Wah, banyak sekali ya? Dari Kota Manado ke Bunaken hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit! Ayo ke Bunaken!

Selain Bunaken, destinasi wisata Indonesia yang memiliki banyak biota laut menakjubkan adalah Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 Destinasi Bali Baru yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2015 lalu. Tujuan diciptakannya 10 Bali Baru tersebut tidak lain untuk mengukur potensi wisata Indonesia yang ada. tidak hanya fokus di Bali. Pemilihan Raja Ampat sebagai peringkat 10 di Bali bukanlah sebuah kesalahan. Treasure from the East adalah julukan yang pas untuk tempat wisata Raja Ampat. Jika tidak, Anda akan disuguhi air laut yang jernih dan pantai pasir putih yang masih alami. Karena udara yang bersih di kawasan Raja Ampat, Anda bisa melihat langit cerah berbintang di malam hari.

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Kepulauan Raja Ampat memiliki empat pulau utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool. Untuk kekasih

Terkenal Hingga Mancanegara, Ini 8 Wisata Alam Indonesia

, Raja Ampat adalah surga. Tak heran jika Raja Ampat menjadi rumah bagi 75% spesies karang dunia, menurut data dari

. Terdapat kurang lebih 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska, dan 537 jenis terumbu karang yang tersebar di perairan Raja Ampat. Tahun 2023 ke Raja Ampat?

Bicara soal pantai dan keanekaragaman alam bawah laut, Indonesia memang tidak ada habisnya. Tempat wisata di Indonesia saat ini berada di utara Indonesia khususnya di Kabupaten Berau provinsi Kalimantan Timur. Kawasan wisata tersebut bernama Kepulauan Derawan. Daya tarik utama Kepulauan Derawan tidak diragukan lagi adalah pantai pasir putih dan taman bawah lautnya. Ada empat pulau utama di kepulauan Derawan, yaitu Pulau Maratua, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki dan Pulau Kakaban. Di Pulau Maratua, Anda bisa melihat keindahan laut biru

, serta menjelajahi gua Halo Tubes. Sedangkan di Pulau Kakaban kamu bisa berenang bersama ubur-ubur yang tidak menyengat, tepatnya Danau Air Payau! Namun Pulau Derawan memiliki objek wisata bernama Danau Labuan Cermin. Dari namanya pasti sudah bisa ditebak karena airnya sangat jernih sehingga bisa digunakan untuk bermeditasi. Menarik?

Wisata Indonesia Terbaik Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi

Kekayaan biota laut Indonesia lainnya dapat ditemukan di Kepulauan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. 750 dari 820 spesies karang yang ada di dunia bisa ditemukan di Wakatobi, lho! Karena potensi tersebut, Wakatobi pantas ditetapkan sebagai Cagar Alam Dunia ke-8 di Indonesia oleh UNESCO pada tahun 2012. Kepulauan Wakatobi terbagi menjadi empat pulau utama yaitu Pulau Binongko, Pulau Tomia, Pulau Kaledupa dan Pulau Wangi-Banyak. Seperti Pantai Lovina Bali, saat anda berkunjung ke Pulau Wangi-wangi, di Pulau Kapota ini anda bisa melihat atraksi lumba-lumba yang banyak berenang dengan indahnya di air. Jangan lupa cicipi makanan khas Wakatobi yang lezat sob. Kasuami adalah tumpeng yang terbuat dari singkong dan berwarna putih kekuning-kuningan. Rasanya sempurna jika dipadukan dengan sepiring ikan goreng dan saus colo-colo. Nyam!

Destinasi wisata di Indonesia berikut ini berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya di Pulau Lombok. Ya, Gili Trawangan! Gili Trawangan terletak di bagian barat Lombok dekat pulau Bali. Gili Trawangan telah lama menjadi pusat pariwisata Lombok. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Gili Trawangan adalah scuba diving, shark diving, naik kereta kuda tradisional Lombok, atau sekedar menikmati indahnya pantai. Jangan lupa nikmati kuliner tradisional kangang dengan Nasi Balap!

Terletak di bagian timur Indonesia, Bukit Warinding harus ada dalam daftar kunjungan Anda saat mengunjungi Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Kawasan wisata di Indonesia ini berbeda dengan daerah lainnya. Karena Bukit Warinding menawarkan pemandangan bukit yang indah! Warna perbukitan akan bervariasi sesuai musim. Jika musim kemarau, warnanya akan coklat. Sementara itu, jika musim hujan tiba, akan berubah menjadi hijau yang menyegarkan.

Wisata Alam Indonesia Yang Mendunia

Tak hanya pemandangan perbukitan, Pulau Sumba juga menawarkan kawasan alam lain yang bisa menjadi tempat penyembuhan! Mengunjungi Danau Weekuri di sisi barat Pulau Sumba. Danau Weekuri sangat asin, sehingga Anda dapat dengan mudah mengapung di dalamnya. Menarik?

Ini Obyek Wisata Di Indonesia Paling Dikenal Di Mancanegara

Masih ingat pantai berbatu yang indah di film Laskar Pelangi? Ya, Pulau Tanjung Pandan tempatnya. Kesuksesan film Laskar Pelangi memberikan dampak positif bagi pariwisata di Provinsi Bangka Belitung khususnya. Di sekitar Pulau Tanjung Pandan terdapat pantai berbatu seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Penyabong. Di dekat Pulau Tanjung Pandan, terdapat Pulau Lengkuas yang indah dan menawarkan pemandangan laut biru jernih dengan pasir putih. Masih di Pulau Lengkuas, juga terdapat mercusuar yang menjadi penerangan mercusuar peninggalan pemerintah Belanda pada tahun 1882. Meski sudah tua, namun mercusuar ini masih dapat digunakan dengan baik. Datanglah ke Pulau Lengkuas antara bulan Maret hingga November, karena cuacanya bagus dan ombaknya tenang.

Ini adalah objek wisata yang sedang berkembang akhir-akhir ini. Iya betul, kawasan Lombok Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Seperti diketahui, Indonesia sudah memiliki sirkuit MotoGP internasional di Lombok Mandalika. Kawasan ini juga menjadi tempat bagi 10 Bali Baru dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diharapkan menjadi sumber pendapatan utama Indonesia dari sektor pariwisata. Selain sirkuit MotoGP dengan pemandangan pantai yang indah, kawasan Mandalika Lombok juga menawarkan wisata budaya melalui Desa Sade dan Desa Ende. Di dua kota ini Anda bisa menyaksikan proses pembuatan kain tenun bernilai jutaan rupiah dan tarian tradisional yang menarik dan menghibur. Perut lapar setelahnya

Selain wisata laut, Indonesia memiliki wisata pegunungan yang menarik. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terletak di wilayah Jawa Timur. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan tempat bertemunya enam gunung berapi yaitu Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan, dan Gunung Widodaren. Namun, dari enam gunung api tersebut, Gunung Semeru dan Gunung Bromo masih aktif. Yang menarik dari kawasan TNBTS ini adalah hamparan pasir hitam sepanjang 10 km, menghadap matahari, dan tentunya keanekaragaman flora dan fauna. Ada sekitar 38 jenis satwa yang dilindungi oleh pemerintah di Kawasan TNBTS antara lain Elang Jawa, Macan Tutul Jawa dan Lutung Jawa. Jika kamu suka hiking, tentunya destinasi wisata di Indonesia yang satu ini cocok banget buat kamu!

Ternyata Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak hanya menampilkan keindahan pantainya saja, tetapi juga wisata alam pegunungan yang bisa Anda temukan! Ya, jika Anda suka mendaki gunung, kunjungilah Gunung Rinjani yang merupakan gunung tertinggi keenam di Indonesia. Dari atas, Anda bisa melihat laut biru, sawah yang tertata rapi, dan

Inilah 19 Daftar Lokasi Wisata Paling Indah Di Indonesia Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Budaya indonesia yang mendunia, tempat wisata indonesia yang mendunia, kopi indonesia yang mendunia, tempat wisata di indonesia yang mendunia, produksi indonesia yang mendunia, makanan indonesia yang mendunia, kuliner indonesia yang mendunia, jeans indonesia yang mendunia, masakan indonesia yang mendunia, gitar indonesia yang mendunia, minuman indonesia yang mendunia, wisata indonesia yang mendunia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top