Informasi

Pulau Padang Di Sumatera Barat

Published on

Pulau Padang Di Sumatera Barat – Padang tidak hanya terkenal dengan rendang dan restorannya yang tersebar di seluruh Indonesia, lho! Ibukota Sumatera Barat dan kota-kota sekitarnya memiliki sumber daya alam yang luar biasa yang berpotensi menjadi tujuan wisata yang luar biasa.

Jam Gadang Bukittinggi adalah salah satunya. Selain itu, masih banyak destinasi wisata di Padang lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berlibur yang mungkin sedikit berbeda dari biasanya.

Pulau Padang Di Sumatera Barat

Pernahkah Anda membayangkan berjalan di atas jembatan papan yang dikelilingi air dan hutan bakau dengan warna yang indah dan alami? Kamu bisa mencobanya langsung di Taman Wisata Banto Rayo Koto Tangah, Tilatang Kamang Agam yang merupakan tempat wisata di Padang yang relatif baru!

Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Objek Wisata Mandeh

Wisata rohani di Padang? benar-benar bisa! Masjid Tuo Kayu Jao merupakan masjid tertua di Minangkabau yang berusia lebih dari 400 tahun. Bentuknya yang unik dan letaknya yang eksotis membuat masjid ini menjadi tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi.

Terletak di kawasan perkebunan kelapa sawit terbesar di Solok Selatan, Gua Batu Kapali merupakan salah satu tempat wisata populer di Sumatera Barat. Dekorasi stalagtit dan stalagmit yang mengesankan di dinding gua adalah daya tarik yang tidak boleh dilewatkan!

Pulau Pamutuzhan merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi. Dengan banyaknya tempat yang indah dan pemandangan alam yang mengesankan, wajar jika pulau kecil ini mulai menarik perhatian banyak wisatawan. Anda juga bisa snorkeling di sekitar pulau dan menikmati terumbu karang.

Siapa sangka galian bekas tambang batu bara bisa dijadikan tempat wisata di Padang dan sekitarnya yang seru dan mempesona. Telaga Biru di Sawahlunto merupakan salah satu tempat di mana telaga buatan ini menyimpan air berwarna biru yang indah. Dengan panorama yang menakjubkan di sekelilingnya, dijamin tempat ini sangat layak dikunjungi.

Pantai Bungus Pesona Pemandangan Lautan Di Sumatera Barat

Salah satu landmark terbaru milik Padang dan Sumatera, Masjid Raya Sumatera Barat ini memiliki bentuk menyerupai rumah adat Minangkabau. Karena keunikannya, tempat ini juga menjadi tujuan wisata religi bagi mereka yang berkunjung ke ibu kota Sumatera Barat ini.

Salah satu tempat asyik di Danau Maninjau ada di Loang Park, Agam. Tidak hanya memiliki tempat yang asyik dari ketinggian, Anda juga bisa menemukan segudang atraksi untuk bermain dalam liburan singkat yang menyenangkan di Agam.

Nah, Wisata Alam Tonang adalah tempat yang tepat untuk kamu yang tertarik dengan wisata selfie. Selain banyak tempat seru untuk berfoto ria, kamu juga bisa menemukan wahana permainan yang bisa menghilangkan stres di kepala.

Ngalau Simalasok merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang masih mempertahankan keindahan alamnya. Di Kecamatan Jorong Simarasok, Agam, Ngalau Simarasok merupakan perpaduan antara goa, sungai, pepohonan hijau dan warna alam yang menyegarkan. Jika Anda ingin menikmati alam yang masih alami dan jauh dari keramaian, destinasi ini pasti tidak akan mengecewakan!

Pulau Mandeh Dan Puncak Mandeh, Surga Di Selatan Sumatera Barat

Jika Bandung memiliki Batu Keraton, maka Padang memiliki Puncak Gagoan. Tidak persis sama, namun nuansa yang ditawarkan dan panorama yang tersedia tak kalah eksotisnya dengan destinasi wisata populer di Bandung. Dari atas Anda bisa melihat lanskap pegunungan yang hijau sekaligus menyaksikan danau Singkarak yang istimewa dan mengesankan.

Penduduk setempat lebih sering menyebutnya sebagai Aia Tajun Tigo Tingkek Lubuak Itam. Keistimewaannya bukan hanya panorama alam di sekitarnya yang belum terjamah, tetapi juga karena tiga tingkatan air terjun yang ada, yang jika difoto dari sudut tertentu hasilnya sangat eksotik.

Tak hanya di Kepulauan Derawan dan Raja Ampat, pulau pasir emboss eksotis juga ada di Padang, tepatnya di Pulau Siburu, Mentawai. Pulau yang hanya muncul saat air laut surut ini menawarkan eksotisme unik berupa pulau-pulau berpasir putih dengan air laut yang jernih di sekelilingnya. Super!

Seperti Danau Tobi di Sumatera Utara, Danau Maninjau juga merupakan danau vulkanik yang terbentuk di kaldera besar. Panorama alam yang indah dan luar biasa, disertai dengan suasana alam yang sejuk dan menyegarkan, menjadi daya tarik utama yang tidak boleh dilewatkan.

Pulau Pamutusan, Sumatera Barat

Sebagai salah satu tempat wisata tersembunyi di Sumatera Barat, kemegahan dan keaslian alam Air Terjun Langkuik Tinggi menjadi salah satu daya tarik destinasi ini. Bahkan, Anda akan disuguhi enam air terjun lagi sebelum mencapai air terjun ini sebagai daya tarik utamanya. Keindahan dan kemegahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata saja, lho!

Seberapa sering Anda melihat jembatan akar dalam hidup Anda? Jika ingin melihat salah satunya, langsung saja ke Pessir Selatan untuk melihat, bahkan mendaki, salah satu jembatan terpopuler di Indonesia! Tak hanya eksotis, jembatan akar bayang ini juga luar biasa untuk latar belakang selfie Anda, lho.

Danau Singkarak merupakan salah satu danau ikonik Sumatera Barat. Saking luasnya, danau ini bahkan mencakup dua kabupaten, yaitu Solok dan Padang Panjang. Karena keindahannya, Danau Singkarak juga dijadikan sebagai ajang event bersepeda internasional tahunan, Tour de Singkarak, yang sekaligus mempromosikan pariwisata di kawasan tersebut. Secara keseluruhan, nuansa dan panorama yang ditawarkan Danau Singkarak sangat luar biasa!

Bagi yang menyukai pemandangan vintage, Kota Tua Padang menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa bangunan bergaya kuno yang tersebar di sekitar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat foto prewedding untuk mendapatkan kesan klasik. Kota tua Padang kini juga menjadi salah satu situs peninggalan sejarah yang masih dilestarikan.

Alam Minangkabau: Hoping Island Pulau Pamutusan, Pulau Pasumpahan, Pulau Pagang, Pulau Sikuai Dan Pulau Ular

Tabiang Takuroom merupakan salah satu bentuk fenomena alam yang dahsyat di masa lampau. Tebing-tebing tinggi yang membelah sungai menjadi dua jalur, serta bukit-bukit yang mengelilingi tebing-tebing tersebut menjadi pemandangan eksotis bagi para penikmatnya. Anda juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar Tabiang Takuroom di Cafe Taruko yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata di Padang ini. Suasananya cozy banget, lho!

Air Terjun Bayang San merupakan air terjun terbesar di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Ada lima level, tetapi hanya dua level terbawah yang bisa dikunjungi. Meski begitu, ada kesan eksotis air lelehan yang terhampar cukup deras di tebing bebatuan dan memberikan pemandangan yang sejuk.

Letaknya yang berada di jalan utama Padang-Bukitting membuat siapapun yang melewati Air Terjun Lamba Anai akan terpukau dengan eksotismenya. Bagi yang ingin menikmati, berhati-hatilah karena jalur ini merupakan jalur yang ramai.

Lembah terjal di perbatasan antara Bukiting dan Agam ini sangat menawan. Kontur alam pegunungan membuat lanskap bumi bagian ini begitu menarik untuk sekedar bersantai. Tempat terbaik untuk menikmati Lembah Sianok adalah Taman Panorama, di mana Anda bisa menikmati kemegahan lembah ini sekaligus menikmati kuliner khas Padang.

Pulau Viral Di Sumatera Barat Surga Nya Snorkeling

Taman bunga Bukiting ini patut menjadi referensi Anda saat menjelajahi tempat-tempat wisata di Padang dan kota sekitarnya. Tak hanya unik dan cantik, Anda juga bisa mendapatkan edukasi tentang tanaman di Green House Lezatta ini. Banyak tempat selfie yang pasti akan menambah suka dan pengikut ke akun Instagram Anda!

Danau Kembar di Sumatera Barat memiliki banyak keunikan, mulai dari letak dan ketinggian danau hingga kadar air yang bervariasi. Meski bernama “Kembar”, danau ini sama sekali tidak terlihat sama! Penasaran dengan kisah di balik nama tersebut? Kunjungi saja danau yang indah ini.

Muhammad Januar suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga juga menjadi hobi bagi para penggemar wisata kuliner ini. You are here Home Paket Wisata Pedalaman Sumatera Barat Padang – Paket Wisata Pulau Pagang 3 Hari 2 Malam

Perjalanan dari kampung halaman ke Padang Setelah sampai di Bandara Internasional Minangkabau, guide anda akan membawa anda ke Pantai Carolina Bungu untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Pagang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Sesampainya di Pulau Pagang, Anda bisa menikmati keindahan pasir putih dan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut. Sore harinya, kembali ke Pantai Carolina Bungu untuk mengunjungi pelabuhan lama Teluk Bayur untuk menikmati keindahan sunset dan bercengkerama dengan monyet-monyet di Gunung Meru. Setelah menikmati matahari terbenam, Anda akan diajak makan malam di restoran lokal dan city tour kota tua, Pantai Padang dan Jembatan Siti Nurbaya.

Pulau Pagang Merupakan Destinasi Wisata Baru Di Sumatera Barat Yang Layak Untuk Dikunjungi

Setelah sarapan pagi, langsung check out hotel untuk menuju Lembah Anai, kawasan wisata yang terletak di Padang – Bukiting Cay. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang terletak di pinggir jalan. Kami mengundang Anda untuk mengunjungi desa Minang dari lembah Anai. Tempat ini merupakan museum dan juga pusat informasi kebudayaan minangkabau, disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi dan melihat koleksi tentang kebudayaan minangkabau baik dalam bentuk dokumentasi audio maupun visual. Makan siang di restoran lokal, kemudian dilanjutkan menuju Danau Singkarak. Selain sebagai danau terbesar kedua di pulau Sumatera, Danau Singkarak juga terkenal dengan ikan bilihnya yang diyakini hanya hidup di danau ini. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Istano Basa atau lebih dikenal dengan Istana Pagaryung yang terletak di Batusangkar. Malam akomodasi di hotel, makan malam dan acara bebas.

Setelah sarapan pagi, city tour Bukit Ting dengan kunjungan ke menara jam di pusat Bukit Ting. Kemudian mengunjungi Fort de Kock, sebuah benteng peninggalan Belanda yang dilengkapi dengan meriam-meriam kecil di empat sudutnya. Selain itu, Fort de Kock berada di lokasi yang sama dengan Kebun Binatang Bukittinggi dan Museum Rumah Adat Baanjuang. Dari Fort De Kok, Anda kami ajak menuju Pasar Atas untuk berbelanja oleh-oleh khas Bukit Ting. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Ngarai Sianok, ngarai ini merupakan jurang terjal yang membentang dan berkelok-kelok seperti sungai.

Pulau di padang sumatera barat, wisata di padang sumatera barat, pulau pasumpahan sumatera barat, villa di padang sumatera barat, hotel di padang sumatera barat, peta pulau sumatera barat, pulau mandeh sumatera barat, wisata pulau sumatera barat, pulau sumatera barat, gambar pulau sumatera barat, rumah di padang sumatera barat, pantai di padang sumatera barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA