Informasi

Tempat Bagus Di Jakarta Selatan

Published on

Tempat Bagus Di Jakarta Selatan – Jakarta Selatan identik dengan gedung pencakar langit dan kafe modern. Namun dibalik semua itu, Jakarta Selatan memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Kawasan ini menyisakan lahan hijau yang layak untuk dikunjungi. Mulai dari taman, kebun binatang hingga museum. Sempurna untuk liburan akhir pekan singkat.

Tempat Bagus Di Jakarta Selatan

Kalau kamu butuh liburan yang mudah dan menyenangkan, coba kunjungi tempat wisata di Jakarta Selatan berikut ini!

Mau Jalan Jalan Di Jakarta? Ada 21+ Spot Menarik Untuk Dikunjungi Lho!

1. Bisa piknik di halaman hijau Museum Satriya Mandala di depan gedung-gedung tinggi dan birunya langit. Kunjungan sore dianjurkan

2. Selain melihat berbagai jenis hewan, Anda bisa jalan-jalan atau berolahraga di Taman Margasatwa Ragunan. Area hijaunya sejuk dan sangat luas lho

3. M Block Space adalah tempat anak muda nongkrong dan berburu spot foto. Selain itu, Anda dapat menonton acara-acara menarik di sini

4. Museum layang-layang bisa menjadi alternatif liburan selain pergi ke mall. Asyiknya belajar sejarah bersama dengan kenangan masa kecil

Pilihan Restoran Outdoor Di Jakarta Yang Instagenic Dan Menarik

5. Longsuit Park penuh dengan pepohonan hijau, sangat sejuk. Bagus untuk latar belakang olahraga, perjalanan, dan foto

6. Setu Babakan Betawi menawarkan wisata tradisional lokal Betawi, kuliner khas Betawi dan danau alami. Anda juga bisa menangkap ikan di sini

7. Escape Hunt Experience adalah tempat untuk permainan yang menantang. Anda harus melarikan diri dari ruangan dan memecahkan teka-teki

8. Pusat Primata Schmutzer adalah tempat yang luar biasa untuk belajar lebih banyak tentang monyet, kera, dan orangutan. Daerahnya sangat luas

Tempat Makan Nuansa Alam Di Jakarta Yang Asri Dan Mengesankan!

9. Di Pondok Indah Water Park, Anda bisa menikmati berbagai wahana air seru. Ada kolam ombak, seluncuran, dan kolam selancar

10. Kampung Mae Sipulir sangat cocok untuk tempat hiburan anak-anak. Selain itu, terdapat kolam renang, area exit dan wisata pakaian

11. Mataram Park menjadi alternatif ruang terbuka hijau yang nyaman. Ada area bermain anak-anak, peralatan olahraga, dan tenis meja

12. Taman Tabebuya memiliki udara yang sangat sejuk, beberapa kolam ikan, padang rumput dan jalan setapak yang bisa digunakan untuk jogging.

Tempat Bersejarah Di Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

13. Taman Spotodi bersih dan rapi. Itu tenang, luas dan memiliki kolam yang indah. Sempurna sebagai tempat piknik atau olahraga

14. Taman Anggrek Ragunan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain melihat anggrek, sewalah sepeda

15. Taman Ayodhya menyenangkan untuk olahraga, banyak pepohonan hijau. Sempurna untuk tempat menghilangkan stres dengan pemandangan kolam renang yang indah

Itulah tempat wisata paling asyik untuk dikunjungi di Jakarta Selatan. Jika bosan di rumah atau kos-kosan, jalan-jalan singkat bisa dilakukan. Siap bepergian? Tempat wisata di Jakarta Selatan tidak hanya mencakup pusat perbelanjaan. Sebaliknya, itu adalah tempat dengan suara alam dan konsep taman hiburan. Sehingga meskipun merupakan kota yang padat, namun keindahannya tetap terlihat.

Wisata Malam Jakarta, Dari Sejarah Hingga Kuliner

Daerah Khusus Ibukota Jakarta terdiri dari lima kota administratif termasuk Jakarta Selatan. Tapi yang terpenting, ini adalah kawasan dengan akomodasi termewah. Laju pertumbuhan dan perkembangan kota seluas 141,27 km2 ini memang sangat cepat. Namun, ini masih menyisakan area hijau yang luas. Itu membuat daun terlihat lebih dari bagian ibukota lainnya. Kota administratif yang berpusat di Cabayoran Baru ini juga menawarkan banyak tempat wisata yang menarik, antara lain:

Mencakup area seluas 140 hektar, kebun binatang tertua di Jakarta ini memamerkan harimau, jerapah, gajah, beruang, reptil, dan hewan lainnya. Tidak hanya itu, berbagai jenis tanaman juga terpelihara dengan baik. Oleh karena itu, sangat tepat jika mengajak anak-anak agar mereka bisa belajar tentang keanekaragaman flora dan fauna sejak dini. Selain menjelajahi koleksi di dalamnya, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan satwa yang berlangsung beberapa kali dalam sehari.

Ini adalah fasilitas penangkaran primata yang terletak di kawasan Kebun Binatang Ragunan. Namun lokasi yang resmi dibuka pada tahun 2000 ini merupakan bagian tersendiri dari Banbin Ragunan. Untuk masuk, pengunjung harus membeli tiket lagi. Pusat Primata Schmutzer (SPC) sendiri menampung berbagai spesies primata dari Indonesia dan negara lain. Mamalia ditempatkan di kandang yang menyerupai habitatnya.

Manajemen SPC sangat ketat, sehingga siapa pun yang berkunjung diperiksa di pintu masuk dan tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam. Hal ini dilakukan untuk mencegah pemberian makanan berbahaya kepada primata.

Skywalk Senayan, Tempat Terindah Menikmati Jakarta Di Waktu Senja

Berlokasi di Pasar Mingu, ruang terbuka hijau ini merupakan oasis di antara sekian banyak kawasan pemukiman dan gedung pencakar langit di Jakarta Selatan. Kata spathodea berasal dari bunga besar, berbentuk kerucut, berbentuk segitiga yang mendominasi taman. Menjadi paru-paru kota, tempat ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengunjungnya. Untuk mendukung hal tersebut, fasilitas seperti kolam kecil, jogging track dan area bermain anak juga telah diperkenalkan.

Seperti Spathodea, nama Tebebuia diambil dari nama pohon yang banyak ditanam di taman tersebut. Berasal dari Brasil, pohon ini memiliki bunga berwarna merah muda dan kuning. Selama periode berbunga, lebih tebal dan mekar lebih lama. Jika diperhatikan, tabebuya berwarna pink sangat mirip dengan bunga sakura Jepang.

Wisatawan diperbolehkan berpiknik di ruang terbuka hijau asalkan mengikuti aturan untuk selalu menjaga kebersihan. Selain itu, Anda juga bisa makan ikan seperti ikan mas, mujair, lele, dan gabus di dalam kolam.

Seperti kita ketahui, peningkatan pembangunan di ibu kota semakin meminggirkan status kasta Betawi. Untuk melestarikannya, dibangunlah Kampung Budaya Betawi Setu Babakan pada tahun 2000. Menempati lahan seluas 30 hektar, ia memiliki tiga danau buatan yang airnya berasal dari Sungai Museum.

Pilihan Tempat Tinggal Di Jakarta Selatan, Dari Apartemen Sampai Rumah

Di sekitar waduk terdapat rumah adat Betawi berundak yang luas. Melambangkan nilai keterbukaan dan persaudaraan yang erat kepada tamu. Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Betawi bisa menghubungi penjual makanan, Dodol, Kerak Telur, Nasi Uduk, Nasi Ulam, Es Selangang dan Bir Playtok.

Selain itu, Anda bisa naik perahu angsa di danau atau menonton pameran seni seperti Lenang, Tanjidor, dan Ondel-Ondel pada jam-jam tertentu.

Bersebelahan dengan Pondok Indah Mall, destinasi wisata di Jakarta Selatan ini mengusung konsep wisata keluarga. Bagi pengunjung yang ingin berenang sambil berolahraga, terdapat kolam renang Olympic, Aqua Play dengan seluncuran dan seluncuran yang aman untuk anak, serta The Wave and Sandy Beach dengan ombak dan pasir layaknya pantai sungguhan.

Ada juga lazy river untuk bersantai, Flow Rider yang merupakan simulasi selancar sehingga menciptakan ombak untuk berselancar serta Wizard Slide dan Tube Slide yang menguji adrenalin.

Jalan Jalan Ke Tangerang Selatan, 6 Tempat Wisata Asyik Di Jakarta

Berlokasi di area L6-601 Pacific Place Mall, KidZania merupakan wahana hiburan dan edukasi khusus untuk anak usia 2-16 tahun. Kawasan wisata mirip kota kecil ini menawarkan keahlian di lebih dari 100 profesi seperti kasir, bankir, koki, dokter gigi, perawat, polisi, penyiar dan masih banyak lagi.

Saat mengendarai, mereka menggunakan mata uang kidzos. Hal ini bertujuan untuk mengajak anak-anak untuk belajar penggunaan dan nilai uang mereka.

Seperti namanya, tempat wisata ini terletak di gedung Transmart Carrefour Silandak yang beroperasi mirip dengan Trans Studio Bandung. Ini menawarkan permainan yang kurang seru dibandingkan TSB meskipun areanya lebih kecil.

Ada roller coaster yang menantang adrenalin, ayunan Paris, dan sky climber. Wahana ini tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

Cafe Rooftop Di Jakarta Selatan Yang Asyik Kala Senja

Ruang terbuka hijau paling banyak yang bisa Anda temukan di Jakarta Selatan adalah taman bermain. Terletak di kawasan Kemang, taman modern ini menawarkan delapan wahana indoor dan outdoor untuk anak usia 1-12 tahun. Beberapa diantaranya adalah trampoline, super sliding dan flying fox.

Bagi kamu yang ingin menjadi Sherlock Holmes atau Edogawa Conan, kamu bisa mengunjungi Escape Hunt. Sebab, objek wisata unik ini mengajak wisatawan merasakan pengalaman baru dalam menyelesaikan kasus dengan tiga tema berbeda. Terjadi ledakan di dapur, penculikan di ruang belajar dan pembunuhan di kamar tidur. Anda diberi waktu 90 menit untuk menemukan pelaku atau penyebab kejadian tersebut.

Jika tantangannya sulit, Anda dapat meminta instruksi tambahan dari Game Master. Ini tersedia dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris, karena banyak turis asing sering mengunjungi The Escape Hunt.

Museum Sejarah Perjuangan TNI terletak di kawasan Kuningan, di bekas rumah Ratna Sari Devi Soekarno, salah satu istri presiden pertama Indonesia. Di dalamnya terdapat replika senjata yang digunakan tentara untuk memperjuangkan kemerdekaan Nusantara. Ada banyak contoh seragam tentara lengkap dengan atribut pangkat masing-masing.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

Menariknya, di Museum Satriya Mandala ini Anda bisa melihat tandu yang digunakan langsung untuk mengangkut Panglima Jenderal Sodirman saat bergerilya.

Meski didominasi perumahan, mal, dan gedung bertingkat, kota ini masih memiliki banyak lahan yang digunakan untuk mendirikan taman hiburan. Oleh karena itu, Anda tetap bisa menghindari padatnya kota metropolitan untuk mengunjungi tempat wisata di Jakarta Selatan. Ibukotanya, Jakarta, terus berbenah dan berkembang. Seiring berjalannya waktu, Jakarta menjelma menjadi kota yang semakin indah dengan tempat wisata yang semakin banyak.

Kini banyak fasilitas umum di pusat kota Jakarta yang tertata rapi dan dijaga kebersihannya dengan ketat. Beberapa ruang publik lebih terlihat

1. Bersantai di sore hari dengan live music di Jalan Gendaral Sudirman di Jakarta Selatan. Huh di jalan-jalan kota terbesar di Eropa!

Tempat Nongkrong Di Jakarta Paling Nyaman Dan Unik

2. Bersih dan berair. Seperti itulah trotoar di kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan. Sempurna untuk bersantai sambil membaca buku atau mengambil foto

3. Pemandangan ala Eropa yang bersih dan rapi juga bisa kamu temui di sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Asyiknya nongkrong disini!

4. Apakah di Amsterdam? Tidak, itu di Kota Tua Jakarta. Setelah Renaisans, suasana di Eropa pada dasarnya tetap sama

5. Hutan Kota Senayan adalah tempat asyik untuk menunggu berbuka puasa. Iklimnya sejuk, bersih, dan tidak tenang

Lokasi Romantis Di Jakarta Rekomended Buat Nge Date

6. Masjid Nurul Iman di kawasan Blok M juga memiliki spot foto cantik yang menurut saya paling bagus di India.

7. Pecinta vintage, datanglah ke Hawks

Tempat makan yang bagus di jakarta selatan, tempat nongkrong di jakarta selatan, tempat makan di jakarta selatan, tempat foto yang bagus di jakarta selatan, tempat kopi bagus di jakarta selatan, tempat ngopi di jakarta selatan, tempat sunat yang bagus di jakarta selatan, tempat foto bagus di jakarta selatan, tempat makan bagus di jakarta selatan, tempat bagus untuk foto di jakarta selatan, tempat meeting di jakarta selatan, tempat wedding di jakarta selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA