Informasi

Hotel Dekat Pantai Ngandong Gunung Kidul

Published on

Hotel Dekat Pantai Ngandong Gunung Kidul – Pantai cantik lainnya di kawasan pesisir Gunung Kidul, Yogyakarta bernama Pantai Ngandong. Meski masih jarang dikunjungi karena belum sepopuler pantai lain di kawasan Gunung Kadol, Pantai Ngundong juga menyimpan potensi keindahan yang tersembunyi.

Meski kawasan pantai Ngandong tidak terlalu luas, namun wisatawan yang datang ke kawasan ini akan tetap menikmatinya. Pantai Ngandong ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur atau akhir pekan. Untuk weekdays, pantai Ngandong sangat jarang dikunjungi. Namun cukup menarik bagi wisatawan karena bisa menikmati alam dan pemandangan layaknya berada di private beach.

Hotel Dekat Pantai Ngandong Gunung Kidul

Pantai Ngandong sebenarnya satu tempat dengan Pantai Nggrass, Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup. Jadi jika anda masuk ke dalam kawasan pantai-pantai tersebut, berarti anda juga masuk ke dalam kawasan Pantai Ngandong. Rute menuju tiap pantai berbeda-beda.

Pantai Indrayanti, Primadona Wisata Di Gunungkidul

Salah satu hal yang menurut saya sangat unik dari Pantai Ngandong adalah batuan karang hijau yang berada di depan Pantai Ngandong. Bahkan bisa dilihat dari kejauhan, pantai di sini memiliki pasir yang terlihat berwarna merah muda pucat hingga putih saat terik matahari. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang direkomendasikan untuk liburan keluarga.

Fasilitas di Pantai Ngandong menurut saya sudah sangat lengkap karena sudah banyak warung atau saung tempat bersantai. Ada pantai di sekelilingnya, jadi ada banyak atraksi atau olahraga air seperti kano atau perjalanan perahu di sekitar pulau. Fasilitas lainnya tentunya kamar mandi, kamar mandi dan tempat cuci di tempat ibadah.

Menurut lokasinya, Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Pantai ini sebenarnya tidak jauh dari lokasi Pantai Indranthi. Anda mungkin lebih mengenal Pantai Andriani daripada Pantai Ningdong. Nah dari letak pantai pedalaman, Laut Ngandong berada di sisi kanan hingga barat.

Selain biaya masuk ke Pantai Ngandong, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dengan paket ke pantai terdekat lainnya seperti Pantai Ngjuang, Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup, Pantai Watu Kodok, Pantai Sarangan, Pantai Sadranan, Pantai Krakal, dan lain-lain. Jadi kalau dihitung Pantai Ngandong harganya sangat terjangkau karena memiliki banyak pantai.

Pantai Gesing: Surga Tersembunyi Di Gunung Kidul

Jika sobat tertarik untuk camping seru atau menikmati sunset di Pantai Ngandong, sobat bisa mengambil rute atau arah dari Yogyakarta ke Pantai Ngandong – Pyongan – Patak – Sambipetu – Pertigaan Timur Lanud Geding TNI. Dari sana, lurus atau belok kanan menuju jalan Palin – Palyan – Saptosari dan sampai di pertigaan.

Sebelum memasuki kawasan pantai Barun di arah timur, ikuti jalan beraspal hingga menemui pintu masuk Pantai Sandak kemudian sampailah di Pantai Ngandong. Padahal, selain rute di atas, ada rute lain yang bisa Anda pilih yang lebih pendek namun lebih mudah diakses.

Dari kota Yogyakarta kita melanjutkan perjalanan melalui kawasan hutan Imogiri – Panggang – Saptosari hingga sampai di pertigaan sebelum memasuki kawasan pantai Baron. Dari sana kita ikuti jalan beraspal hingga terlihat pintu masuk Pantai Sandak dan akhirnya kita bisa sampai di lokasi Pantai Ngundong. Namun bahayanya jalanan menjadi beraspal, terutama saat melintasi kawasan wisata buah Manganan.

Selain menjadi spot foto dan menikmati alam pantai Gongkadol pada umumnya, kita bisa menikmati laut dengan menggunakan boat atau perahu yang bisa dinaiki satu orang. Kawasan pantai Ngandong ini bisa kita jelajahi dari ujung ke ujung dengan perahu ini. Harga sewanya pun terjangkau, yakni Rp 50.000 per kano tanpa batasan apapun.

Omah Sundak Homestay, Tepus

Selain perahu, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan yang biasa berlabuh di Pantai Ngandong. Biasanya mereka mau jalan-jalan di sekitar kita atau ke Pantai Ngandong. Harganya biasanya Rp 20.000 per orang atau di kelas yang sama dan tergantung negosiasi Anda sendiri.

Selain bermain kano, kita bisa bersantai dan berteduh di bawah pohon pinus yang banyak terdapat di sepanjang tepian Pantai Ngandong. Umumnya wisatawan yang datang meletakkan hammock atau tikar di bawah pohon pinus menikmati suasana di sekitar Pantai Ngandong.

Di sisi kanan dan kiri Pantai Ngandong terdapat bukit karst yang sangat tidak biasa, yang berwarna hijau karena tertutup lumut atau rerumputan.

Pemandangan matahari terbenam yang indah juga bisa kita nikmati dari Pantai Ngandong. Padahal, biasanya banyak anak muda yang datang di sore hari hanya ingin melihat keindahan sunset. Pantai Ngandong juga cocok sebagai tempat prewedding bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen indah bersama.

Pantai Di Jogja Yang Mudah Dijangkau

Juga jika langit sangat cerah, menambah keindahan pemandangan. Bisa digunakan wisatawan untuk berfoto selfie atau sekedar memotret sunrise dan sunset.

Banyak wisatawan yang tidak tahu bahwa Anda juga bisa melakukan snorkeling atau light diving di Pantai Ngandong. Padahal, jika kita tiba-tiba datang dan hanya melihat pantainya saja, tidak diragukan lagi pantai ini memiliki spot keindahan yang relatif kecil.

Paket snorkeling saja dikenai biaya Rp 50.000 per orang. Keindahan bawah laut kini bisa kita nikmati di Pantai Ngandong. Selain itu, di Pantai Ningdong ombaknya cukup tenang dan tidak sebesar pantai lainnya, sehingga Anda bisa leluasa melihat dan memotret keindahan bawah laut.

Seiring berjalannya waktu, dengan bertambahnya atau bertambahnya jumlah wisatawan ke Pantai Ngandong, banyak investor yang mulai melihat potensi wisata yang ada di Pantai Ngandong. Ada banyak homestay atau hotel sederhana yang disulap menjadi homestay yang dibangun di dekat kawasan pantai Ngandong atau di sekitar rumah penduduk.

Keindahan Pantai Ini Bisa Menikmati Aktivitas Snorkeling Di Kawasan Gunungkidul Yogyakarta

Harga bervariasi tergantung pada keterampilan perdagangan Anda. Cobalah ajak teman atau keluarga anda untuk menginap di kawasan pantai Ngandong karena selain lebih hemat, kita juga bisa menikmati sunrise di pagi hari yang tidak seindah sunset di Pantai Ngandong. Dengan menginap di Griya Watukelir Inn di kota Tepus, Anda hanya berjarak 1 menit jalan kaki dari Pantai Indrayanti dan 6 menit jalan kaki dari Pantai Sundak. Hotel ini berada 0,6 mil (0,9 km) dari Pantai Ngandong dan 1,2 mil (1,9 km) dari Pantai Sudranan.

Saat menginap di Limasan Mbah Darmo di Vinosari, Anda hanya berjarak 1 menit jalan kaki dari Pantai Andranti dan 8 menit jalan kaki dari Pantai Sandak. Hotel ini berada 0,7 mil (1,1 km) dari Pantai Ngandong dan 0,9 mil (1,4 km) dari Pantai Sudranan.

Masih belum yakin dengan pesanannya? Jadi Anda tidak harus memilih salah satu, banyak ulasan tentang hotel di Pantai Savings yang akan membantu Anda memilih yang tepat!

Pelayanannya bagus, kamar mandinya agak kotor, kolam renangnya kotor tapi pas komplain responnya cepat. Sarapan normal, pemanas air tidak berfungsi dengan baik.

Pantai Ngandong Tiket & Ragam Aktivitas Desember 2022

Untuk harga sewa 400 ribu per malam, pelayanan yang diberikan sangat tidak masuk akal. Tidak ada air minum. Kemarin saya coba minta 1 panci air panas dan kena charge 20rb. televisi sederhana Kamarnya kurang bersih, banyak nyamuk.

Kami tiba di resort sekitar pukul 18.00, lantai kamar agak tipis dan lengket, serangga masuk, balkon tidak bersih, tidak ada Wi-Fi di kamar, air di kolam renang keruh , dan sarapan tidak tersedia. Berbeda (hanya digoreng)

Pelayanan ramah dan baik, kondisi kamar bersih, dekat dengan pantai Indaran dan Sundak, makanan juga enak dengan harga terjangkau (seperti ramah).

Hotel yang paling banyak dipesan wisatawan antara lain Penginapan Geria Watokler, Ridika Paradise Villa and Cottage, Penghubung Bambu Indraanti, Pantai Geria Salaman Vidyumbo Gunung Kadol Yogyakarta, Penginapan Putra Dharma, Pandan Wangi Villa, Bambu Indrianti, Lamasan Kabio, Kobatio, Lamasan, Kabuto, Kamar di Penginapan ENDJ (Walet Samoedra) Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Selatan Pantai Ngandong Gunung Kidul – Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta akhir-akhir ini menawarkan tempat-tempat menarik bagi para wisatawan. Setelah kemunculan Bukit Wono Sumilir, kini kembali hadir tempat wisata baru yang bisa Anda lihat. Nama tempat ini adalah Pantai South Shore Ngandong Gunung Kadol, lokasinya yang berada tepat di pinggir pantai sangat cocok sebagai tempat nongkrong yang instagrammable di tepi pantai.

Sea View Sundak Indraprastha Di Tepus

South Shore Gunung Kadol memiliki bar kolam renang dan kafe dengan pemandangan laut. Tempat ini sekarang terkenal di kalangan masyarakat Joga. Kawasan Pantai Ngandong, lokasi Pantai Selatan di Gunung Kidul, tentunya menawarkan pemandangan dengan fasilitas yang lengkap. Daya tarik utama tempat ini adalah infinity pool yang terletak di pinggir pantai. Di sana Anda juga bisa menikmati sunset yang indah dengan suasana ala Bali.

Pesisir Selatan merupakan salah satu destinasi wisata baru Gunung Kadol yang menjadi sangat populer di kalangan wisatawan. Wisata baru Gunung Kudol ini sebenarnya seperti sebuah kafe di Santorini, Yunani dengan beberapa tempat Instagram yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya tangga yang membelah batu karang dan dikelilingi pepohonan. Selain itu, terdapat ruang makan dan kolam renang yang menghadap ke pantai.

Desain tempat yang Instagrammable membuat tur ini menjadi perhentian favorit di Joggi. Ada desain putih, seperti payung putih kecil untuk melindungi dari sinar matahari. Selain itu, juga terdapat tangga menuju ke tempat tersebut yang juga berwarna putih yang sama.

Anehnya tempat wisata pantai selatan jogja ini juga memiliki kolam renang yang banyak orang sebut seperti beach club di bali, bahkan para tamu bisa mengadakan pool party di tempat ini. Karena letaknya yang berada di atas bukit Gunung Kadol, sudah pasti menjadi tempat untuk menikmati sunset yang keren. Selain itu, para wisatawan yang mengikuti pantai juga akan disuguhi pemandangan laut.

Rekomendasi 7 Pantai Sunyi Yogyakarta Buat Kemping

Namun, di masa pandemi Covid-19, pengelola South Beach Juneja memberlakukan larangan pengunjung harian. Selain itu, tamu juga

Hotel pinggir pantai gunung kidul, hotel pantai ngandong gunung kidul, pantai ngandong gunung kidul, penginapan murah dekat pantai gunung kidul, hotel di pantai gunung kidul, penginapan di gunung kidul dekat pantai, hotel dekat pantai ngandong, hotel sekitar pantai gunung kidul, penginapan murah di gunung kidul dekat pantai, hotel dekat pantai gunung kidul, pantai ngandong gunung kidul resort, hotel di pantai ngandong gunung kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA