Connect with us

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok

Informasi

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok – Selain dikenal sebagai destinasi wisata laut seperti Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, Lombok juga memiliki wisata pegunungan yaitu Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani sendiri merupakan salah satu gunung yang ada di Lombok dan memiliki pemandangan terindah dan spektakuler, banyak pendaki gunung yang bermimpi untuk menginjakkan kaki di gunung setinggi 3.726 meter tersebut.

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok

Untuk bisa menikmati pemandangan di puncak Gunung Rinjani memang tidak mudah, harus kuat fisik dan mental. Karena Anda harus mendaki lebih dari 4 kilometer untuk mencapai puncak Gunung Rinjani. Ditambah dengan medan yang menantang dan pegunungan yang tinggi, siapapun yang ingin menginjakkan kaki di puncak Gunung Rinjani diharapkan mempersiapkan mental dan fisik dengan baik.

Kementerian Lhk Izinkan Wisata Pendakian Gunung Rinjani Lombok

Tempat Wisata Lainnya: 7 Tempat Wisata di Sumbawa 7 Tempat Wisata Seru di Lombok 7 Tempat Wisata Addictive 10 Pulau di Kepulauan Seribu yang Wajib Dikunjungi Traveler

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Gunung Rinjani juga dikenal dengan legenda lokalnya bahwa di gunung tersebut terdapat istana ratu jin bernama Dewi Anjani. Benar atau tidaknya legenda Gunung Rinjani di Lombok, wisata gunung ini memiliki keindahan alam yang unik dan menakjubkan. Banyak tempat atau titik menarik yang ada di Gunung Rinjani mulai dari kawah, air terjun, puncak, danau, panorama kaldera, sumber air panas, goa, kawah dan aliran lahar segar.

Beberapa tempat di Gunung Rinjani, Lombok yang populer di kalangan wisatawan, seperti Senaru, Tetebu, dan Sembalun karena keindahan alamnya yang unik. Tak hanya itu, ada tempat bernama Segare Anak yang tak kalah menariknya di gunung Rinjani Lombok. Segare Anak sendiri merupakan danau yang terbentuk secara alami akibat letusan Gunung Rinjani sebelumnya.

Danau ini disebut laut oleh masyarakat setempat karena air di danau tersebut berwarna biru jernih seperti air laut asli. Danau Sagare Anak berada di ketinggian 2.800 meter dan memiliki beragam jenis ikan antara lain ikan mujaira, ikan mas dan kecapi. Ada sebuah legenda tentang Danau Sere Anak dan menurut masyarakat setempat, danau ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Gunung Rinjani Di Lombok, Ntb Menuju Wisata Hijau Indonesia

Tidak hanya keindahan atraksi panorama yang unik dan indah, Gunung Rinjani juga menawarkan keindahan flora dan fauna Lombok. Jika Anda mendaki hingga ketinggian 1.000 meter hingga 2.000 meter di selatan dan barat gunung, Anda akan disuguhkan banyak tanaman yang jarang ditemukan di dataran rendah, seperti Pterospermum.

), Anda harus mendaki hingga 3.000 meter lagi. Selain melihat beragam flora, Anda juga akan menjumpai beragam spesies hewan saat mendaki Gunung Rinjani Lombok. Gunung Rinjani adalah rumah bagi lebih dari 109 spesies burung, termasuk beberapa spesies burung, termasuk salah satu spesies burung paling melimpah di Australia.

Tentang Penulis Joja for Wheels adalah perusahaan yang menyediakan jasa sewa mobil, sewa sepeda motor dan paket wisata di Joja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Hubungi nomor telepon kami: 0815 6960 442 0819 0403 6114 dan Email:@gmail.com Wisata Gunung Rinjani Lombok | Gunung Rinjani terletak di Provinsi Lombok Tengah, Provinsi Lombok Barat, Provinsi Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia, jadi merupakan gunung di wilayah 3 kabupaten yang berbeda. | Pariwisata Lombok

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok

Wisata Gunung Rinjani Lombok – Gunung Rinjani merupakan gunung favorit bagi banyak orang karena gunung ini dikatakan sangat indah. Nama Gunung Rinjani berasal dari bahasa Jawa kuno, Rinjani artinya agung. Jadi bisa dibilang Rinjani adalah gunung terhebat. Menurut legenda suku Sasak, gunung ini merupakan tempat tinggal putri Anjani, putri dewa tertinggi pulau Lombok. Gunung ini meliputi area seluas 41.330 hektar dan ditetapkan sebagai kawasan taman nasional oleh Menteri Kehutanan pada tahun 1990. Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi keenam di Indonesia dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Gunung Rinjani terletak di Provinsi Lombok Tengah, Provinsi Lombok Barat, Provinsi Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia, jadi merupakan gunung di wilayah 3 kabupaten yang berbeda.

Wisata Trekking Gunung Rinjani Mulai Pulih. Pendaki Setiap Hari Masuk Melalui Empat Jalur Berbeda. Jalur Senaru, Kabupaten Lombok Utara (klu) Menjadi Paling Favorit. (suara Ntb/ars)

Gunung Rinjani menjulang hingga ketinggian 3.728 mdpl, saat naik hingga ketinggian 2.000 mdpl, anda akan disuguhi pemandangan indah sebuah danau bernama Danau Segara Anak dan terdapat pemandangan indah di tengahnya. Danau. Gunung Barujadi masih merupakan gunung berapi air panas yang aktif.

Mendaki Rinjani merupakan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan karena Anda akan merasakan keindahan, tantangan dan kegembiraan mendaki di sini. Gunung Rinjani dikelilingi oleh lebih dari 20 desa, yang berarti pasti ada banyak cara untuk mencapai puncak Rinjani, namun hanya beberapa jalur yang populer. Gunung Rinjani merupakan gunung dengan berbagai flora, fauna dan padang rumput dan Gunung Rinjani merupakan hutan hujan tropis.

Ada banyak rute yang bisa Anda pilih untuk menuju Gunung Rinjani, yang paling populer ada tiga rute, yang pertama adalah jalan Sembalun dari kota Mataram ke desa Sembalum di provinsi Lombok Timur dengan waktu tempuh 4-5 jam. Dengan kendaraan umum, waktu tempuh dari Sembalum langsung ke Rinjani Hulu adalah 7 jam. Kedua adalah jalan Senaru, dari kota Mataram ke desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Barak, memakan waktu 3-4 jam, gunakan kendaraan umum untuk langsung ke puncak Rinjani, yang memakan waktu 9-10 jam berjalan kaki. Rute ketiga adalah jalur Torian, dari kota Matram ke desa Torian, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Barat, membutuhkan waktu 4-5 jam menggunakan kendaraan umum dan 8-9 jam dari Torian langsung ke puncak Rinjani Peak. .

Demikian ulasan berbagai wisata nusantara terkait Wisata Gunung Rinjani Lombok, semoga bisa memberikan referensi untuk mendaki Gunung Rinjani yang kini menjadi taman nasional, artinya masih banyak lagi keindahan alam yang bisa dijangkau. Selain melihat dunia Rinzani dari sudut pandang yang lebih tinggi. Jangan lupa share pengalaman dan cerita kamu di atas Rinjani di kolom komentar di bawah

One Day Tour Kaki Gnung Rinjani/sembalun

Wisata Alam, 48, Wisata Laut, 4, Wisata Bali, 3, Wisata Bangka Belitung, 2, Wisata Banten, 1, Wisata Bendungan, 1, Wisata Budaya, 5, Wisata Danau, 10, Wisata Dermaga, 1, Wisata DKI Jakarta 2 , Wisata Gorontalo, 9, Wisata Gunung, 7, Wisata Jambi, 1, Wisata Jawa Barat, 4, Wisata Jawa Tengah, 1, Wisata Jawa Timur, 6, Wisata Kalimantan Barat, 1, Wisata Kalimantan Timur, 1, Wisata Dapur 9, Wisata Modern, 1, Wisata Nangro Aceh Darussalam, 3, Wisata NTB, 4, Wisata Nusa Tenggara Timur, 2, Wisata Pesisir, 18, Wisata Papua, 2, Wisata Papua Barat, 1, Wisata Edukasi, 1, Wisata Permandian, 3, Wisata Pulau, 19, Wisata Religi, 12, Wisata Sejarah, 12, Wisata Sulawesi Barat, 3, Wisata Sulawesi Selatan, 80, Wisata Sulawesi Tengah, 3, Wisata Sulawesi Tenggara, 6, Wisata Sulawesi Utara, 8 Sumatera Utara, 3 , Wisata Taman, 1, Wisata Danau, 1, Wisata Yogyakarta, 5,

Semua Postingan Tidak Ditemukan Baca Semua Hapus Balasan Hapus Beranda Lihat Postingan Akun yang Disarankan Cari Arsip untuk Anda Semua Postingan Tidak Ada Postingan yang Cocok Pulang Minggu Senin Selasa Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Maks Jumat Sabtu Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September November Desember Januari Februari Mar April Mei Juni Agustus September Oktober November Desember Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$ $ minggu yang lalu 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti premium konten ini Untuk membuka silakan bagikan Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, harap tekan [CTRL] + [C] (atau CMD+). C with Mac) Gunung Rinjani adalah sebuah gunung yang terletak di Nusa Tenggara Barat di Pulau Lombok. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, 3.726 meter di atas permukaan laut dan terletak di 8º25′ Lintang Selatan dan 116º28′ Bujur Timur, gunung ini merupakan gunung favorit bagi para pendaki gunung Indonesia karena pemandangannya yang indah. Gunung tersebut merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang luasnya mencapai 41.330 hektar dan direncanakan meluas menjadi 76.000 hektar di bagian barat dan timur.

Secara administratif, gunung ini berada di bawah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat. Di sebelah barat Kerucut Rinjani terdapat kaldera berukuran kurang lebih 3.500 m x 4.800 m, memanjang ke timur dan barat. Kaldera ini berisi Danau Segara Anacan, seluas 11.000.000 meter persegi dan kedalaman 230 meter. Air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang indah mengalir menuruni jurang yang curam. Danau Segara memiliki banyak ikan mas dan rusa sehingga sering digunakan untuk memancing. Karena warna airnya yang biru, danau ini seperti anak laut, sehingga disebut “Segara Anak”. Bagian selatan danau disebut Segara Undut, dan di sisi timur adalah Gunung Baru, yang disebut Gunung Baru Jari. Terdapat sebuah sumur berukuran 170 x 200 meter di ketinggian 2296 – 2376 meter di atas permukaan laut. Gunung berapi Baru Jari meletus pada tahun 1994 dan menumpahkan isinya di sekitar Danau Segara Anakan.

Wisata Gunung Rinjani Di Lombok

Masyarakat Lombok percaya bahwa Gunung Rinjani adalah tempat suci dan sebuah danau

Selamat Datang Di Tngr Official Website

Letak gunung rinjani di lombok, hotel dekat gunung rinjani lombok, wisata gunung rinjani lombok, hotel di rinjani lombok, gunung rinjani di lombok, lombok gunung rinjani, paket wisata gunung rinjani lombok, wisata rinjani lombok, sejarah gunung rinjani di lombok, sejarah gunung rinjani lombok, puncak gunung rinjani lombok, ketinggian gunung rinjani lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top