Informasi

Objek Wisata Sukabumi Dan Sekitarnya

Published on

Objek Wisata Sukabumi Dan Sekitarnya – Sukabumi terbentang dari pesisir barat daya Jawa Barat hingga kawasan pegunungan di utara. Tempat wisata di Sukabumi ini berada di kawasan yang memisahkan dataran tinggi dengan dataran rendah. Tidak perlu diragukan lagi potensi tempat wisata di Sukabumi. Di kawasan ini Anda bisa menemukan wisata alam pegunungan yang biasa dijelajahi pantai-pantai tropis di kawasan pesisir.

Jika Anda ingin mencari tempat wisata lain selain Bogor atau Bandung yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, Sukabumi siap memanjakan Anda. Ingin tahu apa saja tempat wisata yang ada di Sukabumi? Berikut 15 rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang wajib Anda kunjungi saat memutuskan berwisata ke sana.

Objek Wisata Sukabumi Dan Sekitarnya

Tempat wisata di Sukabumi berikut ini adalah Bukit Karang Para yang terletak di Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di kawasan wisata di Sukabumi ini, wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian sambil mencari spot foto yang menarik. Pengelola bukit ini menyediakan beberapa jembatan kayu yang mengarah ke tepian batu dan beberapa anjungan foto lainnya.

Wisata Curug Di Sukabumi Yang Sajikan Keindahan Alam Eksotis

Untuk mencapai kawasan wisata Sukabumi ini, Anda bisa menempuh jalan Lingkar Selatan menuju Pelabuhan Ratu. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Jalan Pelabuhan Ratu II dan berhenti di kawasan Gunung Guruh. Tarif masuk ke tempat wisata di Sukabumi yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah ini sekitar 2000-3000 rupiah dengan parkir per kendaraan 5000 rupiah.

Sukabumi juga memiliki banyak air terjun seperti Bogor. Salah satu air terjun terbaik di sini adalah Curug Awang yang sering disebut sebagai Air Terjun Niagara versi mini. Air terjun ini terbentang dari satu tebing ke tebing lainnya dan memiliki ketinggian hingga 40 meter dari permukaan tanah.

Waktu terbaik mengunjungi air terjun yang terletak di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Provinsi Sukabumi, Jawa Barat ini adalah saat musim hujan. Saat hujan, aliran air terjun akan turun dengan sangat cepat. Wisatawan dapat menikmati Niagara kecil ini dengan cara yang paling spektakuler dan sempurna untuk keabadian.

Ya, jika ingin datang ke tempat wisata di Sukabumi ini, siapkan fisik yang kuat. Pasalnya, dari tempat parkir masih harus berjalan kaki 1,5 km dan medannya menantang. Selain itu, cukup membayar tiket masuk ke kawasan air terjun seharga Rp3.000 dan parkir antara Rp3.000 hingga Rp5.000.

Tempat Wisata Paling Populer Di Sukabumi

Beberapa penjelajah menikmati aktivitas berkemah langsung, mulai dari konstruksi hingga mencari makan. Namun, ada juga yang memilih camping dengan cara yang lebih mewah, tidak terlalu sulit sekaligus menyenangkan karena bisa menyatu dengan alam.

Jika Anda menyukai kilauan seperti ini, datanglah ke Bravo Adventure yang terletak di Desa Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di kawasan wisata Sukabumi ini Anda bisa berkemah dengan cara yang paling mewah, serba guna dan tentunya seru karena terdapat hutan dan sawah di sisi kiri dan kanan tempat tersebut.

Selain bisa berkemah dengan mewah, di kawasan wisata Sukabumi ini Anda juga bisa melakukan aktivitas seru mulai dari paintball hingga rafting. Apakah kamu tertarik? Tarif paket staycation mulai dari Rp 500.000.

Gua Buniayu dianggap sebagai gua dengan desain paling baik di Asia Tenggara. Tak heran jika wisatawan yang datang ke sini dibekali perlengkapan terbaik agar tetap aman selama menjelajah di dalam goa yang gelap gulita.

Banyak Tempat Menawan, Yuk Intip Destinasi Wisata Sukabumi Yang Hits

Gua Buniayu buka setiap hari mulai pukul 08:00 dan tutup pukul 22:00 dengan tiket masuk Rp 15.000 per orang. Wisatawan yang akan masuk biasanya menunggu sampai kuotanya penuh dulu, biasanya 6-8 orang. Jika jumlahnya tepat, pemandu akan membawa wisatawan menjelajahi gua yang indah.

Kawasan Gua Buniayu sebenarnya memiliki 3 gua yang berbeda, namun hanya 2 yang dibuka untuk umum. Gua yang disebut Kretek hanya untuk para ahli atau peneliti.

Sukabumi juga memiliki desa adat yang terjaga keaslian bangunan dan budayanya selama ratusan tahun. Jika ingin menikmati kawasan Sunda tempo dulu dan segala kearifan batinnya, datanglah ke Desa Sukamulya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Di kawasan wisata di Sukabumi ini Anda bisa melihat bangunan-bangunan tua, aktivitas warga yang masih menjaga nilai-nilai leluhur dan keramahan yang sulit ditemukan di tempat lain. Jika Anda datang ke desa ini, usahakan untuk membawa makanan sendiri karena daerahnya jauh dan sulit dijangkau dengan kendaraan umum.

Tatarsukabumi Berita Terkini Sukabumi

Nama Pantai Cimaja mungkin terdengar asing bagi wisatawan domestik Indonesia. Namun, bagi wisatawan mancanegara yang gemar berselancar, pantai ini adalah yang terbaik. Setiap harinya banyak peselancar dan profesional yang datang ke kawasan wisata Sukabumi ini untuk mencoba ombak Pantai Cimaja yang tingginya bisa mencapai 4 meter.

Selain menyuguhkan ombak yang spektakuler, Pantai Cimaja yang terletak di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat ini juga menawarkan keindahan bebatuan alam dan suasana surf club yang mirip dengan Bali.

Jika ingin menikmati suasana pantai tropis yang dipenuhi para peselancar, datang saja ke kawasan pantai Cimaja. Selain itu, jika Anda ingin mempelajari cara berselancar, kunjungi berbagai grup selancar di area tersebut, beberapa di antaranya menawarkan pelajaran selancar dari pemula hingga profesional.

Jika Anda bosan dengan kondisi pantai yang terlalu panas atau terlalu menantang, cobalah datang ke Kampung Ciwalen, Malasari, Nanggung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan sensasi menjelajahi kawasan Gunung Halimun yang terkenal sangat menantang dan menawarkan keseruan bagi para penjelajah.

Tempat Wisata Sukabumi Populer Dan Bagus Selain Selabintana

Untuk menjelajahi kawasan Gunung Halimun, Anda bisa menyewa mobil jeep yang disediakan pihak pengelola. Dengan jeep ini anda akan diajak menjelajahi kawasan Halimun mulai dari menyebrangi sungai, melintasi persawahan, mengunjungi kebun teh, melihat air terjun dan mandi di dalamnya.

Ingin menjelajahi lebih lanjut? Anda bisa menikmati serunya keluar melintasi jembatan gantung. Terakhir, dan yang dilakukan kebanyakan turis yang datang ke sini adalah duduk di pinggir gunung.

Jika anda ingin datang ke tempat wisata di Sukabumi ini untuk menikmati keindahan alam Gunung Halimun, silahkan persiapkan selama 2-4 hari. Anda bisa tinggal di sini selama beberapa hari dengan peralatan lengkap.

Sukabumi mungkin tidak memiliki kawah Ijen dengan api birunya di seluruh dunia. Namun, Anda tetap bisa menjelajahi keindahan Kawah Ratu yang menawarkan pemandangan magis, asap belerang yang tebal, dan serunya mendaki ke puncak.

Tempat Wisata Di Bogor

Wisatawan yang ingin datang dan menikmati keindahan Kawah Ratu disarankan untuk memilih jalur yang tepat. Untuk menuju kawah ini ada tiga jalur yang bisa dipilih, yang pertama sepanjang 3,5 km di gunung Bunder. Kemudian 5 kilometer menuju Air Terjun Seribu, dan yang terakhir berjarak 4,5 kilometer dari camp Cidahu-Sukabumi.

Waktu tempuh menuju kawasan ini sekitar 3-5 jam, tergantung kecepatan pendakian dan banyaknya jeda. Jika ingin naik, disarankan untuk menyewa pemandu agar tidak tersesat. Biaya bervariasi dan tergantung pada negosiasi yang Anda lakukan. Selain itu, biaya masuk ke Kawah Ratu hanya Rp 7.500.

Popularitas Bukit Karang Numpang mulai menanjak setelah dijadikan lokasi syuting film 5cm. Setelah itu, ribuan orang berkumpul di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat untuk menyaksikan keindahan bebatuan yang terhampar di langit savana.

Daya tarik utama tempat wisata di Sukabumi ini adalah pemandangan lembah di bawah dan pegunungan hijau di depan. Selain itu, kawasan ini memiliki banyak bukit mirip batu yang melintasi sabana. Dari sinilah nama Bukit Karang Numpang mulai dikenal banyak orang.

Tempat Healing Di Situ Gunung Sukabumi Dan Destinasi Alam Sekitarnya!

Untuk mencapai kawasan ini, Anda bisa mengendarai mobil hingga ke ruas jalan Mkalaya-Cisaat. Kemudian Anda harus melewati jalan batu sejauh 1 km sebelum mencapai puncak. Biaya masuk ke bukit ini adalah Rp 3.000 dan biaya parkir Rp 2.000.

Danau Bacan sebenarnya merupakan tambang tua yang sudah tidak digunakan lagi oleh pengelolanya. Saat ini, bekas tambang terbuka tersebut telah terisi air hujan selama bertahun-tahun hingga membentuk danau yang hijau dan indah jika tertangkap kamera.

Hal menarik lainnya dari danau buatan yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat ini adalah formasi batuan yang mengelilinginya. Telaga ini seperti kolam yang dikelilingi bebatuan dengan semak-semak hijau di sekelilingnya.

Untuk mencapai danau yang indah ini, Anda dapat bergerak dari Cibadak kemudian berbelok ke arah kawasan Pelabuhan Ratu. Dari sini lanjutkan perjalanan menuju Jembatan Bojong yang berjarak 3 kilometer, kemudian ikuti terus jalan yang ada hingga melewati PT GSI dan masuk ke Desa Bojong. Masuk ke kawasan ini gratis, namun biaya parkirnya sekitar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Tempat Tujuan Wisata Di Kadudampit Kabupaten Sukabumi

Ada tiga keindahan yang ditawarkan air terjun Cikaso yang indah ini. Yang pertama adalah warna airnya yang bening dan biru jika dilihat dari kejauhan. Pecinta fotografi akan terpesona dengan pemandangan indah Curug Cikaso ini.

Selain itu, air terjun di Desa Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini memiliki 3 buah air terjun. Di kawasan sekitar, Anda bisa melihat keindahan Curug Aseupan, Curug Meong dan Curug Aki yang memiliki ketinggian yang sama.

Terakhir, dan yang dilakukan kebanyakan turis yang datang ke sini adalah berenang. Sebuah sungai terbuka mengalir di bawah air terjun yang indah ini dan sangat cocok untuk berenang, mandi atau bersantai dengan ban.

Tarif masuk ke tempat wisata di Sukabumi ini adalah Rp 3.000 per orang dan Rp 27.000 untuk parkir. Jika menggunakan sepeda motor, tarif per kendaraan adalah Rp 6.000. Selain itu, jika ingin menyewa perahu biayanya sekitar Rp 70.000 untuk 10 orang, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah,

Jelajahi 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Sukabumi

Objek wisata semarang dan sekitarnya, tempat wisata sukabumi dan sekitarnya, objek wisata medan dan sekitarnya, objek wisata solo dan sekitarnya, objek wisata di makassar dan sekitarnya, objek wisata bromo dan sekitarnya, objek wisata ubud dan sekitarnya, objek wisata bogor dan sekitarnya, objek wisata sukabumi terbaru, objek wisata jogja dan sekitarnya, objek wisata jakarta dan sekitarnya, objek wisata di sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA