Connect with us

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Informasi

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta – Ada banyak tempat wisata pantai di Yogyakarta khususnya di Kabupaten Gunungkidul, mulai dari Pantai Sedahan, Pantai Sudak, Pantai Watu Kodok, Pantai Drini dan masih banyak lagi pantai lainnya. Pantai Drini wajib anda kunjungi karena saat anda berkunjung ke pantai ini anda akan takjub, heran dan takjub dengan pemandangan alam di sekitar pantai yang terlihat asri dan masih asri. Tentu saja merasa lebih baik dan tidak ingin menikmati Pantai Drini dalam waktu singkat.

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Drini berjarak sekitar 60 km atau sekitar 1,5 jam dari kota Jogja. Namun anda tidak perlu khawatir dengan jalan menuju pantai drini, karena infrastruktur jalannya sangat bagus, meskipun jalan masuk ke pantai ini sangat tinggi, lebar jalannya tidak terlalu lebar dan menghadapi banyak kesulitan. bermain Jaga dirimu. Kendaraan roda dua dan roda empat.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Bagi anda yang masih baru dan belum mengetahui lokasi Pantai Drini bisa menggunakan Jasa Antareja Tour tidak perlu khawatir karena Antareja Tour Driver akan mengantarkan anda ke Pantai Drini dan tempat wisata di jogja lainnya. senang Cari orang lain. Namun Anda juga bisa menggunakan Google Maps, membaca rambu-rambu jalan, atau bertanya kepada penduduk setempat agar tidak salah jalan ketika Google Maps yang Anda gunakan tidak valid untuk menunjukkan petunjuk arah karena biasanya terdapat beberapa titik yang mengarah ke Pantai Drini . terhubung ke Internet.

Seri Pertama Kejuaraan Voli Pantai Nasional 2022 Digelar Di Pantai Sepanjang Gunungkidul

Harga yang dipatok oleh pihak manajemen masih ramah kantong dan pastinya backpacker. Harga yang harus dibayar untuk dapat menikmati keindahan dan keseruan Pantai Drini adalah Rp 10.000 per orang dan biaya parkir Rp. 3.000 per sepeda motor, Rp. 5000 setiap kali, dan Rp. 20.000 per bus. Jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Drini dengan cara yang lebih menarik, selain hanya duduk dan berfoto menikmati pantai.

Cobalah fasilitas rekreasi yang ditawarkan oleh pengelola danau seperti snorkeling, selancar, dan persewaan kano (perahu). Menyewa kano kecil harganya Rp 50.000. 100.000. Pantai Drini Buka 24 jam setiap hari Senin dan Minggu.

Jenis fotografi di Pantai Drini yang harus Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen perjalanan Anda:

Keindahan Pantai Drini, terumbu karang, air laut yang jernih, serta pasir pantai yang putih bersih dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadi daya tarik pantai ini. Dengan menghubungkan berbagai fasilitas umum seperti mushola, warung makan, toilet, warung makan, gazebo dan fasilitas umum lainnya. Menjadi turis Anda akan merasa betah dan nyaman di pantai ini.

Informasi Pantai Sepanjang

Pantai Drini juga cocok untuk berlibur dan menghabiskan waktu luang bersama keluarga, kolega atau sahabat. Keindahan alam Pantai Drini akan membuat Anda melupakan masalah. Dengan sajian masakan rumahan di sekitar pantai yang memiliki harga bersahabat, pasti nikmat jika bersantap sambil melihat keindahan alam Pantai Drini.

Jika Anda ingin berlama-lama di Pantai Drini, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat penginapan atau akomodasi yang berada di dekat Pantai Drini. Sebab, sudah banyak penginapan yang tak jauh dari Pantai Drini. Semuanya tersedia, mulai dari low budget hingga very high budget, tergantung jenis akomodasi yang ingin dipilih.

Tertarik dengan keindahan dan pesona yang ditawarkan Pantai Drini? Segera buat rencana untuk berkunjung. Masukkan ke dalam daftar tempat wisata Jogja yang harus Anda kunjungi dan jangan lupa bersyukur setiap kali Anda mengunjungi beberapa tempat indah karena orang lain pasti akan merasakan hal yang sama dengan Anda. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda.. Pantai Sepangjung merupakan pantai pasir putih dengan luas yang sangat luas. Seperti namanya, pantai ini terkenal dengan pantainya yang sangat panjang sehingga diberi nama ‘Pantai Selong’.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Berbeda dengan pantai pasir putih lainnya di kawasan Gunungkidul, di pantai ini tidak terdapat bebatuan.

Pantai Drini Tiket & 10 Aktivitas Desember 2022

Jadi Anda tidak perlu khawatir batu karang melukai kaki Anda karena pantai ini terkenal dengan batu kerikilnya yang sangat indah.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai putih di pesisir selatan kota Gudeg ini, Anda perlu menempuh jarak sekitar 70 km 2 jam dari pusat kota Jogja.

Sesampainya di pantai ini, suara deburan ombak dan segarnya udara alami kawasan pantai akan menghilangkan rasa lelah Anda.

Harga tiket ini sudah termasuk biaya akses ke pantai lain di kawasan tersebut seperti Pantai Sundak dan Pantai Krakal.

Pantai Indrayanti / Pulang Syawal Gunungkidul Tempat Wisata Pantai Menarik Yogyakarta

Selain itu, Anda harus membayar Rp 3.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Salah satu keunggulan pantai ini adalah letaknya yang tidak jauh dari tempat parkir dan pantai, hanya beberapa meter berjalan kaki.

Pantai yang mirip dengan Pantai Kuta di Bali ini tetap menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Lautnya yang luas dan panjang dengan pasir putih yang indah menjadikan pantai ini seperti pantai pulau dewata.

Pesona Keindahan Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta

Jalan menuju pantai ini juga sangat bagus, semuanya sudah diaspal dengan baik, sehingga bisa membawa kendaraan roda empat atau dua.

Ada beberapa pilihan jalur alternatif yang bisa Anda pilih untuk mencapai Pantai Sepang, yaitu:

Yogyakarta – Pyungan – Patuk – Wonosari – Jalan Baran – Kemadang – Baran Sambung Timur – Pantai Kukup Sambung Timur – Pantai Sepang

Yogyakarta – Pyungan – Patuk – Wonosari – Mulo Belok kiri – Tepes – Pantai Indrayanti – Pantai Sundak – Pantai Krukal – Pantai Sepang.

Pantai Sepanjang, Replika Pantai Kuta Versi Jogja

Yogyakarta – Bantul – Purwosari – Panggang – Saptosari – Pantai Baron Belok kiri – Pantai Kukup Timur – Pantai Sepang.

Beberapa opsi rute ini membutuhkan waktu yang bervariasi. Namun, Anda harus memilih rute berdasarkan lokasi Anda saat itu dan memilih rute yang salah.

Ruang ini sering digunakan wisatawan sebagai tempat berfoto dan mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram. Gubuk itu berada di pantai dan memiliki atap lembaran kering.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Selain untuk berfoto di pondok ini, para wisatawan sering memanfaatkannya untuk waktu yang singkat atau hanya untuk tempat menyimpan barang-barang mereka.

Rute Dan Transportasi Menuju Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogjakarta

Tak hanya gubuk, pantai ini juga memiliki beberapa ‘linkak’ atau kursi bambu panjang yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Tempat ini bisa Anda gunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, kerabat atau orang tersayang sambil menikmati piknik atau menikmati pemandangan alam di Pantai Sepangjung.

Meski Pantai Sepangjung dianggap mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun pantai ini memiliki keunggulan lain yaitu mengajak Anda untuk lebih dekat dengan alam.

Tidak ada rumah atau vila untuk bermalam. Jika ingin bermalam di pantai, Anda bisa mendirikan tenda di pinggir pantai.

Informasi Wisata Dan Tiket Masuk Pantai Krakal Gunung Kidul

Selain minimnya rumah dan vila, di pinggir pantai juga tidak ada warung yang menyediakan seafood.

Karena tidak ada warung makan, lebih baik membawa bekal makanan sendiri tetapi area pantai harus dibersihkan dan jangan membuang sampah sembarangan.

Pantai Sepangjung terkenal dengan keindahan pantainya yang menawarkan ketenangan dan relaksasi bagi setiap orang yang berkunjung ke pantai alami ini.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sepanjang ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, meskipun fasilitas yang ditawarkan tidak selengkap pantai-pantai lainnya.

Pantai Indrayanti 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Salah satu alasan yang membuat pantai ini populer di kalangan wisatawan adalah pantainya yang masih asri dan kawasannya yang masih bersih.

Meski minim fasilitas yang memadai, kawasan pantai ini sudah memiliki fasilitas standar seperti mushola, toilet, dan tempat parkir yang luas.

Jika sudah puas dengan kawasan pantai ini, Anda bisa melanjutkan mengunjungi Pantai Karakal atau Pantai Sundak. Selamat berlibur! Jam buka: 24 jam. nomor telepon : -. Alamat: Jl. Sepanjung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.

Siapa sangka ternyata Yogyakarta juga memiliki “Kuta”, artinya Pantai Sepang, salah satu pantai di Kabupaten Gunung Kidul. Wilayah ini memiliki koleksi pantai indah yang tak terhitung jumlahnya. Ia juga dikenal sebagai ‘Kuta Tempo Doilo’. Sungguh, keindahan seperti apa yang ada di pantai ini?

Review, Lokasi, Dan Tiket Masuk Pantai Sepanjang Jogja

Wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memasuki kawasan pantai. Dengan demikian, tarif parkir terjangkau untuk semua kalangan. Pantai Sepanjang bisa menjadi alternatif tujuan wisata murah yang sempurna.

Sesuai dengan namanya, Sepangjung memiliki pantai yang panjang. Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan deretan terpanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi tepatnya di Jalan Sepanjung, Dusun Ngalos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Garis pantai juga bisa menjadi alasan kesamaan dengan Pantai Kuta.

Berbeda dengan Bali, Pantai Sepang menawarkan daya tarik yang sarat akan kearifan lokal. Di sekitar pantai pasir putih ini masih terdapat beberapa bangunan hunian modern. Apalagi kondisi alamnya masih sangat terjaga, dengan deretan pohon kelapa dan rumpun pohon pandan.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Di sepanjang pantai, sangat mudah untuk menemukan warung berjejer dan warung makan. Sebagian besar masih tertutup daun lontar kering. Semua kesederhanaan ini tercermin dalam lingkungan pantai yang tenang. Berlibur di Sepangjung akan memberikan tampilan yang berbeda bagi wisatawan.

Pantai Paling Indah Di Jogja Meiliki Gulungan Ombak Tinggi Dan Liar

Tepat di seberang Samudra Hindia, lautnya hidup dengan ombak yang bergulung. Pantai basah dan santai seperti taman bermain atau jalan-jalan santai. Laut terlihat biru dari kejauhan, yang menandakan tidak tercemar berat.

Ketika mundur sedikit, itu menentukan area di sekitar adegan tertentu. Lebar batu

Pantai sepanjang gunung kidul, hotel di pantai sepanjang gunung kidul, hotel di pantai gunung kidul yogyakarta, penginapan di pantai sepanjang gunung kidul, wisata pantai gunung kidul yogyakarta, radika paradise villa & cottage jalan pantai selatan jawa pantai tepus kabupaten gunung kidul daerah istimewa yogyakarta, pantai sepanjang di gunung kidul, pantai di gunung kidul yogyakarta, pantai di wonosari gunung kidul yogyakarta, pantai gunung kidul yogyakarta, pantai baron gunung kidul yogyakarta, pantai sepanjang gunung kidul jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top