Informasi

Tempat Wisata Di Kuningan Jabar

Published on

Tempat Wisata Di Kuningan Jabar – Kuningan merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat, kabupaten ini memiliki sejuta keindahan alam dan pemandangan yang menakjubkan, dan banyak diantaranya yang masih tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat-tempat menarik di Kuningan. Kuningan memiliki banyak tempat wisata, mulai dari tempat budaya, tempat bersejarah, foto kekinian, gunung hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus kamu jelajahi sekarang juga.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Kuningan, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan banyak pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Selama ini Kuningan terdengar bukan tempat yang bagus untuk berlibur, namun ternyata Kuningan juga memiliki banyak tempat wisata alam yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau provinsi besar lainnya.

Tempat Wisata Di Kuningan Jabar

Baiklah tanpa basa-basi lagi langsung saja kita kemukakan artikel ini, tujuan dari artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menjelajahi tempat wisata di kuningan yang terbaik, terbaru dan paling recommended. Berikut kami ulas secara singkat 43 tempat wisata terbaru di Kuningan yang harus segera anda jelajahi : 1. Taman Nasional Gunung Siremai

Curug Indah Yang Harus Kamu Kunjungi Di Kuningan

Alamat : Jalan Jeruk Bonteng, Dusun Sekatuhu, Desa Wisata Sibuntu, Pasawahan, Seda, Mandirankan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559 14. Lembah Silengkrang

Alamat : Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Sisantana, Sigugur, Sisantana, Sigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552 18. Masjid Raya Siarul Islam Kuningan

Alamat: Bagavat r. 04/RW. 06, Selajambe, Bagawat, Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45566 29. Air Terjun Sisuria

Alamat: Jl. Bandorasa KM 12, Bandorasa Wetan, Kuningan, Bandorasa Wetan, Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556 35. Pemandian Air Panas Cibulan

Objek Wisata Desa Sitonjul Kuningan Jawa Barat

Alamat: Komplek Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Sirendang-Sigugur, Sipari, Sigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45518 37. Hutan Kota Bungkirit

Berikut 37 tempat wisata di Kuningan yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berada di Kuningan atau telah memutuskan untuk berlibur ke Kuningan. Kami berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Selalu jaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, dan hormati kearifan lokal saat berkunjung ke Kuningan. Semoga liburan anda di Kuningan pasti menyenangkan dan memuaskan, Wisata Jakarta di Kuningan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan. Berada di sisi timur Jawa Barat, kota ini memiliki suasana perkotaan yang tenang, masyarakat yang ramah dan keindahan alam yang memukau.

Wisata Kuningan juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga yang menyenangkan. Mulai dari wisata alam, religi, edukasi, sejarah hingga kuliner bisa dengan mudah Anda temukan di Kuningan.

Letak geografisnya yang bersebelahan dengan Gunung Siremai menjadikan wisata di Kuningan paling menonjol dan wisata alamnya patut untuk dikunjungi. Di sini wisatawan bisa menjelajahi wisata alam mulai dari danau, air terjun hingga perbukitan yang indah.

Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Yang Paling Banyak Dikunjungi

Bagi yang sedang merencanakan liburan ke Kuningan, berikut rangkuman dari berbagai sumber pada Senin (18/7/2022), rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang wajib dikunjungi.

Berkunjung ke Kuningan belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Telaga Biru. Wisata alam pegunungan, yang terbentuk secara alami. Perjalanan ini sering menjadi bahan selfie pengunjung.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui apakah informasi yang dibagikan sudah benar, silakan kirim pesan WhatsApp ke 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci.

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Kuningan adalah Taman Nasional Gunung Siremai (TNGC). Kawasan pegunungan selalu menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. TNGC merupakan destinasi yang tepat bagi pecinta alam. Pengunjung dapat mendaki ke puncak dan kawah serta melihat pemandangan menakjubkan dari gunung tertinggi di Jawa Barat ini.

Rekomendasi Wisata Kuningan Terbaru 2022

Biaya masuk untuk masuk ke Taman Nasional Gunung Siremai adalah Rp 50.000 per orang. Pendaki bisa memasuki kawasan ini kapan saja, kecuali kawasan gunung ditutup karena suatu hal.

Tempat wisata di Kuningan yang kedua adalah Pemandian Cibulan. Terme di Sibulan yang terletak di kaki Gunung Siremai ini memiliki dua tangki besar berisi ikan keramat yang disebut Ikan Dewa. Dipercaya bahwa ikan tersebut adalah prajurit Prabu Siliwangi.

Terdapat tujuh mata air suci di depan pemandian, air mata air suci ini memiliki khasiat magis saat dicuci atau diminum. Untuk masuk dan menikmati pemandian, tamu hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Wisata ketiga di Kuningan yang bisa dikunjungi dan bagi yang suka fotografi adalah Bukit Panembongan. Bukit indah ini terletak di desa Tembong, Garavangi. Berikut banyak spot foto yang instagrammable dengan background yang menakjubkan dan cocok untuk diunggah ke akun media sosial Anda.

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Woodland Kuningan Jabar

Untuk berkunjung ke sini, pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 per orang, dan jika ingin naik ke puncak menara observasi dan berfoto atau selfie, Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp2.000.

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya dengan keindahan alamnya adalah Kurug Putri. Air terjun yang indah ini terletak di jalur pendakian Monte Siremai. Selama perjalanan Anda ke tempat ini, Anda akan melihat pemandangan pepohonan hijau dan perbukitan yang indah.

Ketika Anda akhirnya mencapainya, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan, dengan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi dan formasi batuan bertingkat di bawahnya. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Kurug Putri, pengunjung cukup membayar biaya masuk sebesar Rp 12.500 per orang dan tiket parkir.

Pemberhentian selanjutnya di Kuningan adalah Bukit Bintang. Destinasi wisata ini tidak hanya cocok untuk night viewing untuk menikmati bintang. Bukit 1000 Bintang juga bagus dikunjungi pada siang hari. Terletak di kaki gunung Chiremai, Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dan puncak Chiremai yang indah.

Harga Tiket Dan Lokasi Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan Januari 2023

Bukit ini terletak di Desa Padabeungar, Kecamatan Pasavahan, yang sangat sulit dijangkau dengan kendaraan pribadi. Namun, pengelola telah mengalokasikan kendaraan off-road khusus untuk mengantar pengunjung ke puncak dengan biaya Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang. Tersedia juga tenda, ruang serbaguna dan toilet bagi yang ingin menginap.

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya adalah Danau Nil. Terletak di desa Caduela, Danau Nil menawarkan pemandangan indah air jernih dan lingkungan hijau. Danau ini terletak tidak jauh dari gunung Siremai dan menawarkan suasana tenang dan segar jauh dari hiruk pikuk kota.

Danau ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda, mulai dari mata kaki hingga 4 meter. Oleh karena itu, semua orang bisa bersenang-senang di danau ini. Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Pokoknya dengan destinasi wisata air, trip di Kuningan selanjutnya yang wajib kamu alami adalah Subang Natural Springs. Terletak di desa Subang, kabupaten Subang. Sumber mata air panas ini adalah mata air panas Sipanas yang terkenal dengan kandungan mineralnya yang kaya.

Wisata Cibulan Tiket & Aktivitas Januari 2023

Salah satunya adalah kandungan belerang pada mata air ini yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Setiap hari libur dan akhir pekan, dua kolam termal ini selalu ramai pengunjung. Untuk masuk ke area pemandian air panas, tamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Wisata menarik di Kuningan berikutnya adalah Taman Hutan Mayyasi. Terletak di desa Tsygugur, distrik Tsygugur. Tidak seperti taman umum lainnya yang dipenuhi bunga, taman ini memiliki formasi batuan yang sangat menonjol. Karena taman itu dulunya adalah tambang batu.

Meliputi area seluas 3 hektar, taman ini memiliki beberapa gazebo bagi pengunjung yang ingin bersantai. Ada juga jalur untuk menjelajahi sisa taman. Tempat favorit untuk berfoto adalah di dekat tebing berbatu dan air mancur. Untuk masuk, tamu hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Wisata lain di Kuningan yang bisa dikunjungi adalah Kurug Sidomba. Berada di Desa Peusingi Jalaksana, air terjun ini hanya setinggi 3 meter dan memiliki kolam dengan ikan berwarna-warni di bawahnya. Keistimewaan air terjun ini adalah memiliki tangga dengan desain yang cantik dan cocok dijadikan spot foto.

Kolam Renang Di Kuningan Ini Jadi Alternatif Liburan Anak Untuk Bermain Air

Selain itu, terdapat beberapa permainan dan atraksi di dekat kawasan air terjun bagi pengunjung seperti taman bermain, flying fox, kolam renang, kolam pemancingan, kereta domba dan kereta mainan. Biaya masuk untuk memasuki kawasan ini hanya Rp 5.000 per orang.

Perjalanan yang sempurna di Kuningan adalah Lembah Silengkrang. Di kawasan ini Anda akan menemukan tiga destinasi: air terjun, sumber air panas alami, dan taman hutan. Jurang Silengkrang memiliki dua air terjun yang disebut Kurug Belt dan Kurug Saver.

Selain air terjun, pengunjung juga bisa menikmati air panas alami sedalam 1 meter. Tempat lain untuk dikunjungi di sini adalah taman hutan bernama Kopi Gede. Untuk mengunjungi Lembah Silengkrang, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Wisata di Kuningan yang memadukan wisata alam dan sejarah adalah taman sejarah Cipari. Di Taman Prasejarah Cipari Anda akan melihat pemandangan khas formasi batuan prasejarah yang ditempatkan dengan sempurna di taman yang rimbun dan hijau. Ada juga museum tempat Anda bisa belajar lebih banyak tentang kehidupan manusia prasejarah.

Taman Kuning Tempat Wisata Keluarga Di Kebun Raya Kuningan

Taman Sejarah Sipari terletak di dekat pusat Kuningan. Untuk mencapai taman ini, Anda dapat mengendarai mobil pribadi atau sewaan sejauh 5 kilometer ke arah barat, sekitar 15 menit perjalanan. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB dan tidak ada biaya masuk atau tiket masuk ke taman ini.

Wisata sejarah di Kuningan selanjutnya adalah Perjanjian Linggarjati. Terletak di Desa Lingarjati, Kilimus, dekat Taman Nasional Gunung Siremai. Tempat ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia untuk memperoleh kemerdekaannya.

Para tamu dapat melihat perabotan asli yang digunakan oleh delegasi Indonesia dan Belanda dalam perundingan tersebut. Juga di sepanjang dinding bangunan

Tempat wisata kuningan jabar, hotel di kuningan jabar, hotel murah di kuningan jabar, wisata di kuningan jabar, hotel di kota kuningan jabar, villa di kuningan jabar, perumahan di kuningan jabar, wisata kuningan jabar, objek wisata di kuningan jabar, penginapan di kuningan jabar, tempat wisata di jabar, objek wisata kuningan jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA