Informasi

Cara Membuat Tampilan Blog WordPress Lebih Menarik

Published on

Cara Membuat Tampilan Blog WordPress Lebih Menarik – Ikuti Yasin K Yasin K adalah penulis konten teknis blog. Kata lain adalah hal-hal tidak berarti yang tidak perlu Anda ketahui. Biarkan konten Anda berbicara sendiri 🙂

Beranda » Pengembangan & Desain Web » Situs Web & Blog » Membuat Halaman Statis untuk Beranda Anda di WordPress

Cara Membuat Tampilan Blog WordPress Lebih Menarik

Secara default, WordPress menampilkan halaman utama dengan artikel atau posting yang paling baru diterbitkan. Anda dapat mengubah pengaturan ini dengan mudah membuat halaman statis di WordPress sebagai beranda Anda.

Keren Banget, Koleksi Theme WordPress Untuk Website Sekolah Kekinian

Untuk menampilkan halaman beranda statis di sebelah posting yang dipublikasikan, Anda harus mengaktifkan opsi halaman beranda statis yang tersedia melalui panel dasbor WordPress.

Artikel ini akan membantu Anda berlatih menyiapkan WordPress. Apalagi jika Anda menggunakan halaman statis untuk membuat halaman default WordPress. Sebelumnya, saya ingin memperkenalkan beberapa layanan hosting WordPress murah yang dapat mempermudah pengelolaan situs WordPress Anda.

Kami berharap setelah membaca artikel ini Anda dapat membuat beranda statis Anda sendiri. Namun sebelum itu, mengapa membuat home page statis di WordPress?

Membuat halaman statis di WordPress yang berfungsi sebagai halaman utama membantu Anda menampilkan informasi penting di situs web Anda.

Apa Perbedaan Blogger Dan WordPress, Pilih Mana

Misalnya, jika situs web yang Anda gunakan adalah untuk tujuan presentasi produk. Anda ingin produk Anda untuk dijual ada di halaman depan WordPress Anda. Tentu saja, jika Anda menggunakan home page default WordPress, postingan terbaru akan menggantikan produk Anda. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda harus menggunakan pengaturan halaman statis di WordPress.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan halaman beranda statis untuk menampilkan informasi harga, diskon terbaru, promosi terbaru, umpan balik pelanggan, dan informasi lain yang menarik bagi pelanggan Anda ketika mereka membuka situs web Anda. Untuk alasan ini, beberapa situs profil bisnis menggunakan beranda statis untuk menyapa pengunjung.

Pilih opsi tampilan yang menurut Anda sesuai untuk Anda gunakan. Hal ini tergantung dari konten yang ingin ditampilkan atau informasi yang ingin disampaikan.

Setiap pilihan memiliki bentuk dan tujuan yang berbeda. Pilih opsi berdasarkan kebutuhan layanan Anda atau informasi yang ingin Anda bagikan.

Tema WordPress Terbaik Dan Gratis Untuk Berita [+cara Instalnya]

Kami menganggap Anda sudah memiliki layanan hosting dan domain aktif. Tentu saja, WordPress sudah terpasang.

Jika Anda tidak memiliki domain dan layanan domain sendiri, kunjungi penyedia layanan hosting domain murah untuk menyiapkan situs web WordPress Anda. salah satu diantara mereka .

Bagaimanapun, situs web Anda harus memiliki beberapa artikel atau publikasi yang sudah diposting. Langkah ini dilakukan agar Anda bisa melihat sendiri bagaimana tampilan konten Anda di halaman depan website Anda.

Di bagian ini, Anda akan mempelajari cara menginstruksikan WordPress untuk menampilkan halaman statis di halaman depan. Sementara itu, bagian selanjutnya menjelaskan cara mengatur konten Anda agar lebih menarik.

Rekomendasi Tema WordPress Keren Logo

Untuk membuat home page statis di WordPress, Anda perlu menambahkan halaman baru. Langkah-langkah yang harus diikuti adalah mengakses dasbor WordPress Anda dan kemudian “Halaman »Tambah Baru”.

Gunakan nama yang dapat dikenali untuk membuat halaman ini lebih mudah ditemukan. Contoh ini menggunakan nama “Rumah”. Anda harus mengklik “Publikasikan” untuk menerbitkan halaman.

Tampilkan posting blog. Ulangi langkah di atas, lalu ganti nama menjadi Blog atau nama lain yang sesuai.

Setelah membuat dua halaman di atas, atur WordPress untuk awalnya menampilkan halaman website statis yang menampilkan postingan terbaru. Buka “Pengaturan » Membaca”.

Cara Membuat Website Travel Dengan WordPress

Sejauh ini, Anda telah membuat halaman beranda statis di WordPress. Mudah, bukan? Anda dapat memeriksanya dengan membuka beranda. Kira-kira sebagai berikut.

Tidak ada konten yang akan ditampilkan di sini. Layar kosong karena Anda belum menentukan setelan gaya atau tata letak apa pun untuk halaman pertama.

Di bagian sebelumnya, Anda berhasil membuat halaman beranda statis di WordPress. Tapi itu tidak berakhir di sana. Layar harus tetap dalam posisi menonton yang nyaman.

Jadi bagaimana Anda menambahkan konten ke halaman rumah statis di WordPress? Anda dan saya akan berbicara empat mata di bagian ini.

Template Blog Keren Dan Seo Friendly

Ada cara lain untuk membuat halaman statis di WordPress lebih mudah. Artinya, menggunakan editor bawaan yang sudah tersedia di WordPress.

Jika Anda ingin menambahkan elemen tambahan yang tidak ada di editor WordPress, gunakan beberapa elemen di bawah ini untuk mempercantik dan menata beranda statis Anda, seperti menambahkan pendaftaran buletin email.

Berikut adalah beberapa plugin yang dapat berguna untuk menambahkan elemen di atas untuk menambahkan fitur baru ke beranda baru Anda:

Formulir berlangganan buletin ini membantu kami mengumpulkan informasi tentang pengunjung kami. Formulir ini memungkinkan Anda untuk membuat komunikasi dan interaksi dua arah. Ini dapat membantu meningkatkan hasil Anda.

Cara Memperindah Tampilan WordPress

Untuk menambahkan formulir berlangganan buletin, Anda dapat menggunakan Formulir Optin, plugin gratis yang sudah tersedia di WordPress.

Jangan lupa untuk mengaktifkan plugin setelah instalasi selesai. Anda dapat langsung membuka dasbor Optin Forms dari sidebar untuk menyiapkan formulir Anda.

Satu konfigurasi yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pengaturan email. Anda perlu menyiapkan layanan email untuk tujuan pemasaran. Pengaturan ini dapat ditemukan di pengaturan plugin.

Salah satu layanan yang memudahkan pemasaran email rujukan adalah MailChimp. Namun, jika Anda lebih percaya diri menggunakan layanan lain, seharusnya tidak menjadi masalah asalkan berfungsi.

Cara Mengganti Template (tema) Blog Di Blogspot

Bahkan jika layar halaman depan Anda tidak lagi menampilkan artikel atau postingan terbaru Anda, ada cara lain untuk membuat postingan terbaru Anda lebih menarik dengan menggunakan kisi postingan.

Menampilkan beberapa posting terbaru Anda bisa menjadi hal yang baik untuk situs web Anda. Misalnya, Anda dapat mengarahkan pengunjung ke blog Anda setelah mereka membuka beranda Anda. Anda dapat menggunakan kisi pesan untuk melakukan ini.

Post Grid adalah plugin yang sudah tersedia di WordPress. Selain menampilkan postingan terbaru, plugin ini juga dapat menampilkan postingan berdasarkan kategori, popularitas, tanggal, dll.

Setelah diinstal dan diaktifkan, cukup salin shortcode yang akan ditambahkan ke halaman depan WordPress Anda. Anda juga dapat mengonfigurasi detail kisi pos dengan membuat pengaturan di menu lain.

Cara Merubah Tampilan Halaman Login WordPress Biar Lebih Kece

Anda dapat membuat home page statis yang menarik di WordPress hanya dengan menggunakan dua plugin di atas. Sebagai contoh:

Metode di atas mungkin memerlukan waktu tambahan untuk penyiapan. Bagi yang tidak ingin membuang waktu dan ingin cara instan, Page Builder bisa mempermudah.

WordPress sendiri sudah menyediakan plugin page builder untuk membuat homepage. Beberapa plugin tersedia secara gratis, termasuk Beaver Builder, Divi, Elementor, Visual Composer Website Builder, Themify Builder, dan Page Builder by Site Origin.

Tidak mudah menjadikan halaman statis sebagai halaman beranda/halaman depan situs web Anda di WordPress. Anda harus melalui beberapa langkah dan pengaturan yang dapat memakan waktu.

Cara Membuat Toko Online Dengan WordPress Dari Nol Untuk Pemula

Membuat website yang menarik dan cantik membutuhkan setidaknya tiga langkah. untuk membuat

Itu tidak berakhir di sini. Tampilan homepage Anda harus terstruktur dan disesuaikan agar menarik untuk dikunjungi dan informasi yang ingin disampaikan lebih jelas.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena WordPress memiliki berbagai plugin yang dapat membantu Anda membuat tampilan beranda semudah, secepat, dan semenarik mungkin.

Kami harap artikel tentang cara membuat halaman statis sebagai beranda di WordPress ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau informasi tambahan yang ingin Anda sampaikan, silakan tinggalkan komentar pada kolom di bawah ini. Anda juga bisa

Membuat Dan Mengelola Page

Anda akan menerima berbagai artikel edukasi, insight menarik dan tips dari dunia online langsung ke email Anda. Berlangganan sekarang dan bangun kesuksesan bersama kami! Di sini kita akan membahas cara menyesuaikan tampilan WordPress Anda (baik tema maupun situs web) agar lebih menarik. Tetapi pertama-tama, kami harus menekankan bahwa ini adalah cara untuk memperbaiki WordPress yang dihosting sendiri atau diunduh dari http://wordpress.org/.

Kami akan membahas di sini beberapa metode yang mungkin sulit bagi pemula. Tapi jangan khawatir. Kami selalu berusaha memberikan cara yang sangat mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi, jika Anda ingin menyesuaikan tampilan WordPress, coba langkah demi langkah terlebih dahulu.

Ini adalah cara termudah untuk menyesuaikan tampilan WordPress. Anda tidak perlu pengetahuan pengkodean yang mendalam untuk ini. Ubah saja temanya dan WordPress akan secara otomatis mengubah tampilannya.

Tema. Menu ini sekarang menampilkan sejumlah tema gratis. Anda juga dapat melihat tema demo dengan mengklik Pratinjau.

Tema WordPress Gratis Terbaik 2021

Setelah dipilih, cukup tekan tombol instal dan tunggu beberapa saat hingga unduhan selesai. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol aktifkan. Ini akan mengunduh dan mengaktifkan tema Anda di situs Anda.

Kemudian klik tombol Download Theme, lalu tombol Browse, pilih folder di komputer Anda yang berisi file .zip (theme), dan klik tombol Install Now. “Mohon tunggu sebentar sampai pesan tersebut muncul.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda memodifikasi tema ini. Tema yang digunakan

(mis. Portofolio, Produk), jenis kiriman khusus menghilang atau tidak lagi muncul di tema yang baru dipasang.

Cara Edit Theme WordPress Sendiri Dengan Mudah & Cepat

Namun, tidak semua tema menggunakan jenis kiriman khusus ini dalam temanya, dan hanya beberapa jenis tema yang menggunakan jenis kiriman khusus ini. Tema premium pada umumnya.

Menu ini berisi banyak opsi untuk menyesuaikan tampilan WordPress. Beberapa tema juga menyediakan rata-rata opsi/opsi untuk mengubah font, warna, tata letak latar belakang di sini. Anda dapat mencoba opsi yang disediakan oleh tema Anda.

Di penyesuai. Tapi ingat bahwa Anda setidaknya harus memahami kode CSS untuk ini. Hal ini dikarenakan cara ini bertujuan untuk mengubah tampilannya menggunakan kode CSS.

Nah, bagi anda yang

Migrasi Dari Blogger Ke WordPress Agar Seo Lebih Bagus

Cara membuat tampilan web menarik, cara membuat tampilan blog lebih menarik, cara membuat tampilan blog menarik, cara membuat tampilan ppt menarik, cara membuat blog lebih menarik, cara mengubah tampilan blog menjadi lebih menarik, cara membuat blog wordpress, cara membuat tampilan wordpress menarik, cara membuat wordpress menarik, cara merubah tampilan wordpress lebih menarik, membuat tampilan blog lebih menarik, cara membuat tampilan ig menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA