Informasi

Objek Wisata Green Canyon Pangandaran

Published on

Objek Wisata Green Canyon Pangandaran – Home » Wisata Indonesia » Harga Tiket Masuk dan Ruang Hijau, Tempat Wisata Jawa Barat Cocok untuk Pecinta Arung Jeram

Harga tiket masuk dan kawasan hijau, lokasi wisata Jawa Barat cocok bagi pecinta arung jeram

Objek Wisata Green Canyon Pangandaran

Disebut Green Canyon? Ya, tempat wisata di Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat wisata air yang paling populer disana, dan nama aslinya adalah Kukang Taneuh. Asal usul nama Green Canyon bermula pada tahun 1993 ketika warga negara Perancis berkunjung ke Kukang Teneuh, dan akhirnya tempat tersebut diberi nama Green Canyon. Destinasi wisata di Jawa Barat ini menampilkan bebatuan besar, dan memiliki warna hijau yang menyejukkan suasana. Jika dibandingkan dengan Grand Canyon Amerika Serikat, pasti sangat berbeda dengan tempat ini, namun wisata alam Green Canyon tidak terlalu indah dan memiliki keistimewaan.

Berita Dan Informasi Green Canyon Pangandaran Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Green Grand Canyon Indonesia terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Sijulang, Siam, Jawa Barat. Jika Anda datang dari Ciamis, jaraknya masih sekitar 130 KM. Dan jika Anda berada di Pangandaran, jaraknya hanya 31 KM saja.

Kawasan Green Canyon masih dalam kawasan Wisata Batukaras dan Bandara Nusaviru. Anda bisa menikmati keindahan alam Green Canyon dari Sungai Sijulang, karena sungai ini akan membawa Anda ke Green Canyon yang menakjubkan. Baca juga: Lokasi dan Jam Buka Watu Rumpuk Madiun, Harga Tiket Masuk Menjelajahi Lokasi Wisata Baru dan di Jalan Bukit Kukusan Pemalang Surga Tersembunyi di Balik Gunung Slamet.

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa melalui Kanal Siseuruh menggunakan kano atau perahu kayuh yang berjarak sekitar 3 km dari Green Canyon.

Selama berwisata di Green Canyon, Anda akan melewati Sungai Sijulang yang mengalirkan airnya dari gua-gua yang dipenuhi stalaktit dan stalagmit. Selain itu, berbagai pohon kecil dan banyak bebatuan tinggi menambah pesona salah satu tempat wisata terkenal di Jawa Barat ini.

Humas Kabupaten Pangandaran

Warna air di Green Canyon adalah hijau toska yang sangat jernih, mungkin itu sebabnya tempat itu diberi nama Green Canyon. Bagi Anda yang hobi menyelam, maka Green Canyon mungkin bisa menjadi tempat yang harus Anda kunjungi.

Tempat wisata di Jawa Barat Green Canyon ini menawarkan keindahan dasar sungai yang sangat bersih, dan banyak ikan-ikan kecil yang melewati bebatuan di Green Canyon.

Jadi bagi yang ingin berwisata ke Green Canyon harus merogoh kocek sebesar Rp 125.000. Anda dapat menyewa perahu untuk, setiap kapasitas perahu dapat menampung hingga 6 orang. Green Canyon buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00, terutama pada hari Jumat, mulai pukul 13.00 hingga 17.00.

Guys, mau tau tempat wisata alam Green Canyon? Yuk, saat weekend ajak teman kamu main ke sana, lebih seru.

Harga Tiket Perahu Obyek Wisata Green Canyon Pangandaran

Daftar Tips Wisata : Green Canyon Grand Canyon Pangandaran Wisata Green Canyon Pangandaran Green Canyon Pangandaran Jawa Barat Grand Canyon Indonesia Green Canyon Bandung Grand Canyon Jawa Barat Green Canyon Indonesia Green Canyon Bandung Green Siam Green Canyon (Kukang Taneuh) Pangandaran Jawa Barat Green Canyon 94 Canyon di Pangandaran Grand Canyon Siamese Green Canyon/Kukang Taneuh Pangandaran West Java 46394 Grand Canyon Tour Grand Canyon Sukabumi Green Canyon West Java

Harga tiket masuk dan kawasan hijau, tempat wisata Jawa Barat cocok untuk pecinta arung jeram Daka 4.5 Terletak di sekitar Green Canyon Tour Dsn. Karangpachi, Des. Kertyasa, KC. Sijulang berjarak 45 menit dari Pusat Kota Pangandaran, akses jalan menuju Green Canyon sangat bagus, dan kondisi jalan lebar, terdapat pusat wisata. Lokasi juga bisa ditemukan di luar tempat parkir pusat makanan dan oleh-oleh, ada dua pilihan wisata wisata Green Canyon.

Jelajahi Green Boat Tour, di mana para peserta pertama-tama naik perahu yang disediakan pengelola dari Green Valley 1 ke situs hijau utama dengan perjalanan pulang pergi selama 45 menit sejauh 3 km. Jarak dari perahu Piper, membawa 5 penumpang per perahu, alat keselamatan di setiap dayung perahu dan 2 ABK (di dalam) di setiap perahu, selama perjalanan pengunjung akan menemukan banyak pohon rindang di sebelah kiri. Nah, saat mereka muncul. Sesampainya di Great Green Canyon mereka akan menemukan tebing-tebing yang menjulang tinggi di kiri dan kanan serta stalaktit dan stalagmit di area utama Green Canyon.

Setelah naik piper boat sampai di bebatuan raksasa Green Canyon, pengunjung dapat memanjat bebatuan tersebut untuk mengambil foto Green Canyon atau berenang di Green Canyon, selanjutnya membutuhkan 1 perahu. Awak kapal dan perahu menunggu sampai pengunjung dapat berenang, jika peserta tidak melanjutkan berenang akan melakukan perjalanan dan kembali ke titik pemberangkatan, peserta yang berenang nantinya untuk tujuan berenang memiliki dua pilihan. Setelah berenang di area Jamur/Umbrella Rock atau area Pemandian Putri, para tamu akan kembali ke titik awal mereka di Green Canyon.

Harga Body Rafting Green Canyon Pangandaran

Body Rafting Green Canyon adalah kegiatan renang di sungai tanpa menggunakan ban/tubing atau rafting/perahu karet oleh peserta perantara, melainkan menggunakan perlengkapan pertolongan pertama berupa pelampung, topi dan sepatu yang telah disediakan.

Peserta berkumpul di parkiran utama Green Canyon yang terletak di Dsn.Karangpaci, Des.Kertayasa, Kec.Cijulang, peserta terlebih dahulu melakukan registrasi sebelum body rafting dimulai, peserta hanya menggunakan perlengkapan yang telah disediakan max 150 kg. Setelah semua siap, perjalanan body rafting dimulai, peserta menaiki kendaraan rafting dari awal menuju tempat body rafting dengan jarak 4 km dan 15 menit, setelah selesai perjalanan di pick up dilanjutkan track perjalanan . Trek sedang berjalan. Lama perjalanan 15 menit untuk mencapai air sungai menuju start point, setelah selesai track start body rafting dimulai, turun dari air sungai, peserta dapat melompat dengan ketinggian yang berbeda dari start point atau muara Guhabau. Dari 1,5 hingga 3 meter, tidak ada masalah bagi mereka yang tidak ingin melompat dan kemudian terjun langsung ke sungai.

Selama perjalanan body rafting, anda akan bersinggungan dengan bebatuan yang tinggi di kiri dan kanan serta pepohonan yang rindang, kegiatan body rafting tidak selalu berenang di air sungai dimana peserta berjalan di atas bebatuan besar yang berada di antaranya. Trip di body rafting akan ada rest stop dulu, rest stop ada warung kecil yang menyediakan mie, kopi dan hot cake, setelah body rafting rest stop, masuk ke green canyon utama yang pemandangannya luar biasa. Setelah selesai body rafting dari bebatuan, hujan deras dan air terjun kecil disana, peserta akan kembali ke titik awal pemberangkatan dan turun dari piper boat dan perjalanan body rafting akan berakhir. Tanaman hijau di tempat wisata Pangandaran. Gambar: dokumen SDM

Green Canyon Pangandaran kini telah menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Namun ada cerita sejarah dibalik objek wisata sungai terkenal di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang tidak banyak diketahui orang.

Daftar Harga Tiket Perahu Green Canyon 2017

Konon, awal mulanya Sungai Sijulang dibuka sebagai tempat wisata dan diberi nama Green Canyon atau Kukang Taneuh.

Sebelum dibuka sebagai destinasi wisata, sungai di pinggir objek wisata Green Canyon di Pangandaran ini angker. Penduduk setempat juga jarang menyeberangi sungai atau tepiannya.

Namun, di balik mitos negatif warga sekitar, ekosistem alam kawasan wisata Green Canyon Pangandaran masih terjaga dengan baik.

Karena mitos ini, tidak ada yang berani merusak lingkungan, karena mereka takut dengan mitos dan ketakutan terhadap lingkungan yang dipercaya selama berabad-abad.

Green Canyon Pangandaran, Harga Paket Wisata & Info Lengkap!

Tokoh wisata Pangandaran, Acep Kartiwa, adalah orang pertama yang menjelajahi Kukang Taneuh di Sungai Sijulang yang kini menjadi objek wisata populer karena keunikan alamnya.

Kepada HR Online belum lama ini, Acep mengaku tidak menyangka Green Canyon Pangandaran kini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia.

Menurut Acep, DAS Sijulang yang kini menjadi tempat wisata Green Canyon Pangandaran dulunya merupakan tempat berburu ular dan bewak. Dia mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari mereka yang berburu di sungai.

“Orang jarang berani masuk ke kawasan sungai yang kini menjadi tempat wisata di Green Canyon Pangandaran. Karena dulu lingkungannya dikenal diganggu,” ujarnya.

Paket Body Rafting Green Canyon Pangandaran 2022

Asep menambahkan, masyarakat yang gemar berburu ular dan ular tidak pernah mengenal rasa takut. Terutama yang berkaitan dengan mitologi dan makhluk gaib.

“Bukannya kami tidak percaya pada jiwa, tapi kalau niatnya baik atau tidak mengganggu dan merusak lingkungan, insya Allah tidak akan terjadi apa-apa,” ujarnya.

Asep juga mengaku tidak pernah menemukan hal yang aneh atau misterius selama berburu di Sungai Sijulang. “Alhamdulillah, saya tidak pernah melihat orang liar, bahkan ketika saya berburu di malam hari,” katanya sambil tertawa.

Assep menceritakan, kisah Green Canyon Pangandaran bermula saat 3 orang turis asing asal Perancis dari Swiss dibawa untuk mengelilingi Sungai Sijalu dan Sungai Sijulang dengan menggunakan perahu.

Berwisata Menakjubkan Di Green Canyon

“Sekitar tahun 1989, saya bekerja di Hotel Sandan Pangandaran dan bertemu turis asing ini. Diminta mengantarkan turis asing itu ke tempat itu.

Harga green canyon pangandaran, wisata green canyon pangandaran jawa barat, htm green canyon pangandaran, paket wisata green canyon pangandaran, tiket green canyon pangandaran, green canyon pangandaran, tarif green canyon pangandaran, lokasi green canyon pangandaran, tiket wisata green canyon pangandaran, green canyon pangandaran tour, rafting green canyon pangandaran, wisata green canyon pangandaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA