Informasi

Cara Membayar Kai Access Linkaja

Published on

Cara Membayar Kai Access Linkaja – Kereta api merupakan salah satu alat transportasi utama masyarakat Indonesia, selain cepat, harga tiketnya juga masih terjangkau di kantong. Tak ketinggalan berbagai perlengkapan yang saat ini ditawarkan PT KAI Indonesia untuk mengangkut penumpangnya.

Salah satu inovasi yang dilakukan PT KAI Indonesia adalah penggunaan Akses Kereta Api Indonesia (KAI Access). Adanya aplikasi yang dimulai sejak tahun 2014 ini memungkinkan siapa saja untuk memesan tiket kereta api, jarak menengah, jarak jauh dan penumpang lokal atau domestik.

Cara Membayar Kai Access Linkaja

Tidak hanya untuk pemesanan tiket kereta, aplikasi KAI Access juga memungkinkan Anda untuk mengubah waktu keberangkatan, mengubah nomor kursi, dan membatalkan tiket. Untuk pemesanan tiket kereta api, PT KAI Indonesia menawarkan banyak pilihan transaksi yang bisa digunakan, salah satunya adalah .

Perlu Pembatalan Tiket Kereta Api? Berikut Cara Dan Ketentuan Yang Perlu Diperhatikan

PT Kereta Api Indonesia kini bekerja sama untuk memberikan kemudahan kepada penumpang saat membeli tiket dengan cara yang efisien. Jadi dengan memesan tiket kereta api Anda tidak perlu mengantri.

Salah satu alasan mudahnya memesan tiket kereta api melalui PT KAI Indonesia adalah karena masih banyak masyarakat yang mengandalkan perjalanan kereta api.

Pemesanan tiket kereta api menggunakan aplikasi KAI Access dan pembayarannya menggunakan penawaran menarik merupakan hal yang lumrah.

Dengan , Anda juga dapat membayar tagihan berlangganan telepon dan TV, membeli pulsa, membayar tagihan listrik atau membeli token listrik, membayar BPJS, memberi, mengirim uang, berbisnis online atau offline di Internet dengan vendor yang bekerja sama dengan mereka.

Cara Pesan Tiket Kereta Di Kai Access, Belanja Kebutuhan Perjalanan Akhir Tahun

Ayo, tunggu apa lagi? Aplikasinya bisa kamu download di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone! Hallo sobat, kali ini Ngadmin akan share ketika LinkAja gagal bayar tiket kereta api. Pembahasan kali ini berfokus pada pemesanan dan pembayaran tiket kereta api menggunakan aplikasi Android KAI Access atau aplikasi KAI iPhone Access.

Jika Anda akan membayar tiket, pastikan saldo LinkAja Anda mencukupi. Ngadmin kesulitan membayar tiket karena akun LinkAja tidak mencukupi.

Aplikasi BNI Mobile (Android dan iPhone) dapat digunakan oleh nasabah Bank BNI dan Bank BNI Syariah. Sangat mudah digunakan dan tidak mengurangi limit pulsa seperti BNI SMS Banking.

Isikan nama sesuai dengan harga tiket kereta api yang ingin dibeli. Jika Anda ingin lebih, Anda bisa. Tapi jangan salah, sobat.

Makin Mudah, Naik Kereta Commuter Line Bisa Pakai Linkaja

Baca juga: Cara Bayar Tiket Kereta dengan LinkAja (E-Wallet) Cara Top Up Tiket LinkAja LinkAja Afiliasi Afiliasi LinkAja Gagal Bayar Tiket Kereta Api

Muncul pesan error pada bagian Detail Pesanan untuk memberitahukan bahwa pembayaran tiket kereta api gagal. Pesanan gagal Maaf, pesanan Anda tidak berhasil. Silakan coba lagi dalam beberapa detik.

Nah, di sini jantung berdetak kencang. Karena budget sudah masuk ke akun LinkAja. Tapi kenapa saya tidak bisa membayar tiketnya?

Semangat kawan, jangan khawatir. Kemungkinan sistem layanan transaksi LinkAja sedang sibuk. Nasihatnya adalah bersabar, dan terus berusaha.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Dan Offline, Simak Harga Kelasnya

Setelah pesan bahwa operasi berhasil, jelas ada pesan lain yang masuk. Pesan pengembalian dana yang menandakan bahwa transaksi tidak berhasil dan saldo akan dikembalikan ke akun LinkAja kami.

Akhirnya Ngadmin bisa bayar lewat LinkAja setelah coba non stop selama 4 menit, dan sudah pasti berhak refund.

Beberapa detik kemudian, KAI Rail Ticket akan mengirimkan email (email) ke akun email kita. Email tersebut berisi informasi: Cara Bayar Tiket Kereta Api dengan BCA Mobile Banking – Jika Anda nasabah BCA dan berencana membeli tiket kereta api secara online menggunakan aplikasi KAI Access, metode pembayaran yang dapat Anda pilih dari pembayaran ATM dan QRIS tersedia di aplikasi BCA Mobile Banking.

Apa itu QRIS BCA? Oleh karena itu, BCA memiliki cara pembayaran menggunakan kode QR. Saat Anda memilih metode pembayaran QRIS, Anda akan menerima kode QR yang akan dipindai oleh sistem saat Anda membayar tiket.

Informasi Seputar Kereta Terlengkap & Terkini

Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya aplikasi BCA Mobile Banking juga memiliki layanan khusus untuk pembelian tiket kereta api. Layanan tersebut tersedia di menu Lifestyle yang memiliki banyak layanan belanja, seperti pembelian voucher game, tiket pesawat, tiket hotel, dan tiket kereta api.

Nah, agar Anda memiliki beberapa pilihan untuk membeli tiket kereta api, pada sesi kali ini saya akan membagikan tutorial cara pembayaran tiket kereta api melalui BCA Mobile Banking (QRIS), ATM, dan pembelian langsung melalui aplikasi BCA Mobile.

Seperti yang telah disebutkan di atas, pembelian tiket melalui KAI Access hanya dapat dilakukan melalui BCA Mobile Banking dan fitur QRIS saja. Oleh karena itu, Anda tidak dapat membayar menggunakan Rekening BCA Online. Pilihan lainnya adalah menggunakan transfer bank melalui ATM dengan nomor pembayaran yang bisa Anda dapatkan setelah memilih metode pembayaran BCA.

Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan contoh cara membeli tiket kereta api dengan KAI Access dan metode pembayaran yang mana yang harus dipilih jika ingin membayar menggunakan rekening BCA.

Aplikasi Kai Access Memudahkan Untuk Memesan Tiket Kereta Api

Pastikan Anda telah menginstal aplikasi KAI Access yang dapat diunduh dari Playstore/Appstore. Kemudian daftar dan pesan tiket secara online.

Jika Anda tetap ingin membayar tiket melalui BCA Mobile Banking, silakan gunakan fitur QRIS di m-BCA, sebagai berikut:

Maka dari itu, bagi nasabah BCA yang tidak ingin repot membeli tiket kereta melalui KAI Access, Traveloka, Tokopedia atau aplikasi lainnya, saya sarankan untuk menggunakan layanan BCA Mobile Banking.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membeli tiket kereta api melalui aplikasi BCA Mobile Banking, silakan lihat gambar berikut!

Makin Praktis, Bayar Tiket Kereta Api Kini Bisa Pakai Kaipay

Pembayaran Akses KAI dapat dilakukan melalui transfer bank (BCA, BNI, Mandiri, BRI, BTN/bank lain), Linkaja, Toko Ritel (Indomaret/Alfamart), Payment Point, Pembayaran Instan, Kartu Kredit/Debit Online, dan QRIS.

Sebenarnya pembayaran tiket kereta melalui BCA m bank hanya bisa dilakukan melalui layanan QRIS. Metode pembayaran ini digunakan untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access. Sedangkan untuk pembelian tiket melalui Tokopedia, Traveloka, atau marketplace lainnya, pembayaran dapat dilakukan melalui Rekening BCA Online. Pembayaran dapat dilakukan langsung tanpa perlu memasukan PIN LinkAja. Dengan asumsi berfungsi, fitur ini meningkatkan risiko dan ancaman bahaya bagi penggunanya. Saya telah melihatnya sendiri beberapa hari yang lalu.

Perasaan sejahtera yang saya nikmati pada Minggu (1/9/2019) sore itu hilang seketika. Perasaan yang saya rasakan saat membaca buku itu tiba-tiba terbuyarkan oleh notifikasi/berita dari LinkAja di layar smartphone. Informasinya seperti ini:

Di luar dugaan, saya langsung mengecek aplikasi LinkAja dan menemukan riwayat pembayaran yang relevan. Masalahnya saya tidak memesan tiket KAI.

Cara Bayar Indihome Dengan Myindihome, Linkaja, Dan Offline

Saya kemudian melanjutkan untuk mengecek log tiket di akun aplikasi KAI Access saya. Tampaknya daftar tiket yang dimaksud tidak tersedia. Jadi, siapa yang pesan tiket KAI pakai uang LinkAja saya dan tiket yang dipesan itu rahasia.

Saya sedih mengetahui bahwa akun LinkAja atau KAI Access saya telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka saya menulis laporan kejadian yang ditujukan kepada @linkaja dan @KAI121 di Twitter. Jadi mulailah proses pelaporan dengan permintaan yang bisa menyakitkan dan penuh ketidakpastian seperti yang sering terjadi saat pelanggan berurusan dengan penyedia jasa atau jasa.

Saya yakin banyak orang yang memahami hal ini. Namun ketika konsumen dirugikan dan ingin menuntut haknya, seringkali mereka mengalami kerugian baru. Misalnya, waktu terbuang untuk membuat laporan dan seringkali harus dilakukan berkali-kali karena staf layanan pelanggan terus mengulangi hal yang sama. Setelah itu, pihak pinjaman sudah menghubungi customer service yang hanya akan menjawab: “Laporan sudah kami buat, harap tunggu 3×24 jam. Setelah itu, Anda bisa menghubungi kami kembali.” Seperti itu.

Untungnya kali ini tidak terjadi. Namun di hari yang sama, beberapa jam kemudian LinkAja mengembalikan uang saya.

Cara Beli Tiket Untuk Orang Lain Di Kai Acces Dengan Pembayaran Pakai Linkaja

Namun refund tersebut tidak disertai dengan penjelasan atas pertanyaan dan masalah utama yang saya ajukan yaitu: “Mengapa saldo LinkAja saya berkurang Rp 180.000 karena transaksi yang aneh?”

Tidak ada informasi apakah Dompet Digital LinkAja saya terkena dampak atau terjadi error pada sistem LinkAja. Bagi saya sebagai pelanggan, informasi mengenai hal ini sangat penting karena menentukan kenyamanan dan keamanan dalam mengikuti kegiatan. Sayangnya, LinkAja tidak menjelaskan dan dengan demikian pengguna dibiarkan rentan dan cuek pada saat yang bersamaan.

Saya mengikuti komentar di @KAI121 dan balasannya mengarah ke permintaan Akses KAI. Telah disebutkan bahwa akun KAIAccess saya ditautkan ke akun LinkAja saya melalui fitur “Debit langsung”. Tentang ini saya sudah tahu.

KAI juga mengatakan bahwa pembayaran bank LinkAja akan otomatis muncul jika ada yang memesan tiket kereta api dari rekening saya. Namun, bagaimana itu bisa dilakukan? Apakah saya belum menerima akun KAI Access dan Link Aja dari perangkat lain?

Cara Batalkan Tiket Ka Mudik Lebaran 2020 Tanpa Perlu Ke Stasiun, Cukup Pakai Hp Lewat Kai Access

Di sisi lain, KAI meminta saya untuk memberikan rincian tiket perjalanan yang dibayar dengan kredit LinkAja. Saya pikir ini adalah lelucon. Bagaimana cara mengetahui tiket yang tidak saya pesan? Padahal, sudah menjadi tanggung jawab KAI dan LinkAja untuk menjelaskan bagaimana bisa membeli tiket dengan menarik uang LinkAja untuk transaksi misterius.

Di sinilah terungkap masalah besar akibat “kolaborasi” antara KAI Access dan LinkAja bahwa sekali pengguna membayar melalui LinkAja, maka dompet digital LinkAja akan tersedia dan saldo dapat digunakan tanpa memasukkan nomor PIN atau OTP. .

Ini celah serius karena fitur “Pembayaran Langsung” dari KAI Access bisa mengakses dompet digital LinkAja milik pengguna. Jadi jika akun KAI Access dibobol, Dompet Digital LinkAja bisa dibobol sekaligus.

Saya tidak mengerti mengapa KAI menggunakan “Debit Langsung” LinkAja secara otomatis. Meskipun meningkatkan risiko ketidakamanan yang mengancam pengguna.

Linkaja Meluncurkan Layanan Uang Elektronik Syariah Pertama Di Indonesia

Baik KAI maupun LinkAja perlu segera mengubah dan menyempurnakan fitur pembayaran langsung yang mereka gunakan saat ini. Sistem pembayaran langsung seperti KAI Access dan LinkAja tidak biasa karena tidak menyertakan fitur keamanan seperti PIN. Bandingkan dengan pembayaran Go-Pay di aplikasi tiket.com atau pembayaran elektronik lainnya yang tetap mengharuskan pengguna memasukkan verifikasi PIN atau OTP setiap kali ingin membayar.

Meskipun begitu

Cara bayar kai access lewat linkaja, pembayaran kai access lewat linkaja, cara bayar tiket kai access, cara dapat diskon kai access, cara membayar tiket kai access, cara bayar kai access linkaja, cara pembayaran kai access linkaja, cara pesan tiket kai access, cara pembayaran kai access lewat linkaja, kai access linkaja, cara beli tiket kai access, cara membayar kai access

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA