Informasi

Wisata Kuliner Sekitar Candi Borobudur

Published on

Wisata Kuliner Sekitar Candi Borobudur – Selama ini candi Borobudur sudah tak terhitung jumlahnya dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sup Czererek bukanlah sup biasa. Resep khas Magelang ini mirip dengan banyak isian seperti kacang merah, bayam, wortel, seledri, dan daun bawang.

Wisata Kuliner Sekitar Candi Borobudur

Sup sennerek mengandung bahan protein seperti irisan daging sapi atau ayam, yang membuat kuahnya yang bening lebih berasa.

Pro Kontra Harga Tiket Naik Ke Candi Borobudur Rp750 Ribu, Warganet: Salfok Yang Kasih Pengumuman Luhut, Kemana Menteri Sandi?

Selain soto dan nasi, soto chenerek biasa disantap dengan berbagai macam gorengan seperti tempe, tahu, pai daging, dan udang goreng.

Soal harga tak perlu khawatir, harga seporsi menu di warung sekitar candi Borobudur mulai dari Rp 10.000.

Baca juga: Kabar Gembira Bagi Pecinta Daging! “The Great Steak Escape” kembali memanjakan pelanggan dengan daging Australia yang lezat

Hidangan pedas berkuah santan ini dibuat dengan ikan pyeong yang hanya hidup di perairan Sungai Progo di Magelang.

Jangan Lewatkan 9 Makanan Enak Ini Ketika Berkunjung Ke Borobudur

Satu porsi kepala kacang mangut bisa disajikan dengan nasi hangat, yang rasanya lebih enak ditaburi parutan kelapa bersama dengan seporsi trangam atau sayuran hijau cincang.

Baca juga: Kabar Gembira! Pantjoran PIK kini menawarkan hiburan yang lebih luas, seru, dan makanan lezat dengan harga kaki lima!

Selain itu, yang secara umum membedakan nasi lesa dengan soto adalah soto biasanya disajikan dalam mangkuk, sedangkan nasi lesa disajikan di atas piring.

Ada banyak pilihan nasi lesha dan toppingnya mulai dari nasi lesha telur, nasi ceker lesha, nasi lesha babat, nasi lesha hati, nasi iso lesha.

Rekomendasi Hotel Dekat Candi Borobudur, Fasilitas Top!

Jika Jakarta punya Ragusa dan Togo On di Malang, Magelang juga punya es krim legendaris seperti Ragusa dan Togo On.

Namanya Crown Bakery and Ice Cream Shop dan berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.41, Magelang, Jawa Tengah.

Pertama segelas es krim dengan rasa yang berbeda dalam sebuah wadah. Sedangkan es krim iris tiga rasa dalam satu scoop, yaitu mocca, vanilla, dan coklat.

Informasi pria jarang tahu bahwa jeruk purut ternyata obat alami ampuh bikin lesu, berikut cara mengolahnya.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Soal 4 Buah Bikin Miss V Wangi Gak Perlu Sabun, Apalagi Perawatan Yang Wangi

Info 5 Manfaat lain dari rumput laut yang banyak orang tidak tahu adalah fakta bahwa rumput laut memiliki fungsi penting saat disimpan di lemari es.

Dengan tips cara menghilangkan limescale yang membandel dari lantai kamar mandi Anda, menggunakan produk alami ini akan hilang hanya dengan sekali scrub.

Ternyata menyikat gigi saja tidak cukup, berikut 7 cara terbaik untuk mencegah karang gigi! No.3 Berkumur setiap hari dengan ramuan ini

Nilai Sejarah Dan Pesona Keindahan Candi Borobudur Yang Sayang Dilewatkan

Informasi Lama Lakukan 7 Kebiasaan Masa Kecil Ini Jangan Sakit Lutut, Tetap Sehat Dan Kuat Untuk Kakek Nenek

Tips Menggoreng Tahu Sutera Agar tidak hancur, lumuri dengan 1 bahan ini dan akan tetap bagus setelah dimasak.

Cara menghilangkan karang gigi #obat alami jeruk purut ampuh #miss v #bagian tubuh tidak bisa mengelap #manfaat cengkih #gout #resep telur pintang #cara menghilangkan tikus dengan bahan alami #jeruk jeruk purut #setelah dibersihkan lengket lantai, menampilkan kisah sejarah masa Hindu-Buddha di Nusantara Selain itu, salah satu keajaiban dunia yaitu candi Borobudur tidak akan pernah bosan untuk berlibur.

Selain sejarah dan keindahan Candi Borobudur, Anda bisa melanjutkan perjalanan kuliner menikmati aneka kuliner Jawa Tengah dan kota-kota internasional di dekat Candi Borobudur.

Sekarang Ada Edupark Di Kawasan Candi Borobudur

Berikut tempat makan di dekat Candi Borobudur: 1. Toko Bukit Rema Di dekat Candi Borobudur, ada Toko Bukit Rema, salah satu tujuan wisata terkenal di Jawa Tengah. Pemotretan AADC 2.

Nikmati pemandangan pegunungan hijau yang indah dari matahari terbit sambil makan di tempat ini, memesan berbagai makanan dan minuman seperti bola kuning arena, pakmi magelong, rissole mayo, es batu, kopi hitam, pancake dan tymlawak.

Satu porsi makanan dari Kedai Bukit Rema harganya antara Rp10.000 hingga Rp40.000. Jika ingin menikmati makanan panas dan dingin sambil memandang hijaunya pegunungan, Anda bisa langsung menuju ke Desa Kombong, Borobudur, Magelong, Jawa Tengah.

Toko Bukit Rima buka mulai pukul 07.30-16.00 WIB. Akses menuju toko Bukit Rima tidaklah sulit. Anda dapat membawa kendaraan roda empat atau roda dua dan memarkirnya di tempat parkir yang berjarak 200 meter. Jika Anda pikir itu terlalu jauh, Rs. 10.000 menjadi Rp. Anda bisa menggunakan shuttle jeep yang harganya mencapai 15.000.

Upacara Waicak Di Candi Borobudur Terimbas Pandemi

Wisata kuliner restoran enam langit di Flataran Borobudur, Magelang, Jawa Tengah menawarkan panorama enam gunung.

Berlokasi di perbukitan Menoreh, restoran ini bisa menyuguhkan pemandangan enam bukit sekaligus. Diantaranya Merapi, Merpabu, Telomoyo, Andong, Sumping dan Prao.

Makanan yang tersedia di Enam Langit by Plataran memiliki harga yang berbeda-beda. Mulai dari Rp20.000 hingga Rp370.000 per layanan.

Berlokasi di Butuh, Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, buka mulai pukul 07:00 hingga 19:00 WIB. Untuk menuju ke sana, sebaiknya booking jauh-jauh hari di 0822 1071 8880.

Keindahan Dan Keajaiban Tempat Wisata Candi Borobudur

Restoran Brinkondani memiliki konsep alami dimana Anda dapat menikmati alam dan makanan. Restoran yang terletak di Jalan Semka No. 9, Magelang, Jawa Tengah, buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 22:00 WIB.

Pemandangan pegunungan yang indah dari Restoran Brinkondani menjadikannya tempat yang sempurna untuk makan malam romantis bersama pasangan. Brinkondani Restaurant menawarkan berbagai pilihan masakan khas Indonesia, Cina, dan internasional seperti rendang, mie goreng Jawa, dan ayam goreng. Paket makan siang atau makan malam di Bringonani Restaurant mulai dari Rp 250.000.

4. Stupa Restaurant Stupa Restaurant terletak di dekat Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur, Magelong, Jawa Tengah. Restoran ini terletak di sebuah rumah kayu Jawa kuno yang kemudian diubah menjadi restoran outdoor dengan interior Indonesia.

Restoran Stupa terkenal di kawasan Borobudur karena menyajikan masakan tradisional Indonesia dengan harga terjangkau. Baik itu makan siang atau makan malam romantis, para tamu dapat menikmati pemandangan perbukitan Menorah yang menakjubkan di tengah hutan jati dan persawahan.

Wisata Sekitar Borobudur

Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 115.000 sudah bisa pesan sate ayam, nasi goreng, asam darat, ayam bakar dan lauk lainnya. Selain pemandangan yang indah, Restoran Stupa juga menawarkan banyak fasilitas seperti Wi-Fi gratis, penjemputan hotel, dan musik live sesekali.

5. Manokara Resto Ingin menikmati sunset dan keindahan candi Borobudur serta menyantap makanan lezat? Solusinya akan berkunjung ke Manokara Resto. Bersantai dan amati keindahan Candi Borobudur dari jauh. Letak restoran yang berada di atas bukit membuat Anda bisa melihat kabut yang menyelimutinya.

Selain pemandangan yang menakjubkan, restoran ini juga menawarkan menu makanan dan minuman yang sangat baik. Menunya antara lain ayam geprek, sop ayam, sop buntut, steak ayam dan masih banyak lagi. Harga mulai dari Rp 60.000.

Amanjivo Restaurant adalah bagian dari Aman Group dan menawarkan hidangan klasik dengan pemandangan yang indah. Sebagian besar bahan yang digunakan oleh koki restoran berasal dari Taman Amanjivo dan peternakan terdekat.

Wacana Kenaikan Tiket Di Candi Borobudur Dinilai Hambat Perekonomian Warga

Musik gamelan di sekitar restoran Amanjivo dan pemandangan sawah ke arah candi Borobudur yang dikelilingi gunung berapi dapat menemani suasana makan siang atau makan malam para tamu. Restoran Amanjivo menawarkan menu anak-anak, anak-anak, dan dewasa. Cap K, sop buntut, nasi goreng, sate lantong, serabi dan serabi adalah beberapa menu yang tersedia di Restoran Amanjivo.

Jika Anda ingin makan rumah makan Amanjiwo, coba kunjungi rumah makan yang terletak di Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini.

7. Restoran Prancis Villa Sumping Restoran Prancis Villa Sumping memiliki ruang makan yang menghadap ke pedesaan. Letak Restoran Perancis Villa Sumping yang berada di dekat perbukitan dan perkebunan teh membuatnya semakin asri.

Tak heran jika restoran yang didirikan oleh sepasang suami istri asal Perancis ini menawarkan berbagai masakan Indonesia dan internasional, khususnya Perancis. Nasi goreng, mie goreng, dan sup dengan pangsit sayur adalah beberapa masakan khas Indonesia. Masakan internasional hadir dalam bentuk aneka pizza, chicken cordon bleu, wagyu steak, dan salmon papillote.

Wow! Terasering Ngargogondo Borobudur, Glamping Bikinan Warga Sedesa

Estimasi harga per sajian di Villa Sumping French Restaurant mulai dari Rp 65.000. Tertarik? Anda bisa langsung mengunjungi Villa Sumping French Restaurant di Jalan Raya Kalegen, Bandonkan, Magelang, Jawa Tengah. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 21:00 WIB.

8. Berlokasi di Jalan Raya Borobudur Km 2, 8, Mangit, Kabupaten Magelong, Jawa Tengah, restoran Pale Kampung menawarkan tempat makan dengan konsep floating. Titik apung dalam pertanyaan adalah bahwa restoran Pale Kampung Chang terletak di tepi pantai.

Anda harus menyeberangi jembatan untuk sampai ke restoran Pale Kampung gaya Chang ini. Restoran Bale Kampung menawarkan berbagai hidangan seperti ikan nila bakar, kangkung goreng, jamur goreng dan rica-rica sum.

Jika ingin makan di Pale Kampung Restaurant, Anda perlu menyiapkan antara Rp 15.000 hingga Rp 60.000. Restoran Bale Kampung buka setiap hari mulai pukul 08:30 hingga 17:30 WIB.

Candi Borobudur Mahakarya Monumen Buddha Termegah

9. Amata Resto Amata Resto merupakan bagian dari hotel resort Amata dan sama-sama terhubung dengan alam. Anda bisa makan di restoran atau makan bersila.

Berkat tempatnya yang luas, Amata Resto menjadi tempat yang tepat untuk bersantap bersama keluarga atau kerabat. Habiskan mulai Rp 70.000 untuk bersantap di Amata Resto.

Amata Resto berlokasi di Jalan Mendut Sendangsono, Progowati, Magelang, Jawa Tengah dan buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 22:00 WIB. Candi Borobudur merupakan objek wisata Indonesia yang tidak mengecewakan wisatawan. Kekuatan bangunan selalu menjadi sorotan dalam sejarah. Meski jauh dari pusat kota, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari hotel saat berlibur. Dan juga gerai makanan

Penginapan sekitar candi borobudur, tempat wisata di sekitar candi borobudur, homestay sekitar candi borobudur, tempat wisata sekitar candi borobudur, wisata di sekitar candi borobudur, wisata sekitar candi borobudur, hotel sekitar candi borobudur, kuliner sekitar candi borobudur, kuliner sekitar borobudur, wisata di candi borobudur, restoran sekitar candi borobudur, candi sekitar borobudur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA