Informasi

Wisata Di Padang Sumatera Barat

Published on

Wisata Di Padang Sumatera Barat – Wisata laut di Padang menjadi salah satu sajian khas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Sumatera Barat. Keindahan pantai, pasir putih, koral dan ikan-ikan kecil menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Pengalaman berperahu dan bertemu penduduk lokal baru adalah alasan mengapa Anda harus memilih tempat ini. Pulau-pulau kecil menggoda Anda untuk datang dan menikmati petualangan kelas dunia.

Wisata Di Padang Sumatera Barat

Jika dilihat dari peta, terlihat bahwa di sekitar kota Padang terdapat beberapa pulau kecil yang mengarah ke wisata bahari di Sumatera. Apa pun dan bagaimana menuju ke sana, mari kita terus mencari.

Daftar 20 Objek Wisata Padang Pariaman Yang Harus Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2022

Pulau pertama yang akan Anda kunjungi berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Pulau Sikuai. Tempat wisata di Sumatera Barat berupa pantai, pasir, deretan pepohonan hijau dengan suara ombak yang tenang dan damai.

Kegiatan utama selain bermalas-malasan adalah mengunjungi dunia bawah tanah. Anda dapat menemukan karang yang indah dan ikan-ikan kecil. Jangan lupa, mendaki bukit membutuhkan waktu 60 menit.

Di sana Anda akan melihat matahari terbenam dan suasana yang berubah seperti lukisan. Anda dapat ikut serta dalam budidaya karang, atau menjelajahi seluruh pulau dengan berjalan kaki atau dengan mobil.

Terakhir, Anda diberikan perahu yang bisa digunakan untuk menyusuri pantai dari satu sisi ke sisi lain. Untuk menuju Pulau Sikuai, Anda harus datang dari pelabuhan Muara.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Rekomended Buat Pecinta Alam

Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 120 menit dari Kota Padang. Sewa juga perahu nelayan atau perahu yang tergantung harga Rp 600 ribu.

Pariwisata di Sumatera Barat berkembang positif. Hal ini ditunjukkan dengan keberadaan Pulau Pamutus yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung menjadi tempat berlibur para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menyewa perahu nelayan dari Sungai Pisang. Harga sewa hingga Rp 300.000 dan biaya masuk Rp 15.000. Selain melihat jernihnya air laut, Anda juga bisa snorkeling dan berenang di air laut yang segar.

Jika Anda tidak membawa perlengkapan renang atau snorkeling, Anda bisa menyewanya di sini. Kemudian jelajahi pulau dengan berjalan kaki. Bagi yang hobi memancing, Anda bisa menggunakan spot mancing dengan berbagai jenis ikan yang bisa ditangkap.

Rekomendasi Pantai Padang Yang Bisa Masuk List Liburan Kamu!

Anda bisa berkeliling menggunakan perahu yang bersandar. Anda bisa menikmati fasilitas lain seperti toilet, mushola, warung makan, dan akomodasi yang disediakan.

Destinasi lain di kecamatan Bungus Teluk Kabung adalah Pulau Pasumpahan. Mencapai pulau ini tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil lapangan untuk menuju desa Sungai Pisang. Dari sini, banyak nelayan akan membawa Anda ke suatu tempat.

Dengan harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Sesampainya di pulau ini, Anda akan disuguhkan dengan 3 warna air jernih yaitu hijau dan biru. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini termasuk permainan bola voli yang dilengkapi dengan lapangan indoor.

Anda dapat menikmati perkemahan dan kapel, jika Anda kuat, mendaki bukit 100 meter ke depan. Dari bukit ini Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam perlahan dan sangat indah.

Yuk Wisata Ke Padang! 6 Destinasi Ini Tak Boleh Dilewatkan

Atau Anda bisa tinggal di pantai. Lihatlah keindahan di depan matamu. Bagi yang ingin bermalam, jangan lupa membawa tenda dan obat nyamuk, karena pulau ini adalah surganya nyamuk.

Wisata Padang Instagramable ini terletak di Kabupaten Padang Selatan, menampilkan kisah Malin Kundang yang terkenal. Namun, kebenarannya tidak jelas. Namun di kawasan ini terdapat bebatuan yang terlihat seperti orang sedang membungkuk.

Anda dapat menikmati berbagai kegiatan seperti bermain voli, membuat istana pasir, bermain ATV atau mengunjungi pulau-pulau kecil dan pulau pisang besar.

Untuk menuju tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan mobil pribadi dengan menyewa mobil di berbagai tempat persewaan yang banyak tersebar di Kota Padang. Atau Anda dapat menggunakan transportasi umum menggunakan angkutan umum, bus atau taksi.

Destinasi Wisata Romantis Di Padang Favorit

Tempat terakhir yang akan Anda kunjungi adalah Pulau Sirandah. Banyak turis menyebutnya Maldives of Sumatra. Ada apartemen, kapel, restoran, gazebo, menyelam, jet ski, dan taman air.

Anda bisa melihat terumbu karang, ikan kecil dan hiu kecil. Tempat ini bisa Anda temukan di Kecamatan Teluk Kabung. Dimana, anda bisa memulainya dari pelabuhan Muara Kabung, dengan menggunakan perahu selama 1 jam.

Wisata laut di Padang memang tidak menyakitkan. Tidak hanya pemandangannya, penduduk setempat juga menyukai nelayan yang ramah dan baik hati. Jadi, Anda merasa seperti kembali ke negara asal setelah menempuh perjalanan jauh.

By Master SEO |21 Desember 2019|Atraksi|Iklan wisata laut Padang pilihan tepat untuk liburan tahunan.

Tempat Wisata Di Padang: 10 Yang Wajib Dikunjungi (jadi Ingin Ke Sana)

Master SEO – layanan seo (menyesuaikan situs web ke halaman pertama Google), pembuatan konten dan desain web terbaik, serta perusahaan yang andal dan efisien. Situs web: https://www.masterseo.id Kami telah mengirimkan email kepada Anda untuk mengaktifkan akun Anda.

Pulau Sumatera merupakan salah satu pulau terbesar di dunia, dan tidak hanya di pulau tersebut terdapat berbagai tempat wisata yang dapat membuat perjalanan anda menjadi indah. Sumatera Barat adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi jika ingin menjelajahi tempat-tempat tersebut. Selain terkenal dengan makanan dan budayanya, kawasan ini juga terkenal dengan suku Minangkabau yang patut menjadi destinasi selanjutnya.

Kekuatan alam di Sumatera Barat perlu ditingkatkan. Banyak tempat yang penuh dengan keindahan alam, seperti pegunungan yang indah, perbukitan dan pantai yang indah. Pasti banyak wisatawan dari luar negeri maupun dalam negeri yang mengetahui keindahan tempat ini.

Sebagai pembuat rendang, ketika Anda berkunjung ke Sumatera Barat, Anda akan menemukan berbagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Sebelum mencari opsi ini, lihat saja beberapa informasi di bawah ini untuk mengakhiri pencarian Anda dan semoga ini mengarah pada kunjungan Anda ke sana.

Lembah Anai Dipercantik, Bakal Ada Plaza, Biar Nggak Begitu Begitu Saja

Jika Anda berencana untuk memulai perjalanan Anda ke Sumatera Barat, tidak salah untuk berhenti di pantai Selatan. Karena di tempat itu keindahan yang sebenarnya sudah menunggu dan Anda bisa menemukan hal atau momen indah di sana.

Bukit Langkisau atau yang dikenal dengan Bukit Langkisau bisa menyuguhkan pemandangan yang indah dari atas. Tak hanya itu, destinasi wisata ini bisa membuat Anda terbang dengan aktivitas paralayang dan skydiving.

Bahkan pada sore hari Anda bisa menikmati keindahan laut kuning karena sunset di tempat ini juga tidak kalah indahnya. Bagi yang menyukai fotografi, ini jelas merupakan kesempatan bagi Anda untuk mengabadikannya.

Jika sudah puas melihat keindahan alam di Puncak Langkisau, Pantai Carocok sudah pasti menjadi destinasi wisata alam yang harus Anda kunjungi. Karena pantainya indah.

Tarif Masuk Dan Parkir Destinasi Wisata Di Sumatera Barat

Pantai ini letaknya tidak jauh dari Puncak Langkisau, jadi sayang sekali jika kamu sudah berada di atas tapi belum mengunjungi pantai ini. Di pantai Carocok Painan terdapat permainan petualangan seperti jetski, banana boat, flying fox dan permainan petualangan lainnya.

Untuk sampai ke pantai ini dari kota Padang, Anda perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam. Tempat ini berada tepat di sebelah dua pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan sudah terlihat Pulau Semangki dengan pemandangan pantai yang putih dan kondisi air yang jernih.

Tempat wisata sejati yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Sumatera Barat adalah Lembah Anai. Bagi mereka yang menyukai air terjun yang indah dan menyegarkan, tempat ini pasti cocok untuk Anda.

Tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan ini, menjadi tempat favorit warga lokal maupun turis. Posisinya berada di pinggir jalan Padang-Padang (Bukit Tinggi), sehingga tak heran jika tempat wisata ini sangat mudah dijangkau.

Hal Menarik Wisata Alam Puncak Anai Padang Pariaman

Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini memiliki air yang sangat bersih dengan udara yang sejuk maupun hangat. Di kawasan wisata kecil ini anda bisa berenang, meskipun bagi yang bisa berenang bisa berenang di tengah karena kedalaman airnya sangat dalam.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Di sekitar kawasan wisata ini juga banyak penjual makanan dengan menu untuk makan siang. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika perut Anda lapar setelah beraktivitas di Lembah Rayap.

Anda tidak mengunjungi Sumatera Barat jika tidak menikmati keindahan budaya yang ada. Cara lain mengunjungi Istana Pagaruyung. Sumatera Barat terkenal dengan masyarakatnya yang masih menjaga dan melestarikan tradisinya.

Istana Pagaruyung atau Istano Basa cocok buat kamu, kenapa? Karena disana anda akan menemukan kekayaan harta karun sejarah dan pusaka kerajaan yang selalu terjaga kelestariannya.

Wisata Di Padang Panjang, Destinasi Wisata Asik Untuk Liburan Akhir Tahun

Terletak di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Pagaruyung sendiri merupakan tempat tinggal Raja Minangkabau di pusat kerajaan. Kini, rumah gadang tersebut ada tiruan aslinya dengan lukisan eksterior dan atap tinggi berbentuk tanduk kerbau.

Tempat wisata di Sumatera Barat selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah Tasik Singkarak. Danau dengan luas sekitar 107,8 km

Di danau ini pun biasanya diadakan kegiatan setiap dua tahun sekali yaitu tour de singkarak. Pebalap dari berbagai negara juga turut serta dalam festival tersebut

Hotel di padang sumatera barat, perumahan di padang sumatera barat, resort di padang sumatera barat, penginapan di padang sumatera barat, objek wisata di padang sumatera barat, wisata di kota padang sumatera barat, tempat wisata padang sumatera barat, wisata di sumatera barat padang, rumah di padang sumatera barat, villa di padang sumatera barat, tempat wisata di padang sumatera barat, wisata sumatera barat padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 KANHA MEDIA