Connect with us

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Informasi

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Tempat Liburan Di Puncak Bogor – Sebelum membahas tempat wisata di Puncak Bogor, ada baiknya Anda mempelajari dasar-dasar yang perlu Anda ketahui tentang puncak tersebut. Sekitar 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan destinasi wisata yang ramai setiap akhir pekan. Selain jaraknya yang dekat, suasana tempatnya juga sejuk – sesuatu yang tidak bisa Anda temukan di kota besar berpolusi seperti Jakarta.

Aspek ini menjadikan Puncak sebagai solusi liburan singkat dengan harga terjangkau. Selain itu, Puncak merupakan destinasi ideal untuk keluarga dan rombongan dengan berbagai daya tarik wisata.

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Daerah ini juga populer di kalangan turis Asia dan Timur Tengah, jadi jangan kaget menemukan toko atau layanan yang menggunakan bahasa Arab pada bendera dan penawaran mereka.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor

Bagi yang ingin berlibur ke kawasan Puncak disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu sistem buka tutup jalan dan mencari pondok Pancak untuk bermalam. Untuk melihat ikhtisar tempat wisata di Puncak Bogor, 25 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang wajib Anda kunjungi:

Seperti namanya, Taman Safari Indonesia menawarkan sensasi berpetualang di alam bebas dan liar. Ini adalah tujuan wisata terbaik di Pooncak Bogor untuk membawa anak-anak dan keluarga. Kebun binatang di Taman Safari Indonesia memiliki hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Menariknya, bukan hewan penangkarannya, melainkan para turis yang memasuki kawasan buatan dengan mobil atau bus.

Selain bertemu dengan hewan eksotis, Anda dan keluarga dapat menikmati jalan-jalan dan kolam renang yang menyenangkan setelah seharian bersenang-senang. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga menawarkan wisata siang dan malam. Pada malam hari dapat terlihat hewan nokturnal yang jarang terlihat pada siang hari. Harga tiket masuk Taman Safari Indonesia adalah Rp 150.000 untuk 1 orang dewasa dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi di Pancak Bogor, Jalan Raya Ponkak, 601, Sisarua, 10 menit dari Gerbang Tol Chiao.

Taman So Nusantara terletak 7 km dari Jalan Mariwati di Distrik Chianjur. Dibangun pada tahun 1992, taman indah ini merupakan salah satu taman hiburan pertama di Indonesia. Saat ini, Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies jangkrik yang dibudidayakan dengan baik.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Tahun 2022 Untuk Liburan Long Weekend

Di kawasan wisata Puncak Bogor ini, wisatawan dapat mengunjungi beberapa taman bertema seperti Taman Mediterania yang memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang dapat tumbuh di atas pasir putih, Taman Bali yang memiliki detail seperti Bali, dan Taman Bali. Kebun Mawar dan Bunga. Taman air berwarna-warni.

Ngomong-ngomong, Taman Bali, jika Anda merencanakan liburan di Bali, inilah yang harus Anda lakukan: Tempat wisata di Bali – Wajib dikunjungi.

Untuk masuk ke Taman Banga Nusantara, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Beberapa taman hiburan memerlukan tiket tambahan, tetapi IDR sangat terjangkau.

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Danau Lido terletak di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor. Memanfaatkan danau alami yang luas dan bersih, Danau Lido kini memiliki akomodasi, restoran, dan berbagai olahraga air.

Rekomendasi Destinasi Wisata Puncak Bogor Yang Buka Dan Terbaru

Jika tidak menginap, Anda bisa menjelajahi danau dengan perahu naga, rakit, dan rakit air. Beberapa kegiatan lain yang tersedia di Danau Lido meliputi ziplining, gantole, memancing, dan mengendarai ATV. Untuk memasuki area kolam ini, tamu hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Namun, semua kegiatan, akomodasi, dan restoran diberi harga.

Selain Puncak, Bandung memiliki kawasan hiburan keluarga. Baca Juga: 10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel dan restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak km 90, Cipanas. Sebagai salah satu hotel tertua di Puncak, Puncak Pass menjadi destinasi populer saat melewati Jalan Raya Puncak. Hotel ini menghadap ke pegunungan dan menawarkan pemandangan indah dari jendela kamar.

Puncak Pass Resort memiliki tiga tipe kamar, Superior, Deluxe dan Suite, dengan harga mulai dari Rp 800.000. Wisatawan dapat menikmati aneka tanaman teh di restoran Puncak Gate dengan makanan khas Indonesia.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Hits 2022

Seperti halnya Puncak Pass, hotel Seruni juga merupakan hotel yang berada di kawasan Puncak. Tarif yang ditawarkan hotel ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 500.000 per hari. Namun keindahannya yang terletak di antara dua gunung tidak bisa dibandingkan dengan pemandangan hotel lainnya. Karena itu, hotel selalu penuh di luar saat liburan.

Bagi yang ingin melihat keindahan tempat dan sejuknya cuaca di hotel Seruni, ada baiknya memesan kamar beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hotel ini memiliki dua bangunan asrama, dan di tengah bangunan hotel terdapat kolam renang yang luas dan taman bermain anak-anak. Dengan fasilitas yang memadai, semua anggota keluarga pasti akan menikmati masa menginap yang santai di Seruni Hotel.

Berada di sisi kanan Jalan Raya Ponkak yang berjarak 90 kilometer, masjid besar ini merupakan salah satu tempat yang terkenal digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat pertemuan. Di area sekitar masjid terdapat kios-kios sederhana yang menjual minuman panas dan makanan berupa kopi, teh, dan mie instan. Dengan halamannya yang luas, Masjid At-Tawan kerap dijadikan tempat istirahat bagi para pemudik yang lelah berkendara, terutama kendaraan roda dua.

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Villa Kota Banga sebenarnya adalah kompleks perumahan besar di Jalan Khanjawar, Sipanas. Meski tidak berada di jalan utama Puncak, namun merupakan kawasan pemukiman dan tempat wisata populer di Puncak. Salah satu kelebihannya adalah dinding luar dan dalam rumah terpisah. Di dalam Villa Kota Banga terdapat akomodasi unik bertema Jepang, Victoria, dan Amerika hingga kamar bertema boneka lucu.

Mampir Ke Peternakan Eropa Di Cimory Dairyland Puncak Bogor

Selain villa yang bisa disewa, Villa Cota juga memiliki taman bermain anak dan kolam renang. Di tengah kompleks terdapat danau besar yang bisa dijelajahi dengan gondola, mirip dengan yang ada di Wina. Akomodasi Villa Cota Banga adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Timur Tengah. Jadi, jika Anda menginap di sini saat liburan, Anda pasti akan menemukan banyak turis asing yang lalu lalang.

Harga sewa 1 villa di kawasan wisata di Pancak Bogor ini bervariasi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 500.000 tergantung tipe dan jumlah kamar yang Anda pilih. Untuk berkeliling, masyarakat setempat juga menyewakan kendaraan seperti ATV, sepeda motor dan sepeda yang bisa disewa per jam.

Istana Kepresidenan Sipanas terletak di Kecamatan Sipanas di Kabupaten Cianjur. Meliputi area seluas sekitar 26 hektar, mansion ini dibangun pada tahun 1740 di atas tanah pribadi seorang pemilik tanah Belanda dan kemudian digunakan sebagai tempat peristirahatan gubernur.

Setelah Indonesia merdeka, bangunan tersebut mulai digunakan sebagai istana kepresidenan. Bangunan bersejarah ini menyimpan koleksi patung dan lukisan kuno karya seniman Indonesia dan internasional. Berkunjung ke Istana Kepresidenan Sipanas akan memperluas pengetahuan Anda tentang sejarah Indonesia dan memungkinkan Anda untuk melihat keindahan seni zaman kolonial Belanda.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Bonus View Gadis Geulis Pisan

Untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Sipanas, Anda harus memesan tur terlebih dahulu, minimal 7 hari sebelum kedatangan. Jadwal yang disetujui adalah Senin-Minggu, 08:00-14:00 WIB serta Jumat dan hari libur. Karena istana kepresidenan masih digunakan untuk acara-acara penting, pengunjung harus mengenakan pakaian yang disetujui istana, yaitu batik, kemeja, dan sepatu.

Taman Nasional Gede Pangrango didirikan pada tahun 1980 dan luasnya sekitar 22 hektar. Anda bisa menikmati keindahan satwa liar Indonesia di tempat wisata di Puncak, Bogor ini. Temui berbagai hewan di habitat aslinya, termasuk owa liar, kumbang raksasa, badak, harimau, rayap, kadal, dan jika beruntung, Anda bahkan dapat melihat elang botak.

Selain hewan khas Indonesia, Anda akan menjumpai tumbuhan liar langka seperti bunga rafflesia, labu hutan, dan pemburu serangga pemakan tumbuhan. Untuk memasuki kawasan Taman Nasional Gede Gunung Pangrango dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 dan Rp 5.000 per orang untuk pendakian dan asuransi.

Tempat Liburan Di Puncak Bogor

Dengan mendaki atau berkemah selama 1 malam, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan satwa dan tumbuhan langka di taman konservasi ini. Ingatlah bahwa beberapa hewan tidak ingin terlihat di sekitar manusia, dan beberapa hewan aktif di malam hari sehingga sulit ditemukan di siang hari. Resor di Puncak Bogor ini sangat cocok untuk rombongan tanpa anak kecil dan pasangan muda.

Wisata Telaga Saat, Pesona Tersembunyi Di Puncak Bogor

Ngomong-ngomong soal alam, tahukah kamu bahwa ada banyak tempat wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi: 10 tempat wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi

Kebun Raya Sibodas terletak di Jalan Kebun Raya Sibodas di Sipanas Sindangjaya. Berada di ketinggian 1275 meter di atas permukaan laut, Kebun Raya Sibodas memiliki suhu sejuk 15 derajat Celcius. Flora taman ini terdiri dari tumbuhan tropis. Selain koleksi tanaman kaktus dan buah-buahan, taman ini juga memiliki beragam tanaman lumut. Ada 5831 contoh tanaman yang berbeda.

Taman yang luasnya sekitar 85 hektar ini juga memiliki beberapa penginapan yang disewakan kepada wisatawan. Selain itu, Anda dapat membawa dan menyewa tenda. Kebun Raya Sibodas buka setiap hari mulai pukul 08:00-17:00 WIB. Untuk masuk ke tempat ini, tiket masuknya sekitar Rp 10.000 per orang, dan biaya parkir antara Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Liburan di puncak bogor, liburan di puncak, tempat liburan di puncak, tempat liburan keluarga di puncak, liburan keluarga di puncak, rekomendasi liburan di puncak, destinasi liburan di puncak bogor, biaya liburan ke puncak bogor, tempat liburan di bogor, liburan puncak bogor, tempat liburan puncak bogor, liburan murah di puncak bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top