Connect with us

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Informasi

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta – Liburan joging menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk bersantai setelah melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota Gudeg ini. Bahkan, mantan pesepakbola ternama David Beckham dan istrinya Victoria Beckham pernah berlibur ke Yogyakarta pada 2007 silam.

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Ya, Yogyakarta memang memiliki pesona yang tak terbantahkan. Mulai dari wisata sejarah, hingga wisata alam, kuliner, masyarakat yang ramah, kota ini menawarkan segalanya dengan slogan “Be Relaxed”.

Tips Traveling Ke Jogja Agar Liburan Menyenangkan Bagi Pemula

Tidak hanya itu, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota wisata yang murah dibandingkan kota lainnya. Itulah sebabnya banyak orang memilih Yogyakarta sebagai tujuan liburan.

Hanya dalam lima hari Rp. Dengan merogoh kocek 1 juta Anda sudah bisa berlibur ke Yoga. Betulkah?

Sebanyak 952 ribu rupiah. Jika Anda menyiapkan budget Rp 1 juta untuk liburan 5 hari Yoga, berarti Rp 1 juta – Rp 952 ribu yaitu Rp 48 ribu.

Liburan tidak harus benar-benar mahal atau memiliki anggaran yang besar. Juga, selama 5 hari Rp. Trik di atas bisa Anda coba untuk liburan murah ke Yoga dengan bujet 1 juta.

Plataran Bromo, Resort Bintang 5 Pertama Di Kawasan Bromo

Juga, Anda dapat mengalokasikan sisa uang untuk tabungan, investasi atau bisnis. Jadi, pikiran Anda tenang karena Anda sedang berlibur, dompet Anda aman, Anda tidak menghabiskan banyak uang, masa depan Anda aman karena Anda memiliki ladang uang yang menambah kekayaan Anda. (Editor: Ruben Setiawan)? Betul, Yogyakarta salah satu jawabannya dengan aksesibilitasnya yang mudah termasuk harga tiket bus yang terjangkau!

Terletak di perbatasan wilayah Jawa Tengah dan Samudera Hindia, kota ini dikenal sebagai kota pelajar karena memiliki banyak universitas. Salah satunya adalah Universitas Gadja Mada (UGM) yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Yogyakarta memiliki keraton yang masih ditempati oleh keluarga Sultan. Ini adalah salah satu kekhasannya.

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan Jogja adalah kota di mana Anda bisa melihat bagaimana tradisi dan budaya Jawa dilestarikan hingga saat ini. Misalnya, batik, perak, wayang golek dan gudeg adalah makanan khas mereka.

Monumen Jogja Kembali Yogyakarta

Selain tradisi dan budayanya yang kental, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kita mulai dari candi, kebun binatang, pantai yang menarik. Moda transportasi ke kota ini cukup memadai dan sangat variatif, dengan bus dengan harga tiket bus yang terjangkau cocok untuk para komuter.

Untuk menghemat biaya saat berlibur, moda transportasi yang Anda gunakan sangat berpengaruh. Jangan gunakan penerbangan atau kereta api jika Anda ingin menghemat anggaran waktu Anda

Harga tiket bus ke Yogyakarta bervariasi menurut armada dan kota keberangkatan mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 200.000 pemula. Dengan menghemat biaya transportasi, Anda bisa mengalokasikan anggaran untuk hal lain. Selain itu, situs pemesanan tiket online seringkali menawarkan banyak promo atau potongan harga tiket bus.

Jadi, selalu cari promo atau diskon tiket bus saat merencanakan liburan! Perjalanan darat ke Yogyakarta memang menyenangkan dengan pemandangan yang indah di sepanjang jalan.

Paket Wisata Backpacker Singapura Murah (+video)

, apartemen yang bisa disewa per hari juga cukup murah. Selain itu, hotel biasanya dekat dengan tempat-tempat wisata yang menarik.

Tergantung pada tipe kamar yang Anda pilih, biaya per malam menginap adalah Rp. 90.000–Rp. 200.000 sampai. Setiap pondok memiliki fasilitas tersendiri bahkan ada yang menyediakan sarapan pagi.

Jadi, lumayan murah untuk harga sebuah penginapan bukan? Selain hemat budget dengan harga tiket bus, akomodasi tidak harus mahal untuk tetap nyaman.

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Salah satu cara untuk menghemat uang saat Anda kenyang adalah dengan membawa bekal makan siang sendiri dan mencari katering murah. Pertama, bawalah makanan yang tahan lama dan mengenyangkan seperti roti atau mie instan. Kedua, jelajahi tempat makan yang murah dan enak.

Gloryduo Tour Travel Jasa Tour Di Kota Jogja Yogyakarta Call/sms/wa

Yogyakarta adalah surganya makanan enak dan murah! Dari makanan tradisional seperti gudeg hingga makanan internasional, berbagai masakan lezat tersedia di mana-mana. Aneka makanan khas Indonesia seperti Mie Ayam, Soto, Nasi Kucing Angringan bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Setelah menghemat biaya tiket bus, akomodasi dan makanan, pilihlah destinasi wisata yang lebih murah. Candi Prambanan, Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis dan beberapa pantai lainnya biasanya berharga sekitar Rp 10.000.

Alumni Broadway Sutera (Dayanayak) ingin menikmati suasana teater Broadway di New York tetapi tidak punya cukup uang untuk pergi ke sana…

Ashta District 8 (Ktinalim) Ashta merupakan mall dan tempat nongkrong baru di kawasan SCBD dengan konsep inovatif…

Panduan Ziarah Rekreasi 9 Gua Maria Di Jogjakarta Yogyakarta Dan Sekitarnya

Ada banyak buzz di TikTok fyp tentang toko gaya Jepang halal bernama Futago-ya Block M. Ya, toko gaya Jepang dengan berbagai…

Market Iruum (iruum_complex) Bagi penggemar drama Korea yang sering melihat berbagai masakan Korea yang super unik dan lezat dipajang…

Bagi yang berada di kawasan Thamrin dan ingin mengunjungi mall, pastikan untuk mencoba Sarina. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…Cara Menghindari HIV/AIDS: Hindari Narkoba, Lakukan Tes HIV-IMS Secara Rutin dan Konsultasikan Dengan Dokter Anda Terbukti Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Gejala Agar Terhindar dari Virus Monkeypox Masuk ke Indonesia 3 Buah Mempercepat Nutrisi Demam Berdarah Pakar Vitamin C dan Menjelaskan manfaat mengambil kolagen bersama-sama.

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Yogyakarta, Yogyakarta, Yogyakarta, begitu banyak orang menyebutnya. Sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta merupakan tujuan wisata paling populer di pulau Jawa.

Wisata Unik Di Yogyakarta, Yang Wajib Anda Kunjungi. Update!

Daya tarik Yogyakarta adalah Candi Borobudur yang terkenal di luar dan merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Yogyakarta. Ada juga Candi Prambanan yang kurang bersejarah.

Sebagai pusat limpahan dan kerajinan tangan, kota ini juga dikenal sebagai kota pelajar, rumah bagi universitas-universitas utama di Indonesia.

Acara seni seperti pertunjukan kabaret, lukisan dan pertunjukan musik juga sering diadakan di Yogyakarta dan selalu menjadi tujuan wisata bagi wisatawan asing.

Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan kota terbesar keempat di Jawa Selatan setelah Bandung, Malang dan Surakarta.

Panduan Liburan Ke Jogja Ala Catperku • Catperku.com

Terletak di ketinggian sekitar 112 m di atas permukaan laut, kota ini berjarak 600 km dari Jakarta, 116 km dari Semarang dan 65 km dari Surakarta. Kota Yogyakarta terletak di lembah tiga sungai: Sungai Venonggo, Sungai Kad dan Sungai Gajawang.

Meski berada di lembah, kota ini jarang mengalami banjir. Dulu, pemerintah kolonial membersihkan sistem drainase dengan sangat rapi untuk memperlancar air di Yogyakarta. Dengan diikutsertakannya secara aktif saluran air oleh pemerintah kota Yogyakarta.

Nama Yogyakarta berasal dari dua kata: Ayogya atau Ayodhya, yang berarti “damai” dan Karta, yang berarti “baik”. Sebelum kemerdekaan Indonesia, Yogyakarta adalah daerah otonom yang dikenal sebagai Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakulaman.

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Namun setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sri Sultan Hamengkubuana IX dan Sri Paku Alam VIII memutuskan untuk menggabungkan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi satu kesatuan sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta. (DIY).

Periode Waktu Terbaik Liburan Ke Singapura Beserta Alasannya!

Daerah DIY kini menjadi daerah dimana Bapak Sultan Hamengkubuana X sebagai Gubernur dan Bapak Paku Alam sebagai Wakil Gubernur X.

Dalam sejarah, tanggal 4 Januari diperingati sebagai hari jadi Republik Yogyakarta. Karena sejak tanggal 4 Januari 1946 sampai dengan 27 Desember 1949, DIY adalah ibu kota Negara Republik Indonesia.

Akses mudah ke Yogyakarta karena merupakan tujuan wisata paling populer di pulau Jawa. Yogyakarta terhubung langsung dengan transportasi, udara dan darat, dan memberikan beberapa pilihan bagi wisatawan untuk mencapai Yogyakarta.

Ada tiga moda transportasi yang bisa dipilih wisatawan: penerbangan, kereta api, dan kendaraan pribadi di sekitar pantai selatan Jawa.

Informasi Dan Panduan Lengkap Seputar Yogyakarta :..

Tentunya jika Anda ingin berwisata ke Yogyakarta, prioritas pertama Anda adalah memilih moda transportasi. Dan salah satu prioritas saya adalah melakukan perjalanan ke Yogyakarta melalui udara, dengan tujuan untuk mencapai kota ini sesegera mungkin dan dengan senang hati menjelajahi semua wilayah. Anda dapat mencapai Yogyakarta dengan penerbangan dari kota mana pun. Banyak kota di Indonesia yang memiliki penerbangan langsung ke Yogyakarta.

Ada beberapa maskapai yang bisa dipilih, jadi kamu tidak perlu bingung mencari penerbangan ke kota Gudeg ini. Dari penerbangan termurah hingga maskapai termahal, setiap maskapai memiliki rute penerbangan ke Yogyakarta dan waktunya bisa disesuaikan.

Dulu, Bandara Internasional Adissipto Yogyakarta merupakan bandara utama yang menghubungkan Yogyakarta dengan kota-kota lain di Indonesia. Namun, mulai Maret 2020, seluruh penerbangan domestik ke Yogyakarta akan beroperasi dari Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Panduan Backpacking Terbaik Ke Yogyakarta

Terletak sekitar 42 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, bandara ini melayani penerbangan domestik dan internasional ke Kuala Lumpur dan Singapura, menjadikannya salah satu bandara tersibuk keempat di wilayah Jawa-Bali.

Cara Ke Bali Melalui Jalur Darat

Maskapai penerbangan domestik yang beroperasi dari Bandara Internasional Yogyakarta antara lain Batavia Air, Express Air, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Super Air Jet dan Wings Air.

Seperti Bandara Adisusipto sebelumnya, Bandara Internasional Yogyakarta dihubungkan oleh jalur kereta api yang menghubungkan bandara dengan berbagai stasiun di sekitar Yogyakarta, seperti stasiun Tugu Yogyakarta, Kutorjo, Palu dan Solobalapan. Kereta regional Prambanan Express menyediakan akses cepat ke Bandara Adisucipto. Tidak heran jika kereta api Pramex menjadi cara termudah bagi wisatawan yang bepergian ke Yogyakarta untuk menuju kota-kota di sekitar Yogyakarta.

Selain KA Prameks, KA Bandara YIA berhenti di Stasiun Yogyakarta (Tugu) – Wates – Wojo – Kebumen (PP) dan KA Prameks tersedia tiket Maguwo – Lempuyangan – Yogyakarta – Wates – Wojo. stasiun Harganya 25 juta won. Ada juga bus Damni ke bandara dan shuttle bus dari pusat kota (seperti Malioboro).

Selain penerbangan, Anda dapat melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan bus. Terminal bus utama Kota Gudeok terletak di Giwangan, sekitar 4 km tenggara pusat kota. Waktu tempuh menggunakan moda bus ini tidak terlalu lama. Waktu tempuh dari Jakarta sekitar 9 jam, Bandung 6 jam dan Surabaya 8 jam.

Paket Liburan Ke Jogja Dari Jakarta

Dari Jakarta ke Yogyakarta Anda dapat berangkat dari terminal

Backpacking ke yogyakarta, panduan wisata ke yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top