Connect with us

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya – Ingin datang ke pernikahan Kahiyan dan Bobby? Jangan lupa mampir ke tempat wisata yang lagi hits di Solo!

Pada 8 November 2017 Kota Solo akan menggelar hajatan akbar di Graha Saba Buana. Pernikahan putri Park Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby rupanya semakin menguatkan kota Solo. Tak hanya menantu Park Jokowi, jumlah wisatawan di Solo juga semakin meningkat.

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Mungkin masih banyak orang yang diajak berlibur menikmati keindahan Solo dan sekitarnya. Dan kalau kamu berencana datang ke Solo untuk melihat suasana pernikahan Kahiyan dan Bobby, ini dia

Tempat Wisata Malam Di Solo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Salah satu tempat wisata di Solo yang akan memanjakan Anda adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Hutannya yang masih lebat dan derasnya air terjun akan membuat Anda betah. Habiskan waktu bersantai di alam bebas tanpa mengkhawatirkan suara mobil, lalu lintas, dan cuaca Solo yang panas.

Tawangmangu adalah salah satu tempat wisata di Solo yang jarang dikunjungi. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski jauh dari sambutan Kahiyan dan Bobby, Anda tidak akan menyesal datang ke Tawangmangu.

Masih sangat alami, hijau, segar dan suara binatang hutan masih terdengar membuat Air Terjun Jumog menjadi daya tarik tersendiri di Solo. Belum lagi pelangi indah yang biasa ditemui di kawasan air terjun. Inilah alasan mengapa Air Terjun Jumog disebut sebagai “Surga yang Hilang” oleh penduduk setempat.

Dan didalamnya terdapat tempat yang sangat istimewa yaitu Bukit Sepikol. Karena ada dua gunung yang mirip satu sama lain, Bukit disebut sepikul, jadi sepertinya mereka berpikir untuk membawanya.

Tempat Wisata Solo Terdekat, Menarik Wisatawan Untuk Mengujunginya

Dari atas Bukit Sepikul, Anda bisa memotret hijaunya persawahan di kawasan Sukoharjo. Sore hari Anda bisa menikmati keindahannya

Bukit Batu terletak di Desa Gentan, Solo, Sukoharjo, Kecamatan Seribu Bulu. Anda membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Kota Solo untuk mencapai tempat ini.

Salah satu tempat wisata murah di Solo adalah Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Ngargoyoso. Udara di Tahura ini sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus. Di sini Anda dapat menikmati banyak hal seperti berkuda, memanah, olahraga

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Alamat lengkap Taman Hutan Rakyat Ngargoiso adalah Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoiso, Kabupaten Karanganyar, Solo. Jika Anda datang dari Kota Solo, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk mencapai Tahura.

Tempat Wisata Di Solo Yang Dekat Dengan Stasiun Balapan

Salah satu tempat wisata di Solo yang tidak boleh dilewatkan adalah Jaten’s Green Valley Agrotourism. Di sini Anda akan dimanjakan dengan hijaunya padi dan rerumputan yang mengembang. Selain bisa mengambil keputusan sendiri di wisata ini, Anda juga bisa berwisata sambil belajar.

Mulai dari belajar menanam tanaman hingga belajar memerah susu sapi, membuat pupuk organik juga bisa dilakukan di sini. Jadi kalau sedang di Solo mampir untuk wisata agrowisata.

Ingin merasakan sejuknya udara pegunungan tapi malas mendaki? Jika Anda berada di Solo, pastikan untuk mampir ke Air Terjun Parang Ijo. Di kaki Gunung Lavu, air terjun setinggi 50 meter ini dirancang untuk melarikan diri dari kota besar. Cuaca dingin, kesejukan dan hutan alami akan membuat Anda betah berada di sini.

Ada dua cara untuk menikmati Air Terjun Parang Ijo. Pertama, langsung ke air terjun dan bermain air di bawahnya. Kedua, Anda bisa memanjat dan menikmati keindahan Parang Ijo dari gazebo atau gardu pandang.

Rekomendasi 25 Destinasi Wisata Solo Raya, Hits Dan Kece Abis!

Kegiatan lain di kawasan air terjun ini antara lain flying fox dan berenang. Air Terjun Parang Ijo juga berada di dekat lokasi Candi Sukuh dan Candi Keto.

Disebut Waduk Chengklik karena waduk ini terletak di Dusun Chengklik, Desa Sobokerta, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Tempatnya tidak jauh dari Bandara Adi Sumarmo karena berjarak sekitar 1,5 km.

Waduk seluas 300 hektar ini menjadi objek wisata di Solo dan sekitarnya. Dari danau ini Anda bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan Merbabu. Selain menjadi tujuan wisata, Waduk Chengklik juga menjadi salah satu spot foto favorit para fotografer. Berbeda dengan ragam kulinernya, kota Solo tidak terlihat sebagai destinasi wisata yang menarik. Namun, ini tidak berlaku untuk kota-kota sekitarnya. Wisatawan di dalam dan sekitar Solo mirip dengan wisatawan di Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Mulai dari wisata alam, panorama keren untuk wisatawan Instagen, tempat wisata di Solo dan sekitarnya, jika harus melalui Kota Batik. Manfaat memasak makanan yang menggiurkan saja tidak bisa disangkal!

Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Solo, Karesidenan Surakarta

Ingin tahu apa saja tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang direkomendasikan untuk liburan selanjutnya? Simak daftarnya di sini, ya!

Jika Anda ingin latar belakang yang bagus untuk selfie Anda? Taman Bunga Bono di Klaten bisa jadi pilihan yang menarik. Lahan yang dulunya adalah ladang telah berubah menjadi taman bunga. Anda telah memilih mode aksi untuk permainan narsistik Anda!

Orang dengan jiwa petualang harus mengunjungi tempat ini. Bukan saya, Anda akan menikmati pemandangan perbukitan, pemandangan tanah Wongiri yang hijau namun eksotis. Sangat menarik untuk memposting foto Anda di banyak tempat.

Bendungan Kolo di wilayah Sukoharjo memiliki potensi wisata daerah. Dalam beberapa hal, aliran air di bawah bendungan memiliki pola dan bentuk yang menarik. Sempurna untuk selfie!

Destinasi Wisata Di Solo Dan Sekitarnya Yang Bisa Membuatmu Melupakan Jogja

Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magelang memiliki pesona tersendiri. Dari sudut pandang Kali Talang, keindahan dan bentang alamnya yang indah menjadikannya unik.

Mengabaikan segala perbedaan, Rakai Pikatan membuktikan kecintaannya kepada Pramodyawardani dengan membangun Candi Plaosan yang tidak hanya indah namun juga simbolis. Tempat ini membuktikan bahwa tidak akan ada persatuan.

Jika Karangasem Bali memiliki Pura Penataran Agung Lempuyang, Karanganyar di Jawa Tengah memiliki Pura Chetho dengan tampilan yang berbeda. C

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Berada di lereng Gunung Lovu, candi Hindu ini memiliki banyak keunikan bahkan misteri. Namun bagi mereka yang mencari panorama yang indah dan menyenangkan menginap di candi ini karena suatu alasan.

Mengunjungi Tempat Wisata Di Karanganyar Solo Raya

Bagi yang ingin menikmati panorama alam dari lokasi yang nyentrik, Cambry Hill adalah tempat yang cocok untuk itu. Mulai dari nuansa, suasana hingga emosi yang disajikan dijamin akan membuat Anda meleleh.

Destinasi wisata ini dulu dikenal sebagai surga manja di Karaganyar. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa tempat ini benar-benar indah, bahkan dengan udara dan nuansanya. Setelah melihat air terjun di gunung yang dingin dan berangin, sulit untuk pulang.

Untuk melihat air terjun ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga mengelilinginya, yang lumayan juga. Terkadang Anda akan melihat monyet berlari sebelum Anda melihat air terjun yang tingginya lebih dari 20 meter dengan sumber air yang sangat besar. Gemuruh air dan efeknya sangat menarik.

Jika Anda ingin bersantai di tempat wisata yang asyik, Umbul Kapilaler bisa menjadi tujuan Anda. Bukan hanya air tawar, tapi juga lokasi umbul yang sejuk dan ide bagus.

Tempat Wisata Kekinian Yang Bisa Kamu Temui Di Solo Dan Sekitarnya, Tak Melulu Soal Budaya Saja!

Butuh lebih banyak kesenangan? Selami dan lihat bagian bawah panji, yang memiliki akar pohon yang tidak kalah dari orang lain.

Umbul Ponggok menjadi tempat paling populer di Klaten dalam beberapa tahun terakhir. Karena pemandangan bawah lautnya yang unik.

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Apalagi jika airnya sejuk dan cukup menyegarkan! Belum lagi nuansa dan cuaca yang masih asyik untuk dinikmati di hari ini.

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Di Cokro Springs, Klaten, Anda bisa menikmati “kemewahan” dan menikmati kembali, yang akan menenangkan hati dan pikiran Anda yang kini kalut.

Taman Banjarsari, Wisata Alam Yang Cantik Di Tengah Kota Solo

Tempat wisata di Solo ini tepatnya Sokokansi, Jatinom, Klaten kini menjadi salah satu tempat wisata bagi para traveller. Banyak orang menyebutnya ngarai hijau kecil!

Bagi Gen-Y dan Z, tempat asyik untuk berfoto selalu jadi favorit. Seperti Hope Hill yang tidak hanya menawarkan keindahan panorama langit Karaganyar, tapi juga banyak spot selfie yang edukatif dan populer.

Bagaimana rasanya terbang bak burung dan menyaksikan keindahan Karanganyar dari atas? Dengan harga mulai dari Rp 300.000, manjakan diri Anda dengan paralayang, mengunjungi Gunung Segoro, Karanganyar dan menikmati panorama langit dari ketinggian. Sangat senang!

Selain tea walk, kamu bisa explore fun garden di kebun teh Ngargoyoso Karanganyar lho! Selain itu ada Taman Bintang Kemuning yang sarat dengan atraksi selfie, postingan dan pemandangan alam yang Instagenic.

Tips Liburan Di Solo & Sekitarnya Saat Muktamar Ke 48 Muhammadiyah, Cek Tempat Wisata Gratis

Tak ada yang memungkiri bahwa Karaganyar memiliki panorama indah yang unik. Untuk menikmatinya juga disediakan tempat-tempat khusus dengan permintaan khusus, seperti Rumah Pohon Banyu Anyep di Wonorejo, Jatioso.

Ternyata, kegiatan ini bisa lebih menyenangkan di Taman Tengir di Tahura Ngargoiso, Karanganyar, karena penuh dengan spot selfie yang Instaworthy. Ini menyenangkan, Anda tahu!

Tidak hanya gambar yang unik, candi Hindu ini juga memiliki tombol tekan yang berbeda dengan candi lainnya – tekan alat kelamin di titik yang berbeda. Beberapa tidak ditetapkan sebagai kuil erotis. Meski demikian, Candi Sukukh tetap merupakan peninggalan sejarah yang keren dan patut untuk dilestarikan.

Tempat Wisata Di Kota Solo Dan Sekitarnya

Destinasi wisata ini memang masih baru. Namun, karena popularitasnya di media sosial, banyak orang mengabadikan setiap momen bahagia di situs ini.

Kunjungi 5 Destinasi Wisata Hits Di Solo Saat Libur Lebaran Tahun Ini Biar Jatah Liburan Gak Sia Sia!

Hal ini wajar karena banyak tempat di mana Anda bisa menikmati pemandangan dan lingkungan alam, termasuk puncak Gunung Merapi di kejauhan.

Gardu pandang dengan latar belakang panorama yang sejuk dan keindahan Merapi menjadi daya tarik tersendiri. Bayangkan bisa berfoto selfie dengan latar belakang yang lucu!

Bagi penggemar barang jadul dan vintage, Toko Barang Antik Triwindu Solo adalah surganya. Banyak hal

Tempat wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata di daerah solo dan sekitarnya, tempat wisata di kota malang dan sekitarnya, tempat wisata di surabaya dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata di kota semarang dan sekitarnya, tempat wisata alam di solo dan sekitarnya, tempat wisata di bandung dan sekitarnya, wisata kota solo dan sekitarnya, tempat wisata solo dan sekitarnya, tempat wisata keluarga di solo dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top