Connect with us

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi – Konsultan perjalanan Turki Heeringas siap untuk “paket standar baru di Turki”. “Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Turki” meluncurkan program “Sertifikat Pariwisata Sehat”. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang program ini

Turki memang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Turki juga merupakan negara yang unik karena percampuran peradaban Eropa dan Asia. Di Turki, kita bisa belajar tentang budaya, bahasa, menikmati festival dan makanan uniknya, dan yang membuat semakin banyak orang pergi ke Turki adalah keindahannya, unik dan penuh sejarah. Banyak wisata di Turki yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, bangunan bersejarah yang masih terawat, hingga wisata religi, Turki punya semuanya. Bagi yang sangat suka travelling, jangan lupa masukkan Turki ke daftar travel Anda. Dijamin Turki tidak mengecewakan, tapi menawarkan cerita yang menyenangkan. Bingung? Tempat wisata mana yang harus dikunjungi di Turki atau untuk mencari tempat wisata terkenal. Anda tidak perlu khawatir karena kami merekomendasikan 17 tempat wisata di Turki yang paling terkenal dan wajib dikunjungi. Dan inilah ulasannya.

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

Nah, Blue Mosque merupakan salah satu wisata yang paling terkenal di Turki dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Turki. Enam menara terlihat dari kejauhan, pesona Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed memang luar biasa. Masjid Sultan Ahmed terletak di kota lama Istanbul, dimana sebelum tahun 1453 menjadi pusat pemerintahan Konstantinopel yaitu ibu kota Bizantium/Kekaisaran Bizantium, masjid biru ini bersebelahan dengan Aya Sofya (Hagia Sophia – Church of the Kebijaksanaan Suci), yang sekarang menjadi museum.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Sisi, Turki 2023

Keindahan masjid ini begitu kental dengan tembikar berwarna biru. Masjid ini dihiasi setidaknya 20.000 keramik yang terbuat dari keramik terbaik wilayah Iznik Turki dengan desain daun, tulip, mawar, anggur, delima atau geometris. Wow!! Itu sangat indah! Menariknya, masjid biru ini juga memiliki lebih dari 200 panel kaca dekoratif yang digunakan pada jendela masjid yang memungkinkan masuknya cahaya dari luar.

Masih banyak keindahan lainnya di Masjid Biru ini. Menarik.. Anda dapat melihat lebih detail tentang Masjid Biru Sultan Ahmed / Masjid Biru Istanbul Turki Apakah Anda memiliki menara emas?

Cappadocia, Turki terkenal dengan situs bebatuan unik dan bangunannya yang masih kental dengan gaya khas Turki kuno. Di Cappadocia kamu bisa mengunjungi beberapa kota terkenalnya seperti Avanos, Selime, Ugrup, Goreme dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk mencoba pengalaman menginap di bangunan batu kuno dan menjelajahi kota bawah tanah. Dan satu hal lagi yang tidak bisa dilewatkan adalah mencoba pengalaman balon udara. Cappadocia tidak hanya memiliki bebatuan, tetapi juga balon udara. Yang pasti bagian atas balon udara ini menawarkan pemandangan kota yang luar biasa indah.

Dulunya adalah “tuan” Turki. Dahulu Istana Topkapi merupakan pusat pemerintahan Turki, sekaligus merupakan istana yang merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Turki Usmani dan tempat tinggal para sultan Usmani sejak Sultan Mehmet II mampu menaklukkan Konstantinopel. Lebih dari 600 tahun sebelum pindah ke Istana Dolmabahce, beginilah perjalanan Anda ke Turki. Istana Topkapi Turki terletak di tepi Bosphorus dan tidak jauh dari Hagia Sophia. Istana ini dikelilingi oleh tembok besar. Di dalam tembok terdapat bangunan tempat raja, keluarga, dan pelayannya tinggal. Ada bangunan di kawasan kerajaan yang tidak terlalu besar. Ada pepohonan dan taman di antara bangunan.

Wisata Di Turki Paling Populer, Tawarkan Pesona Alam Yang Menakjubkan

Di Indonesia, Istikla adalah nama sebuah masjid di Jakarta. Di Turki, Istiklal adalah distrik perbelanjaan terkenal di Turki. Secara khusus bernama Istiklal Caddesi. Jalan ini terletak di kota Istanbul. Ada banyak barang di jalan sepanjang 1,4 kilometer ini. Ada coklat, roti, pakaian, buku, musik, bioskop, kafe, restoran, klub malam, galeri seni dan masih banyak lagi. Setiap hari jalan ini selalu ramai pengunjung, bahkan di akhir pekan hampir tiga juta pengunjung mengunjunginya. Jalan panjang ini berakhir di Taksim Square di jantung kota Istanbul.

Jembatan Galata mungkin unik. Karena ada restoran dan kafe di bawah jembatan yang bisa dinikmati pengunjung. Jembatan ini menawarkan pemandangan daerah yang indah, terutama di malam hari. Jembatan Galata membentang di Golden Horn Bay.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tarian sufi. Jadi yang ingin melihat tarian sufi harus datang ke kota Konya. Ada juga makam Jalaluddin Rumi, penyair yang melahirkan tarian sufi. Makamnya terletak di halaman Museum Mevlana. Yang menarik dari museum ini adalah bangunannya yang unik, elegan dan sederhana, namun kompleks dalam banyak hal.

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan bersejarah di Turki dengan sejuta lantai. Bangunan bekas masjid di Istanbul, Turki ini dulunya adalah gereja yang dibangun oleh Konstantius, putra Konstantinus Agung. Tak heran Hagia Sophia memiliki gaya arsitektur Bizantium yang indah. Baru setelah kota Konstantinopel jatuh ke tangan Ottoman pada 1453, Hagia Sophia diubah menjadi masjid.

Tempat Wisata Di Samarinda Yang Wajib Dikunjungi

Berlokasi strategis di Alun-alun Masjid Biru, Hippodrome telah menyaksikan banyak peristiwa menakjubkan di masa lalu, seperti pertarungan gladiator yang terkenal, pacuan kereta/kuda, kerusuhan, dan peristiwa berdarah. Hippodrome juga merupakan tempat pertemuan selama berabad-abad selama periode Bizantium.

Adakah hal menarik lainnya tentang arena pacuan kuda ini? Tentu saja, simak detailnya di Istanbul-Turkey Hippodrome Square, sebuah lintasan pacuan kuda dari era Bizantium.

Kastil Bodrum di barat daya Turki dibangun pada tahun 1402 sebagai Petronium atau Katedral St. Peter. Sekarang berfungsi sebagai museum yang melestarikan sejarah panjang Republik Turki. Museum ini memiliki koleksi karya seni jutaan dolar dari kapal yang tenggelam di Laut Aegea. Koleksi lainnya termasuk perunggu, keramik, logam, dan barang pecah belah. Yang membuat tempat ini semakin populer adalah kastil ini pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban kuno dan dibangun dari tumpukan batu. Dan hingga saat ini, benteng ini masih sangat terawat.

Gunung Nemruti semakin terkenal dengan pemandangan alam gunung yang luar biasa. Gunung ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dari teras timur yang begitu indah. Selain itu, pada ketinggian 2.150 m dpl, terdapat sisa-sisa makam kerajaan Commagene yang berasal dari tahun 1 SM. Raja Antiokhus, penguasa kerajaan Commagene, membangun sebuah makam untuk dirinya sendiri di atas bukit. Patung-patung raksasa mengelilingi kuburan. Selain patung itu sendiri, terdapat patung singa, elang, dan berbagai dewa dari periode ini. Tujuan makam dan patung itu adalah agar orang-orang terus menyembah Dia setelah kematian-Nya. Saat ini, arca-arca tersebut telah dikeluarkan dari badannya dan bersemayam di situs bersejarah ini.

Rekomendasi Wisata Masjid Terindah Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

Perpustakaan Celcus adalah salah satu bangunan terindah di Efesus. Perpustakaan ini dibangun antara tahun 114 dan 117 M oleh Tiberius Julius Aquila dan dirancang oleh arsitek Romawi Vitruoia. Perpustakaan ini didirikan oleh ayahnya, Tiberius Julius Celsus Polemaeanus, gubernur Roma, ibu kota provinsi Asia pada tahun 105-107 Masehi. Perpustakaan ini terletak di atas bangunan bawah berkubah. Perpustakaan itu sendiri memiliki dua lantai, lantai bawah memiliki kolom Korintus dan tiga pintu masuk ke gedung.

Pamukkale di Turki merupakan objek wisata pemandian air panas di Turki. Tempat alami di Denizli, Turki ini merupakan salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat bersuhu 35°C yang kaya mineral ini jatuh dari puncak gunung ke lereng, menciptakan kontur yang eksotis. Pamukkale mengandung air panas dan travertine, mineral karbonat yang tertinggal oleh air yang mengalir. Sekilas Pamukkale terlihat seperti istana kapas karena semuanya berwarna putih, padahal Pamukkale terbuat dari batu putih. Traveler yang pernah ke Pamukkale mengatakan menginjaknya seperti menginjak salju karena sangat lembut.

Kunjungi kota Selcuk untuk melihat sisa-sisa Kekaisaran Romawi. Meski hanya reruntuhan yang tersisa hari ini, itu sangat berarti bagi penggemar sejarah. Semua peninggalan sejarah tersebut berada di satu tempat yang menjadi tujuan wisata populer, yaitu Situs Arkeologi Efesus. Di kota bersejarah ini Anda juga akan menemukan Terrace House, Kuil Artemis, dan Teater Agung.

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

Memasuki musim panas, Fethiye dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menikmati pantai atau melakukan aktivitas lain seperti berenang, menyelam, memancing, dan lainnya.

Tempat Wisata Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga 2021

Mengenai akomodasi, Fethiye menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari yang murah hingga yang mahal. Bagi mereka dengan anggaran terbatas, Yildirim Guest House tersedia seharga $20 per malam. Sementara itu, bagi mereka dengan anggaran terbatas, Hotel Butik Yacht berkisar antara $100 hingga $300 per malam.

Jika Anda bepergian dengan pesawat, Anda harus turun di Bandara Internasional Antalya atau Dalaman. Dibutuhkan satu jam untuk mencapai Fethiye dari Antalya dan hanya sekitar satu jam dari Dalaman.

Fethiye terkenal dengan wisata pantainya dan begitu Anda berada di pantai Anda dapat melakukan hal-hal menyenangkan seperti berenang, parasailing, paralayang, kayak, dll.

Paralayang merupakan olahraga ekstrim yang paling banyak diminati oleh wisatawan. Paralayang Fethiye adalah tempat paling terkenal di Eropa. Mereka yang mencobanya dibawa turun gunung hingga 1.900 mdpl dan mendarat di pasir pantai. Paralayang termasuk Fethiye

Destinasi Wisata Terbaik Di Cappadocia Turki 2022

Bagi pecinta alam yang suka mendaki gunung melalui lembah, tersedia jalur yang bisa ditempuh sepanjang 500 kilometer. Rutenya adalah Jalan Lycian – Antalya.

Bagi yang ingin liburan mewah dari atas perahu ala mengagumi pemandangan pantai yang indah, Anda bisa menyewa kapal pesiar seharga 3-10 USD per hari. Kapal pesiar Fethiye membawa Anda ke tempat-tempat wisata menarik seperti gua laut, pantai, laguna. Selain itu, penumpang ditawari makan siang. Ini sangat keren!

Jika

10 Tempat Wisata Di Turki Yang Wajib Dikunjungi

10 tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di turki, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di turki yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata turki yang wajib dikunjungi, tempat wisata jepang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi, wisata turki yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top