Connect with us

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Informasi

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur – Bukan hanya Labuan Bajo yang populer di Nusa Tenggara Timur. Berikut rekomendasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tak kalah mempesona:

Wisata Nusa Tenggara Timur – Labuan Bajo selama ini dikenal sebagai ikon pariwisata di Nusa Tenggara Timur. Deretan pantai yang mempesona serta keberadaan Pulau Komodo dan pulau-pulau pilihannya kerap menjadi pilihan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Selain Labuan Bajo yang sudah sangat populer, sebenarnya masih banyak tempat wisata di NTT yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang bisa menjadi pilihan liburanmu selain ke Labuan Bajo!

Objek Wisata Eksotik Di Nusa Tenggara Timur Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Wisata Taman Nasional Kelimutu cukup terkenal tidak hanya di kalangan wisatawan lokal tetapi juga mancanegara. Hal yang paling menarik dari tempat wisata NTT ini tentu saja adanya danau tiga warna yang sangat indah untuk dilihat saat matahari terbit. Perpaduan warna yang unik ini tentunya menjadi salah satu fenomena alam menakjubkan yang hanya bisa ditemukan di Gunung Kelimutu.

Namun, Taman Nasional Kelimutu tidak hanya menawarkan itu. Dari kaki gunung, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan alami yang luas dan alami.

Berbagai jenis flora dan fauna hidup di hutan lebat di kawasan wisata NTT. Sekitar 4,5 hektare area di tempat wisata NTT ini digunakan untuk melindungi flora dan fauna ini.

Selain keindahan alamnya, Nusa Tenggara Timur juga terkenal dengan adat dan budayanya. Ada banyak desa adat yang masih bertahan di NTT dan layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah desa adat Wae Rebo yang sering disebut negeri di atas awan.

Nusatrip Blog (travel Online

Untuk menuju tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang kini banyak menyita perhatian dunia ini, Anda harus mendaki gunung sekitar 4-5 jam dengan menggunakan mobil. Uniknya, ketika Anda datang ke Wae Rebo, Anda bisa menginap di rumah-rumah desa dan merasakan kehidupan masyarakat adat yang tinggal di desa ini.

Di destinasi wisata NTT ini, Anda bisa merasakan kehidupan tradisional yang jauh dari modernisasi dan teknologi, termasuk mencoba mengalahkan nasi dan kopi serta belajar membuat tenun Wae Rebo.

Selain Wae Rebo, ada wisata budaya desa adat lain yang bisa menjadi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur lainnya:

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Layaknya mencari harta karun, untuk bisa menemukan Air Terjun Cunca Wulang, Anda harus melalui perjalanan yang cukup menantang dan tersembunyi. Luas tempat wisata di NTT ini sering disamakan dengan Grand Canyon yang ada di Amerika sana, namun lengkap dengan air terjunnya airnya sangat bersih dan segar.

Destinasi Wisata Terbaik Di Nusa Tenggara Timur Yang Bikin Kamu Lupa Pulang Ke Rumah!

Warna air yang mengalir di kawasan wisata Nusa Tenggara Timur ini terlihat segar dan kebiruan yang membuat pantulan sinar matahari yang masuk terlihat sangat indah.

Di bawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk mandi atau berenang. Banyak wisatawan sering menjadikan tebing kapur besar sebagai titik awal.

Selain Air Terjun Cuanca Wulang, berikut pilihan tempat wisata air terjun di NTT lainnya yang bisa menjadi pilihan liburan Anda:

Sawah Lingko yang terletak di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, bukan sekadar sawah. Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini memiliki nilai budaya yang sangat tinggi bagi masyarakat Manggarai setempat. Padahal, lahan pertanian Sawah Lingko dibagi menurut adat yang diyakini masyarakat setempat.

Ntt Dan Sejuta Keindahannya

Sekat tersebut jika dilihat dari jauh akan terlihat seperti jaring laba-laba. Tentunya foto dari sebuah bukit dengan latar tempat wisata NTT ini tidak akan gagal menampilkan gambar yang indah.

Dengan luas mencapai 100 hektar, untuk mendapatkan pemandangan terbaik, Anda perlu melakukan perjalanan ringan. Namun, sesampainya di puncak, rasa lelah tentu akan terbayar dengan panorama alam yang tiada duanya di NTT.

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini juga terbilang tersembunyi karena terletak 35 kilometer dari pusat kota Maumere, tepatnya di Wolowiro, Sikka. Karena letaknya yang tersembunyi, pantai Koka pun jarang dikunjungi.

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Begitu Anda berhasil sampai di tempat wisata di NTT ini, Anda akan disuguhi indahnya pasir putih yang masih sangat bersih beserta lautnya yang biru.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Timur

Tak hanya pantai, di kawasan wisata NTT ini Anda juga bisa menikmati pesona tempat wisata lainnya yakni Goa Lia Wio yang terletak di bukit Rodja. Namun, goa yang dalamnya sekitar 500 meter ini hanya bisa dilihat saat air surut.

Destinasi wisata lain di Nusa Tenggara Timur ini mungkin tiruan dari Labuan Bajo. Terletak di Riung, Kabupaten Ngada, kawasan wisata di Nusa Tenggara Timur ini terdiri dari 24 pulau dengan Pulau Riung sebagai pulau utamanya.

Daya tarik utama tempat wisata di NTT ini adalah keindahan panorama bawah laut yang dimilikinya, sehingga perairan di sekitar Pulau Riung kerap menjadi salah satu tujuan.

Yang jelas wisata di Nusa Tenggara Timur ini cocok banget buat kamu yang haus akan petualangan. Apalagi buat kamu yang suka mendaki bukit dan gunung.

Destinasi Wisata Yang Lahir Dari Cerita Legenda

Salah satu destinasi pendakian paling ekstrim di NTT adalah puncak Gunung Inerie yang mirip piramid. Tempat wisata di NTT ini merupakan gunung api tertinggi di Flores yang sering disebut dengan “Piramida Alam” karena bentuknya yang tinggi dan mengerucut.

Dikatakan ekstrim karena harus melewati jalur savana, jalur bebatuan yang cukup tajam, jalur pasir yang cukup menyulitkan untuk dipijak. Belum lagi Kawah Inerie dengan kedalaman hingga 150 meter. Pada titik tertentu, jika Anda tidak ekstra hati-hati, Anda bisa langsung terpeleset. Sederhananya, melewati semua rintangan ini sepertinya tidak ada gunanya ketika Anda sampai di puncak tempat wisata di NTT ini dan menyaksikan panorama matahari terbenam yang menakjubkan.

Pilihan destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur lainnya adalah Bukit Wairinding. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan savana berbukit yang menakjubkan! Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini adalah saat musim kemarau saat seluruh permukaan bukit berubah warna menjadi coklat kekuning-kuningan.

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Pilihan tempat wisata di NTT lainnya yang sudah dikenal dunia adalah Pulau Komodo. Menjadi habitat asli komodo yang dilindungi, pulau ini masih memiliki banyak tempat wisata lain yang tak kalah menarik untuk dijelajahi, seperti Pantai Pink, jalur menuju Pulau Padar dan pulau-pulau kecil lain di sekitar Pulau Komodo untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Dunia. di perairan Pulau Komodo.

Keindahan Pantai Oenggae, Rote

Ternyata masih banyak tempat wisata di Nusa Tenggara Timur di luar Labuan Bajo. Sudah diputuskan tempat wisata di NTT mana yang paling cocok untuk isi rencana tersebut

Lebih mudah dengan aplikasi. Pesan penerbangan, pesan hotel, dan cari penawaran menarik dari Xperience, semua melalui aplikasi! – Daftar tempat wisata di Nusa Tenggara Timur Punya rencana liburan ke Nusa Tenggara Timur tapi bingung mau kemana? Simak rangkuman daftar tempat wisata terbaik di Nusa Tenggara Timur berikut ini.

Tempat wisata di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur pasti sudah sangat sering kita dengar. Ini adalah salah satu pulau yang pernah menempati peringkat di antara 7 keajaiban dunia.

Pulau ini merupakan salah satu tempat berkembang biak komodo terbesar di dunia. Kita juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Pink Beach dan masih banyak lagi.

Destinasi Wisata Di Nusa Tenggara Timur

Namun sayangnya biaya untuk masuk dan menikmati trip ini cukup mahal dan untuk mengatasi hal tersebut kita bisa mengajak teman-teman untuk backpacking trip.

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang kedua ini merupakan pulau kecil yang agak tersembunyi dan juga terkenal dengan spot diving terbaik di Nusa Tenggara Timur.

Airnya yang sangat bersih dan pesona bawah lautnya yang sangat menawan membuat setiap pengunjung betah berlama-lama.

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Adapun kepopulerannya, wisata Pulau Alor memang sudah sangat populer karena banyak situs luar negeri yang memuat berita tentang keindahan wisata Pulau Alor ini.

Mau Eksplor Labuan Bajo? Ini Dia 5 Ide Wisata Berkelanjutan Yang Bisa Kamu Coba!

Hal inilah yang membuat Pulau Alor sering dikunjungi oleh banyak turis maupun turis mancanegara yang terus datang dan menghabiskan waktu dengan berjemur di sini.

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang suka berselancar di laut? Destinasi wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata masa depan yang wajib dikunjungi.

Untuk menikmati pantai ini kita tidak dipungut biaya alias gratis. Namun untuk menyewa perlengkapan papan selancar, kita harus menyewa sendiri.

Agustus hingga Oktober adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. Bulan ini, Pantai Nembrala akan mengadakan kompetisi selancar.

Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi, Cek Di Sini

Perjalanan di Nusa Tenggara Timur ini disebut sebagai air terjun yang diberkati bagi masyarakat kota Kupang. Dengan adanya air terjun ini, kota Kupang yang panas dan kering bisa berubah menjadi kota yang nyaman dan sejuk.

Hal ini karena Air Terjun Oenesu tidak pernah mengalami kekeringan meskipun musim kemarau. Wisata air terjun tunggal ini terdiri dari 4 etape.

Untuk mendapatkan suasana air terjun ini, kita harus menempuh jarak hingga 20 km dari pusat Kota Kupang.

Obyek Wisata Nusa Tenggara Timur

Di puncak Gunung Kelimutu terdapat sebuah danau bernama Danau Kelimutu. Lake walk ini juga dikenal sebagai danau tiga warna karena danau ini memiliki 3 warna air yang berbeda yaitu merah, putih dan biru.

Jual Buku Provinsi Nusa Tenggara Timur

Konon, telaga ini disebut telaga suci karena dapat menyuburkan daerah di sekitarnya. Untuk masuk wisata ini kita hanya dikenakan biaya Rp. Hanya 2000.

Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena wisata di atas memiliki keindahan dan pesona tersendiri yang akan membuat setiap pengunjung merasa sangat nyaman. Semoga bermanfaat.

Previous Post Daftar Top 5 Tempat Wisata di NTB Next Post Top 5 Tempat Wisata di Nusa Penida

Kini tidak sulit lagi mendapatkan informasi tentang wisata di sekitar Bandung. Jangan lupakan kota bunga ini

Tour De Flores, Ini 12 Tempat Wisata Menarik Di Flores

Wisata nusa tenggara barat, wisata di nusa tenggara timur, nusa tenggara timur, obyek wisata nusa penida, hotel di nusa tenggara timur, tempat wisata di nusa tenggara timur, flores nusa tenggara timur, loker nusa tenggara timur, peta nusa tenggara timur, kupang nusa tenggara timur, wisata nusa tenggara timur, hotel nusa tenggara timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top