Connect with us

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Informasi

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat – Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya adalah pantai. Berbagai pantai tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan hanya Bali yang dikenal dengan pantainya yang indah dan pasir putihnya yang bersih. Kamu juga harus melihat banyak pantai di Jawa Barat lho!

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Salah satu pantai di Cirebon yang harus masuk dalam daftar wisata Anda adalah Pantai Kejawanan. Hembusan angin laut yang lembut dan pasir pantai yang lembut akan membuat rasa lelah Anda hilang dalam waktu singkat.

Pantai Samudra Baru Di Karawang Untuk Wisata Pantai Di Pesisir Utara Pulau Jawa

. Warna jingga matahari yang membelah langit terlihat indah. Pantai Kejawanan terletak di Jalan Yos Sudarso, dekat Pelabuhan Cirebon.

Sesuai dengan namanya, pasir di pantai ini berwarna putih bersih. Mata Anda akan mulus dan segar dipandang. Bersamaan dengan deburan ombak yang menerjang telapak kaki.

Ajak teman Anda ke Pantai Pasir Putih yang terletak di Cagar Alam Pananjung Pangandaran. Jadikan liburan Anda lebih menyenangkan. Dijamin Anda tidak akan menyesal!

Masih di kawasan yang sama, Pangandaran. Tidak perlu meragukan gaungnya. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi pantai ini. Ia pun tak luput menyaksikan keindahan alamnya di Kabupaten Pangandaran.

Tempat Wisata Terkenal Di Jawa Barat, Yang Harus Kamu Coba!

Ada Pantai Karang Tawulan yang tak kalah besar dari yang lain. Pantai di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis ini masih alami dan bersih lho!

Salah satu daya tariknya adalah ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga aman jika ingin bermain air. Sore hari, kawanan burung camar terbang pulang ke sebuah pulau kecil di tengah pantai bernama Nusa Manuk.

Terletak di Desa Gunung Batu, Sukabumi, Pantai Ujung Genteng memiliki pasir putih halus dan air laut berwarna biru. Ombak di pantai ini sangat besar, jadi berhati-hatilah jika ingin bermain air.

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pemandangan dari pantai ini sangat menakjubkan dan sangat bagus untuk dijadikan latar foto bersama orang tersayang. Wisatawan mancanegara sering terlihat singgah di pantai ini untuk menikmati deburan ombak dan pemandangan yang indah.

Polsek Pangandaran Polres Ciamis Melaksanakan Kegiatan Edukasi Pencegahan Covid 19 Di Kawasan Obyek Wisata Pangandaran

Tak hanya terkenal dengan dodoli dan jeruknya, Garut juga memiliki pantai yang terkenal. Pantai Santolo bernama. Lokasinya berada di kecamatan Cikelet, Garut. Ombaknya sangat tenang, pasirnya bersih dan halus.

Pantainya panjang dengan panorama yang menakjubkan. Yakinlah bahwa Anda tidak akan merasa tersesat bahkan jika Anda berhasil sampai ke Pantai Sentolo di Garut!

Tempat wisata inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pangandaran. Pantai Madasari juga terbilang asing untuk pantainya, namun pemandangannya tidak kalah dengan pantai lainnya.

Ada banyak spot foto di sekitar pantai. Berada di Desa Masawah, Pangandaran, Pantai Madasari memiliki banyak bebatuan yang membuat pemandangan semakin cantik! Jangan lupa mampir ke sini yang dikenal sebagai Negeri Nusantara, Indonesia memiliki banyak pantai yang indah untuk dijadikan destinasi wisata. Dari Sabang sampai Merauke, Anda bisa mengunjungi banyak pantai dan menikmati keindahannya, begitu juga dengan pantai-pantai di Jawa Barat.

Wisata Pantai Di Tulungagung Yang Layak Anda Kunjungi

Menariknya, banyak pantai di Jawa Barat yang lebih sedikit dibandingkan di Bali. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, menyelam, hingga berselancar. Lantas dimana saja pantai-pantai di Jawa Barat yang bisa Anda jelajahi keindahannya? Demi kenyamanan Anda, dirangkum dalam artikel di bawah ini!

Salah satu pantai di Jawa Barat yang menawarkan keindahan alam yang indah untuk dijelajahi adalah Pantai Batu Karas. Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Pangandaran, tepatnya di Desa Batu Karas, Cijulang. Di sini Anda bisa menikmati suasana pantai dengan deburan ombak laut yang tenang. Tak hanya itu, liburan di tempat wisata terkenal ini akan semakin menyenangkan karena Anda bisa menyantap hidangan laut di sekitar pantai.

Sebagai destinasi yang selalu ramai pengunjung, Pantai Batu Karas juga menawarkan banyak aktivitas seperti berenang, berselancar, dan berperahu. Hanya ada beberapa jenis akomodasi yang bisa Anda temukan di sini, mulai dari hotel, resort, dll

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Nama pantai ini disebut “Batu Hiu” karena adanya batu yang menyerupai sirip ikan hiu. Anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam pantai di Desa Ciliang, Parigi dengan mendaki bukit. Jika Anda melihatnya dari sana, Anda bisa melihat bebatuan yang terlihat seperti asap ikan hiu dengan lebih jelas.

Wisata Pantai Timur Dan Cagar Alam Pangandaran

Bagi para penghobi fotografi, pantai ini juga menawarkan spot foto yang indah dengan berbagai latar belakang seperti karang ikan hiu, laut, pasir putih dan matahari terbenam. Setelah puas memotret, Anda bisa memesan beberapa menu

Jika Anda mengunjungi Pangandaran, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Madasari. Pantai ini sangat unik dengan pemandangan pulau-pulau kecil dan pepohonan hijau di Desa Masawah. Selain itu, tebing bebatuan dan pepohonan di sekitarnya juga menambah keindahan pantai pasir putih ini.

Menariknya, objek wisata ini berada di pantai yang sama dengan Batu Karas. Jadi Anda dapat mengunjungi kedua pantai ini sekaligus dengan berjalan kaki dengan mudah di jalan Anda. Jika tertarik mengunjungi Pantai Madasari, Anda perlu ke arah selatan dan menempuh jarak sekitar 20 km dari Green Canyon atau 40 km dari Pantai Pangandaran.

Pantai pasir putih menawarkan keindahan luar biasa di bagian barat Cagar Alam Penanjung. Daerah ini memiliki pasir putih, tidak seperti pantai lain di Pangandaran yang berwarna coklat. Daya tarik utama Pantai Pasir Putih adalah nuansa alamnya yang juga terjaga dengan baik karena berada di kawasan yang dilindungi.

Pertamina Kembangkan Desa Wisata Pantai Tirta Ayu Balongan

Di sini Anda bisa melihat monyet berkeliaran dengan bebas di sekitar pantai. Tak perlu khawatir, kawanan monyet tersebut cukup bersemangat untuk mendekat dan bermain dengannya. Namun, sebaiknya tetap terkendali karena monyet sering kali tertarik pada hal-hal aneh. Selain itu, Anda diperbolehkan menyelam di perairan dangkal pantai ini untuk melihat banyak biota laut yang indah.

Pantai di Desa Emplak, Kalipucang ini berada di balik hutan lebat yang asri. Bayangkan, pertama Anda harus menempuh jarak 2 km untuk mencapai kawasan wisata menarik ini. Perjalanan yang Anda tempuh juga memiliki kondisi yang tidak sempurna, sehingga Anda harus lebih berhati-hati.

Meski membutuhkan waktu lama untuk mencapai pantai ini, dijamin Anda tidak akan kecewa. Selain suasananya yang masih alami, Pantai Karang Nini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rumah wisata, tempat bermain anak dan tempat berkemah. Dengan begitu, Anda tidak akan bosan menghabiskan waktu di sini.

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Setelah puas menikmati banyaknya pantai di Kabupaten Pangandaran, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menuju ke Sukabumi. Ada banyak pantai yang terkenal di sini, salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng. Di pantai pasir putih ini Anda bisa melihat ikan, kepiting kecil, bintang laut dan rumput laut di bebatuan yang banyak tersebar di sekitar pantai. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk bermain di air dan berenang di pantai.

Wisata Pantai Di Jawa Ini Yang Mengingatkanmu Akan Bali

Jika ingin aktivitas yang berbeda, Anda bisa menyusuri pantai melihat reruntuhan dermaga peninggalan Belanda atau menaiki mercusuar. Untuk kenyamanan, pantai ini sangat nyaman untuk dikunjungi karena dilengkapi dengan mushola, tempat parkir, tempat makan dan akomodasi murah yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Tertarik berwisata ke sini?

Jika ingin berenang dan bermain di laut, Pantai Citepus bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tentunya Anda tetap harus berhati-hati dan berenang dalam batas aman. Setelah itu, Anda bisa menyantap aneka seafood di toko-toko sekitar pantai dan membeli berbagai cinderamata di toko oleh-oleh.

Jika tidak ingin berenang, Anda bisa berjalan menyusuri pantai dan menikmati indahnya panorama pantai Citepus. Letaknya yang berada di pinggir jalan raya, tepat di Jalan Cisolok, Pelabuhan Ratu, membuat pantai ini sering dijadikan persinggahan para wisatawan yang sedang dalam perjalanan. Jadi jangan heran jika melihat pemandangan pantai yang ramai saat berkunjung.

Berbatasan langsung dengan pantai Samudera Hindia, tak heran jika Pantai Pelabuhan Ratu memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini berjarak sekitar 60 km sebelah selatan kota Sukabumi. Bagi yang ingin bermain air sesampainya di pantai sebaiknya mengurungkan niat ini karena Pantai Pelabuhan Ratu memiliki ombak yang sangat besar dan sangat berbahaya.

Objek Wisata Pantai Di Kabupaten Pangandaran

Namun pantai di Jalan Raya Cisolok, Pelabuhan Ratu ini sangat indah dengan topografi berupa perpaduan pantai dan pantai yang tinggi. Terumbu karang memang tinggi, tetapi sangat menyenangkan, karena terdapat cagar alam hutan di sekitar pantai. Saking indahnya, Pelabuhan Ratu dikabarkan pernah dikunjungi Presiden Soekarno pada 1960. Bahkan, Soekarno mendirikan kediamannya di Tenjo Resmi, kawasan dekat pantai ini.

Berada di Desa Cimaja, Cikakak, pantai ini menjadi favorit pengunjung karena kondisi ombaknya yang tinggi. Bahkan, banyak kompetisi selancar nasional dan internasional diadakan di sini secara rutin. Bagi yang ingin belajar selancar, ada juga tempat yang aman untuk pemula. Jangan khawatir, keamanan Anda akan dijamin oleh SCCI (Surfing Culture Club Indonesia), sebuah komunitas riset yang didirikan pada tahun 2006.

Jika ingin mengunjungi Pantai Cimaja, Anda perlu menempuh jarak sekitar 120 km dari Jakarta atau 203 km dari Bandung. Jangan lupa siapkan budget Rp 5.000 per orang untuk biaya masuk ke pantai yang tak jauh dari Pelabuhan Ratu ini.

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Jika Anda berkunjung ke Tasikmalaya, cobalah untuk meluangkan waktu mengunjungi Pantai Karang Tawulan. Pantai ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai di sepanjang pantai selatan lainnya. Bagaimana itu datang? Di sini Anda bisa menikmati pemandangan laut dari atas bukit dan bebatuan di sekitar pantai.

Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Saat Anda berkunjung, jangan buru-buru pulang. Pasalnya, pantai ini memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Tak hanya itu, sekumpulan ikan laut juga akan menambah pesona tersendiri

Pantai Karang Tawulan. Kombinasi sempurna untuk mengakhiri hari Anda, bukan? Untuk melihatnya, Anda harus menempuh jarak 90 km atau sekitar tiga jam dari Tasikmalaya.

Menyuguhkan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih yang memukau, Pantai Sindangkerta tak boleh Anda lewatkan saat berada di Santri. Pantai ini memiliki pemandangan yang tenang dengan tebing berbatu yang membuatnya menarik. Anda juga akan menemukan milik kami di taman yang kami sebut itu

Obyek wisata di kuningan jawa barat, obyek wisata di jawa, obyek wisata jawa barat, obyek wisata di jawa barat, obyek wisata di jawa tengah, obyek wisata di batu malang jawa timur, obyek wisata linggarjati kuningan jawa barat, obyek wisata di banjarnegara jawa tengah, obyek wisata pantai di malang, obyek wisata pantai di gunung kidul, obyek wisata pantai di yogyakarta, obyek wisata di pati jawa tengah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top