Connect with us

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Informasi

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Transit Di Bandara Soekarno Hatta – Suasana di Bandara Soekarno Hatta Terminal 2 Tangerang, Provinsi Banten pada Rabu (6/10/2020).PT Angkasa Pura II selaku pengelola juga melakukan prosedur physical distancing.(/Faisal Fani)

, JAKARTA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinilai sebagai bandara teraman di Asia Tenggara selama pandemi COVID-19. Pencapaian ini berdasarkan Global Safe Travel Barometer dari Institute, Bandara Soetta sejajar atau sedikit lebih rendah dari Bandara Changi Singapura.

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Selama epidemi Protokol kesehatan adalah salah satu area terpenting yang harus diperhatikan untuk melindungi kita dalam segala tindakan kita. mencegah munculnya spesies baru Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II berkomitmen penuh untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik di 20 bandara yang dioperasikan perseroan.

Penumpang Di Bandara Soetta Sentuh Angka Tertinggi Selama Pandemi Covid 19

Muhammad Awaluddin, Direktur AP II, mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan di bandara AP II sudah sesuai dengan peraturan daerah dan best practice.

“Bandara harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga atau penumpang udara di masa pandemi. Agar industri angkutan udara dapat terus berperan dalam mengalahkan wabah dan merevitalisasi perekonomian negara,” kata Avaldin, dari laman resmi Angkasapur II pada 18 April 2022.

Bandara AP II juga telah menerima berbagai penghargaan global karena menerapkan protokol kesehatan yang konsisten. Termasuk melalui inovasi biosafety dan manajemen biosafety. Salah satu bandara AP II yang paling diakui dunia penerapan protokol kesehatan di masa pandemi adalah bandara tersebut. Soekarno-Hatta

Bandara ini merupakan pintu gerbang utama Indonesia dan merupakan bandara tersibuk di tanah air. Berikut beberapa penghargaan atau capaian dan penyebab Bandara Soekarno-Hatta dalam upaya global pencegahan COVID-19:

Transit Penerbangan Lama? Menunggu Di Saphire Lounge Bandara Soetta Cukup Bayar 1 Rupiah Saja

* Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang dipublikasikan, silakan WhatsApp ke 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan sekelompok orang yang baru pulang dari luar negeri terdampar di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. untuk merekam video Warga mengaku antre di malam hari hingga menjelang waktu salat…

* Fakta atau tipuan? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang dibagikan, silakan WhatsApp Fact Check di 0811 9787 670 dengan hanya memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten pada Selasa (23/11/2021). Untuk mencegah pembentukan kelompok baru COVID-19 (/Anka Junior)

Rute Internasional Di Bandara Soekarno Hatta Beroperasi, Kecuali Ke China

Skytrax telah mengumumkan daftar 39 bandara yang layak mendapatkan The Covid-19 Airport Excellence Awards Dua bandara di Asia Tenggara telah memenangkan penghargaan ini: Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Changi.(Singapura)

Penghargaan ini didasarkan pada evaluasi pelanggan di beberapa bidang utama. termasuk informasi tentang COVID-19 penegakan topeng Ketersediaan dan lokasi

Rambu jarak, praktik jaga jarak, pengaturan tempat duduk restoran/makan, praktik kebersihan selama pemeriksaan keamanan, jarak fisik selama pemeriksaan keamanan, pemeriksaan imigrasi Kebersihan kota, terminal, dan pembersihan toilet

Pada Maret 2022, Dewan Bandara Internasional mengumumkan bandara mana yang berhak mendapatkan penghargaan untuk tindakan kebersihan terbaik. Penghargaan ini diberikan oleh ACI kepada setiap bandara yang memperkenalkan prosedur dan layanan baru. sejalan dengan kebutuhan pemudik untuk memenuhi kebutuhannya selama pandemi COVID-19.

Permudah Akses Dari Tangerang, Gedung Tod Bandara Soetta Diresmikan

Selain memastikan lingkungan bandara tetap bersih dan aman saat terjadi wabah, Sedangkan untuk Best Hygienic Measures by Region (Asia-Pacific), hanya 10 bandara yang meraih penghargaan tersebut, enam di antaranya dioperasikan oleh AP II, salah satunya adalah Bandara Soekarno-Hatta.

Penumpang melewati area check in pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (15/12/2021).(/Anka Junior)

Safe Travel Barometer, otoritas global, memberikan Bandara Soeta peringkat Safe Travel 4,3 dari lima, berdasarkan tinjauan terhadap 34 inisiatif yang mencakup protokol kesehatan COVID-19. kenyamanan wisatawan dan keunggulan dalam layanan udara dan darat.

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Skor yang diraih Bandara Soetta merupakan yang tertinggi di ASEAN dan menyamai Bandara Changi (Singapura) pada penilaian sebelumnya. Dinilai lebih rendah dari Bandara Changi

Ini Dia Fasilitas Gratis Di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno

Bandara Soekarno-Hatta berhasil mendapatkan akreditasi Airports Council International (ACI), yaitu Standar Kesehatan Bandara untuk penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 pada Tahun 2020, Bandara Soetta menjadi bandara pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

Pada tahun 2021, Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan sertifikasi ini untuk kedua kalinya. Penilaian selanjutnya akan dilakukan pada akhir tahun 2022. Muhammed Awaldin mengatakan, penghargaan dan pengakuan global yang diterimanya menjadikan Bandara Soet sebagai salah satu bandara yang lebih rutin menerapkan protokol kesehatan di ASEAN.

Awaluddin mengatakan, “AP II berterima kasih atas dukungan seluruh pemangku kepentingan. termasuk pengunjung bandara dan penumpang pesawat Menyediakan protokol kesehatan yang diterapkan di bandara. Soekarno-Hatta diakui secara global,” kata Awaluddin.

Menteri BUMN Eric Tohir dan Direktur Utama KPC-PEN menyambut kedatangan bahan baku vaksin Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (31/5/2021).

Ini Penyebab Maskapai Asing Pilih Transit Di Singapura

Prestasi membanggakan Bandara Soetta diakui Menteri BUMN Erik Tohira melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir.

“Jempol ke @angkasapura2, Bandara Soekarno Hatta adalah bandara teraman se-Asia Tenggara,” tulisnya merujuk pada Sabtu, 16 April 2022. Pembukaan jalur Bisnis, kata Eric, ini kabar gembira bagi pengguna transit dan jalur udara.

Alasannya, dekat dengan reuni Idul Fitri. “Ini adalah kabar baik bagi mereka yang kembali ke rumah untuk mengunjungi keluarga mereka setelah dua tahun tidak berhubungan, utamakan keselamatan,” kata Eric.

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

“Global Safe Travel Barometer Institute telah memberikan bandara Soekarno-Batta Ini adalah bandara teraman di Asia Tenggara bagi penumpang pesawat yang bepergian selama pandemi COVID-19,” lanjut Eric.

Menikmati Fasilitas Tempat Istirahat Rest Corner Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Gate 3

Beberapa aspek keamanan yang dinilai antara lain kepatuhan terhadap protokol kesehatan bandara dan aspek lain yang berkontribusi terhadap kenyamanan pengunjung. atas komitmennya melayani masyarakat,” tutupnya, penumpang internasional yang baru saja mendarat di bandara tersebut. Soekarno-Hatta Harus melalui prosedur kedatangan internasional Termasuk pengujian PCR untuk mencegah peningkatan penularan Covid-19, termasuk strain baru.

Untuk memastikan prosedur kedatangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan dengan benar. dan protokol kesehatan terus memenuhi standar tinggi. Kementerian Perhubungan bersama pemangku kepentingan Bandara Soekarno-Hatta menjadwalkan berbagai pengaturan untuk kedatangan penumpang internasional.

Sesuai surat tertanggal 30 September 2021, maskapai nasional dan maskapai asing wajib menyampaikan informasi jadwal kedatangan pesawat dan jumlah penumpang yang dibawa sebelum pesawat meninggalkan bandara keberangkatan (asal). Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Direktur Eksekutif Bandara Soekarno-Hatta

President PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan bandara tersebut Soekarno-Hatta Mendukung penuh pelaksanaan peraturan tersebut.

A Journey To India

“Departemen Perhubungan, AP II, maskapai penerbangan, Departemen Kesehatan Masyarakat, PKC dan seluruh pemangku kepentingan selalu berupaya untuk meningkatkan standar di semua bidang. Kami sangat senang dapat mengintegrasikan data penumpang untuk menyediakan pemangku kepentingan bandara. Soekarno-Hatta mampu melakukan berbagai tindakan Pengaturan yang akurat dan tepat untuk memastikan proses inbound internasional dapat berjalan lebih baik.

AP II, Muhammad Awaluddin, melanjutkan, infrastruktur teknologi informasi telah disiapkan untuk memudahkan pelaporan atau agregasi data penumpang pesawat.

“AP II sedang menyiapkan aplikasi Health Protocol Readiness (HORE) untuk digunakan oleh maskapai dan pemangku kepentingan bandara. Soekarno-Hatta Aplikasi ini memfasilitasi pelaporan atau konsolidasi informasi penumpang internasional yang tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sesuai mandatnya, dalam surat Direktorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan Udara” Muhamed Avaldins menjelaskan.

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Maskapai dapat mengisi informasi penumpang di aplikasi HORE di bandara keberangkatan. Jadi saat penumpang masih dalam penerbangan menuju bandara Soekarno-Hatta Mereka yang tertarik akan menerima informasi penumpang.

Polres Bandara Soetta Tangkap Sindikat Pemalsu Surat Hasil Swab Pcr

“Begitu penumpang pesawat tiba di Terminal 3, area kedatangan internasional disesuaikan untuk memungkinkan Departemen Kesehatan PKC, AP II dan pemangku kepentingan lainnya mengikuti prosedur dengan benar.

Di area kedatangan internasional Penumpang udara diharuskan untuk check-in dengan nama atau nomor paspor mereka. Kemudian Anda akan menerima barcode. Barcode ini digunakan untuk proses validasi dokumen kesehatan, pengujian PCR terminal, pengujian PCR, pengaturan karantina bus. Pemrosesan Karantina

“Integrasi data penumpang pesawat yang didukung aplikasi HORE meningkatkan pengaturan penumpang masuk. Pemangku kepentingan dapat memperkirakan aktivitas di area kedatangan internasional dengan lebih akurat. Protokol kesehatan berjalan dengan baik. Dan penumpang bisa lebih cepat menuju kedatangannya,” kata Muhammad Awaluddin.

Penggunaan aplikasi HORE melengkapi eHAC Internasional, yang harus diselesaikan oleh penumpang udara menggunakan aplikasi tersebut. PeduliLindugi sebelum keberangkatan di bandara keberangkatan

Rekomendasi Hotel Dekat Bandara Soekarno Hatta

EHAC internasional ini kemudian akan diverifikasi bersama dengan dokumen kesehatan oleh staf CCP dari Kementerian Kesehatan di bandara. Terminal 3 Soekarno-Hatta

Per 19 September 2021, semua penumpang internasional mendarat di bandara Soekarno-Hatta Sekitar 18.000 penumpang pesawat yang sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan segera dilakukan tes PCR di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. ) dan sisanya adalah pemudik tanpa PMI. Hal itu sebagai upaya menjaga dan memperketat protokol kesehatan saat itu. . Musim Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2021/2022

Awalnya, Terminal 1A melayani beberapa penerbangan domestik dari NAM Air dan Sriwijaya Air.

Transit Di Bandara Soekarno Hatta

“Persiapan dilakukan agar Terminal 1A dapat beroperasi dengan kondisi eksisting dan untuk persiapan Periode Angkutan Udara Nataru 2021/2022.

Hotel Dekat Bandara Soekarno Hatta Untuk Tempat Transit

“AP II akan menginformasikan terminal keberangkatan dan kedatangan melalui berbagai saluran media. aktif,” kata Agus Harjadi.

Pada saat yang sama, Terminal 2F kembali dibuka untuk bisnis. Melayani seluruh penerbangan rute internasional Malindo Air, yaitu Kuala Lumpur – Jakarta.

“Untuk melayani kedatangan internasional Malindo Air di Terminal 2F, terdapat fasilitas bagi penumpang pesawat untuk menyelesaikan prosedur kedatangan internasional.”

“Termasuk pemeriksaan dokumen kesehatan (Kartu vaksin dan sertifikat PCR) oleh staf Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan”

Transit Di Jakarta? Ini Tipsnya

“Kemudian fasilitas pengujian PCR di terminal penumpang. Kemudian itu adalah fasilitas imigrasi.

Tata cara transit di bandara soekarno hatta, hotel transit bandara soekarno hatta terminal 2, transit lama di bandara soekarno hatta, tempat transit di bandara soekarno hatta, hotel transit di dalam bandara soekarno hatta, hotel transit bandara soekarno hatta, transit bandara soekarno hatta, hotel transit bandara soekarno hatta terminal 3, harga hotel transit di bandara soekarno hatta, cara transit di bandara soekarno hatta, penginapan di bandara soekarno hatta, hotel transit di bandara soekarno hatta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top