Connect with us

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Informasi

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal – Solo atau Surakarta merupakan sebuah kota di Jawa Tengah yang dikenal dengan keramahan warganya. Selain tempat bersejarah yang kaya akan budaya Jawa, masih banyak tempat lain yang bisa dijelajahi di Solo. Di antaranya wisata kuliner dan pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh khas. Memasak juga bagian dari budaya lho. Berikut tujuh oleh-oleh khas Solo dan jajanan khas yang selalu diburu di Surakarta.

Inthip merupakan penganan khas yang terbuat dari sekam padi yang dijemur lalu digoreng dengan minyak panas. Selama proses penggorengan, sekam padi ditekan ke mangkuk besar dan dituangkan dengan gula aren cair. Jajanan ringan ini bisa kamu dapatkan di pinggir jalan atau di warung-warung dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Rasanya sangat enak dan renyah, cocok juga disantap dengan nasi.

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Ampyang bisa menjadi cemilan ringan bagi yang suka kacang dengan rasa manis. Ampyang terbuat dari kacang tanah yang disangrai kemudian dicampur dengan gula merah dan perasan jahe. Harga ampyang sangat bervariasi mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 50.000. Tidakkah menurut Anda ampyang langsung dikunyah dan dicerna?

Jajanan Kekinian Solo Ini Wajib Kamu Bawa Pulang Semua

Bandung tidak hanya terkenal dengan kue modernnya. Sekarang ada kue artis, jajanan khas Solo. Kue Solo Pluffy by Jessica Mila ini menawarkan kue bulat yang fluffy dengan rasa original green tea, keju, strawberry, corn flakes coklat. Harga kue ini antara Rp48.000 hingga Rp58.000 ribu, murah bukan? Kue ini bisa kamu dapatkan di Solo Pluffy di Jalan Ronggowarsito. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00.

Jika biasanya abon sapi, di Solo Anda bisa memilih suwiran ayam atau sapi dengan bahan yang lebih segar. Resep remah Mesran ini sudah turun temurun dan kaya akan bumbu. Anda tahu, ada banyak pilihan rasa seperti pedas atau manis. Abon Mesran sangat cocok disantap dengan nasi panas, harganya berkisar Rp 40.000 – 70.000 tergantung ukurannya.

Selain makanan, Solo juga punya minuman khas yang bisa menemani dinginnya malam. Sirup jahe merupakan minuman tradisional yang terbuat dari jahe dan rempah-rempah. Minuman ini dibuat dalam bentuk pil berukuran besar, Anda hanya perlu memasukkan tablet ke dalam gelas dan menuangkan air mendidih. Anda juga bisa menambahkan gula merah jika ingin lebih manis. Anehnya, sirupnya bisa dikonsumsi langsung seperti makan permen. Selain menghangatkan tubuh, sirup dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Balung Kethek berarti tulang monyet. Namun bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, hidangan ini tidak terbuat dari tulang hewan. Camilan Balung Kethek adalah keripik balado singkong yang renyah dan gurih. Varian rasa antara lain jagung manis, balado, ayam goreng, gurih, pedas, keju, dan tentunya manis seperti rasa asli baltek.

Makanan Khas Wonogiri + Harga Dan Rekomendasi Resto

Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Surabi Notosuman! Surabi yang terbuat dari tepung beras dan dicampur dengan santan merupakan salah satu kuliner khas Solo. Campuran dituangkan ke dalam cetakan yang dibakar dengan tungku dan batu bara. Cara memasak tradisional ini sudah ada sejak tahun 1920. Harganya juga sangat murah, hanya Rp 2.000 per surabi, karena banyak tempat wisata dan oleh-oleh khas Solo yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kota ini.

Jadi, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman Anda saat berwisata ke kota di Jawa Tengah ini.

Untuk mendapatkannya, wisatawan bisa membeli oleh-oleh di toko atau mall dengan harga antara Rp20.000 hingga Rp35.000.

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Siapa yang tidak tahu pancake? Jajanan khas kota Surakarta ini bisa ditemukan di mana-mana.

Oleh Oleh Mandarin Klaten

Ampyang sendiri terbuat dari gula pasir, kacang tanah dan irisan jahe, sehingga terasa manis sekaligus hangat.

Kalau begitu, kue Mandarijn Solo bisa dibeli di toko oleh-oleh dengan harga sekitar Rp. 125.000 untuk ukuran kecil dan Rp. 225.000 untuk ukuran lebih besar.

Namun merek Bluder yang paling populer bisa ditemukan di Solo, sebuah Cokro yang sudah ada sejak tahun 1989.

Minuman ini berbentuk bulat dan bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 16.000 per bungkus.

Jual Balung Kethek Singkong Goreng Cap Yu Sri 160gr Rasa Asin Bawang Oleh Oleh Khas Solo Snack

Untuk mendapatkannya, Pluffy Solo bisa dibeli di gerai terdekat di Jalan Ronggowarsito, Solo dengan harga mulai dari Rp 48.000 hingga Rp 65.000 per unit.

Tidak hanya srundeng, Mesran memiliki rasa yang unik dengan dua pilihan rasa seperti abon tapi juga manis dan pedas.

Nama kethek ketek sendiri berasal dari tekstur masakan ini yang cukup keras dan biasanya orang yang memakannya cemberut dengan gigi yang terlihat seperti monyet.

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Saat ini, berbagai rasa ditawarkan seperti coklat, coklat keju, kacang hijau, coklat, durian, cappucino dan tiramisu.

Jual Oleh Oleh Khas Solo Brem Mekar Sari / Brem / Oleh Oleh / Makanan Ringan / Snack / Solo

Nah, sajian ini bisa didapatkan di toko oleh-oleh atau pasar Gede dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp. Untuk 10.000 Rp. 20.000 tergantung ukuran.

Bagi yang berminat membeli, bisa ke Jalan Kalikuantan Nomor 10, Jagalan, Solo dengan harga sekitar Rp 20.000.

Peeps bisa didapatkan di pasar tradisional dan toko souvenir dengan harga mulai dari Rp. Untuk 5.000 Rp. 15.000.

Hidangan ini memiliki rasa yang enak, sehingga cocok untuk teman minum teh atau kopi sore hari.

Makanan Khas Solo Tradisional Yang Wajib Dicicipi

Roti Kecik Ganep sendiri dibanderol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 60.000 per bungkus, tergantung ukurannya.

Untuk harga, koleksinya dikenal murah di pasar ini dan Anda juga bisa menawar tergantung kualitas dan nilai produknya.

Untuk membelinya, wisatawan bisa mendatangi toko oleh-oleh seperti Jalan Adi Sucipto Nomor 99, Solo.

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Masakan ini memiliki nama lain seperti kerupuk nasi dan kerupuk jandar, karena bahan utamanya terbuat dari bekatul yang dikukus dengan bumbu. Anda tahu budayanya, tapi juga terkenal dengan jajanan murah. Makanan tunggal khas apa yang terlintas di benak Anda saat mengunjungi kota ini? Tahukah Anda bahwa Solo adalah satu-satunya kota di Indonesia yang masih memiliki dua kerajaan? Kedua kerajaan tersebut adalah Palasyo ng Kasunanan dan Palasyo ng Mangkunegaran.

Oleh Oleh Khas Solo: Makanan, Minuman Dan Souvenir

Pada kenyataannya, tidak banyak yang bisa ditemukan atau dijelajahi di Solo. Namun jangan salah, jika Anda hanya berkendara 1-3 jam dari Solo, Anda akan menemukan banyak hal untuk dilihat. Pantai, air terjun, gunung, candi, mata air alami dan banyak lagi.

Suasana Jawa masih sangat kental saat menginjakkan kaki di Solo. Selain bahasa Indonesia dan Inggris, bahasa Jawa juga digunakan dalam pengumuman di bandara. Bahasa Jawa yang digunakan adalah bahasa Jawa murni atau disebut juga dengan Kromo Inggil. Jadi, jika Anda benar-benar tidak mengerti, Anda bisa meminta penjelasan dari pemandu atau penduduk setempat.

Selain budaya Jawa yang kental, masyarakat Solo juga relatif toleran. Di sini semua orang bisa hidup bersama dan akrab. Rata-rata harga makanan dan sembako di Solo masih wajar. Ada yang mengatakan bahwa Solo adalah kota yang anti inflasi. Apakah Anda akrab dengan restoran Jawa Ayam Goreng Mbah Karto Tembel? Kalau tidak, berhenti di situ saat Anda sampai di Solo. Hidangan favoritnya adalah ayam goreng dengan sambal. Bagi anda yang baru mendengar apa itu sambal, sambal saat ini sedang hits. Sambal Cabuk sendiri merupakan sambal yang terbuat dari biji wijen dan bumbu-bumbu khas lainnya.

Jika Anda sedang mengatur atau merencanakan liburan ke Solo bersama keluarga atau teman dan bingung ingin membawa oleh-oleh apa, jangan khawatir lagi. Untuk kesempatan kali ini, Mami mengumpulkan oleh-oleh khas Solo yang lucu dan murah yang akan menjadi incaran Anda.

Oleh Oleh Khas Klaten

Pernah dengar oleh-oleh khas Solo yang murah meriah ini? Ya, lubang intip adalah salah satu primadona oleh-oleh yang sering diburu wisatawan. Pembuatan silipa dimulai dengan membuang sekam padi yang menempel pada panci kemudian dijemur terlebih dahulu di bawah terik matahari. Setelah agak kering, goreng dalam minyak yang sangat panas. Peep memiliki rasa yang gurih, asin dan renyah. Tentu tak heran jika menjadi favorit banyak orang.

Ini juga memiliki rasa manis yang berasal dari gula aren yang dikaramelisasi dan tentunya menambah rasa yang terasa saat Anda menggigitnya. Anda dapat dengan mudah melihat-lihat karena banyak dijual di toko-toko suvenir Solo. Harga yang harus Anda keluarkan untuk hidangan ini hanya berkisar Rp 5.000-10.000. Namun, ada juga toko suvenir yang menjual hingga Rp 15.000. Jadi pintar-pintarlah saat mengunjungi toko oleh-oleh.

Ampyang atau dikenal juga dengan Gula Kacang merupakan salah satu oleh-oleh tradisional asli dari Solo. Dengan komposisi kacang tanah, gula merah, dan jahe yang sederhana, ampyang menjadi cemilan yang nikmat. Ampyang rasanya manis dan legal. Cara membuat asbes sebenarnya sangat mudah. Gula merah dicairkan terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan kacang tanah dan dibentuk sesuai selera. Harga oleh-oleh khas Solo ini terbilang cukup murah. Sekitar Rp 4.000 hingga Rp 15.000 tergantung ukurannya.

Oleh2 Khas Solo Yang Terkenal

Serabi khas Solo ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan. Kue Serabi Solo merupakan kue yang banyak dicari wisatawan saat mencari oleh-oleh. Tak perlu tempat khusus, serabi solo ini banyak dijual di pusat oleh-oleh. Proses pembuatannya sebenarnya sangat mudah. Tepat

Rekomendasi 5 Oleh Oleh Khas Wonogiri, Dijamin Awet Buat Merantau

Oleh2 makanan khas solo, oleh2 khas makassar yang terkenal, oleh2 khas solo kekinian, makanan khas bogor yang terkenal, makanan khas semarang yang terkenal, oleh2 bali yang terkenal, oleh2 khas solo murah, kuliner khas bogor yang terkenal, oleh2 khas solo, oleh2 khas semarang yg terkenal, makanan khas bali yang terkenal, jajanan khas bali yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top