Connect with us

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Informasi

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru – 13 Tempat Wisata Padang Terbaru dan Hits yang Wajib Dikunjungi – Tempat wisata di Padang terbaru dan juga yang sudah lama berdiri kini menjadi incaran para wisatawan. Banyaknya berita tentang tempat nongkrong di kota Padang juga membuat tempat wisata disekitarnya penuh.

Tempat wisata Kota Padang tidak hanya cocok untuk kalangan muda saja. Anda yang sudah berkeluarga atau menikah juga bisa menyempatkan diri untuk datang ke Padang. Di bawah ini kami akan memberikan referensi tempat wisata di Padang sebagai mil liburan. Tentunya wisata murah ke Padang ini tidak menguras kantong.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Destinasi wisata di Palembang terpopuler yang wajib dikunjungi adalah Gua Batu Kapal di selatan Solok. Di goa ini, Anda bisa langsung melihat stalaktit dan stalagmit yang masih kokoh. Banyak wisatawan yang datang khusus untuk berfoto dengan latar goa dan juga bebatuan. Lokasi Goa Batu Kapal berada di kawasan perkebunan kelapa sawit yang cukup luas.

Empat Wisata Keluarga Yang Epik Di Kota Kecil Indonesia Bukittinggi

Lokasi Gua Batu Kapal berada di Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Sebaiknya bawa minuman dan perlengkapan penerangan karena kondisi goa cukup gelap. Di dalam goa ini terdapat aliran sungai dan jembatan yang cocok untuk berfoto. Akan menyenangkan jika Anda memilih pintu masuk gua yang menantang.

Banto Rayo yang terletak di Koto Tangah, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26152 bisa menjadi pilihan. Tempat wisata ramah keluarga ini memungkinkan Anda untuk mencoba berjalan di atas jembatan berbentuk papan. Tidak hanya mendaki, Anda juga bisa berjalan di perairan dan hutan bakau.

Jangan tanya bagaimana rasanya. Pasti akan sangat menyenangkan bisa berkunjung ke tempat yang indah dan sejuk ini. Sebagai tujuan wisata populer, Banto Rayo menawarkan pemandangan Minangkabau yang sangat indah.

Masjid Tuo Kayu Jao terletak di Alahan Panjang, Sumatera Barat. Lokasi masjid tepatnya di Dusun 3, Kayu jao, Gn. Talang, Solok, Sumatera Barat 27365. Masjid ini menjadi saksi kejayaan umat Islam di Padang dan telah berdiri lebih dari 400 tahun.

Amboi! Cantiknya Taman Bunga Di Sumatera Barat Ini Mirip Wisata Di Jepang

Selain bisa melihat tempat ibadah umat muslim, Anda juga bisa langsung melihat keunikan arsitektur bangunan masjid. Suasana klasik sangat kental di tempat tersebut, apalagi bangunan masjidnya terbuat dari kayu. Anda pasti akan betah berlama-lama di masjid yang terletak di dekat sungai ini.

Tempat wisata di Padang terpopuler yang wajib dikunjungi adalah Telaga Biru Sawahlunto. Lokasi tepatnya danau ini adalah Tumpuak Tangah, Talawi, Kota Sawah Lunto, Sumatera Barat 27443. Sebelumnya, danau ini merupakan tempat penambangan batu bara tua. Meski berstatus danau buatan, namun keindahan danau ini tidak kalah dengan danau alam lainnya yang ada di Sumatera. Sebaiknya Anda datang saat cuaca cerah agar foto yang dihasilkan dengan latar belakang danau yang biru akan lebih bagus lagi.

Anda dapat melakukan tur yang luar biasa dengan mengunjungi pulau Pamuts. Ada banyak spot foto Instagrammable yang sayang untuk dilewatkan. Lokasi Pulau Pamutusan tepatnya di Sungai Pinang, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Selain bisa bersantai menyaksikan pemandangan laut biru, Anda juga bisa mencoba aktivitas snorkeling. Kondisi terumbu karangnya masih sangat terjaga, sehingga Anda bisa melihat keindahannya secara langsung.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Ngalau Simalasok akan menjadi destinasi menarik bagi pecinta wisata alam. Kawasan wisata ini masih sangat terjaga dan alami. Tempat Ngarai Simarasok adalah Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26192. Ngarai Simarasok sebenarnya merupakan tujuan wisata beserta gua dan sungai yang mengalir. Tempat ini semakin asri dengan pepohonan hijau disekitarnya.

Info Tempat Wisata Terbaik Di Sumatera Barat

Masjid Agung Sumatera Barat merupakan destinasi wisata yang paling cocok bagi mereka yang menyukai wisata religi. Lokasi masjid berada di Jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25173. Desain bangunan masjid cukup unik karena menyerupai rumah tradisional Minangkabau. Letak masjid ini juga sangat strategis, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mengunjunginya.

Air Terjun Lubuk Hitam dikenal luas oleh masyarakat Padang sebagai Aia Tajun Tigo Tingkek Lubuak Itam. Seperti destinasi wisata alam lainnya, kawasan sekitar air terjun memiliki suasana yang segar dan asri. Selain itu, air terjun ini juga unik karena terdapat tingkatan air yang mengalir. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar air terjun yang indah ini ya.

Bisa dikatakan proses pembentukan Danau Maninjau mirip dengan Danau Toba. Sebagai salah satu danau yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa, pengunjung danau tidak pernah kecewa. Suasana di sekitar cukup dingin, namun sangat tenang. Bagi yang berniat datang di pagi hari sebaiknya segera membawa jaket atau pakaian hangat.

Perjalanan ke Danau Maninjau dari Bukit Tinggi memakan waktu sekitar satu jam. Jalan menuju tempat ini agak sulit. Jika Anda belum pernah ke danau ini, Anda harus mencari pengemudi kendaraan yang berpengalaman. Namun, pemandangan ke tempat itu mungkin mengejutkan Anda.

Tujuan Wisata Di Bukittinggi Terbaik Yang Wajib Dikunjungi!

Air Terjun Langkuik Tinggi merupakan wisata alam yang masih tersembunyi. Aksesnya juga cukup sulit. Namun, saat Anda berwisata ke lokasi tersebut, Anda akan melihat enam air terjun yang berbeda. Lokasi Air Terjun Langkuik Tinggi berada di Malalak Barat, Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26161. Anda bisa meminta warga setempat untuk mengantar Anda ke tempat tersebut dengan membayar biaya sekitar 50 ribu rupiah.

Suasana kota tua Padang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi kota tua Padang. Pecinta fotografi tidak boleh melewatkan tempat vintage di Padang ini. Ada banyak bangunan dan bangunan tua bergaya klasik. Bahkan, ada yang sengaja datang ke Kota Tua Padang untuk berfoto jelang pernikahan.

Tabiang Takuroom terletak di Sianok Anam Suku, IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26161. Tempat ini muncul akibat fenomena alam. Ada tebing tinggi yang melintasi sungai. Ada juga pemandangan perbukitan di sekitar tebing. Jika lapar, luangkan waktu untuk mampir ke warung makan yang tak jauh dari lokasi.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Jika anda wisatawan yang berasal dari luar pulau sumatera, wajib mampir ke Ngarai Sianok. Ngarai Sianok sebenarnya merupakan lembah yang cukup terjal. Tempatnya berada di perbatasan antara Bukittinggi dan Agam. Lanjutkan kunjungan Anda dengan berfoto di Taman Panorama. Luangkan waktu untuk menikmati sajian kuliner Padang di dekat Ngarai Sianok.

Harau Valley, Tujuan Wisata Di Sumatera Barat Paling Hits Saat Ini

Jika belum menemukan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi, teruslah mencari di media sosial. Ada banyak tempat wisata di Padang Pariaman, tempat wisata di Bungus Padang dan tempat wisata di Padang Panjang yang sayang untuk dilewatkan. Keterbatasan waktu di Padang juga bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mencari tempat menginap di kota Padang bersama teman-teman. Jika Anda masih berada di Sumatera, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Bukittinggi atau tempat wisata Solok. Anda bisa mendapatkan informasi tempat wisata terbaru di Sumatera dari situs resmi pemerintah atau melalui media sosial.

Agar liburan Anda di Padang tertata dengan baik, buatlah itinerary perjalanan jauh-jauh hari. Tempat wisata mungkin tidak menjadi masalah karena ada jasa wisata yang bisa Anda gunakan. Namun, karena masalah perumahan, Anda harus berhati-hati saat memilih. Jangan biarkan anggaran liburan Anda membengkak hanya karena Anda tidak berhati-hati saat memilih tempat tinggal.

Gunakan aplikasi pencarian pensiun terbaik sebagai mitra pencarian pensiun Anda. Dari pensiun harian Padang yang murah hingga pensiun tahunan di dekat tempat wisata, semua tersedia dalam satu aplikasi. Tidak hanya itu saja, kamu bisa mendapatkan data kost seluruh Indonesia tanpa harus ke tempat tersebut. Jika sudah yakin dengan pensiun dan fasilitasnya, pesan pensiun di Padang online. Setelah melakukan pembayaran melalui transfer bank, asrama Anda akan aman sampai hari Anda tiba Kawasan Mandeh – Anda tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk menemukan pemandangan seperti Raja Ampat, disana destinasi yang hampir mirip dengan mutiara ini. di Pulau Andalas tepatnya di Sumatera Barat dan tempatnya disebut : Kawasan Wisata Mandeh.

Kawasan Wisata Mandeh merupakan destinasi terpadu di Koto IX, Sumatera Barat. Berbagai tempat wisata di Mandeh bisa dijadikan destinasi liburan panjang, seperti pulau, pantai, dan pantai. Daya tarik utama kawasan pantai selatan seluas 18.000 hektar ini adalah keindahan biota laut, pemandangan alam, dan perbukitan yang eksotik.

Sejuknya Wisata Alam Palutungan Di Kuningan

Destinasi wisata Pulau Mandeh sendiri sudah menjadi perhatian traveler dunia sejak tahun 2016 lalu. Namun, saat itu akses ke tempat itu masih sangat terbatas. Pada tahun 2019 situs ini akhirnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Untuk mengoptimalkan jalur penghubung, dibangun jalan dengan panjang hingga 41,08 kilometer.

8 Tempat Wisata di Mandeh Berwisata ke Mandeh dari Padang bisa menggunakan transportasi darat. Selain mengikuti wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan dengan berbagai paket wisata, para pelancong juga bisa mengunjunginya sendiri. Tentunya dengan tips hemat yang saya lampirkan di akhir ulasan.

Sedikitnya ada 8 tempat di kawasan wisata Mandeh yang masing-masing memiliki keunikan dan pesona otentik tersendiri. Oleh karena itu, sobat traveller bisa menentukan destinasi pertama yang akan dikunjungi serta apa saja kegiatan wisata di setiap daerah.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru

Obyek wisata Mandeh berada di beberapa kawasan utama yaitu 3 nagori dan tujuh desa. Yang paling populer untuk dikunjungi adalah Pulau Kapo-kapo, 2 Pulau Sironjong dan Pulau Marak. Sedangkan daerah yang sudah mendunia dan bisa dikatakan asal muasalnya disebut Raja Ampat Sumatera adalah pulau Cubadak.

Tempat Wisata Di Rantau Prapat Tebaru Paling Populer 2020

Wisata pertama di Mandeh adalah pantainya. Sisi barat dan selatan teluk diapit perbukitan. Di depannya terbentang lautan luas yang pada dasarnya berisi ratusan jenis terumbu karang. Kawasan khusus seluas tujuh puluh (70) hektar ini dilindungi oleh pemerintah dan ditetapkan sebagai bagian utama dari Taman Nasional Laut Mandeh.

Puluhan meter dari pantai ini, terdapat objek wisata bawah air favorit wisatawan mancanegara, yaitu kapal MV Boelengan. Bangkai kapal tersebut telah tersimpan selama ratusan tahun, sehingga dihuni oleh ikan dan tumbuhan laut. Sebagian besar penyelam dalam memilih tempat yang menakjubkan ini untuk menyelam.

Ya, di pantai dengan kedalaman 25 meter ini, para penyelam bisa melihat bangkai kapal peninggalan Belanda. Kapal ini dicintai

Tempat wisata di solok sumatera barat, tempat wisata di padang sumatera barat, tempat wisata terkenal di sumatera barat, tempat wisata di daerah sumatera barat, tempat wisata terbaik di sumatera barat, wisata di sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat, tempat wisata di pesisir selatan sumatera barat, tempat wisata baru di sumatera barat, tempat wisata sumatera barat, tempat wisata menarik di sumatera barat, tempat wisata di payakumbuh sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top