Connect with us

Kota Yang Ada Di Australia

Informasi

Kota Yang Ada Di Australia

Kota Yang Ada Di Australia – Daftar 8 nama negara dan ibu kota daratan Australia, dari New South Wales hingga Australia Utara

Ilustrasi daftar 8 nama negara dan ibukota negara bagian Australia daratan, dari New South Wales hingga Australia Utara /Pexels/Nothing Ahead

Kota Yang Ada Di Australia

Kota Yang Ada Di Australia

PORTAL PURWOKERTO – Lihat ikhtisar daftar delapan negara bagian di daratan Australia dan ibu kota nasional, dari New South Wales hingga Australia Utara.

Negara Bagian, Wilayah, Dan Ibu Kota Australia

Perhatikan bahwa hanya ada satu negara di benua Australia yaitu Australia dengan nama ibu kota negara yaitu Canberra.

Kemudian ada enam nama daratan di benua Australia dan dua wilayah teritorial di dalam negara Australia, yang meliputi New South Wales hingga Australia Utara.

Masing-masing negara dan wilayah ini memiliki ibu kota nasional yang dinamai menurut namanya. Benua Australia memiliki luas 7.692 kilometer persegi.

Baca juga: DAFTAR 54 Nama Negara dan Ibu Kota Benua Afrika, Ada Afrika Utara, Afrika Timur, Tengah, Selatan, dan Barat

Fakta Unik Adelaide, Destinasi Wisata Australia Selain Melbourne Dan Sydney

Menurut informasi yang diberikan di laman ppi-autralia.org, nama resmi negara Australia adalah “The Commonwealth of Australia”.

Berikut ini adalah daftar delapan negara bagian di daratan Australia beserta ibu kotanya, dari New South Wales hingga Australia Utara.

Baca juga: DAFTAR 45 Nama Negara Benua Eropa dan Ibukota Negaranya Ada Eropa Timur, Eropa Barat, Eropa Utara, Eropa Tengah

Kota Yang Ada Di Australia

Baca Juga : Negara Bagian Pada Peta Wilayah Benua Amerika Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 11 Kegiatan Tunggal AKHIR

Panduan Cerdas Eksplor Queensland Australia (bagian 1)

Ini adalah ikhtisar daftar delapan negara bagian di daratan Australia dan ibu kota negaranya, dari New South Wales hingga Australia Utara. ***

Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 256 257, Agama Islam Soal Essay Pilihan Ganda, Tradisi Islam

Kunci jawaban matematika semester 2 kelas 8 Page 118 119 120 Tes bakat Materi lingkaran 7 Bagian esai

Jawaban IPA Kelas 9 KUNCI Semester 2 Page 199 200 Bab 9 Botol Esai Soal Distribusi Tanah

Kota Di Australia Yang Terletak Pada Wilayah Iklim Tropis, Dekat Dengan Ri Lho!

Cek Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Page 197 198 199 201 Agama Islam Soal Pilihan Ganda Esai Mandiri Kurikulum

Informasi gempa hari ini: 3 lokasi di Indonesia prediksi gempa megathrust awal Maret 2023, kata BMKG

Arti lengkap lirik jalanan JHope BTS Feat J Cole yang artinya ini panggilanku dalam bahasa Indonesia

Kota Yang Ada Di Australia

Prediksi Madura United vs Borneo FC BRI Liga 1 : Pertandingan, Statistik Tim dan Susunan Pemain

Sma Terbaik Di Sydney Australia

Real Madrid vs Barcelona Prediksi Copa del Rey: Head-to-head, preview tim dan starting line-up

FINAL SKOR LIVE SKOR Al Nassr vs Al Batin Saudi League Sabtu 4 Maret 2023 Al Nassr rute 0-1

Jadwal SCTV Hari Ini Sabtu 4 Maret 2023 : Cek Jadwal Tayang Cinta. Setelah cinta berubah, bagikan The Epic

Jadwal Tayang Indosiar Hari Ini, Sabtu 4 Maret 2023: Asian Mega Movies, Liga 1, Hati Nurani Istri dan Panggilan Tayang

Daftar Universitas Di Australia

AL Nassr vs Al Batin LIVE, Prediksi Lineup, Klik GRATIS di iNewsTV RCTI+ Official Link Australia adalah salah satu dari tujuh benua di dunia. Seperti yang kita ketahui, benua Negeri Kanguru ini secara geografis terletak di ujung paling selatan belahan bumi.

Menurut informasi yang tersedia di ppi-autralia.org, nama resmi negara tersebut adalah “Persemakmuran Australia”. Wilayah negara ini sendiri juga meliputi wilayah di pulau Tasmania dan beberapa pulau kecil di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Masih menurut sumber yang sama yakni ppi-australia.org, kawasan yang kini menjadi ibu kota negara bagian Canberra ini memiliki enam wilayah negara bagian dengan dua wilayah utama. Negara-negara dan ibukotanya adalah sebagai berikut:

Kota Yang Ada Di Australia

Sementara itu, dua wilayah utama meliputi Northern Territory (NT) yang beribukota di Darwin, dan Australian Capital Territory (ACT) yang beribukota di Canberra. Sekarang! Saat ini, Parlemen Australia dan sebagian besar pemerintah negara bagian selatan bermarkas di Canberra.

Top Kota Pelajar Di Australia

Benua Australia sendiri dikenal sebagai negara yang cukup luas, namun dibandingkan dengan benua lain di dunia, Australia masih termasuk wilayah dengan luas paling kecil lho! Namun, Australia adalah negara yang cukup besar dan dianggap sebagai negara terbesar keenam di dunia.

Informasi lainnya yang harus kamu tahu, Australia sepertinya menjadi benua terkering di dunia lho! Pasalnya, benua Australia sendiri memiliki 20 persen daratannya yang tergolong gurun pasir. Selain itu, intensitas curah hujan tahunan di benua ini juga tergolong rendah. (AA) Australia adalah benua terkecil di dunia. Letaknya di bawah garis khatulistiwa tepatnya di belahan bumi selatan yang dikelilingi oleh Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Meskipun benua Australia merupakan benua terkecil di dunia, namun luas benua Australia sangat luas dan berukuran kurang lebih 8,6 juta kilometer persegi. Populasi Australia sendiri sudah mencapai 25 juta orang.

Wilayah seluas itu sendiri hanya diisi oleh satu negara (country), yaitu Australia. Australia sendiri adalah Negara Persemakmuran Inggris. Yah, itu memiliki enam negara dan dua wilayah. Lalu apa saja daftar negara bagian di Australia? Simak pembahasannya di artikel selanjutnya.

Diplomasi Roti Unyil, Dubes Australia Siap Kembangkan Perpustakaan Kota Bogor

Australia tidak hanya berisi Perth dan Melbourne. Ada banyak kota yang wajib dikunjungi di berbagai negara. Menurut australia.com, berikut adalah daftar negara bagian di daratan Australia.

Ibu kota New South Wales adalah Sydney. Ya, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini. Sydney adalah salah satu kota paling populer di Australia.

Saat Anda berlibur di Sydney, salah satu dari dua tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Opera House dan Harbour Bridge. Tak hanya itu, di New South Wales Anda bisa mengunjungi Sapphire Coast di selatan, Central Coast di utara, dan Blue Mountains di barat.

Kota Yang Ada Di Australia

Bisa dibilang, New South Wales adalah negara bagian di Australia yang menawarkan paket wisata yang lengkap dan seru. Selain bersantai di pantai atau mengunjungi kota pesisir, Anda juga harus mencoba wine terkenal di New South Wales.

Kunjungi Ganjar, Wadubes Australia Singgung Pengolahan Sampah

Northern Territory, juga dikenal sebagai Northern Territory, adalah negara bagian paling utara Australia. Ibukota Northern Territory adalah Darwin.

Di tempat ini Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata alam seperti Taman Nasional Kakadu, Kings Canyon dan Taman Nasional Litchfield. Bagi yang ingin merasakan keindahan alam Australia, Northern Territory harus masuk dalam daftar.

Queensland adalah negara bagian di timur laut Australia. Ibu kota Queensland adalah Brisbane atau sering disebut Brissie oleh penduduk setempat.

Di Queensland Anda dapat menikmati pantai berpasir putih dan sinar matahari yang cerah. Ini membuat Queensland mendapat julukan “Sunshine State” di antara penduduk setempat.

Australia Butuh 1.000 Pekerja Asal Ambon, Ini Bidang Kerja & Syaratnya

Selain relaksasi, Anda juga bisa mengunjungi banyak tempat bersejarah, seperti Great Barrier Reef yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, ada tempat wisata lainnya seperti Hutan Hujan Daintree dan Kepulauan Whitsunday yang mempesona.

Seperti namanya, negara ini terletak di selatan Australia. Ibu kota Australia Selatan adalah Adelaide. Meski kota ini masih kalah populer dibandingkan Perth atau Sydney, namun ada banyak tempat wisata di Adelaide yang wajib dikunjungi.

South Australia adalah tempat yang tepat untuk mencicipi red wine di Barossa Valley, melihat keindahan alam di Flinders Rangers, dan bermain bersama satwa ikonik Australia di Kangaroo Island.

Kota Yang Ada Di Australia

Tasmania adalah kepulauan kecil di lepas daratan Australia. Meski dipisahkan oleh laut, Tasmania merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan.

Berburu 10 Makanan Khas Australia Yang Lezat

Karena di Tasmania Anda bisa berlibur di pantai-pantai yang indah, berkemah di pegunungan berbatu atau menyusuri sungai dengan air yang jernih. Keindahan alam Tasmania sangat terjaga, sehingga cocok bagi yang ingin menikmati alam.

Daftar negara bagian Australia berikutnya adalah Victoria. Ibukota Victoria adalah Melbourne, yang bersama dengan Sydney dan Perth merupakan salah satu kota terbesar di Australia.

Ada banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi di Victoria seperti Grampians National Park, Great Ocean Road atau mengunjungi museum dan galeri di pusat kota.

Melbourne adalah kota yang cocok bagi mereka yang menyukai kedamaian dan kemudahan dalam beraktivitas. Itu sebabnya Melbourne beberapa kali memenangkan penghargaan “kota paling layak huni di dunia”.

Belajar Dari Canberra, Bagaimana Australia Perlu 45 Tahun Mengubah Desa Menjadi Ibu Kota

Australia Barat adalah negara bagian terbesar di Australia. Terletak di bagian barat benua dengan ibu kota Perth.

Perth adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di kalangan wisatawan. Banyak terdapat pantai yang indah dan taman yang indah di sini, sehingga cocok bagi yang ingin bersantai bersama teman atau keluarga.

Tak hanya itu, masih banyak tempat wisata lain yang wajib dikunjungi seperti kawasan Kimberley, Rottnest Island, dan Margaret River. Jadi tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengunjungi Perth pada liburan Anda di Australia.

Kota Yang Ada Di Australia

Australian Capital Territory adalah salah satu negara bagian terpenting di Australia. Pasalnya, Canberra yang merupakan ibu kota negara bagian ACT juga merupakan ibu kota Australia.

Inilah Tempat Belanja Di Sydney, Murahnya Gak Kira Kira, Yuk Datengin

Padahal, wilayah negara ini cukup kecil. Namun, ada banyak tempat wisata yang patut dikunjungi, seperti Galeri Nasional Australia, Museum Nasional Australia, dan Gedung Parlemen.

Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat di beberapa restoran terkenal di Canberra. Oh ya, jangan lupa untuk mengunjungi perkebunan anggur dan taman di kota Canberra yang sangat indah ini.

Nah, itulah penjelasan daftar negara yang ada di benua Australia. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang berencana berlibur ke Negeri Kanguru dalam waktu dekat. Terletak di bagian paling selatan Bumi, Australia dijuluki “The Land Below” atau tempat yang terletak jauh di bawah.

Perhatikan bahwa suatu negara adalah wilayah dalam negara federal atau negara federal yang merupakan wilayah administratif utama.

Mengenal Benua Australia Dan Negara Negara Bagiannya

Australia terdiri dari enam negara bagian dan dua teritori. Anda ingin tahu nama dan ibu

Kota besar di australia, kota tertua di australia, kota terbaik di australia, hewan yang ada di australia, universitas yang ada di australia, kota di australia, nama kota di australia, kota sydney di australia, kota wisata di australia, kota terindah di australia, universitas yang ada di sydney australia, kota terbesar di australia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top