Connect with us

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Informasi

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Penginapan Di Seoul Korea Selatan – Menemukan hotel yang sesuai dengan selera dan budget saya adalah salah satu hal yang paling membuat saya bersemangat saat merencanakan itinerary. Tantangan seperti itu, memang. Dalam hal ini, saya harus sangat berhati-hati untuk tidak memilih penginapan zonka. Karena salah memilih tempat menginap bisa membuat bad mood selama perjalanan. Juga, ketika mengatur anggaran perjalanan Anda, akomodasi adalah salah satu pengeluaran terbesar setelah transportasi. Bagi mereka yang selalu mencapai rute tersebut, mereka harus memahaminya dengan sangat baik.

Suatu kali, saat bepergian ke Kamboja, saya memilih untuk menginap di wisma. Ini adalah hotel yang bagus. Lobinya juga nyaman. Ternyata kamar yang saya pesan adalah kamar asrama campuran, jadi anak perempuan dan laki-laki disatukan. Saya akhirnya meminta resepsionis untuk memindahkan saya ke asrama wanita. Alasan Anda memilih untuk tinggal di hostel adalah untuk menekan anggaran Anda. Hostel adalah alternatif akomodasi saat uang mepet, terutama saat bepergian sendiri. Sayang sekali jika Anda memesan kamar hanya untuk diri sendiri. Namun jika tidak membuat nyaman bahkan memikirkan untuk tidur, tidak ada gunanya menginginkan kamar yang murah seperti yang lainnya.

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Pengalaman kedua saya juga tinggal di asrama campuran ketika saya tinggal di hostel kapsul di Jakarta Pusat. Sebenarnya tidak ada pilihan untuk kamar tidur wanita saat memesan, tapi saya pikir mungkin itu tidak tercantum di iklan. Oh, tidak juga. Sepanjang malam saya hanya mendorong di ruang kabin. Mau keluar kapsul, takut. Masalahnya adalah saya bisa mendengar suara tamu lain dari dalam kapsul. Sebagian besar penuh dengan pria dan orang India atau Pakistan. Parno segera. Ha ha ha ha

Hill House Hotel Mulai Rp 580rb (r̶p̶ ̶1̶.̶4̶1̶4̶r̶b̶). Seoul Hotel

Biasanya (tidak semua) hostel dengan asrama campuran memiliki ruang bersama yang berubah menjadi zona pesta setiap malam. Kalau sekedar barbeque atau sekedar nonton bareng, saya tidak masalah. Namun ada beberapa hostel yang justru disulap menjadi bar seadanya, sehingga banyak yang gila. Pertama-tama, saya tidak minum alkohol. Kedua, sulit bagi saya untuk tertidur jika terlalu keras.

Setelah pengalaman tidak nyaman tinggal di model hostel seperti itu, saya menyerah untuk mencoba tinggal di kamar asrama campuran. Jadi setiap saya mau menginap, saya harus benar-benar mengecek semua detailnya terlebih dahulu. Namun, preferensi orang berbeda. Kalau saya memang tidak nyaman tidur di kamar asrama campuran. Belum lagi rasa tidak nyaman setelah setiap mandi. Jika itu kamar khusus wanita, Anda bisa mengabaikan bolak-balik.

Hal yang sama berlaku untuk akomodasi ramah Muslim saat berlibur ke luar negeri. Ketika saya berada di Korea Selatan, kebetulan saya menemukan hostel yang menurut saya sangat ramah dengan turis muslim. Salah satu pilihan wisma adalah dapur dengan kompor lengkap. Nilai tambah dan alasan saya mengatakan hostel ini ramah Muslim adalah ketika anggota staf memberi tahu saya bahwa peralatan dapur Muslim dipisahkan. Sayangnya, di negara seperti Korea Selatan, ada penginapan yang mengerti kebutuhan teman Muslim.

Belum tentu banyak hostel di tanah air yang memahami hal ini, apalagi di luar negeri. Pembahasan tentang makanan halal dan haram akan panjang. Bukan hanya soal apakah dagingnya babi atau bukan, tapi juga soal bagaimana daging dipotong, bahan apa saja yang dicampurkan saat dimasak, dan apakah peralatan yang digunakan tidak digunakan untuk menyiapkan makanan yang tidak halal. Yah, ini rumit. 😀

Jeong Stay Mulai Rp 1.093rb (r̶p̶ ̶1̶.̶2̶1̶2̶r̶b̶). Seoul Guest House

Jadi waktu ada guest house yang punya fasilitas masak terpisah untuk tamu muslim, saya langsung terkesan. Meskipun teman saya dan saya tidak berpikir begitu. Bahkan sebelum staf memberi tahu kami, kami sudah siap membuat mie instan di dapur.

Nah kali ini saya mau share beberapa referensi hostel yang menurut saya bisa digolongkan ramah Muslim di Korea Selatan. Mungkin dari daftar yang akan saya bagikan, tidak semua orang memiliki kesadaran setinggi yang dijelaskan di atas, tapi setidaknya pasti.

Di antara kriteria kali ini adalah asrama yang menyediakan tempat tidur perempuan, kamar mandi terpisah gender, jika kamar memiliki tanda kiblat, dan plus jika menyediakan dapur dengan kompor terpisah. Ditambah lagi dekat dengan restoran halal, jadi teman-teman tidak masalah saat lapar.

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Wisma ini terletak bersama dengan restoran yang terletak di Itaewon. Sangat dekat dengan Masjid Pusat. Dari namanya saja sudah sangat jelas sudah tidak lagi ramah Muslim. 😀

Lake Tourist Hotel Mulai Rp 986rb (r̶p̶ ̶1̶.̶5̶2̶5̶r̶b̶). Seoul Hotel

Eid Muslim Guesthouse menawarkan dua kamar asrama wanita dan satu kamar pribadi bagi mereka yang tidak ingin bertemu dengan tamu lain. Ada pantry, tapi hanya bisa digunakan untuk memasak ringan. Kebanyakan hanya untuk membuat mie instan atau roti bakar. Ayam goreng kecap saja tidak bisa, apalagi rendang Minang.

Satu hal yang menarik perhatian saat melihat situsnya adalah hostel ini memiliki mushola atau mushola. Hostel ini tidak memiliki kamar dorm campuran, hanya menyediakan kamar single, double, triple dan family dengan kapasitas enam orang. Hostel ini tidak hanya memiliki musala tapi juga restoran halal.

Lokasinya di distrik Hongdae. Salah satu distrik hipster, tempat berkumpulnya anak muda di Seoul. Apalagi kalau akhir pekan. Wow, banyak sekali! Sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di sini pada Sabtu malam. Banyak opo yang indah. # ugh

Meskipun tidak ada fasilitas khusus yang benar-benar ramah Muslim, saya harus memasukkan hostel ini ke dalam daftar karena memiliki kamar asrama yang dipisahkan berdasarkan jenis kelamin. Jadi masih aman. Selain itu, hostel ini sangat direkomendasikan oleh wisatawan yang pernah menginap disini sebelumnya. Lokasinya juga strategis, dekat dengan kawasan perbelanjaan dan restoran Seomyeon.

Penginapan Terbaik Di Seoul Menurut Warga Lokal Korea

Masih di Pusan, ini adalah wisma tempat saya menginap. Saya juga menulis review untuk The New Day Hostel. Pertama kali saya ke luar negeri dengan populasi muslim yang relatif sedikit, saya langsung terkesan dengan hostel ini.

Dengan pelayanan yang ramah, staf menjelaskan peralatan makan dan dapur yang didesain khusus untuk tamu muslim. Jadi guest house ini menyediakan peralatan dapur dan masak yang cukup lengkap. Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang cenderung picky eater atau sudah membawa bekal makanan.

Lokasinya juga sangat strategis. Stasiun kereta bawah tanah berada tepat di luar gedung hostel dan Anda dapat berjalan kaki ke Pantai Haeundae. Sangat dekat!

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Ini dia empat hostel yang saya rekomendasikan untuk kalian, khususnya untuk sobat muslim yang masih bingung mau menginap di mana di Korea Selatan. Apalagi bagi Anda yang memang ingin menghemat budget, hostel menjadi salah satu cara untuk memangkas budget akomodasi Anda. Selain itu, kita juga bisa berkenalan dengan tamu lain dari berbagai negara, karena biasanya setiap hotel memiliki common room tempat para tamu bersantai di luar kamar.

Hotel Di Korea Yang Nyaman Sebagai Tempat Penginapan Selama Liburan

Salah satu hal yang mengejutkan saya ketika memilih hostel di Korea Selatan adalah harganya jauh lebih murah daripada di Singapura. Perbedaannya bisa setengah. Padahal ekspektasi saya untuk harga yang sama atau perumahan yang lebih mahal di Korea Selatan lho. Mengingat Korea Selatan juga merupakan negara maju. Eh, murah.

Nah, kalau kamu punya saran untuk hostel lain di Korea Selatan, silakan tulis di kolom komentar. Semoga saran-saran di atas dapat membantu Anda merencanakan perjalanan ke Korea Selatan selanjutnya. Aman dan sehat!

Diposting oleh @miss_nidy Hai, saya Rizka Nidy. Selamat Datang di blog saya! Email: [email protected] ~~~ Silakan hubungi saya atau tinggalkan komentar. Tolong jangan menjadi orang asing! 🙂 Seoul memiliki reputasi sebagai salah satu kota termahal untuk dikunjungi di Asia, tetapi dengan sedikit panduan, mudah untuk menemukan hotel murah terbaik di Seoul. Untungnya, banyak atraksi utama Seoul, seperti Museum Nasional Korea, Tugu Peringatan Perang Korea, dan Kuil Jogyesa, dapat dikunjungi secara gratis. Jadi Anda bisa lebih berhemat untuk kunjungan Anda ke Seoul dengan memesan hotel murah yang unik dan menghemat uang di saku Anda!

Berbeda dengan kota besar pada umumnya yang biasanya memiliki pusat kota atau “pusat kota”, Seoul sebenarnya terbagi menjadi beberapa distrik yang masing-masing memiliki pesona dan daya tarik tersendiri. Ada 25 distrik (gu) di Seoul, tetapi lima ini adalah yang paling populer di kalangan turis karena kedekatannya dengan atraksi, taman, perbelanjaan, restoran, dan klub malam, termasuk beberapa hotel murah terbaik di Seoul.

Hotel Terbaik Di Seoul: Akomodasi Mewah & Resor Bintang 5

Myeong-Dong: Jika Anda mencari tempat belanja yang bagus, cobalah menginap di hotel budget di Myeong-Dong. Terletak di Jung-gu, Myeong-Dong adalah distrik perbelanjaan paling populer di Seoul. Telusuri distrik perbelanjaan Myeongdong yang penuh dengan butik dan butik, lalu singgah di Pasar Namdaemun untuk pengalaman khusus di pasar tradisional tertua dan terbesar di Korea dengan lebih dari 10.000 toko dan restoran!

Myeongdong Good Stay Guesthouse: Terletak hanya tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Myeongdong (Pintu Keluar C), wisma/wisma dengan harga terjangkau ini adalah pilihan tepat bagi wisatawan dengan anggaran terbatas. Tempat tidur di kamar tidur yang dapat menampung 8-12 orang mulai dari $15 per malam, dan kamar pribadi juga tersedia mulai dari $50 per malam. Sarapan dan Wi-Fi gratis tersedia, bersama dengan dapur terbuka dan binatu. Loker pribadi juga tersedia untuk menyimpan barang bawaan Anda.

Kunjungi salah satu akomodasi budget terbaik di Seoul, Myeongdong Good Stay Guesthouse, keluar dari Stasiun Subway Myeongdong.

Penginapan Di Seoul Korea Selatan

Feliz Casa: Jika Anda tidak ingin berbagi kamar dengan orang lain, Anda dapat memesan kamar pribadi di Feliz Casa. Dengan kamar mulai dari $32 per malam, masa inapnya sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Sarapan dan WiFi gratis, dapur kecil di semua kamar, tata graha harian, ruang keluarga, dan area barbekyu disediakan. Hotel ini terletak sekitar 500 meter dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Universitas Dongguk, di sisi timur kawasan perbelanjaan Myeongdong.

Rekomendasi Penginapan Di Seoul

Blueboat Hostel Myeongdong: beberapa langkah lagi

Apartemen di korea selatan seoul, penginapan di seoul yang murah, penginapan murah di seoul, harga penginapan di seoul, penginapan di seoul, wisata di korea selatan seoul, penginapan murah di seoul korea selatan, penginapan strategis di seoul, penginapan murah di seoul korea, harga penginapan di seoul korea, hotel di seoul korea selatan, tempat penginapan murah di seoul

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top