Connect with us

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Informasi

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh – Agar perjalanan umrah mudah dan nyaman, maka diperlukan persiapan segala perlengkapan umrah. Jika Anda tidak membawa perlengkapan yang diperlukan, Anda akan terganggu dan terganggu saat datang ke tanah suci. Anda juga harus memperhatikan hal-hal kecil yang tampaknya tidak penting tetapi sebenarnya penting.

Salah satu cara untuk memastikan Anda tidak kehabisan perlengkapan umrah adalah dengan menuliskan catatan atau daftar periksa. Anda dapat memeriksa perlengkapan Anda sebelum bepergian untuk Umrah. Begitu juga setelah sampai di Tanah Suci, Anda bisa memeriksanya kembali dengan menggunakan catatan yang tersedia.

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Dengan membawa catatan ini, Anda bisa memastikan tidak ada perlengkapan umrah yang tertinggal. Jika ada yang kurang, Anda bisa langsung melaporkannya ke tim atau petugas.

Oleh Oleh Khas Yang Wajib Dibeli Saat Umroh

Selain catatan, Anda juga harus memperhatikan waktu berangkat umrah. Jika Anda pergi di musim panas, Anda tidak perlu membawa perlengkapan musim hujan. Ini akan menghemat barang bawaan Anda nanti.

Untuk pakaian yang akan dibawa, Anda bisa membaginya menjadi dua kelompok, yaitu pakaian ihram dan pakaian biasa. Untuk jamaah laki-laki, jubah ihram yang dikenakan adalah dua helai kain yang belum dijahit. Anda bisa menambahkan aksesoris ikat pinggang untuk baju ihram.

Sedangkan untuk jamaah wanita bisa menggunakan pakaian ihram berupa gamis, mukena atau khimar. Padahal, pakaian ihram wanita harus telanjang. Namun, jamaah wanita dilarang menutupi wajah dan tangan mereka, yang dilarang selama upacara haji. Nah, untuk tambahan aksesoris jemaah yaitu ciput, kaos kaki dan manset.

Untuk pakaian biasa atau di luar ihram, Anda bisa membawa pakaian yang disarankan oleh tour umrah dan juga membawa beberapa pasang pakaian. Usahakan untuk selalu memakai pakaian yang bersih dan sopan.

Aksara Asri: Bekal Umroh

Kemasi tas secukupnya sesuai dengan jumlah barang bawaan yang disediakan. Anda dapat membawa koper dan tas terbaik Anda dan memiliki kunci untuk keamanan. Sedangkan tas yang harus kamu bawa adalah tas berukuran sedang dan tas jinjing. Jangan lupa membawa tas kecil untuk menyimpan dompet dan ponsel.

Anda harus selalu mengecek dokumen penting yang perlu dibawa, mulai dari tiket pesawat, paspor, visa, dll. Periksalah dokumen-dokumen tersebut secara berkala agar tidak menghalangi Anda saat berhadapan dengan petugas imigrasi.

Siapkan uang tunai dengan riyal. Hal ini untuk memudahkan berbelanja di Tanah Suci. Simpan di tempat yang aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Di Tanah Suci tentunya membutuhkan sarana komunikasi yang baik bukan? Jadi jangan lupakan ponsel dan pengisi daya Anda. Jadi, jika ingin menghubungi anggota grup atau keluarga lain di rumah menjadi lebih mudah. Kemasi tas tahan air kecil untuk menampung semua perlengkapan Anda.

Hal Hal Yang Harus Dipersiapkan Jamaah Haji Sebelum Bertolak Ke Tanah Suci

Item selanjutnya adalah perlengkapan mandi. Mulai dari sikat gigi, odol, sabun, shampoo, dll. Pilih produk aromatik. Karena tidak boleh menggunakan produk yang mengandung wewangian saat ihram.

Untuk perlengkapan itu opsional ya. Karena beberapa perusahaan wisata umroh sudah menyediakannya untuk jamaah, namun anda tetap bisa membawa peralatan dapur seperti gelas, piring, sendok dan gelas minum. Bawalah botol air yang dapat digunakan kembali. Segelas akan sangat bermanfaat saat meminum air zamzam.

Jika Anda membawa obat-obatan khusus, jangan lupa untuk membawanya saat Anda pergi haji. Selain itu, Anda juga harus membawa kotak P3K jika terjadi sesuatu selama ziarah.

Peralatannya tidak kalah dengan peralatan lainnya. Anda dapat membawa panduan doa jika Anda tidak hafal. Jadi, tak kalah pentingnya, Anda juga harus membawa peta Masjid Jame. Selama Anda tersesat, Anda akan melihat peta ditampilkan.

Jual Paket Perlengkapan Haji Dan Umroh Wanita Exclusive 1

Berikut beberapa perlengkapan selama umrah. Sangat betul? Karena itu, Anda harus mendaftar dan memeriksanya secara teratur. Sehingga tidak ada teknik yang tertinggal. Agar ibadah umrah berjalan lancar.

Namun, Anda tidak boleh membawa barang terlarang. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membongkar saat barang dalam perjalanan.

Umumnya, tim tour umrah menawarkan pemandu yang menyertakan alat umrah. Ini disampaikan saat upacara umrah. Jadi Anda bisa mempersiapkan semuanya terlebih dahulu. Wisata umrah yang baik pasti akan melayani jamaahnya dengan baik dan itu pun dengan sistem yang jelas. Dengan begitu, dapat dengan mudah dipahami oleh jemaah. Nah, itulah beberapa ulasan tentang perlengkapan umrah. Saya harap ini membantu Anda memahami bahwa umrah tidak seperti perjalanan biasa. Perbedaan cuaca yang ekstrem serta aktivitas yang harus dilakukan jauh dari jalan-jalan. Inilah yang saya pelajari dari sebulan mempersiapkan perjalanan. Jika biasanya Anda pergi ke negara-negara musim dingin dan tempat-tempat wisata utama tanpa masalah, sekarang persiapannya sedikit berbeda, karena Anda bermain di padang pasir.

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Pertama, saya memiliki kulit yang sangat kering yang hampir pecah-pecah jika terkena udara/AC yang kering. Suhu di Makkah mencapai 42 derajat bahkan membuat saya menggigil. Nah, sebulan sebelum berangkat, aku rajin banget pakai skincare sana-sini, terutama yang menjaga kulit agar tidak sedikit berminyak.

Persiapan Umroh Apa Saja Yang Harus Dibawa

Bahkan ketika saya sedang melakukan eksfoliasi, bapak dan ibu akan berkata, “Dia memiliki kulit berminyak, bukan?” ha ha ha Ini sangat bodoh. Sukses alhamdulillah sukses kulit selalu basah walaupun malam hari tidak sempat merawat kulit, dan juga selalu berwudhu kan? Sehingga kulit terasa segar dan bersih. Sejujurnya, Nivea Petroleum Jelly adalah penyelamat bibir kering saya.

Busana umrah tentunya berbeda dengan pakaian sehari-hari. Pakaian longgar dan jilbab panjang adalah wajib. Karena yah, namanya pun ada di tempat suci dan harus sesuai dengan syariat Islam. Meski panas, angin bertiup sangat kencang, terkadang ada sedikit debu. Ada baiknya memakai penutup di sana.

Untuk pakaian, saya khusus sampai membeli baju baru karena stok saya tidak banyak. Perjalanan 9 hari, jubah mandi yang dibawanya adalah 5 + 2 pakaian perjalanan biasa. Pada akhirnya, jilbab tidak menghentikan saya untuk membeli yang baru dari Zoya yang besar dan salah satu toko online yang kebetulan saya iklankan di Instagram.

Karena saya tidak mencuci pakaian dan saya selalu memakai pakaian satu hari karena saya tidak tahan pakaiannya berdebu, pakaiannya hilang. Jadi kita tetap kesana beli baju ala arab, wkwkwk. Bisa pakai baju putih untuk umrah atau kalau tidak punya putih pakai mukena saja.

Jangan Sampai Lupa, Semua Ini Wajib Dibawa Saat Berangkat Haji!

Perlengkapan sholat (+ kain ihram untuk pria) juga harus dibawa. Karena saya sudah umrah lebih dari satu kali, saya memakai jubah putih atau mukena. Lalu ambil giliran. Mukena ini sebenarnya jarang dipakai, karena jamaah biasanya hanya memakai gamis + kaos kaki. Padahal, orang Arab tidak memakai kaus kaki, hanya overall.

Yang terpenting, ini adalah wadah tipis/kecil yang bisa Anda bawa ke mana saja. Ketika Anda berdoa di masjid, Anda tidak selalu dapat menemukan tempat yang nyaman dengan karpet. Kadang-kadang mereka ditolak karena terlalu dekat dengan Ka’bah, atau karena lantainya kotor karena perbaikan, atau karena tidak mendapat tempat di masjid.

Kaus kaki, saya juga membeli baru dalam 3 bungkus dan membeli 2 kotak. Kaus kaki sangat tipis sehingga baru dipakai sekali. Kaus kaki ini sangat berguna dan saya selalu memakainya. Praktis untuk sholat, karena tidak perlu membawa muqena, dan karena tipis, Anda harus mencucinya saat wudhu dan tidak perlu membukanya. Ini sebenarnya wajib dibawa oleh wanita karena suami saya tidak memakai kaos kaki, kakinya sangat kotor dan sulit untuk dibersihkan.

Barang Barang Yang Harus Dibawa Saat Umroh

Sebelumnya untuk sepatu dan boots, saya akan membawa apa yang sudah saya miliki. Berhenti berbelanja karena alasan umrah. Hei, saya tidak tahu ada iklan sandal yang terus bermunculan di Instagram dan langsung jika cocok untuk umrah. Nah, pada akhirnya saya tidak menggunakan bibibu, tetapi saya membeli dua.

Perlengkapan Umroh Wanita 12 Hari Yang Wajib Untuk Dibawa

Untung sandalnya nyaman dipakai dan ada tas yang awet. Karena memiliki tas sandal itu sangat penting. Ini tidak seperti masjid tempat Anda memakai sepatu dan meninggalkannya. Masjid al-Haram dan Al-Nabawi sangat besar, jadi kami harus memakai sandal saat masuk. Nah, makanya ada tas yang bikin bawanya jadi lebih praktis.

Tabir surya berhasil masuk ke daftar teratas saya. Saya tidak ingin wajah saya terbakar lagi selama saya di Deravaan, saya juga secara khusus mencari beberapa kosmetik yang ingin saya bawa. Tidak banyak kosmetik. Saya hanya menggunakan pelembap, tabir surya, lipbalm Nivea vaseline, body lotion white musk (mereka bilang ini parfum yang sangat direkomendasikan karena Nabi (saw) memakai wewangian ini), pembersih kulit ringan cetafil dan body lotion. Itu saja yang digunakan. Karena sebenarnya aku juga membawa skin care tapi tidak kupakai karena malas hahaha.

Meskipun saya membawa lipstik dan bedak, saya hampir tidak pernah memakai riasan. Karena tidak diperbolehkan memakai make up saat memasuki masjid. Anehnya, di grup yang sama ada grup yang memakai lipstik dan diteriaki oleh militer. Tidak hanya itu, Anda bahkan tidak bisa menggunakan pin. Saya tidak tahu apa yang terjadi, saya selalu lelah. Jadi, nah, polos dan sederhana, jangan asal-asalan, apalagi dibaurkan semuanya.

Anda dapat menggunakan uang tunai atau kartu kredit untuk transaksi di sana. Kalau debit kadang bisa, kadang tidak, tapi kalau ambil di ATM juga bisa. Makan 3 kali sehari tentu saja dijamin jika Anda memanfaatkan tur. Oleh karena itu, jarang membeli makanan dari luar, minimal membeli minuman, juga mengisi botol dengan air zamzam.

Tambah Wawasan Bersama Ihram Asia

Saran saya, hemat uang tunai karena Anda tidak akan selalu menemukan ATM dan terkadang antrian ATM sangat panjang. Oh, sepertinya lebih baik membawa dolar atau sudah membawa dolar asli

Perlengkapan umroh wanita yang harus dibawa, persiapan yang harus dibawa saat umroh, apa saja yang harus dibawa saat umroh, yang harus dibawa saat umroh wanita, perlengkapan yang harus dibawa saat umroh, yang harus dibawa saat umroh, apa yang harus dibawa saat umroh, yang harus dibawa saat persalinan, barang yang harus dibawa saat umroh, perlengkapan yang harus dibawa saat umroh untuk wanita, perlengkapan umroh yang harus dibawa, perlengkapan yang dibawa saat umroh

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top