Connect with us

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Informasi

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk – Ini rutinitas saya setiap sore, kamar di rumah tidak terlalu besar, tidak banyak karena saya tidak suka kamar penuh. Kamar kami hanya memiliki satu tempat tidur dan satu lemari pakaian. Setelah ditekan, AC dinyalakan agar ruangan tetap sejuk saat tidur. Padahal, AC menyala sebelum tidur dan mati begitu bangun tidur, bukan sepanjang hari.

Logikanya ukuran kamar tidak besar, barang tidak banyak, harus bersih dari nyamuk. Selain itu ada juga yang bilang kalau AC di kamar dinyalain nyamuk tidak suka, tapi apa benar begitu?

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Masih ada beberapa nyamuk yang terlihat saat lampu rumah menyala. Sepertinya 1-2 nyamuk tidak begitu mengganggu, namun jika musim hujan tiba atau pergantian musim yang tidak menentu entah dari mana datangnya nyamuk tersebut. Saya cepat, pintu kamar ditutup, dari waktu ke waktu saya menggunakan obat nyamuk yang menggosok tubuh saya, tetapi ketika saya tertidur, kaki dan tangan saya gatal.

Jasa Fogging Nyamuk Surabaya

Bahkan setelah bangun pagi, membuka selimut, nyamuk tebal keluar. Saya sangat kesal melihat nyamuk menggigit kami, saya dengan bersemangat menangkapnya dan menghancurkannya dengan jari saya sampai hancur. Tapi besoknya habis nyamuk? Jawabannya tidak, nyamuk sepertinya tak henti-hentinya. . Lalu bagaimana solusi untuk mengatasi nyamuk yang membandel tersebut?

Pada tanggal 23 November 2017, saya diundang oleh Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dalam Temu Komunitas Pakar HIT dengan pembicara yang juga Duta HIT, Dr. Lula Kamal. Dokter dan artis cantik ini, dipimpin oleh MC yang sangat ramah, membuat pertemuan menjadi sangat menyenangkan.

Saya telah menemukan banyak informasi tentang nyamuk dan sampai sekarang saya tidak mengetahui informasi tersebut. Bukan saya saja, para undangan IIDN lainnya yang juga blogger juga antusias membahas nyamuk. Ini jelas, karena kita sebagai ibu paling sibuk di rumah melawan nyamuk yang membandel. Serius, dibandingkan dengan laki-laki, adalah fakta bahwa ibu rumah tangga sering berurusan dengan nyamuk yang membandel.

Sore harinya, saya sibuk ke kamar, jendela dan pintu ditutup, sehingga beberapa ibu-ibu yang hadir pada pertemuan para ahli HIT setiap sore melakukan ritual dengan menyalakan obat nyamuk bakar. Ada yang sangat anti nyamuk karena ada anggota keluarganya yang terkena demam berdarah, sehingga terkadang menyemprotkan obat nyamuk. Berbagai cerita datang dari ibu-ibu, termasuk cerita saya tentang nyamuk yang suka bersembunyi di balik selimut.

Tips Usir Nyamuk Agar Tidur Lebih Nyenyak

Beberapa peserta ragu untuk menjawab pertanyaan tersebut, karena memang benar nyamuk DBD bisa menyebabkan kematian. Namun sampai saat ini kita tidak menganggap nyamuk sebagai makhluk liar atau menakutkan, kita hanya menganggapnya sebagai makhluk yang menyebalkan dan emosional. Sangat mengganggu saat musim nyamuk, berdengung di sekitar telinga dan menyebabkan gatal di seluruh kulit yang digigit.

Namun ternyata jawabannya benar, nyamuk adalah hewan yang paling mematikan. Dr Lula memaparkan data dari data World Health Organization (WHO) tahun 2016 dan mencatat bahwa nyamuk merupakan hewan paling mematikan di dunia. Sekitar 725.000 orang meninggal setiap tahun. Menurut data Kementerian Kesehatan RI, Incidence Rate (IR), demam berdarah dengue (DBD) berkontribusi besar terhadap peningkatan jumlah kematian di Indonesia. Pada tahun 2016, 201.885 orang terinfeksi DBD di 34 negara bagian dan 1.585 meninggal akibat penyakit tersebut.

Itu mengingatkan saya ketika saya masih di sekolah menengah ketika saya kehilangan seorang teman karena apa yang dianggap demam tifoid, tetapi sebenarnya adalah demam berdarah atau DBD. Lalu beberapa tahun kemudian teman kakak saya juga meninggal karena DBD, dan beberapa hari yang lalu tetangga di luar komplek saya kehilangan anaknya karena DBD. Demam berdarah tidak hanya menyerang anak-anak dan remaja tetapi juga orang dewasa dari zaman dahulu hingga sekarang. Namun sayangnya kita lupa bahwa nyamuk lebih berbahaya daripada harimau.

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Pertanyaan ini mungkin terdengar konyol, tetapi faktanya nyamuk semakin keras kepala. Terbukti dari cerita saya di atas. Rasanya hampir putus asa membasmi nyamuk yang selalu ada dan sering memakan mangsanya. “Bila menelusuri nama nyamuk pasti akan menemukan banyak nama nyamuk. Karena nyamuk cenderung berkembang biak dengan jenis yang berbeda-beda,” kata dr Lula.

Begini Cara Mengusir Jentik Nyamuk Di Chamber Filter Kolam Koi

Nyamuk khususnya di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim panas dan lembab, iklim ini sangat disukai oleh nyamuk. Itu sebabnya saat musim hujan dan musim panas tidak teratur, tiba-tiba banyak sekali nyamuk. Begitu juga saat musim panas tiba, dengan efek pemanasan global yang mempengaruhi siklus hidup nyamuk.

Perubahan iklim membuat nyamuk berevolusi lebih pintar. Nyamuk menjadi lebih sering dan ukurannya lebih kecil, yang berarti nyamuk perlu menghisap lebih banyak darah untuk mencapai ukuran aslinya agar dapat bereproduksi. Inilah kenapa nyamuk jaman sekarang bisa lebih bandel dan agresif menggigit manusia.

Duh jadi nyamuk di rumah walaupun mandi bersih tetap berdengung di sekitar telinga dan akhirnya menggigit bagian tubuh kita. Jika diperhatikan baik-baik, nyamuk masa kini sangat kecil dan lincah, setelah memakan lemak dan darah, ukurannya terlihat normal. Waktu saya kecil nyamuknya besar sekali padahal belum menghisap darah.

Sebenarnya di mana nyamuk bandel bersarang, mengingat kamar saya tidak terlalu besar dan hanya memiliki lemari pakaian dan tempat tidur, tetapi masih ada nyamuk?

Mau Pasang Kawat Nyamuk? Ketahui Serba Serbinya!

“Jangan dikira nyamuk hanya bersarang di genangan air, gantungan baju, pot tanaman, tapi nyamuk bersarang di berbagai tempat yang tidak terduga,” ujar dr Lula. Anak laki-laki, di mana itu? Penasaran?

5. Tumpukan pakaian kotor Karena nyamuk menyukai bau keringat manusia, sebaiknya segera cuci pakaian sekali pakai.

Wah walaupun minim, pas di kamar saya masih ada nyamuk. Banyak bantal di kamar yang pasti berbau keringat manusia, selimut dan bingkai yang jarang saya sentuh.

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Untuk memerangi ancaman nyamuk intermiten dan demam berdarah di Indonesia, HIT telah meluncurkan produk HIT Expert yang diformulasikan khusus dengan teknologi dan formula baru dalam dua pilihan wewangian premium: Sweet Floral dan Fresh Citrus. Konon, kedua parfum ini memang paling disukai masyarakat. HIT melindungi keluarga dengan klaim bahwa ini adalah yang paling aman untuk saat ini, seperti yang dikatakan Dr. Lula Kamal, “HIT adalah pengusir nyamuk yang paling aman untuk digunakan saat ini.”

Tips Kamar Bebas Semut Dan Serangga 🌼

“Namun, meskipun dianggap paling aman, HIT tetap merupakan obat nyamuk untuk membunuh nyamuk dan serangga lainnya. Jadi perhatikan cara penggunaannya, sebaiknya setelah menyemprotkan spesialis HIT di dalam ruangan, kosongkan dulu ruangannya. Kira-kira 1 jam jadi benar-benar aman.”

Perhatikan ya Moms, meski obat nyamuk bakar aman digunakan, ingatlah untuk memperhatikan hal-hal berikut ini, antara lain yang disampaikan oleh Dr. Lula Kamal:

3. Semprotkan spesialis HIT secukupnya pada suatu ruangan, lalu tutup ruangan tersebut dan biarkan istirahat sekitar 60 menit sebelum Anda masuk ke ruangan tersebut.

Sambil menjelaskan keamanan produk HIT ini, ada sesi tanya jawab dimana masyarakat termasuk saya Doan Nullis berbondong-bondong bertanya. Intinya sudah diulas di atas, sementara ada yang menanyakan apakah bau HIT bisa berbahaya bagi penderita asma, ibu hamil karena salah satunya terjadi saat hamil enam bulan.

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Dan Aman

Dr lula memberikan jawaban yg cukup mudah dipahami, jika anda menderita asma sebaiknya coba menggunakan dokter spesialis HIT non ruangan terlebih dahulu. Jika baunya tidak mengganggu Anda, tidak apa-apa, ingatlah untuk berhenti sejenak untuk mengosongkan ruangan yang disemprot selama kurang lebih 1 jam. Sebab, nyatanya ada beberapa penderita asma yang mudah alergi terhadap bau tertentu.

Sedangkan HIT spesialis ibu hamil cukup aman jika diulas di atas yaitu poin 1-3. Saat hamil, dr Lula juga bercerita bahwa dia masih menggunakan HIT dan aman selama dia memperhatikan penggunaannya. Ya, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan HIT Expert.

HIT Expert sendiri merupakan hasil revolusi HIT terbaru yang khusus untuk mengatasi nyamuk membandel, karena HIT Expert memiliki 4 keunggulan :

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

1. Formula baru dengan partikel yang lebih kecil atau disebut mikropartikel sehingga dapat bertahan lebih lama di udara dan lebih baik menghilangkan nyamuk membandel.

Ada Banyak Nyamuk Di Rumah? Bisa Jadi Karena Kamu Sering Terlewat Membersihkan Tempat Favorit Nyamuk Ini

2. Teknologi double nozzle, yang menghasilkan semprotan lebih jauh, merata ke seluruh ruangan sehingga Anda dapat menyemprotkan secukupnya dan tidak boros.

3. Kemasan premium baru dengan desain tutup ergonomis membuatnya lebih nyaman untuk dipegang. Semprotan yang dihasilkan lebih halus.

4. 2 (dua) pilihan parfum premium baru, seperti sweet floral dan fresh citrus yang disukai keluarga. Sejauh yang saya tahu, nyamuk tidak menyukai aroma bunga dan jeruk atau lemon.

Sesampainya di rumah dari pertemuan komunitas pakar HIT, hari sudah sore, saya berencana untuk langsung mencoba menggunakan pakar HIT di kamar saya dan kamar anak-anak. Suami dan anak : Anak yang tidak terbiasa dengan obat nyamuk langsung protes :

Ampuh Banget, Ini 6 Cara Mengusir Nyamuk Dari Rumah

“Nanti bau ya Bu. Bau semprotan nyamuk bisa bikin pusing,” kata Mba Lintang, anak pertama saya. “Jangan pakai obat nyamuk semprot, bahaya kalau pakai bantal, sprei, dll,” suami saya ikut protes.

Saya segera menunjukkan kepada spesialis HIT, “Ini semprotan pengusir nyamuk yang paling aman. Ibu pun tahu cara menggunakannya. Jangan disemprotkan di sekitar orang atau makanan, biarkan langsung di bantal dan sprei.” Saya tunjukkan semprotan HIT expert, tentu saja semprotan itu tidak asli.

“Tapi baunya tidak enak, Bu,” Mba Lintang memberanikan diri. “HIT Expret ada dua aroma, aroma bunga dan aroma jeruk, mau yang mana mba Lintang?” Spontan anak saya memilih bau bunga.

Supaya Kamar Tidak Ada Nyamuk

Setelah suami dan anak-anak saya tidak memiliki perlawanan lagi, saya memakai masker wajah dan mulai berjalan ke kamar tidur utama dengan kecepatan penuh agar nyamuk tidak bersembunyi di balik selimut dan bantal. Lalu sroooot! Ya ampun, serius! Ini menyemprot sejauh ini, tanpa remasan yang sangat ringan dan tekanan yang keras. tiba di

Dekorasi Kamar Pengantin Sederhana Tetapi Mewah Seperti Di Hotel

Cara supaya tidak ada nyamuk, supaya tidak ada nyamuk di rumah, supaya tidak banyak nyamuk, cara supaya rumah tidak ada nyamuk, supaya rumah tidak ada nyamuk, cara supaya kamar tidak ada nyamuk, supaya tidak ada nyamuk, cara supaya tidak digigit nyamuk, supaya rumah tidak banyak nyamuk, supaya tidak digigit nyamuk, cara supaya tidak banyak nyamuk, cara supaya tidak ada nyamuk di rumah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top