Connect with us

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Informasi

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar – Keindahan alam pegunungan memang luar biasa dan dapat menenangkan hati dan pikiran. Keluar ke alam bisa menjadi cara yang bagus untuk bersantai, terutama jika Anda tinggal di kota yang sibuk.

Salah satu wisata gunung yang sangat dekat dengan kota adalah Gunung Pankar di Bogor. Lingkungan alamnya masih asri dan alami, cuacanya sejuk, jadi betah.

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Sebelum anda berlibur ke Gunung Pankar, baca dulu informasi dibawah ini mengenai tempat, rute, harga tiket dan tipsnya. Dijamin bikin liburan kamu lebih aman dan menyenangkan.

Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Murah

Perjalanan dari Bogor ke Gunung Pankar biasanya hanya memakan waktu 35 menit. Dari Kebun Raya Bogor, masuk ke Jalan Raya Pajajaran di Tegallega. Selanjutnya ikuti rute menuju tol Jagoravi.

Kemudian, keluar dari box office menuju Jalan MH. Pendidikan. Di Sumur Batu, ikuti jalan hingga memasuki Jalan Siliwangi dan Jalan Bali Raya.

Jika sudah melewati Sentul Nirvana, langsung belok kiri ke arah Jalan Forest Land, terus ke Jalan Gunung Pankar. Di Karang Tenga ikuti jalan sampai masuk Jalan Simandala, jalan Gunung Pankar ada di kanan jalan.

Dijamin tidak akan bosan selama berada di Gunung Pankar. Hal ini karena Anda dapat melakukan banyak kegiatan dengan teman atau keluarga. Salah satu yang terbaik adalah bersepeda.

Gunung Pancar Segarnya Wisata Alam Kekinian Di Jawa Barat

Jalan menuju area pendakian di Gunung Pankar tidak terlalu mulus sehingga membutuhkan sepeda gunung. Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandangan alam hijau yang sangat indah.

Jika Anda lebih menyukai aktivitas seru, mampirlah ke hutan pinus dengan berbagai spot foto estetiknya. Anda juga bisa berwisata sambil menunggang kuda. Harganya sangat murah, hanya Rp 20.000 per jam.

Kapan lagi bisa foto di hutan rindang dengan suasana damai? Jika beruntung, Anda akan melihat banyak elang dan elang di atas langit-langit hutan, lho.

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Ada juga aktivitas seperti menyelam di sumber air panas yang sangat populer saat trekking di Gunung Pankar. Harga tiketnya Rp 10.000.

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Padahal, air di kolam tersebut sebenarnya berasal dari pegunungan, sehingga tidak akan pernah habis dan selalu hangat. Banyak yang percaya bahwa air dapat menghilangkan rasa sakit dan menyegarkan tubuh.

Demikian informasi lengkap wisata liburan ke Gunung Pankar di Sentul Bogor. Semoga membantu dan memberikan ketenangan pikiran. Ingatlah untuk selalu memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan! Setidaknya ada 7 wisata yang bisa dijelajahi di Sentul. Salah satunya adalah Gunung Pankar.

Detik kumulatif, Jumat (2/9/2021), ada 7 putaran di Sentul yang bisa disaksikan saat PPKM akhir pekan nanti. Apakah kamu ingin tahu? Simak ulasannya!

Destinasi wisata yang menarik di Sentul tentunya adalah Taman Wisata Alam Gunung Pankar. Bagi Anda pecinta hutan pinus, tempat ini wajib dikunjungi.

Piknik Di Hutan Pinus Sentul, Gunung Pancar, Bogor

Taman Wisata Gunung Pankar memiliki suasana santai dan menenangkan karena hutan pinus yang lebat di sana. Bagi para pemburu foto, Taman Wisata Gunung Pankar adalah tempat pemberhentian yang direkomendasikan.

Ada banyak tempat di mana Anda dapat mengambil gambar di Instagram. Anda juga bisa berkemah dengan peralatan yang disewa dari sana.

Bagi pecinta kuliner, Pasar Ah Poong wajib dicoba. Pasar kuliner ini unik karena berkonsep destinasi kuliner di atas air.

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Pasar Ah Poong wajib dikunjungi di Sentul jika ingin membasahi lidah sambil menikmati pemandangan. Di pasar Ah Poong ini, Er bisa memilih dari 80 pilihan masakan.

Wisata Alam Ke Gunung Pancar, Sentul, Bogor

Taman Budaya Sentul City merupakan taman budaya dengan konsep tradisional Sunda. Taman seluas 6 hektar ini memiliki beragam paket wisata yang bisa dipilih. Paket wisata yang dipilih antara lain Program Hiburan, Program Pendidikan, Program Bertemu dan Program Pengembangan.

Letaknya yang berada di sebelah pegunungan membuat Bogor memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Berbagai wisata alam juga bisa dikunjungi di kota hujan ini. Gunung Pankar merupakan salah satu kawasan wisata yang populer di kalangan masyarakat.

Jika ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota, Gunung Pankar bisa menjadi alternatif bagi Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan di objek wisata ini.

Baca juga: Ladang Lembang dan Sisarua, Pilihan Wisata Alam dan Edukasi di Puncak, Photo Hunting Luar Biasa di Hutan Pinus Bogor

Gunung Pancar, Tempat Healing Murah Gak Jauh Dari Jakarta

Sayang sekali jika kita melewatkan panorama indah Gunung Pankar. Di hutan pinus Gunung Pankar, Anda bisa berburu foto-foto luar biasa yang siap mempercantik.

Konsep natural dan alami Huta Pinus bisa Anda jadikan sebagai tema yang akan mengisi halaman media sosial Anda. Anda harus membayar sekitar 20.000 rupee untuk mengambil foto di area ini. Dibandingkan dengan panorama yang didapat, tidak terlalu mahal.

Kabar gembira bagi para pecinta olahraga. Anda bisa melakukan berbagai macam olahraga di kawasan ini. Bagi yang gemar bersepeda, jalur di sekitar Gunung Pankar bisa menjadi alternatif bagi pecinta sepeda gunung.

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Ini bisa menjadi tantangan sekaligus kesenangan di bidang ini. Pasalnya, lintasan lari di pusat olahraga atau stadion tidak semulus yang seharusnya. Namun, dengan udara bersih

Rekomendasi Destinasi Wisata Di Sentul

Jangan lupa, jika ingin menunggang kuda, ada juga kuda yang bisa membawa Anda berkeliling hutan pinus dan menikmati panorama. Selain itu, terdapat lapangan tenis di kawasan wisata Gunung Pankar. Sempurna, bukan? Oh, betapa senangnya berolahraga dengan udara segar dan pemandangan panorama yang luar biasa.

Ada pula pemandian air panas yang siap bersantai di antara pepohonan pinus di kawasan wisata Gunung Pankar. Setelah sepuluh menit berendam di spa, rasa sakit dan lelah berangsur-angsur hilang. Otot-otot yang tegang kembali rileks.

Beragam kolam renang tersedia, termasuk 2 kolam bergerak, kolam renang anak pribadi, hot tub sekali pakai, dan kolam olahraga air. Anda tidak perlu khawatir dengan wanita berhijab karena kolam renang umum dipisahkan oleh bagian terpisah untuk pria dan wanita.

Tersedia kolam berukuran 1×2 meter dengan air panas untuk mandi air panas. Resor ini bisa Anda nikmati dalam waktu 15-20 menit hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000. Hammam ini buka mulai pukul 07:00 pagi. Direkomendasikan untuk mereka yang ingin membersihkan perhiasan emasnya. Karena mineral yang dikandungnya dan belerang yang ada dapat merubah warna asli emas.

Gunung Pancar Sentul Bogor, Lokasi Instagenic Dengan Alam Yang Magic

Di sekitar area spa Tirtha Sanita, Anda bisa menemukan berbagai perawatan untuk menguatkan tubuh. Terapi ikan, terapi mangkuk, terapi bawang, kolam untuk permainan air, paket aktivitas outdoor untuk dewasa dan anak-anak adalah beberapa di antaranya.

Letaknya di kawasan Gunung Pankar. Harga mulai dari Rp. Anda akan mendapatkan pengalaman berkemah tanpa repot dengan harga mulai dari 350.000 per orang. Di sini juga ada kondisi yang menguntungkan.

Tidak ada salahnya mempelajari budaya masyarakat sambil menyaksikan panorama. Ada wisata budaya yang bisa Anda coba di kawasan wisata Gunung Pankar.

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Anda juga bisa mengunjungi makam suci yang ada di kawasan Gunung Pankar. Di puncaknya, Anda bisa melihat makam keramat yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Tempat Wisata Di Sentul Bogor, Wisata Alam Di Dekat Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tokoh Jawa legendaris juga dimakamkan di tempat ini. Namanya Raden Laulung, Ki Mas termuda, dari Raden Surya Kenkana sampai Sunan Kalijaga. Jika memungkinkan, pertunjukan seni dan upacara keagamaan akan diadakan di tempat ini pada waktu-waktu tertentu.

Seiring berjalannya waktu, konsep pernikahan yang santai dan tidak terlalu formal semakin populer. Tema pernikahan taman atau konsep pernikahan outdoor rustic adalah salah satunya. Beberapa orang berkomentar

Sebagai konsep pernikahan dengan gaya pedesaan yang indah tentang alam dan kesederhanaan. Sebuah konsep yang menawarkan suasana asri dan alami serta menyisakan emosi dan kenangan.

Salah satu tempat pernikahan outdoor yang paling populer adalah kawasan hutan pinus. Publik berbondong-bondong merangkul konsep pernikahan ala Bella Swan dan Edward Cullen di film tersebut.

Tempat Wisata Hutan Pinus Terbaik Di Indonesia

Gunung Pankar bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari tempat pernikahan jauh dari hiruk pikuk kota. Pepohonan pinus yang rindang dan udara sekitar yang segar menawarkan suasana romantis yang tak kalah menyenangkan dari house wedding Jakarta Visata di Gunung Pankar, Bogor. Bogor dikenal sebagai kota dengan banyak potensi alam yang harus dilindungi.

Banyaknya gunung di kawasan Bogor menjadikannya tempat yang sejuk. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat Bogor dan sekitarnya yang mengunjungi kota ini bersama keluarga.

Kota Bogor tidak hanya keren, tetapi juga memiliki berbagai tempat wisata yang layak dikunjungi di akhir pekan. Salah satunya tempat wisata gunung Pankar. Tempat wisata gunung Pankar ini benar-benar jauh dari pusat kota Bogor. Namun tak ada salahnya memilih berwisata ke Gunung Pankar untuk melepas penat selama seminggu penuh beraktivitas.

Tempat Wisata Alam Gunung Pancar

Nah, bagi Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan di kawasan Bogor, wisata gunung Pankar ini harus Anda masukkan ke dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Berikut rangkuman beberapa wisata gunung Pankar yang bisa Anda nikmati mulai Selasa (2/7/2019).

Tempat Wisata Sentul Yang Ngetop

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui keakuratan informasi yang disebarluaskan, silakan masukkan kata kunci yang Anda inginkan di WhatsApp dan hubungi 0811 9787 670.

Berlokasi di Desa Karang Tenga, Kabupaten Bogor, Kecamatan Babakan Madang, Kawasan Wisata (TWA) Gunung Pankar ini bisa Anda jadikan sebagai tempat liburan yang cocok jika memiliki uang pas-pasan.

Namun perlu diperhatikan bahwa saat mengunjungi tempat ini, Anda harus mengikuti aturan etiket. Seperti gunung atau hutan lain dengan banyak rahasia.

Trek gunung Pankar pertama yang bisa Anda nikmati adalah mencoba berbagai aktivitas luar ruangan. Ya, Gunung Pankar sering digunakan untuk kegiatan outdoor, berkemah, rapat, pelatihan kepemimpinan,

Gunung Pancar Bogor: Wahana & Harga Tiket Masuk 2023

Wisata dekat gunung pancar, wisata gunung pancar, taman wisata gunung pancar bogor, taman wisata alam gunung pancar, wisata alam gunung pancar sentul, wisata gunung pancar sentul, tempat wisata gunung pancar, taman wisata gunung pancar, wisata gunung pancar air panas, tempat camping gunung pancar, tempat camping di gunung pancar, wisata alam gunung pancar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top