Connect with us

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Informasi

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok – Kerajaan yang beribukotakan Praya ini memiliki pantai-pantai indah yang dikembangkan sebagai tempat wisata dan kawasan lain di pulau yang sama. Selain itu, ada juga kesempatan untuk hiking ke Gunung Rinjani dan wisata budaya di desa adat. Berikut 10 Tempat Wisata di Lombok Tengah Terbaik.

Pantai Kuta dikenal sebagai pusat pengumpulan matahari Bali, ternyata ada juga pantai bernama Kuta di kawasan pusat Lombok. Pantai ini terletak di desa Kuta yang berjarak 1,5 hingga 2 jam dari kota Mataram. Pantai Kuta Mandalika di Lombok sebenarnya tidak seluas Bali namun pantai ini memiliki pasir yang putih dan indah.

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Masyarakat setempat menyebut Pantai Kuta Pantai Seneq. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai ini terus meningkat, baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini terletak di laut selatan, sehingga memiliki ombak yang bagus untuk berselancar. Namun, alam bawah laut laut ini tidak bisa dianggap remeh, cobalah snorkeling untuk melihat keindahan biota laut.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Populer Selain Pantai

Selain Pantai Kuta, nama Pantai Selong Belanak tidak bisa dilepaskan sebagai salah satu tempat paling terkenal di kawasan tersebut. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan pegunungan di kanan dan kirinya. Untungnya, traveler bisa berenang dan snorkeling dengan baik di pantai ini.

Meski letaknya di selatan menghadap Samudera Hindia, Pantai Selong Belanak masih aman untuk berenang dan snorkeling di salah satu sudutnya. Wisatawan yang tertarik mengunjungi pantai ini bisa langsung tancap gas ke desa Mekarsari, di kawasan Praya Barat, yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dari kota Mataram.

Pantai Mawun menjadi pilihan wisata lainnya bagi wisatawan yang tidak menyukai keramaian. Lokasi pantai ini berada di dekat Pantai Selong Belanak, hanya 10 menit saja. Secara administratif, Pantai Mawun terletak di Kecamatan Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok.

Pantai Mawun memiliki pasir putih dan air biru jernih. Karena laut ini bertemu dengan Samudera Hindia, pengunjung yang ingin berenang harus selalu mewaspadai ombak besar. Dibandingkan Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun lebih sepi sehingga cocok untuk traveler yang suka menyendiri.

Tempat Wisata Pulau Lombok Yang Memesona Dan Menarik

Setelah kembali ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, traveler bisa mengunjungi Pantai Tanjung Aan. Pantai ini sangat istimewa karena memiliki dua jenis pasir. Di satu sisi pantai ini pasirnya berupa butiran putih halus, sedangkan di sisi lain butirannya kasar dan terlihat seperti merica, itulah sebabnya disebut juga Pantai Merica.

Pantai Tanjung Aan merupakan pantai terpanjang di Lombok. Saking lamanya masyarakat setempat membaginya menjadi tiga kawasan dengan nama yang berbeda-beda, yaitu Pantai Cemara, Pantai Batu Kotak dan Pantai Orong Pandan. Banyak pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu berenang dan mandi di pantai ini.

Ada satu pantai yang sangat populer karena pernah dijadikan lokasi syuting iklan produk, yaitu Pantai Batu Payung. Laut ini berupa tanjung berbatu di tengah laut dengan bebatuan tinggi yang konon mirip pasir.

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Penggunaan pantai ini tergantung pada pasang surut air laut. Dalam waktu singkat Anda bisa mencapai pantai ini melalui pegunungan yang ada di ujung pantai Tanjung Aan atau cara lainnya adalah dengan menggunakan perahu penyeberangan. Pantai Batu Payung dikenal sebagai tempat terbaik untuk mengabadikan keindahan matahari terbenam.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Selalu Diminati Wisatawan

Pantai Gerupuk adalah salah satu tempat selancar terbaik di dunia. Berada di desa Gerupuk, di tengah Lombok, pantai ini memiliki 5 spot dari pemula hingga mahir. Ketinggian ombak di pantai ini juga bervariasi dari sedang hingga lebih dari 3 meter.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembah Gerupuk adalah dari Oktober hingga April saat ombak sedang mencapai puncaknya. Namun bagi para tamu yang tidak bisa berlari, mereka bisa bersantai di pantai dan bermain air dan pasir.

Selain menikmati keindahan alam, traveler yang berlibur ke Lombok Tengah tidak akan pernah melewatkan wisata budaya. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Desa Sukarara, desa kecil yang menjadi salah satu sentra kerajinan tenun tradisional bernama lagu di Lombok.

Desa Sukarara berjarak 25 kilometer dari kota Mataram dan dapat ditempuh dengan mobil dengan waktu tempuh 30 menit. Sebagian besar perempuan yang tinggal di desa ini bekerja sebagai penenun, keahlian yang diwarisi dari nenek moyang mereka. Pengunjung memiliki kesempatan untuk belajar menenun dan membeli pakaian tradisional dan barang-barang lainnya dari desa ini.

Gili Meno Keajaiban Pulau Kecil Di Lombok Nusa Tenggara Barat

Tempat terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan untuk berlibur di Lombok Tengah adalah Desa Wisata Sade, sebuah desa yang terletak di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut. Kampung suku Sasak ini terletak di ujung jalan utama yang menghubungkan kota Mataram dengan wilayah selatan Lombok.

Desa wisata Sade dihuni oleh suku Sasak yang masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya. Hal yang menarik dari desa ini adalah rumah adat suku Sasak dipahat dari kotoran sapi agar terlihat bagus. Wisatawan bisa membeli banyak oleh-oleh dan pakaian dengan lagu sasak di sini.

Bukit Merese merupakan tempat wisata terbaik di Lombok. Anda akan langsung jatuh cinta dengan pemandangan perbukitan hijau di pinggir dan lautnya. Itu sebabnya tempat ini juga dikenal sebagai bukit cinta. Sebelum mencapai tempat ini, Anda bisa singgah di banyak pantai lain seperti Pantai Kuta dan Pantai Seger. Jika Anda terbang dari Mataram, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama dua jam.

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Lombok Tengah memiliki air terjun yang unik dan indah bernama Benang Kelambu. Disebut demikian karena jatuh dari ketinggian 40 meter, bentuknya seperti nyamuk putih panjang. Air terjunnya sangat lembut sehingga para tamu tidak akan merasa sakit saat bermain di bawahnya.

Tempat Wisata Lombok Wajib Dikunjungi

Traveler bisa melihat air terjun Benang Kelambu di desa Aik Berik. Jalan menuju ke sana harus melewati lereng yang curam. Kursus ini terdiri dari 2-3 bagian dengan dinding meja hijau yang rimbun. Kondisi tersebut membuat lingkungan di sekitar air terjun Benang Kelambu sejuk dan asri.

Sekitar 30 menit dari air terjun Benang Kelambu, traveler menemukan sumber lain bernama Benang Stokel yang tidak terlalu bagus. Mata air ini terletak di kaki Gunung Rinjani pada ketinggian 552 mdpl. Nikmati suasana alam yang akan menambah energi Anda selama perjalanan menuju tempat tujuan.

Dalam bahasa Sasak, Tema Stokel mengacu pada seutas benang yang memperlihatkan bentuk air terjun mirip helaian benang yang diikat menjadi satu. Yarn Stokel Falls juga memiliki 3 rute serupa. Tumbuhan hijau tumbuh di sepanjang dinding gunung, membuat pemandangan di sekitar mata air ini terlihat seperti pemotretan.

Padahal, masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lombok Tengah, terutama di pesisir pantai. Bagaimana dengan merencanakan liburan di Lombok Tengah! Rekomendasi Smart Home 12 Rekomendasi Wisata Lombok Populer Tahun 2022 Dijamin Mantap! 9 menit membaca 11 Maret 2020

Bukit Kayangan, Bukit Tandus Jadi Areal Wisata Menarik

Wisata di Lombok dikenal dengan keindahan alamnya, mulai dari laut, pulau, pegunungan hingga air terjun. Tak hanya itu, Lombok juga memiliki budaya dan pengetahuan menyelam yang menarik.

Daripada stres mau liburan ke luar negeri, lebih baik jalan-jalan ke negara asalmu yang kurang terkenal. Berikut 12 rekomendasi tempat wisata Lombok terbaik dan terpopuler yang menanti Anda.

Gili Trawangan adalah tujuan wisata paling populer di Lombok. Saking populernya, Gili Trawangan bahkan sudah tercatat sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Asia dan salah satu pulau terpopuler di Asia.

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Pantainya juga menakjubkan, penuh dengan pasir putih yang indah dan air berwarna biru kehijauan. Kendaraan bermotor dilarang di pulau ini, sehingga wisatawan dapat berkeliling pulau dengan sepeda atau cidomo (sepeda yang ditarik kuda). Ini mengasyikkan!

Tempat Wisata Di Lombok Paling Hits, Wajib Banget Dikunjungi Dan Dijelajahi

Wisata kuliner juga cukup baik di sini karena terdapat banyak restoran yang menyajikan berbagai masakan Indonesia dan internasional.

Jangan lakukan apa pun untuk sesuatu, karena jika Anda tidak mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan, maka apa yang telah Anda lakukan akan hilang. #interpretasi 2019 pada 03:21 PDT

Gili adalah nama sebuah pulau kecil di Lombok. Nama ‘Gili’ berasal dari bahasa asli Lombok, yaitu Sasak. Gili Pasir adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Lombok.

Pulau ini terbuat dari pasir di tengah laut. Keunikan Gili Pasir adalah pulau kecil ini hanya bisa dilihat saat air surut. Lucu ya?

Bukit Dengan Spot Foto Instagramable Di Lombok Barat

Gili Pasir terletak di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Berkat dimensinya yang kecil, Anda akan merasa seolah terjebak di pulau berpasir tak berpenghuni di tengah laut biru jernih.

Kita tidak lari dari kehidupan, tapi hidup tidak lari dari kita☀🍃. . Selamat berhari minggu!!! Tuhan memberkatimu Sebuah pos yang dibagikan oleh @kezyyayoanas_ pada 5 Okt 2019 pukul 20:13 PDT

Pink Beach Lombok merupakan destinasi baru di Lombok yang sangat populer. Keindahannya menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi banyak wisatawan saat liburan di Lombok.

Nama Nama Tempat Wisata Di Lombok

Pantai terbaik di Lombok sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Namun karena memiliki pasir berwarna pink, maka populer dengan sebutan Pink Beach. Warna gelap pasirnya sendiri berasal dari ganggang dan partikel karang merah yang bercampur dengan pasir putihnya.

Tempat Wisata Keren Ini Ada Di Lombok Barat, Yuk Cek!

Lokasi Pantai Pink di Lombok sangat terpencil dan aksesnya tidak terlalu bagus. Ada dua cara untuk sampai ke sini, darat dan laut. Namun, keduanya sama-sama sulit

Ini Alasan Jangan Pilih Liburan ke Luar Negeri Postingan yang dibagikan olivezia (@mimihzia) 17 Desember 2019

Tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi, tempat wisata di lombok utara, tempat wisata di lombok selain pantai, tempat wisata di mataram lombok, rekomendasi tempat wisata di lombok, tempat wisata di kuta lombok, tempat wisata populer di lombok, nama tempat wisata di lombok, tempat wisata terkenal di lombok, nama wisata di lombok, tempat wisata di senggigi lombok, tempat wisata di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top