Connect with us

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Informasi

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja – Berikut tempat wisata untuk keluarga dan anak di Yogyakarta – Yogyakarta merupakan tempat wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Biaya hidup yang murah dan berbagai keunikan membuat Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Ada begitu banyak pilihan tempat wisata di Jogja. Mulai dari wisata keluarga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan masih banyak lainnya. Disini penulis akan menulis tentang wisata keluarga dan anak-anak

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Destinasi pertama adalah taman pintar yang terletak di pusat kota Yogyakarta, nah tempat ini sangat cocok sebagai tempat wisata anak di Yogyakarta karena merupakan tempat wisata yang memadukan antara hiburan dan edukasi. Taman Pintar memiliki zona bermain yang dapat menambah pengetahuan anak. Selain zona bermain yang menarik, di sekitar Taman Pintar juga terdapat toko buku yang siap memanjakan Anda layaknya kutu buku.

Edum Park Tegaldowo, Rekomendasi Wisata Keluarga Di Jogja

Menyenangkan untuk anak-anak, ini adalah taman bermain yang sangat menarik. Ada berbagai permainan dalam hiburan anak-anak. Diantaranya adalah taman bermain seperti Jurassic Park, Go Kart, dll.

Di tempat hiburan untuk anak-anak juga terdapat kolam renang bagi yang suka wahana air. Tour ini cocok untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. Karena harga tiket masuk ke smart park tidak terlalu mahal.

Tempat hiburan anak di Yogya selanjutnya adalah Museum Monumen Yogya Kembali. merupakan tempat wisata yang bertemakan sejarah.

Museum ini berisi benda-benda bersejarah dari zaman perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena akan memberikan wawasan kepada anak-anak. Tentang sejarah bangsa dan nasionalisme wasiat, untuk anak-anak.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 Yang Wajib Dikunjungi

Harga tiket Museum Tugu Yogya lagi-lagi Rp. 7500. Selain itu, Museum Jogja buka kembali pada hari Selasa – Minggu mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Museum ini terletak di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Tempat wisata anak dan keluarga di Jogja selanjutnya adalah Museum Dirgantara, museum dengan kerangka pesawat yang digunakan pada masa perang kuno dan Perang Dunia II. Museum tersebut merupakan museum gagasan TNI AU yang bertujuan untuk mengabadikan momen bersejarah dalam lingkup TNI AU. Museum ini menyimpan berbagai jenis koleksi pesawat. Berikut beberapa koleksi yang ada di Aviation Museum:

Selain itu, ada pula foto-foto sejarah dan miniatur yang berkaitan dengan TNI AU. Harga tiket Museum Penerbangan juga tidak mahal, hanya Rp. 3000 orang bisa masuk museum.

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Alamat museum berada di Kompleks TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta. Jam kerja: Senin – Minggu 08:30 – 15:00.

Mengunjungi Kebon Empring, Wisata Keluarga Di Bawah Rimbunnya Pohon Bambu

Yogyakarta juga memiliki kebun binatang yang tidak kalah bagusnya dengan kebun binatang di kota besar lainnya. Di kebun binatang ini terdapat berbagai macam binatang yang bisa anda lihat seperti harimau, buaya, aneka burung, ikan, dll. Happy Loka juga memiliki tempat yang hijau dan teduh, sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga di Yogyakarta. Untuk harga tiket ke Happy Lok yaitu sebesar Rp. 20.000 untuk hari kerja dan Rp. 25.000 untuk hari raya. Alamat Happy Loka Zoo ada di Jl. Kebun raya no. 2 Yogyakarta 55171

Tempat liburan keluarga dan anak di Yogyakarta selanjutnya adalah Kraton Yogyakarta. Siapa yang tidak tahu tempat wisata bersejarah ini.

Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang saat ini menjadi kediaman Kesultanan Yogyakarta. Namun ternyata keraton juga bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Harga tiket Kraton Yogyakarta adalah Rp. 5000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 15.000 untuk turis asing. Kraton di Yogyakarta terletak di selatan Alun-alun Utara di Yogyakarta.

Taman Sari merupakan wisata sejarah yang terletak di kota Yogyakarta. Harga tiketnya murah, hanya Rp. 3000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 7000 untuk turis asing. Alamat Taman Sari terletak di Jl. Taman, Kraton, Kota Yogyakarta atau terletak 400 meter di sebelah barat Keraton Yogyakarta.

Wisata Tawangmangu, 15 Tempat Apik & Instagramable Untuk Dikunjungi

Jogja memang surganya para turis. Hampir semua tempat wisata di jogja termasuk wisata alam kaliurang cocok untuk wisata keluarga. Terletak di lereng gunung berapi di utara kota Yogyakarta.

Di sana Anda dan keluarga bisa menikmati wisata pegunungan seperti pemandangan Gunung Merapi, air terjun dan lainnya. Jalan menuju Kaliurang cukup mudah. Jika Anda masih berada di kota Jogja, cari saja Jalan Kaliurang dan ikuti jalan ke arah utara.

Parangtritis dan Depok merupakan rangkaian pantai pasir hitam yang terletak di selatan kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis dan Depok merupakan pantai yang terkenal sebagai tujuan wisata pantai di Yogyakarta

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Karena letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan menawarkan pemandangan yang indah. Untuk menuju kedua pantai ini, Anda hanya perlu mencari Jalan Paris di Yogyakarta.

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja

Dan ikuti jalan ke selatan sampai Anda melihat Pantai Parang Tritis. Sedangkan untuk Pantai Depok, Anda tinggal ke arah barat maka Anda akan menemukan Pantai Depok.

Di sepanjang jalan menuju pantai Depok terdapat bukit pasir yang mirip dengan gurun pasir di Timur Tengah. Harga tiket kedua pantai tersebut juga cukup murah yaitu Rp. 3.500 per orang. Pantai Parang Tritis adalah tempat yang tepat untuk liburan Anda di Jogja.

Lemah Rubuh merupakan destinasi alam menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan alam yang luar biasa menawan.

Hamparan sungai dan perbukitan menjadi pemandangan utama yang bisa Anda lihat di sini. Datanglah saat cuaca mendukung Anda dan dapatkan pengalaman liburan yang tidak biasa dan tak terlupakan.

Objek Wisata Keluarga Di Jogja

Meski sedikit diketahui, cukup banyak wisatawan yang singgah di Lemah Rubuh Jogja. Tempat ini mulai ramai menjadi perbincangan masyarakat karena hadirnya spot fotografi modern.

Tempat wisata Lemah Rubuh yang paling terkenal adalah sebuah bangunan berbentuk sangkar yang sangat besar. Sangkar raksasa ini berjejer rapi di tepi sungai, lengkap dengan kursi dan meja.

Pojok ini menjadi andalan wisatawan untuk duduk atau berfoto ria di Lemah Rubuh. Jika sedang akhir pekan atau musim liburan, Anda harus bersabar karena harus mengantri untuk mendapatkan tempat duduk di dalam kandang.

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Sungai panjang yang berpadu dengan birunya langit akan membuat foto atau video Anda semakin Instagramgenic. Singkirkan penat batin dengan pergi berlibur dan jelajahi semua serunya wisata alam Llama Rubu.

Destinasi Wisata Jogja Instagramable Dan Terhits 2022 Yang Jadi Lokasi Syuting Film

Lokasi keruntuhan lemah berada di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Lapangan Paseban Bantul kurang lebih 15,4 km ke Vic Rubuh.

Ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja terbaru dan saat ini selalu ramai dengan kehadiran banyak pengunjung. Apalagi saat liburan, saat anak-anak dan orang tua berduyun-duyun ke destinasi ini.

Namanya Castle of the Lost World, yang akan mengingatkan kita pada acara TV. Yaitu Fort Takeshi, sebuah reality game show dari Jepang yang tayang di Indonesia.

Hal ini terlihat dari beberapa benteng dan bangunan menarik lainnya. Di sini Anda akan menemukan kastil yang hampir sama dengan acara TV Kastil Takeshi.

Liburan Ke Jogja? Ini 6 Tempat Wisata Yang Viral Dan Kekinian

Bahkan Kastil Tembok Hilang yang sebenarnya adalah gaya Eropa dan sangat menakjubkan. Benteng ini berdiri megah dan menjadi ikon sehingga sering digunakan untuk selfie.

Pengunjung akan menemukan sejumlah tempat menarik yang bisa dijadikan backdrop saat mengabadikan momen. Ada patung kuda, tenda penduduk asli Amerika, patung dinosaurus, pohon bunga sakura, replika Stonehenge, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang suka berpose di depan kamera, Anda akan senang datang ke kastil The Lost World of Jogja ini. Apalagi jika Anda berkunjung bersama buah hati tercinta, Anda bisa mengeksplor setiap hal seru yang Anda temukan

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Lokasi Lost World Castle berada di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata kastil The Lost World dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Destinasi Untuk Wisata Keluarga Seru Di Yogyakarta

Tempat wisata di Jogja yang cocok untuk anak selanjutnya adalah Sindu Kusuma Edupark. atau biasa disingkat SKE yang akan memanjakan wisatawan dengan berbagai suguhan yang menyenangkan.

Sindu Kusuma Edupark merupakan taman hiburan wisata dengan rangkaian wahana seru dan berbagai atraksi lainnya. Persiapkan dengan baik agar Anda bisa menjelajahi setiap sensasi yang ditawarkan.

Di Sindu Kusuma Edupark Jogja Anda bisa menemukan berbagai permainan seru. Seperti kolam renang, trampolin, kereta api, kincir ria, komidi putar dan lainnya.

Yang paling banyak dilirik oleh pengunjung tentunya adalah Bianglala atau bianglala. Dinamakan Cakra Manggilingan dengan ketinggian mencapai 50 meter.

Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja Seru Dikunjungi Selama Libur Lebaran 2022

Saat Anda mengendarai kendaraan, Anda bisa melihat pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta menjadi pilihan yang menarik bagi keluarga untuk menghabiskan waktu liburannya.

Oleh karena itu, segera rencanakan perjalanan liburan ke SKE Jogja dengan mengajak orang tersayang. Tiket Sindu Kusuma Edupark sangat terjangkau yaitu Rp 30.000 untuk waterparknya.

Harga tiket saat ini adalah Rp 80.000 per orang. Untuk wahana di Sindu Kusuma Edupark ini mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000 lho, murah banget kan?

Destinasi Liburan Keluarga Di Jogja

Dari namanya saja, tentu kita sudah bisa menebak kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di sini. Tentunya membaca dan menggali informasi yang tidak kita ketahui.

Wajib Kamu Datangi 25 Destinasi Wisata Instagramable Di Jogja!

Saat punya waktu luang, tak ada salahnya mampir sejenak ke perpustakaan Grahatama Pustaka. Tidak hanya membaca buku atau makalah yang bisa diteliti di sini.

Menariknya, perpustakaan Ghatama Pustaka Jogja memiliki bioskop 6D lho. Bioskop di perpustakaan biasanya menampilkan beberapa film yang menarik dan semua orang dapat menontonnya.

Dan tidak hanya itu, di sini Anda bisa menemukan ruang musik, ruang bermain anak, zona cerita dan masih banyak lagi. Ajaklah anak-anak Anda untuk datang ke perpustakaan Jogja yang populer ini saat akhir pekan atau saat liburan.

Ajak putra-putri tercinta untuk mengunjungi Perpustakaan Grahatama Pustaka, Yogyakarta. Coba bawa ke kamar

Paket Liburan Keluarga Ke Jogja

Destinasi liburan di malang, destinasi liburan di jogja, destinasi liburan keluarga di bali, destinasi liburan keluarga di bandung, destinasi liburan keluarga di indonesia, destinasi liburan di jepang, liburan keluarga di jogja, destinasi liburan di jakarta, destinasi liburan keluarga, destinasi liburan di bandung, destinasi liburan di bali, destinasi liburan di thailand

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top