Connect with us

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Informasi

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal – Bogor dikenal sebagai salah satu tempat liburan paling populer di Jakarta. Pada akhir pekan atau hari libur, jalanan Bogor akan dipenuhi mobil dari Jakarta dan sekitarnya. Wisatawan yang berkunjung ke Bogor seringkali ingin menikmati wisata alam, berbelanja, dan tentunya mencoba wisata kuliner.

Apakah Anda berencana untuk melakukan perjalanan di Bogor? Jika iya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh setelah menikmati seluruh perjalanan di Kota Air. Tak perlu khawatir, mencari oleh-oleh di Bogor sangatlah mudah. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang harus kamu bawa pulang:

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Oleh-oleh khas Bogor pertama yang harus kamu bawa pulang adalah Roti Unyil Venus. Bedanya roti ini ada di bentuknya yang “unyil”, alias tidak lebih dari 5 cm. Selain itu, roti mentah ini juga memiliki pilihan rasa yang beragam dan benar-benar nikmat.

Makanan Dan Minuman Khas Bogor Yang Terkenal

Aneka rasa yang ditawarkan Roti Unyil Venus adalah cacah, keju, sosis, bakso, mocca, coklat, susu, jagung, kacang, nanas, pisang, kismis, strawberry, kacang coklat dan pisang coklat. Anda bisa membawa roti unyil ini dalam berbagai jenis kemasan. Jika ingin membeli Roti Unyil Venus, Anda bisa ke supermarket di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran No 1.

Sepotong kue biasanya diisi dengan manisan seperti irisan apel, cokelat, dan karamel. Di Bogor, ada Strudel Bogor yang wajib kamu miliki sebagai oleh-oleh. Populer di kalangan wisatawan, kini Strudel Bogor telah menjadi citra pusat oleh-oleh populer di Bogor bernama Pusat Oleh-Oleh Jumbo (Jumpa Bogor).

Di sini tersedia berbagai pilihan isian, mulai dari yang manis seperti buah coklat, dan talas, hingga yang gurih seperti asinan dan daging. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 45.000 – 50.000 per kotak. Jika ingin membawa pulang Strudel Bogor, Anda bisa datang langsung ke Jalan Raya Pajajaran No 3F, Baranangsiang.

Secara umum, bikan atau biasa disebut bika dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan. Namun, di Bogor pun Anda bisa menemukan oleh-oleh serupa dengan rasa yang tak kalah. Hal yang membedakan Bika Bogor dengan Bika Medan adalah bahan utamanya yaitu umbi talas.

Oleh Oleh Khas Bogor Ini Wajib Kamu Bawa Pulang

Bika Bogor yang paling terkenal di kota ini adalah Bika Bogor Talubi yang memiliki tekstur lembut dengan pilihan rasa yang unik. Diantaranya adalah talas, coklat, coco pandan, nangka, dan

Satu kotak Bika Bogor Talubi dijual dengan harga sekitar Rp 35.000. Tak hanya enak, kue yang bisa ditemui di Jalan Raya Pajajaran No 20M ini juga aman untuk Anda konsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet.

Taro adalah salah satu makanan yang biasa digunakan oleh warga Bogor untuk membuat apa saja. Oleh karena itu, tak heran jika sebagian besar oleh-olehnya berbahan dasar umbi ungu ini. Selain Bika Bogor Talubi, oleh-oleh khas Bogor lainnya yang juga terbuat dari talas adalah Kue Sangkuriang Lapis. Anda bisa membelinya di Jalan Raya Sholeh Iskandar, tepatnya di depan Yogya Department Store.

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Bagi penggemar pasta, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli Makaroni Panggang Bogor sebagai oleh-oleh. Makaroni panggang mirip dengan makaroni

Kuliner Bogor Yang Enak Dicoba Dan Sayang Jika Dilewatkan

Ada dua jenis Makaroni Panggang Bogor yang bisa kamu pilih, reguler dan spesial. Makaroni panggang spesial menggunakan lebih banyak daging dan jamur daripada makaroni panggang.

, tersedia aneka daging ayam dan iga. Ingin membelinya? Datang saja ke toko Makaroni Panggang di Jalan Salak No. 24, Babakan, tepat di depan Taman Kencana.

Berbeda dengan kacang biasa, Kacang Bogor Istana berbentuk bulat dengan warna ungu di dalamnya. Meski disebut kacang Bogor, sebenarnya jenis kacang yang digunakan berasal dari Afrika Barat dengan nama latin

Nah, karena kacang ini tidak tumbuh sepanjang tahun, masyarakat Bogor pun menjadikannya kacang Bogor goreng agar bisa dinikmati dalam waktu yang lama.

Jajanan Kuliner Khas Bogor Kaki Lima Yang Wajib Dicoba

Kacang Bogor Istana dijual dengan berbagai macam, mulai dari keju, barbeque, hingga balado. Satu bungkus dijual sekitar Rp. 22.500. Jika ingin membeli oleh-oleh tersebut, Anda bisa langsung mengunjungi toko resmi Kacang Bogor dan Stik Taro Bogor ‘Istana’ di Jalan Babakan Raya No 37.

Didirikan pada tahun 1978, Asinan Sedap Gedung Dalam telah menjadi legenda keceriaan dan salah satu oleh-oleh favorit dari Bogor bagi para wisatawan. Bagian lain dari diet ini terdiri dari buah-buahan dan sayuran yang dimasak dengan gula asli tanpa bahan pengawet tambahan.

Jika ingin mencicipi cita rasa Asinan Sedap Gedung Dalam atau menjadikannya sebagai oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi Jalan Siliwangi No 27C atau Ruka V Point, Jalan Pajajaran No 1. Satu porsi timun ini bisa Anda beli sekitar Rp. 19.000.

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Salah satu keunikan monumen ini adalah bentuknya yang menyerupai hati dengan ukuran yang besar. Rasanya juga enak dengan tekstur renyah di bagian luar dan selai apel di dalamnya yang akan lumer di mulut. Jika Anda tidak suka apel, Anda juga bisa membelinya

Kuliner Kaki Lima Di Bogor Murah Meriah

Harga satu kotak PIA Apple-Pie sekitar Rp 39.000 – Rp 65.000, tergantung rasa yang dipilih. Selain itu, ada juga

Oleh-oleh khas Bogor yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan asin. Risollaku ma risoles hadir dalam berbagai jenis isian, seperti mayones, ayam, tuna, daging, keju, hingga.

. Satu Risoles dijual sekitar Rp. 2.500, namun untuk oleh-oleh anda bisa membeli risoles saya dalam kemasan 10 risoles dengan harga sekitar Rp. 27.000. Jika ingin membeli oleh-oleh tersebut, Anda bisa mengunjungi Jalan Ring Road Yasmin.

Selain talas, ada juga hal hebat lain yang diolah sebagai oleh-oleh khas Bogor, yaitu labu parang. Nona Labu berhasil membuat labu menjadi kue dan

Makanan Khas Bogor Ini Emang Bikin Nagih, Smartgirl Udah Pernah Nyobain Belum Nih?

Dijual sekitar Rp 30.000 – Rp 35.000. Kalau mau tahu bisa datang langsung ke toko Miss Pumpkin di Jalan Pajajaran Ruko No 84H.

Ingin mencari oleh-oleh khas Bogor selain kue? Beli saja Keripik Mbah Gugel di berbagai toko oleh-oleh! Keripik yang dijual dengan berbagai tingkat kepedasan ini sukses menarik perhatian warga lokal maupun wisatawan. Lahir dari kreatifitas anak muda Bogor, makanan berbahan dasar singkong memberikan kerumitan dan cita rasa yang nikmat. Selain singkong, Mbah Gugel juga menawarkan Keripik

Siapa bilang bakpia hanya dikenal sebagai oleh-oleh khas Jogja? Di Bogor, masakan ini juga populer di kalangan wisatawan. Salah satu tempat bakpia terbaik yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah Papapia. Pilihan rasa cukup variatif, mulai dari green bean, coklat, keju, red bean, hingga kopi susu. Bakpia yang dijual sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000 per kotak bisa ditemukan di Jalan Dalurung I No 16, Bantarjati.

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Dari beberapa ide di atas, pengingat mana yang paling menarik perhatian Anda? Sebelum Anda pergi mencari oleh-oleh tersebut, siapkan budget yang cukup agar Anda bisa membeli sebanyak-banyaknya. Nikmati Bogor dan monumennya yang unik! Selain menawarkan suasana yang sejuk dan tempat wisata menarik bernuansa alam, kota ini juga memiliki banyak sajian kuliner lezat yang sulit ditemukan di tempat lain.

Tempat Belanja Oleh Oleh Makanan Khas Bogor Paling Enak

Ragam makanan Bogor pun sangat cocok karena Anda bisa menemukan makanan dengan berbagai rasa mulai dari asin, manis, asam, dan gurih.

Namun untuk memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan, Anda pasti berburu tempat makan di tempat-tempat yang terkenal dengan cita rasa dan keasliannya.

Salah satu makanan pokok Bogor adalah kacang goreng. Hidangan ini menawarkan cita rasa yang nikmat dan aromatik dengan rasa khas kacang yang dicampur dengan bumbu dasar tauco.

Salah satu tempat yang paling populer untuk menikmati sajian ini adalah Toge Goreng Hj Omah. Hidangan ini sudah ada sejak tahun 1970-an sehingga sangat populer.

Makanan Khas Bogor Yang Fenomenal Dan Khas, Lezat Selalu Bikin Nagih

Dengan rasanya yang enak, tak heran jika warung gorengan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, Presiden Jokowi pernah membawa tauge goreng ini ke Istana Negara.

Nama tempat yang direkomendasikan: Toge Goreng Hj Omah Alamat: Jalan Jend. Sudirman no 23 A, Pabatan, Bogor Tengah, Sempur, Bogor Harga: Rp 15 ribu per bagian Es Pala Lihat postingan ini di postingan Instagram yang dibagikan oleh KULINER BOGOR | #BOGORFOODIES (@bogoreatery) pada Jun 26, 2017 at 9:58pm PDT

Minuman Bogor ini sudah ada selama lebih dari 50 tahun. Sesuai namanya, minuman ini terbuat dari bahan khusus buah pala. Minuman ini memberikan rasa pahit yang biasa dicampur dengan rasa manis gula.

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Tempat yang populer untuk menikmati es pala di Bogor adalah Es Pala Pak Ujang di Pasar Bogor. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa melepas dahaga dengan minuman jambu mete yang menyehatkan ini.

Makanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung!

Nama tempat yang direkomendasikan: Es Pala Pak Ujang Alamat: Pasar Bogor, Lantai Dasar Blok H No. 6 (Jalan Surya Kencana No. 3 Babakan) Harga: Rp 5 ribu per gelas Doclang Istimewa Bogor Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh Info Kuliner Indonesia (@net) pada 21 Januari 2020 pukul 22:19 PST

Kuliner doclang khas Bogor ini awalnya terlihat seperti lontong sayur atau kupate tahu karena di dalamnya terdapat pesor, irisan kentang goreng, tahu goreng, dan telur rebus kemudian dilumuri bumbu kacang dan kecap.

Lambang doclang adalah pesor atau ketupat yang terbuat dari nasi yang dibungkus daun puat kemudian dimasak selama beberapa jam. Daun putat sendiri merupakan jenis tumbuhan yang tumbuh di kaki Gunung Salak.

Salah satu tempat terkenal di Bogor untuk menikmati doclang adalah Doclang 405 yang sering disebut Doclang Jembatan Merah milik Haji Aos.

Rekomendasi Kuliner Soto Mie Khas Bogor Terenak

Toko doclang terletak di depan Toko Terang dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor. Makanan ini populer sebagai sarapan

Nama tempat yang direkomendasikan: Jembatan Merah Doclang Alamat: Jalan Kapten Muslihat nomor 22, RT 1/ RW 3, Cibogor, Bogor Tengah, Bogor Harga: mulai Rp 10.000 per ruas Cungkring

Sajian khas Bogor ini tak kalah nikmat untuk disajikan sebagai menu sarapan. Makanan ini terbuat dari bahan khusus kaki sapi.

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Kaki sapi dipotong menjadi empat bagian mulai dari kulit, batu, dampal dan urat. Bagian-bagian ini akan disiapkan dengan hati-hati dan kemudian disajikan dengan jus

Kuliner Khas Bogor, Jawa Barat Lengkap Dengan Resep Membuatnya, Yuk Simak! Halaman 1

Kuliner khas bandung terkenal, kuliner khas malang yang terkenal, makanan khas bogor yang terkenal, kuliner khas solo yang terkenal, kuliner terkenal di bogor, kuliner di bogor yang terkenal, kuliner khas semarang yang terkenal, kuliner bogor yang terkenal, kuliner khas jogja yang terkenal, kuliner khas cirebon yang terkenal, kuliner khas bandung yang terkenal, kuliner bogor terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top