Connect with us

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Informasi

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Wisata Di Lombok Yang Terkenal – Secara umum, destinasi Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan.

Pariwisata di Lombok sudah terkenal di kancah internasional. Wisata alam merupakan salah satu favorit para wisatawan.

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Selain pantai dan pegunungan, wisatawan juga tertarik dengan pengetahuan lokal Lombok. Semua tempat wisata Lombok memiliki karakter dan keindahannya masing-masing.

Tempat Wisata Di Lombok Dengan Pemandangan Terindah

Seperti dilansir .com Youtube via Lembayin pada 2 Februari 2021, berikut 7 wisata Lombok yang wajib dikunjungi.

Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang tidak kalah eksotisnya dengan Pantai Kuta di Bali. Pantai Kuta Lombok adalah salah satu pantai yang terletak di dekat Bandara Internasional Lombok.

Pantai Senggigi kini telah menjadi tujuan wisata yang populer. Pantai ini memiliki pantai yang panjang dan juga pasir putih yang membuat pantai ini semakin indah.

Selain Pantai Senggig, Gili Trawangan menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu.

Liburan Ke Lombok? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!

Gili Trawangan terletak di selatan Pulau Lombok. Pantai ini memiliki air yang jernih, biota laut yang indah dan pasir pantai yang putih menambah daya tarik pantai ini.

Gili Kedis adalah salah satu pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok. Pulau kecil ini memiliki pantai yang indah dan sangat eksotik.

Wisatawan harus berkendara 1,5 jam dari kota Mataram untuk menikmati pulau ini. Gili Kedis memang tidak sepopuler Gili Trawangan, meski keindahan alamnya tak kalah indah dari Gili Trawangan.

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Bagi yang gemar mendaki, Pulau Lombok menawarkan beberapa tempat wisata yang memacu adrenalin. Gunung Rinjani merupakan salah satu tempat wisata

Pantai Terkenal Dan Terindah Di Lombok • Wisata Muda

Prediksi Skor Persija Jakarta vs PSIS BRI Liga 1 : Tampilan Tim, Statistik, Serangan dan Skuad Banyak Orang di Indonesia. Pasalnya, wisata alam di Lombok memiliki ciri khas tersendiri yang sulit ditemukan di daerah lain. Selain itu, akses ke Pulau Lombok kini semakin mudah dengan Sriwijaya Air.

Sampai saat ini, Lombok dikenal dengan pesona pantainya yang menawan. Air lautnya yang biru jernih dengan pantai berpasir putih bersih menjadi daya tarik tersendiri. Namun, tahukah Anda bahwa wisata alam Lombok tidak hanya sebatas pantai?

Selain itu, Pulau Seribu Masjid memiliki wisata alam yang tak ada habisnya yang indah dan menarik untuk dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Simak daftar tempat wisata alam di Lombok berikut ini!

Secara administratif terbagi menjadi 3 kabupaten yaitu Lombok Timur, Lombok Utara dan Lombok Tengah, Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3726 mdpl. Salah satu tempat favorit para pemanjat tebing masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

Tempat Wisata Kabupaten Lombok Tengah Yang Paling Wah

Bagi yang tertarik berwisata dengan banyak adrenalin, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, tanjakan di sini cukup terjal, terutama bagi para pemula.

Meski begitu, Anda akan disuguhi pemandangan yang tak tertandingi di sepanjang jalan, mulai dari sabana yang indah hingga Danau Segara Anaki yang luas. Karena itu, perjalanan yang melelahkan pasti sepadan.

Menurutnya, Aik Kalak berarti “air panas” dalam bahasa setempat. Masih dalam wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani, Ik Kalak hadir sebagai pilihan wisata pemandian air panas untuk seluruh keluarga. Destinasi ini cocok bagi mereka yang tidak suka mendaki dan berwisata dengan anak kecil.

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Gunung Rinjani membuat jalur menuju Aik Kalak seperti Gunung Rinjani. Pemandian ini terletak tepat di kaki gunung.

Wisata Religi Ke Lombok, Tak Hanya Masjid

Berfoto atau sekadar piknik santai di area kolam renang. Selain itu, tiketnya gratis sehingga menghemat biaya.

Terletak di Lombok Tengah, Desa Sade dihuni oleh suku Sasaki dan memiliki nuansa alam dan tradisional. Di desa ini, Anda bisa belajar bagaimana kehidupan sehari-hari penduduk desa suku Sasakab yang jauh dari modernisasi.

Di sini Anda akan menemukan banyak hal unik, mulai dari berbagai jenis rumah adat, tekstil buatan warga setempat, beberapa tradisi khas suku Sasaka, hingga lingkungan alam yang masih ada di sekitar desa hingga saat ini.

Dalam perjalanan pulang dari sini, Anda bisa membawa oleh-oleh berupa kain buatan lokal. Harga tiket masuk Desa Sade berkisar Rp. 15.000,00 saja.

Tempat Wisata Pulau Lombok Yang Memesona Dan Menarik

Air Terjun Benang Kelambu diunggulkan sebagai destinasi wisata alam di Lombok Tengah yang berasal dari kawasan hutan di kaki Gunung Rinjani. Rute menuju air terjun ini cukup mudah dan bisa dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan mobil.

Mungkin, tempat ini disebut “Benang Kelambu” karena bentuk air terjunnya yang jatuh seperti “jaring” air di antara puncak bukit yang tebal.

Ada beberapa lokasi air terjun di sini, jadi Anda berkesempatan untuk menjelajah dari satu titik ke titik lainnya di sepanjang jalur yang mudah diakses.

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Selain itu, terdapat bak penampungan air untuk orang dewasa dan anak kecil untuk mandi. Jadi tempat ini cukup ramah keluarga. Tarif masuk ke kawasan Air Terjun Benang Kelambu hanya Rp10.000,00.

Tempat Wisata Untuk Healing Di Lombok

Ingin menikmati keindahan alam Lombok Utara dari atas, tapi tidak mau repot mendaki gunung? Bukit Malimbu adalah pilihan yang tepat.

Bukit di atas Pantai Malimbu menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Lokasinya juga mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya.

Berfoto dari atas bukit dengan background panorama perbukitan atau sekedar membeli cemilan sambil piknik santai di area bukit, semua bisa dilakukan.

Berada di Lombok Tengah, Taman Wisata Alam Gunung Tunak memiliki pesona pegunungan yang memanjakan mata. Dari sini Anda bisa melihat komposisi yang indah antara bebatuan tinggi dan kecerahan air laut yang luar biasa.

Top 75 Tempat Wisata Lombok Terepic & Populer 2019

Anda bisa menaiki mercusuar 7 tingkat untuk menikmati panorama lebih memuaskan. Dari atas mercusuar Anda bisa melihat lautan yang dipenuhi pulau-pulau batu yang menawan.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk segera berlibur ke destinasi wisata Lombok? Jangan lupa pesan tiket pesawat hanya melalui Traveloka untuk mendapatkan berbagai diskon dan penawaran menarik. Selamat berlibur!

Di bawah naungan PT Wisnu Aditya Intermedia Palopo, sebuah perusahaan pers. Sebuah media yang lahir dari semangat akan pentingnya menyampaikan berita terkini di pelosok Indonesia Timur pada umumnya dan wilayah Luvu Raya (Provinsi Sulawesi Selatan) pada khususnya. Ini juga memiliki media cetak yang diterbitkan setiap hari dan mencerminkan berita terbaru dan update setiap hari Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin populer sebagai tujuan liburan wisata. Layaknya pulau tetangga Bali, pemandangan alam yang indah dengan pantai, perbukitan, budaya, sejarah dan kuliner yang nikmat menjadi daya tarik wisata Lombok. Begitu pula wisata di Lombok bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam Bali tanpa kebisingan dan hiruk pikuk.

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Ingin tahu tentang hal terbaik yang dapat dilakukan di Pulau Lombok? Simak lima tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi di bawah ini.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Mengapa Pantai Kuta? Tenang, bukan Pantai Kuta di Bali yang sudah sangat terkenal, tapi namanya sama. Pantai Kuta di Lombok relatif tenang dan bersih dibandingkan dengan Pantai Kuta di Bali. Oleh karena itu, pantai di desa Kuta merupakan tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi, pusat Lombok menawarkan pasir yang lembut, ombak yang cocok untuk belajar selancar, dan pemandangan bawah laut yang indah.

Snorkeling, surfing, sewa perahu, berenang dan melihat sunset adalah beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan di Pantai Kuta. Untuk masalah instalasi, Anda tidak perlu khawatir. Destinasi wisata Lombok ini sudah memiliki fasilitas yang siap memanjakan Anda, seperti persewaan papan selancar, persewaan peralatan scuba diving, dan kafe.

Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dan salah satu ikon wisata Lombok dengan ketinggian 3716 meter sudah lama menjadi ikon pariwisata Lombok. Anda tidak perlu khawatir jalurnya terlalu sulit karena banyak tour operator yang siap membantu Anda melihat keindahan Gunung Rinjani.

Pemandangan indah hamparan pepohonan hutan hujan dan savana luas yang dipenuhi bunga edelweis akan memanjakan mata Anda selama perjalanan. Selain itu, wisata Lombok ini juga memiliki sekitar 20 air terjun cantik yang berada di kaki gunung.

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Bandara Internasional Lombok

Puas menikmati keindahan alam Pulau Lombok? Giliran Anda untuk merasakan keindahan budaya wisata Lombok di Desa Sade. Di sini Anda bisa menikmati rumah adat Lombok yang terbuat dari tiang kayu sebagai penyangga, alang-alang kering sebagai atap dan dinding bambu.

Di rumah-rumah adat desa wisata Lombok, Aldeia de Sade, masih hidup penduduk asli Sade yang masih satu asal karena masih menikah antar kerabat. Di sini Anda dapat membeli tekstil tradisional yang dibuat oleh masyarakat Vila de Sade. Selain itu, Anda juga bisa belajar menenun menggunakan alat tradisional.

Tempat wisata Lombok ini merupakan peninggalan Agung Ngurah Karang Asem, raja Mataram Lombok abad ke-18. Di taman yang indah ini Anda dapat menikmati bangunan bersejarah yang indah seperti Balai Loji, Terang dan Pamerajan yang merupakan bagian dari kediaman Raja, Linsar dan Candi Kalasa yang merupakan tempat pemujaan.

Wisata Di Lombok Yang Terkenal

Selain itu, Anda juga bisa bermain perahu di danau dan menikmati pemandangan indah dari atas Pura Kalasa.

Destinasi Wisata Di Lombok, Harus Ada Di Bucket List, Nih!

Destinasi wisata Lombok ini cocok untuk Anda yang mencari pesta atau liburan. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, mulai dari mencicipi seafood segar, berjemur, berenang, snorkeling, melihat penyu, kano, kayak, dan wisata restoran.

Anda tidak perlu khawatir tentang masalah hosting. Karena Gili Trawangan memiliki pilihan akomodasi yang sangat lengkap, mulai dari camping di tepi pantai, hostel hingga resort mewah dengan area pantai pribadi.

Itulah lima tempat wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi saat liburan. Lengkapi momen liburan Anda dengan Kartu Kredit digibank Travel Visa Signature. Dengan Kartu Kredit digibank Travel Visa Signature, Anda akan menikmati banyak keistimewaan seperti gratis dua kali makan dan dua minuman di Starbucks bandara, akses ke lounge bandara di seluruh dunia.

Wisata terkenal di lombok, pulau terkenal di lombok, objek wisata terkenal di lombok, tempat wisata di lombok yang terkenal, wisata lombok yang terkenal, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata lombok yang terkenal, wisata lombok terkenal, pantai lombok yang terkenal, tempat terkenal di lombok, tempat wisata di lombok yang belum terkenal, wisata yang terkenal di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top