Connect with us

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Informasi

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Tempat Wisata Di Belitung 2019 – , Liburan Keluarga – Sobat Researcher, liburan keluarga di Indonesia sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Anda bisa pergi ke tempat wisata Indonesia di akhir pekan atau menjelang Arpitna (Hari Pencacahan Nasional). Destinasi ini tentunya semakin baik dan siap dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap tahunnya. Salah satunya Bangka Belitung. Daerah ini benar-benar berkembang dari tahun 2018 hingga 2019. Ada potensi wisata yang besar di sini. Terkenal sebagai lokasi syuting Laskar Pelangi, Belitung mulai menampilkan keindahan terjangkau lainnya. Tempat wisata di Belitung sebagian besar berupa gugusan pulau. Jadi kamu bisa melakukan yang namanya island hopping di Belitung. Oleh karena itu, ini akan menjadi acara yang menarik bersama keluarga.

Banyak orang menyamakan Bangka dengan Belitung. Meski namanya mirip, tempatnya berbeda, mereka adalah teman penelitian. Kedua pulau ini memiliki bandara sendiri, di Bangka bandara ini dikenal dengan nama Bandara Depati Amir atau Bandara Pangkal Pinang. Sedangkan di Belitung, H.A.S. Ada sebuah bandara bernama bandara. Hananjoeddin. Ingat, rekan penjelajah, karena jika Anda melakukan kesalahan, itu akan sulit. Perjalanan dari Bangka ke Belitung juga tidak sebentar, butuh beberapa jam lagi dengan transportasi laut. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa tempat wisata di Belitung yang wajib anda kunjungi bersama. Nikmati pengalaman menjelajahi pulau yang tidak akan pernah Anda lupakan! Mari selami!

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Destinasi wisata di Belitung yang pertama adalah Pulau Perak. Pulau yang satu ini bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di Belitung. Masih belum banyak dikunjungi wisatawan, pemandangannya masih sangat asri dan alami. Berkunjung ke pulau ini akan memberikan pemandangan laut biru dan perbukitan hijau serta pepohonan tinggi. Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan pulau ini seperti di film-film.

Pantai Tanjung Tinggi 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Penduduk Belitung sangat mengenal pulau ini. Saat anda ke pantai anda mendapatkan pemandangan laut yang sedikit hijau kebiruan sehingga terlihat sangat jernih dan bersih. Seolah-olah dia tidak tega mencemari laut!

Tentu sangat menyegarkan bagi mereka yang penat dengan suasana ibu kota atau kota besar lainnya. Pemandangan bawah lautnya tidak hanya spektakuler, tetapi sangat cocok bagi mereka yang suka berenang. Pulau Memrak merupakan salah satu pulau yang terkenal dengan taman laut dan keindahan biota serta aktivitas berenangnya. Pulang ke sini dijamin pikiranmu tetap tajam dan siap menghadapi kehidupan sehari-hari!

Destinasi wisata di Belitung selanjutnya adalah mengunjungi Pulau Lengkuas. Seperti yang saya katakan di atas rekan-rekan penjelajah, di Belitung kalian akan banyak melakukan perjalanan antar pulau. Keindahan dan keunikannya berbeda di setiap pulau, jadi persiapkan fisik diri dan keluarga Anda! Pulau Lengkuas memiliki salah satu ikon yang paling menonjol di gugusan Pulau Belitung. Ikonnya adalah mercusuar yang menjulang ke langit. Mercusuar ini merupakan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Salah satu daya tarik Pulau Lengkuas adalah keberadaan mercusuar dan kejernihan air lautnya yang tiada tara.

Pulau Lengkuas memang tidak besar sobat explorer, luasnya hanya sekitar 1 hektar saja. Oleh karena itu, waktu terbaik mengunjungi pulau ini adalah saat bukan musim liburan. Keberadaan bebatuan granit ini sebenarnya menjadi ciri khas pantai Bangka Belitung.

Wisata Pantai Tanjung Tinggi, Salah Satu Objek Wisata Terpopuler Di Belitung

Mendaki mercusuar setinggi 50 meter, menikmati keindahan pantai dan berenang adalah sensasi seru lainnya. Dari situ kamu bisa melihat keindahan laut lepas di Bangka Belitung. Pokoknya viewnya best marto top nih sobat explorer!

Destinasi wisata di Belitung selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang. Namanya mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sering mengunjungi Belitung. Lokasinya berjarak 27 km dari pusat Tanjungpandan.

Di kalangan wisatawan domestik, Pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Hampir semuanya pasti membuat tempat ini saat berkunjung ke Belitung.

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Selama Sil Event, ratusan yacht dari berbagai negara berlabuh di Pantai Tanjung Kelayang. Oh, pemandangannya pasti sangat menakjubkan, sobat penjelajah. Anda dijamin puas dengan kunjungan Anda ke sini!

Tempat Wisata Di Belitung 2019 Paling Hits Dan Instagramable

Salah satu daya tarik tempat ini adalah formasi bebatuan granit yang menyerupai kepala burung. Tentu saja, fotografi adalah suatu keharusan, sobat penjelajah.

Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu tempat diselenggarakannya berbagai event besar berskala nasional maupun internasional. Salah satu yang terkenal adalah Sail Wakatibi – Belitong.

Destinasi wisata di Belitung selanjutnya adalah mengunjungi Danau Kaolin. Padahal, danau ini merupakan salah satu kekayaan mineral Belitung. Namun, ia memiliki warna yang sangat biru dengan kaolin, itulah sebabnya banyak fotografer memburunya. Akhirnya tempat ini menjadi tujuan wisata, meski tidak sebanyak tempat lain.

Tempat yang satu ini tidak seramai tempat lainnya sobat explorer, jadi bagi yang ingin menikmati alam yang indah dan kesunyian, danau ini cocok untuk dikunjungi.

Wisata Bangka Belitung Archives

Sobat peneliti, ini rekomendasi tempat wisata di Belitung untuk kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan cerita dan pengalaman perjalanan Anda di bagian komentar atau posting tamu! Selamat berlibur dan semoga harimu menyenangkan, peneliti!

Saya seorang kontributor majalah dengan pengalaman di bidang musik, radio dan film, membuat konten kreatif dan blogging di industri musik. Jakarta Bangka Belitung merupakan provinsi yang terdiri dari dua pulau besar dan pulau utamanya adalah Pulau Bangka dan juga Pulau Belitung. Selain dua pulau utama tersebut, Bangka Belitung memiliki pulau lain yang lebih kecil seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau dan Pulau Selat Nasik.

Lingkungan alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari pegunungan dan lembah yang tinggi untuk sebagian besar wilayahnya dan sebagian kecil pegunungan dan perbukitan. Oleh karena itu, sektor perekonomian di Bangka Belitung juga memiliki berbagai sektor seperti pertanian, pertambangan, dan pariwisata.

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Di Bangka Belitung sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani, namun ada satu sektor yang menjadi andalan masyarakat dan pemerintah Bangka Belitung. Ya, industri ini adalah industri pariwisata. Potensi alam Bangka Belitung sangat baik untuk dikembangkan.

Tiket Masuk Today Garden Tanpa Porporasi, Ini Penjelasan Leo Selaku Pengurus.

Khususnya di Pulau Belitung. Ada banyak tempat wisata di Belitung yang menarik saat berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata di Belitung identik dengan pantai karena pulau Belitung ini memiliki banyak pantai. Tapi bukan sembarang pantai lho.

Selain pantai, Belitung memiliki tempat wisata indah lainnya. Apakah Anda ingin tahu sesuatu? Nah, kali ini Rabu (13/3/2019) kami telah merangkum berbagai sumber terkait tempat wisata di Belitung yang bisa menjadi referensi Anda untuk berlibur ke sana.

Belitung sangat terkenal dengan pantai berbatu yang indah dan sangat menakjubkan untuk mengunjunginya. Saat berkunjung ke Belitung, orang tidak boleh melewatkan menikmati keindahan pantainya. Namun tidak hanya pantai di Belitung yang bisa dikunjungi. Berikut tempat wisata di Belitung yang bisa dikunjungi selain pantai dan tidak kalah menariknya.

Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum sastra pertama di Indonesia. Ya, di museum ini kamu bisa melihat koleksi film Laskar Pelangi dan berbagai karya Andrea Hirata.

Pantai Cantik Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis Andrea Hirata. Berbagai pameran bingkai dengan kata-kata karya Andrea Hirata ada di sini. Bagi yang menyukai sastra, tempat ini sangat direkomendasikan. Selain itu, cocok juga untuk liburan keluarga.

Warna tanah putih ini bening, airnya danau biru jernih. Danau ini terbentuk dari situs tambang Kaolin yang terbengkalai dan alam menyempurnakannya dengan keindahannya. Kaolin sendiri merupakan mineral yang digunakan sebagai bahan industri kosmetik, kertas, makanan dan pasta gigi.

Berada di Desa Air Raya, Tanjung Pandan, danau ini cocok untuk para pecinta fotografi. Anda juga bisa berenang di sini. Kandungan mineralnya menyerap minyak berlebih dan membuat kulit Anda halus.

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Gedung ini awalnya dibuat untuk syuting film “Laskar Pelangi”. Ya, SD Muhammadiyah Gantong yang sekarang sudah bubar itu dulunya terletak di pinggiran Pantai Belitung Timur. Tapi sekarang dibangun dengan fantastis. Kepala Sekolah Riri Riza membuat replika sekolah dasar ini, lengkap dengan pantai pasir putihnya.

Destinasi Wisata Bangka Belitung: Eksplor Pantai, Danau, Hingga Hutan!

Di sini kamu bisa menikmati suasana sekolah yang kamu lihat saat selfie di film Laskar Pelangi. Dibutuhkan waktu hampir 2 jam dari Bandara Belitung untuk mencapai tempat ini.

Liburan adalah ungkapan yang membuat semua orang bahagia. Liburan sangat cocok untuk meremajakan kita saat kita lelah dengan kehidupan sehari-hari.

Tempat wisata di Belitung lainnya adalah Batu Mentas. Merupakan bagian dari Kawasan Hutan Lindung Wisata Alam Gunung Tajam. Di sini Anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan dan menikmati keindahan hutan yang hijau.

Berada di Desa Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Belitung Barat, terdapat satwa milik Belitung. Tak hanya itu, Batu Mentas juga memiliki kawasan tempat Cagar Tarsius berada.

Liburan Ke Belitung Di Akhir Pekan, Ini Rutenya

Di kaki Gunung Tajam, Taman Wisata Alam Batu Mentas, Belitung, terdapat dua kandang tarsius, masing-masing satu jantan dan satu betina.

Pantai terkenal di Belitung ini pernah digunakan untuk syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di bagian utara Belitung, 37 km dari Tanjung Pandan.

Pantai ini identik dengan pasir putih, air laut yang jernih dan bebatuan granit super besar.

Tempat Wisata Di Belitung 2019

Wisata di belitung, wisata di manggar belitung, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, tempat wisata di pulau belitung, wisata kuliner di belitung, objek wisata di belitung, tempat wisata pulau belitung, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung, wisata di pulau belitung, tempat wisata di kepulauan bangka belitung, tempat wisata belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top