Connect with us

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Informasi

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket – Taman Buah Mackersari merupakan kumpulan berbagai jenis buah-buahan tropis Indonesia. Penelitian sedang dilakukan untuk menggunakan benih berkualitas tinggi dari dataran tinggi Indonesia dan kemudian mendistribusikannya ke petani.

Selain sebagai tempat mengumpulkan buah-buahan, Kebun Makersari juga berfungsi sebagai wahana wisata. Pariwisata menjadi konsep utama taman ini bersama dengan konsep edukasi dan rekreasi perkebunan. Kebun buah makasar tidak terbatas pada zona tertentu dan cocok untuk semua kalangan.

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Tempat itu awalnya dikenal sebagai Taman Buah Mackersary. Namun ketika kebun sayur dan hias juga mulai berkembang di kebun ini, namanya diubah menjadi Taman Buah Makasar.

Pengalaman Berkunjung Ke Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Saat New Normal

Taman ini dibuka pada tahun 1990 oleh Ibu Negara kedua, Ibu Tien Suharto. Butuh waktu sekitar lima tahun untuk membangun dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995. Taman ini meliputi area seluas 264 hektar dengan berbagai fasilitas pendukung penelitian dan pariwisata.

Dengan luas 264 hektar, tempat wisata Taman Mekasari ini terbagi menjadi beberapa zona. Area ini meliputi aktivitas air, acara olahraga, aktivitas luar ruangan, aktivitas taman, dan pameran.

Taman Buah Mackersary adalah tujuan wisata yang ideal untuk tamasya keluarga. Berbagai program menarik bisa dilakukan. Foto: Indra Hermavan

Sebagai tempat pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia, kegiatan utama taman ini adalah hortikultura. Inti dari kegiatan ini adalah mengenalkan pengunjung pada berbagai jenis tanaman tropis, mulai dari buah hingga tanaman hias. Selain itu juga dipelajari proses penanaman melalui kegiatan pertanian di kebun-kebun yang ada. Kegiatan ini tentunya akan menambah pengetahuan tentang cara menanam yang baik dan benar.

Tahun Berdiri, Benarkah Taman Buah Mekarsari Akan Tutup Selamanya?

Selain belajar cara menanam tanaman yang benar, pengunjung juga akan mendapatkan praktik langsung. Kegiatan ini tidak dimulai dengan proses penyemaian, melainkan dengan pergerakan tunas yang baru tumbuh. Kegiatan ini cocok untuk anak-anak yang masih bersekolah. Namun, tidak menutup kemungkinan pengunjung dewasa pun bisa melakukan hal tersebut.

Selain atraksi pendidikan di kebun, McKersary Orchard memiliki atraksi air yang luar biasa. Wahana air di taman ini berpusat di sekitar danau buatan seluas 25 hektar. Di zona ini, Anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga air. Daripada sekadar mengendarai perahu naga atau memacu adrenalin seperti pisang. Permainan lain yang bisa dimainkan di danau antara lain sepeda air, donat terapung, dan gelembung raksasa.

Berolahraga adalah salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan di Mackersary Fruit Park. Dengan area yang sangat luas, namun dengan pemandangan yang indah, kegiatan olahraga di taman menjadi hal yang menyenangkan. Pengunjung dapat memilih untuk jogging, bersepeda, atau berjalan-jalan di taman. Abba, setelah pulang dari sini, seiring dengan pengalaman di perkebunan, para turis akan sehat.

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Ada pula Mankakrida (dura arena) lengkap di salah satu sudut kawasan Taman Buah Mackersary. Berbagai macam permainan tersedia di sini yang menantang dan mengembangkan koordinasi dan kekuatan fisik. Rintangan, flying fox, kelompok dayung dan panjat tebing. Kegiatan ini berlangsung di bawah pengawasan operator profesional, sehingga aman bagi pengunjung anak-anak maupun dewasa.

Tiket Masuk Mekarsari September 2022

Wahana relaksasi juga tersedia di taman wisata ini. Mackersary Fruit Park memiliki dua pertunjukan yaitu Pongo Show dan Operetta dengan tema yang berbeda. Selain itu, pada acara individu, pertunjukan improvisasi berlangsung tergantung pada tema acara.

Ini adalah pertunjukan digital interaktif dengan Pongo sebagai karakter utama. Pongo adalah maskot orangutan berbentuk karakter fiksi digital. Keunikan dari pameran ini adalah pengunjung tidak hanya sekedar menonton pameran, tetapi juga berinteraksi dengan Pongo. Pertunjukan ini bisa dikunjungi 2 kali sehari setiap Senin-Jumat, sedangkan pada akhir pekan ada 4 pertunjukan.

Pertunjukannya berupa karnaval badut buah dengan berbagai tingkah lucunya. Badut menghibur dan menghibur para pengunjung dengan trik menari.

Ya, ada taman bermain di dekat gedung lobi dan toko suvenir di sudut McKersary Orchard. Taman bermain ini seperti taman hiburan di dunia fantasi atau pekan raya. Ada berbagai jenis permainan dari yang mudah hingga yang ekstrim. Game termasuk peta mini, kereta mono, pesawat terbang, bom, dan kereta mode. Bagaimanapun, anak-anak akan merasa seperti di rumah saat bermain di taman hiburan ini.

Review Taman Buah Mekarsari Bogor [lengkap]

Karena luasnya taman ini dan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan, dijamin pengunjung tidak akan menghabiskan semua wahana. Untuk memudahkan pengunjung memilih aktivitas, operator telah membuat paket wisata.

Dengan paket wisata ini, pengunjung dapat memilih objek wisata pilihan mereka. Selain itu, paket ini memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah menyesuaikan anggaran dan jumlah peserta. Di bawah ini adalah paket wisata yang bisa dilihat pengunjung dengan penjelasan singkatnya.

Paket Family Gathering: Sangat memungkinkan untuk mengadakan acara bersama seperti keluarga besar atau acara perusahaan di Taman Buah Makersari. Fasilitas yang tersedia antara lain tiket masuk, kereta travel, panggung acara, live music, fun games, tenda dan tas buah.

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Paket Kunjungan Lapangan: Paket ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia pertanian. Kegiatan ini lebih spesifik berupa kunjungan ke petani buah atau masyarakat yang memiliki hobi berkebun. Pengunjung mendapatkan tiket masuk, wahana kereta api, presentasi hortikultura, fasilitator, dan wisata tumbuhan langka.

Taman Buah Mekarsari Bogor Tiket, Paket & Aktivitas

Paket ini khusus diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin berwisata dengan tenang tanpa ada pelajaran tambahan. Ada enam wisata yang bisa diikuti pengunjung, antara lain:

Orchard Adventure Tour: Tur ini membawa pengunjung melewati kebun, mengumpulkan buah-buahan yang siap dipetik dan dipetik. Fasilitas dalam tur ini meliputi tur taman, hadiah bibit tanaman, mencicipi buah langka, dan petualangan kanal.

Tur Petualangan Canalzon: Petualangan Canalzon adalah petualangan di sepanjang kanal kuno Mackersary Orchard. Mirip dengan wisata daratan, kegiatan ini dilakukan di sungai buatan. Selama tur, pengunjung menerima beberapa suguhan termasuk mengamati burung dan biawak. Selain itu, pengunjung menikmati kelimpahan air dan ekosistem di sekitar taman.

D’farm: Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pengunjung khususnya anak-anak kepada hewan. Kegiatan utamanya menunggang kuda, memberi makan kelinci dan burung, memberi makan bayi kambing.

Taman Buah Mekarsari Siap Beroperasi 15 Agustus 2020

Putar Ulang Tur: Paket ini memberi pengunjung rasa petualangan di beberapa wahana yang dapat dimainkan. Kegiatan meliputi memanah, kunjungan lapangan, kunjungan museum, wahana aksi 3D, dan ngarai yang menyenangkan untuk anak-anak.

Family Train: Tur ini mirip dengan Orchard Adventure Tour, dengan pengunjung dipandu berkeliling dan keluar kebun. Namun, kereta yang digunakan dalam paket ini dapat dianggap terpisah atau terbatas untuk satu keluarga saja. Fasilitasnya meliputi atraksi melukis, menunggang kuda, memberi makan rusa, dan kunjungan rumah serangga.

Fruity World Tour: Kegiatan utama dari tur ini adalah Family Train dan Garden Adventure. Bedanya fasilitas wisata air di danau seperti fruit boat, banana boat, ferry dan dragon boat.

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Fasilitas dasar di Kebun Makersari cukup lengkap. Semua kebutuhan mudah diakses, mulai dari tempat parkir luas yang mampu menampung ribuan kendaraan. Tersedia toilet, mushola, toko oleh-oleh, dan warung makan. ATM dan transaksi tanpa uang tunai tersedia di Mackersary Fruit Park. Selain itu, fasilitas lainnya sangat baik.

Bogor Mini Zoo Tiket Wahana & Aktivitas

Untuk menikmati aktivitas di taman ini, pengunjung membutuhkan tiket masuk yang bisa dibeli dengan harga beragam. Harga tiket tergantung dari paket yang diambil oleh pengunjung.

Wisatawan tidak perlu bingung untuk mencapai lokasi Taman Buah Mackersari. Tempat ini mudah diakses dengan transportasi umum. Pengunjung dari Jakarta bisa naik angkot 121 jurusan Silensi, Bogor. Lalu turun di Simpang Cileungsi terus naik Angkot 64 arah Jongol, turun di depan Gerbang Taman Buah Mekarsari.

Sekarang Taman Nasional Baluran Populer Aktivitas Terpopuler dan Biaya Masuk Goa China Aktivitas Pantai Malang dan Biaya Masuk Atraksi Kawah Tangkuban Perahu dan Biaya Masuk Objek Wisata Candi Kalasan dan Biaya Masuk Bogor – Kemana Anda Merencanakan Liburan Lebaran? Tradisi hari raya Idul Fitri tidak lepas dari kebiasaan masyarakat untuk piknik atau jalan-jalan ke tempat wisata. Orchard merupakan salah satu tempat wisata yang dipadati oleh ribuan pengunjung yang datang untuk liburan lebaran bersama keluarga setiap tahunnya.

Tahun ini untuk Idul Fitri 1440 H, dari tanggal 5 hingga 16 Juni 2019, Taman Bua akan memperkenalkan mobil baru FARM FANTASY. Spot foto objek wisata dengan konsep hiburan edukatif. Di Farm Fantasy, pengunjung dapat bermain dan memberi makan hewan ternak, menunggang kuda, berfoto dengan tema peternakan dan perkebunan, serta bertemu dan menyapa putri dan buah badut, serta bersepeda santai.

Harga Tiket Taman Buah Mekarsari

Selain itu, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak yang ada di area d’farm dengan menaiki wahana Farm Fantasy. Bagaimanapun, Anda dapat menikmati bermain bersama keluarga di sini.

Kawasan danau juga memiliki atraksi seperti 3D Trick Eye, Dragon Boat, Banana Boat, Floating Donut, Speed ​​Boat dll. Nikmati juga atraksi lainnya seperti Amphi Garden Selfie Spot, Garden Adventure Tour dan Wahana Kereta Excursion yang akan menambah keseruan liburan Kebun Buah Anda.

Berlibur, berpetualang dan bersenang-senang di Taman Buah Silengsi Bogor dengan atraksi yang menarik, mendidik dan menginspirasi. Farm Fantasy Taman Bua adalah tabloid wanita Indonesia, Radio 103.4 DFM Jakarta, Radio STAR 107.3 FM Hayooo Fruitizen, absen, siapa yang berulang tahun di sini pada bulan Maret? Taman Bua sedang mengadakan promosi gratis untuk teman yang berulang tahun di bulan Maret. Tunggu apa lagi, ayo ke kebun!!!

Taman Buah Mekarsari Harga Tiket

Selamat Tahun Baru Cina! Mari nikmati perayaan Imlek yang spesial di Kebun Buah. Orchard tour akan dibuka secara eksklusif pada tanggal 21, 22 dan 23 Januari 2023. Fruit Gardens menghidupkan momen Tahun Baru Imlek dengan paket Durian Orchard Tours dan Garden Drive Through yang menarik, bersama dengan KidsBound, MaxBound, ATV,

Harga Tiket Masuk Dan Peta Lokasi Taman Wisata Mekarsari Bogor + Wahana Lengkap

Hotel dekat taman buah mekarsari, harga tiket masuk taman buah mekarsari, harga tiket masuk ke taman buah mekarsari, taman buah mekarsari, harga tiket taman buah mekarsari, harga tiket waterboom mekarsari, tiket masuk taman buah mekarsari, harga tiket waterkingdom mekarsari, taman buah mekarsari tiket, harga tiket taman mekarsari, harga petik buah di mekarsari, perumahan dekat taman buah mekarsari

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top