Connect with us

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Informasi

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Penginapan Di Danau Ranau Lampung – Sudah lama sekali saya tidak ke Danau Ranau yang masih satu provinsi dengan saya yaitu Provinsi Sumatera Selatan. Saya tinggal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sedangkan Danau Ranau berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan alias OKU Selatan (OKUS).

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Toba di Sumatera Utara. Telaga ini berada di perbatasan antara Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Selatan Komering Ulu, dengan luas sekitar 8 x 16 km atau sekitar 125 km2.

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 540m dpl, danau ini memiliki kedalaman rata-rata 174m, sehingga udaranya yang segar dan sejuk sangat menyenangkan untuk tamasya atau hiburan, bersantai di sela penat hidup.

Hotel Dan Waterboom Di Pinggiran Danau Ranau Diduga Belum Mempunyai Izin

Di tengah Danau Ranau terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Marisa yang memiliki sumber air panas dan air terjun. Adanya air terjun menunjukkan bahwa Pulau Marisa merupakan pulau yang berbukit-bukit.

Setidaknya ada 3 (tiga) tempat yang menjadi daya tarik wisata utama di Danau Ranau, yaitu Wisma (Mess) Pusri di Sumatera Selatan, Pantai Sinagkalan di Sumatera Selatan dan Wisata Lombok di Lampung.

Desa terdekat adalah Desa Banding Agung yang akan dikunjungi besok saat ingin kembali ke Sekayu Palembang khususnya pasar tradisional di Banding Agung.

Ketika saya pertama kali datang ke Danau Ranau sekitar empat tahun yang lalu, saya memiliki kerabat yang tinggal di Ranau, putri paman saya (Paklik – Pak Cilik).

Wisma Pusri, Penginapan Favorit Di Tepi Danau Ranau

Jika Anda memperhatikan rencana perjalanan yang ditawarkan oleh perusahaan wisata yang bepergian bersama rombongan, programnya telah banyak berubah. Misalnya, tiba di penginapan pada pagi hari, tepatnya pukul 11 malam, sedangkan jadwal tertulis tiba di 17.30, bahkan ada acara

Rombongan berkumpul di Cottage Varita Pusri (Pupuk Sriwijaya) menjelang malam dan ini berbeda dengan rencana semula. Sesuai rencana, Anda masuk ke asrama di 18.00 atau 19.00. Hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi rombongan backpacker jarak jauh, dan sebaiknya jika waktu tidak memungkinkan, batalkan saja acaranya atau ubah jadwalnya.

Dusun Sukamarga, Kecamatan Ranau Tengah, Bandar Agung Ranau, OKU Selatan, Sumatera Selatan 16129, terletak di barat daya Kota Palembang sekitar 425 km perjalanan dengan bus wisata via Prabumulih – Muara Enim memakan waktu 12-14 jam dengan mobil. Kendaraan yang lebih kecil dapat menempuh jarak yang lebih pendek, 350 km dalam 9-11 jam.

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Desain villa khas rumah pantai sederhana, berapa harga sewanya? Nanti saya tanyakan ke panitia, saya perkirakan hampir seperti hotel karena bangunannya lebih kompleks.

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Di belakang rumah-rumah yang berhadapan langsung dengan Danau Ranau angin bertiup sepoi-sepoi dan stabil, sehingga udara di sini cukup sejuk dan cenderung sejuk.

, jadi kalau lagi jalan-jalan dan mau sewa villa ini kebetulan ada yang nanya, misalkan ke Mess Pusri atau Wisma Pusri.

Kompleks Wisma PUSRI sudah memiliki dermaga menuju Pulau Marisa. Untuk lulus, kita bisa secara berkelompok atau individu dengan biaya yang dikeluarkan.

Pulau Marisa tidak seperti Pulau Samosir di Danau Toba, hanya saja kecil. Namun, hanya sedikit danau yang memiliki pulau seperti ini.

Penyaluran Wakaf Quran Ke Pelosok Di Liwa Hingga Ke Danau Ranau!

Air terjun ini terletak sekitar 1 km dari Wisma Pusri menuju Banding Agung. Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi, namun di tempat ini terdapat banyak air terjun, yang paling terkenal adalah Subik Tuha.

Wisata air terjun ini dilakukan setelah mengunjungi sumber air panas dan berlayar mengelilingi danau dengan perahu motor, termasuk ke Pulau Marisa.

Mengunjungi air terjun setelah makan siang dan istirahat, hari sudah sore. Aktivitas di sini hanya semburan singkat, tidak lebih dari satu jam.

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Menurut pemandu, ada banyak air terjun kecil di sekitar Danau Toba, namun rombongan hanya mengunjungi satu air terjun.

Menikmati Bima Sakti Dari Danau Ranau (sumatera Selatan)

Visit Gua Putri yang seharusnya diadakan kemarin, tidak akan diadakan sampai besok, setelah mengunjungi Pasar Tradisional Banding Agung, maka ceritanya akan kami sajikan besok.

Audio Song: JOKO TINGKIR Ngombe Dawet – Yeni Inka ft Farel Prayoga #1 most popular music video on YouTube (September 10, 2022) – click title on video link. Di Sumatera Selatan, setelah Danau Toba, ada danau terbesar kedua yang tak kalah indahnya, yaitu Danau Ranau di Lampung Barat.

Selain Danau Toba, ada lagi danau aneh dan besar di Sumatera. Danau tersebut adalah Danau Ranau yang membentang di tiga kabupaten yaitu BPR Ranau Tengah, Warkuk Ranau Selatan dan Banding Agung. Bagi yang berencana menginap di destinasi wisata di Pulau Sumatera ini, simak dulu ulasannya di bawah ini.

Sebagai salah satu pulau terbesar di tanah air, Sumatera sarat akan tempat wisata. Terutama obyek-obyek wisata yang keindahan alamnya luar biasa. Danau Ranau adalah jenis keindahan yang bisa dikunjungi dan dilupakan.

Destinasi Wisata Lampung Barat Paling Hits Untuk Dikunjungi

Pada dasarnya danau aneh ini terletak di perbatasan antara Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Tepatnya antara Kabupaten Ogan Selatan Komering Ulu dan Kabupaten Lampung Barat.

Menariknya, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk apapun untuk masuk ke resort ini. Biaya itu hanya boleh dikeluarkan ketika pengunjung menyewa beberapa fasilitas. Misalnya dengan menyewa perahu dengan harga yang cukup terjangkau.

Tak jauh berbeda dengan objek wisata telaga lainnya, jam buka telaga ini cukup fleksibel. Pengunjung bisa datang kapan saja karena danau ini buka 24 jam sehari.

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Tak jauh berbeda dengan destinasi wisata lain di Indonesia, danau ini juga memberikan dampak positif bagi lingkungan. Terutama dari segi ekonomi bagi masyarakat setempat. Sedangkan untuk Danau Ranau sendiri sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai.

Star Hotel] Sheraton Hotel Lampung

Di sekitar tempat wisata ini terdapat penginapan, resort dan hotel yang mudah ditemukan. Selain itu, penataan kawasan wisata ini membuatnya semakin mempesona. Tidak heran semakin banyak wisatawan yang datang. Baik wisatawan lokal maupun nasional, termasuk yang datang dari luar negeri.

Sebagai salah satu tempat wisata eksotis di Sumatera Selatan, tak sulit menemukan spot foto menarik di sini. Pengunjung bisa merekam berbagai momen tak terlupakan untuk kemudian diunggah ke jejaring sosial.

Titik fotografi pertama yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pemandangan di sekitar danau. Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Toba di Sumatera. Danau cantik ini luasnya sekitar 125 km dengan kedalaman hingga 229 meter.

Jenis danau ini termasuk danau vulkanik. Artinya, danau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi dan gempa bumi. Fenomena alam ini akhirnya membentuk sebuah cekungan dengan ukuran yang cukup besar. Sedangkan airnya sendiri mengalir dari Sungai Warkuk dengan cukup jernih.

Danau Ranau, Menyusuri Surga Danau Kedua Terbesar Di Pulau Emas Bagian Selatan

Di sekitar danau ini pengunjung juga bisa melihat objek wisata lainnya. Masih ada air terjun di satu kawasan sehingga cukup dekat dengan danau ini. Selain air terjun, beberapa tempat wisata lain di sekitarnya adalah Pulau Mariza, pemandian air panas, Gunung Seminung, Pantai Pelangi, dan Pantai Bidadari.

Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tempat ini juga memiliki banyak aktivitas menarik yang dapat diikuti oleh para pengunjung. Hal ini dapat membuat momen liburan yang jauh dari kata membosankan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Pada dasarnya objek wisata ini lebih baik dikelola oleh masyarakat setempat.

Hal ini terlihat dari jumlah wisatawan yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Penasaran dengan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di danau ini? Inilah beberapa di antaranya.

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Aktivitas wisata merupakan salah satu daya tarik dari danau ini. Banyak kegiatan menarik seperti memancing bisa dilakukan. Bagi yang suka memancing, tempat ini sangat direkomendasikan. Selain itu, laut memiliki beberapa spesies ikan air tawar.

Terpukau Danau Ranau

Para tamu dapat menyewa perahu yang dikelola oleh masyarakat setempat. Perahu digunakan untuk menjelajahi danau dan sekitarnya. Keindahan danau ini memesona siapa saja yang melihatnya. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

Bagi yang menyukai olahraga ekstrim, terdapat jalur petualangan di sekitar danau. Dijamin, liburan Anda akan semakin berkesan saat memainkan olahraga seru ini.

Akomodasi di dekat Danau Ranau menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi suasana sekitar sangat menyenangkan, sejuk dan asri. Alam terlihat menawan dan memabukkan. Akomodasi di penginapan Danau Ranau bisa menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga. Jadi Anda bisa merencanakan liburan seru ini bersama keluarga dan orang tersayang.

Di sekeliling danau ini terdapat sejumlah penginapan dengan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi wisatawan dapat tinggal di tempat yang sesuai dengan anggaran mereka. Tak perlu khawatir, harga sewa yang ditawarkan tidak terlalu mahal.

Artikel Danau Ranau

Beberapa akomodasi yang direkomendasikan di sekitar danau ini adalah Wisma Pusri Varita, Aulia Danau Ranau dan Seminung Lombok Resort.

Sebagai salah satu tempat wisata utama, Danau Ranau tidak begitu sulit diakses. Rute yang memungkinkan dimulai dari arah Bandar Lampung kemudian dilanjutkan berkendara menuju Kota Bumi. Kemudian Anda dapat melanjutkan hingga mencapai Bukit Kemuning. Perjalanan dilanjutkan dari kota Batu menuju Danau Ranau.

Estimasi waktu perjalanan sekitar enam sampai tujuh pagi. Akses jalan menuju jalan ini memang dikenal tidak terlalu besar, namun masih bisa dilalui. Perahu dan kendaraan roda empat. Hanya saja pengunjung disarankan menggunakan kendaraan roda dua. OKUS, SS – Jika ingin berkunjung ke Ogan Komering Ulu Selatan (OKU), tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi tempat wisata yang sangat populer yaitu Danau Ranau. Danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba ini menawarkan pemandangan yang fantastis.

Penginapan Di Danau Ranau Lampung

Telaga yang terletak di perbatasan antara wilayah Lampung Barat, Lampung dan OKU Selatan ini ternyata juga dikelilingi perbukitan dan lembah.

Danau Ranau, Bukan Sekedar Pesona Danau Saja

Perairan tenang yang bersandar di Gunung Seminung membuat danau ini menjadi tujuan wisata yang sangat indah dan tidak kalah dengan Danau Toba di Sumatera Utara.

“Ke depan kita harus bisa menciptakan suasana yang lebih asri untuk mengembangkan pariwisata di Danau Ranau,” kata Agus, salah satu Kabid Pariwisata Pusri.

Menurut Agus, untuk memperindah tempat-tempat wisata tersebut, pihaknya akan lebih berupaya untuk meningkatkan minat wisatawan yang berkunjung dan meningkatkan pendapatan daerah melalui destinasi-destinasi tersebut.

Penginapan di danau ranau lampung barat, penginapan dekat danau ranau, penginapan di pinggir danau ranau, penginapan murah di danau ranau, penginapan di dekat danau ranau, penginapan di danau ranau, harga penginapan di danau ranau, penginapan pusri danau ranau, penginapan danau ranau indah, penginapan danau ranau, penginapan pusri di danau ranau, penginapan aulia danau ranau

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top