Connect with us

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Informasi

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia – , Tempat wisata unggulan Jakarta Indonesia memang tak terhitung jumlahnya. Hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki keunikan satu sama lain dan memiliki potensi wisata yang unik. Destinasi wisata unggulan di Indonesia menjadi tujuan banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Beberapa destinasi wisata unggulan Indonesia sudah mendunia dan menjadi destinasi liburan wisatawan mancanegara. Sebagian orang setuju bahwa Bali adalah tujuan wisata terbaik di Indonesia yang begitu mendunia. Namun, Bali bukan satu-satunya tujuan wisata populer di Indonesia.

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Saat ini banyak tempat wisata indah di Indonesia yang mulai menarik perhatian seluruh dunia. Tempat ini menawarkan sejuta atraksi seeksotis Bali. Berikut daftar destinasi wisata teratas di Indonesia yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber per Kamis (29/8/2019).

Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Cocok Jadi Inspirasi Liburan Idaman

Lombok merupakan destinasi wisata eksotis yang tak kalah dari Bali. Deretan pantai, gugusan pulau-pulau kecil, keindahan Gunung Rinjani dan biota laut yang menakjubkan untuk dijelajahi, Pulau Lombok adalah paket liburan Nusa Tenggara Barat yang lengkap.

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia yang tingginya mencapai 3726 mdpl. Danau kawah Segara Anak yang terletak di puncak gunung berapi ini merupakan tujuan wisata. Selain itu, Lombok juga terkenal dengan gilinya. Gili berarti pulau kecil dalam bahasa Sasak. Lombok memiliki lebih dari 20 gili. Tiga besar yang paling banyak dicari wisatawan adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Di Lombok, wisatawan juga bisa mengunjungi desa adat dan berinteraksi dengan penduduk asli suku Sasak. Di sini, wisatawan bisa langsung merasakan kehidupan sehari-hari desa tenun Sade dan Rambitan.

Raja Ampat telah dikenal sebagai surga tersembunyi di Indonesia timur. Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri lebih dari 1500 pulau kecil, gundukan pasir dan perairan yang mengelilingi empat pulau utama yaitu Waigeo, Batanta, Salawati dan Misul.

Destinasi Wisata Kuliner Di Indonesia

Nama Raja Ampat diyakini berasal dari sebuah legenda di mana seorang wanita menemukan tujuh telur, empat di antaranya menetas menjadi raja dari empat pulau utama, sedangkan tiga lainnya berubah menjadi seorang wanita, hantu, dan batu.

Raja Ampat adalah tempat yang tepat bagi pecinta pesona bawah laut. Raja Ampat mencakup 9,8 juta hektar daratan dan lautan dan merupakan rumah bagi 540 spesies karang, lebih dari 1000 spesies ikan karang, dan 700 spesies kerang. Raja Ampat adalah kekayaan laut paling beragam di dunia. Menurut laporan yang dibuat oleh The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75% spesies laut dunia hidup di Raja Ampat.

Foto udara yang diambil pada 4 April 2019 ini memperlihatkan Danau Toba dari wilayah Sigapitan, Sumatera Utara. Dikelilingi oleh tujuh kabupaten di Sumatera Utara, danau terbesar di Asia Tenggara ini berukuran hampir dua kali lipat Singapura. (GO CHAI HIN/AFP)

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terdalam di dunia. Di tengah danau kawah yang sangat besar ini terdapat pulau Samosir seukuran Singapura. Pulau Samosir adalah tempat untuk mengalami sejarah seperti kuburan batu dan desa tradisional.

Rekomendasi Berlibur, Ini 10 Desa Wisata Terbaik Di Indonesia!

Danau Toba terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut dan memiliki iklim yang sejuk jauh dari panas, kelembapan, dan polusi kota. Di penghujung tahun, masyarakat setempat biasanya menggelar Festival Danau Toba. Festival ini merupakan acara budaya, wisata, dan olahraga.

Pendahulu dari acara ini adalah Festival Danau Toba yang dimulai pada tahun 1980-an dan ditingkatkan menjadi Festival Danau Toba pada tahun 2011. Setelah peralihan ke Festival Danau Toba, lokasi acara digelar secara bergantian di daerah sekitar Danau Toba.

Wakatobi memiliki sejumlah destinasi wisata tepi pantai yang menarik, sebagian besar berada di Pulau Wangi Wangi dan Kaledupa. Foto: (Akbar Fua/)

Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi memiliki luas total 1,4 juta hektar, dimana 900.000 hektar ditumbuhi oleh berbagai jenis terumbu karang tropis. Wakatobi dikenal memiliki jumlah terumbu karang dan spesies ikan terbanyak di dunia. Kepulauan ini juga dikenal sebagai barrier reef terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia.

Tempat Wisata Di Papua Dengan Keindahan Alam Terbaik!

Wakatobi adalah pusat menyelam yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Ada lebih dari 50 tempat menyelam menakjubkan yang mudah dijangkau dari pulau-pulau utama. Wakatobi disebut-sebut sebagai rumah bagi 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari 850 koleksi dunia.

Komodo berkeliaran di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Pulau Rinca dapat dicapai dalam waktu dua jam dengan perahu kayu dari Labuan Bajo. (Merdeka.com/Ari Basuki)

Terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores di Provinsi Nusatenggara Timur, Pulau Komodo adalah rumah bagi Taman Nasional Komodo, kadal terbesar di dunia yang hanya ditemukan di daerah ini. Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo ditetapkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia dan cagar manusia dan biosfer.

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Taman Nasional Komodo mencakup 29 pulau vulkanik, termasuk 3 pulau utama Rinca, Padar dan Komodo. Taman ini adalah rumah bagi sekitar 2.500 komodo dan perwakilan fauna darat lainnya. Bentang alam taman ini sangat beragam, terdiri dari lereng gunung, hutan hujan, hutan rimba, dan pantai pasir putih murni. Lingkungan laut di Taman Nasional Komodo adalah salah satu yang terkaya flora dan fauna di dunia dan relatif belum dijelajahi.

Destinasi Wisata Kelas Dunia Di Indonesia, Cocok Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Sejumlah biksu mengunjungi Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (18/52019). Biksu peziarah dan umat Buddha bermeditasi pada ajaran Buddha dan memberi hormat Waisak 2563 SM/2019. (OKA HAMID/AFP)

Candi Borobudur telah lama menjadi kebanggaan Indonesia. Candi Borobudur adalah monumen Buddha terbesar di dunia, sebuah situs kuno yang diakui sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Borobudur dibangun pada abad ke-9 pada masa dinasti Syalendra.

Borobudur dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Arsitektur dan batu candi ini tidak ada duanya. Kuil ini dihiasi dengan ukiran batu yang menggambarkan pemandangan dari kehidupan Sang Buddha. Menurut komentator, ini adalah ansambel relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia, kualitas artistiknya tak tertandingi.

* Fakta atau kebohongan? Untuk mengetahui keakuratan informasinya, tulis ke nomor 0811 9787 670 via WhatsApp dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

Surga Wisata Alam Tersembunyi Di Indonesia Yang Keren Banget

Jadwal Liga 1 BRI 26-31 Maret 2023: Barito Putera vs PSIS Semarang dan Arema FC vs Bali United

Jadwal Liga 1 BRI 25-31 Maret 2023: Persebaya Surabaya vs Persicabo 1973 & Arema FC vs Bali United

Jadwal Liga 1 BRI, 30 Maret – 5 April 2023: Madura United – PSM Makassar dan Persebaya Surabaya – Persia Jakarta Dikenal sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata. Pegunungan, pantai yang indah, air terjun, danau, semuanya ada. Tak heran jika wisatawan dari luar negeri senang berwisata ke Indonesia.

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Selama ini kita tahu bahwa Bali ada di seluruh dunia, tapi ternyata jauh lebih banyak. Berbanggalah, inilah sepuluh tempat atau tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara!

Tempat Wisata Terindah Di Dunia Yang Tersembunyi

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah, sangat menarik. Teras di bagian atas berbentuk bulat dan memiliki stupa berbentuk lonceng dengan arca Buddha.

2. Kawah Ijen, Jawa Timur juga sangat mendunia. Pengunjung datang untuk melihat fenomena blue fire yang hanya ada dua di dunia

3. Bahkan di Jawa bagian timur, Gunung Bromo sering disebut tempat di atas awan. Ada banyak tempat yang estetik, sejuk dan indah

4. Green Canyon, dianggap sebagai Grand Canyon-nya Indonesia, terletak di sebelah barat Jawa. Perjalanan perahu yang sangat menyenangkan di sungai berbatu

Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Terbaik & Mendunia

5. Loang Sewu Jawa Tengah, Hantu dan Horor. Bekas gedung kantor kereta api ini tampak megah dengan ratusan pintu.

6. Pulau Padar, Pantai Pink dan Gua Rangko di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pemandangan pulau ini begitu eksotis hingga membuat Anda tak ingin pulang!

7. Labuan Bajo, seperti halnya Sumba, memiliki pemandangan yang lebih indah. Mulai dari Pantai Bawana, Bukit Warinding hingga Kampung Adat

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

8. Danau Toba, Sumatera Utara, terbentuk akibat letusan gunung berapi. Dengan Pulau Samosir di tengahnya, suasananya sangat asri.

Terkenal Hingga Mancanegara, Ini 8 Wisata Alam Indonesia

9. Jika ke Pulau Derawan di Kalimantan Timur, wisatawan selalu ke Pulau Kakaban. Ada sebuah danau yang penuh dengan ubur-ubur air tawar yang sangat estetis.

10. Keindahan Raja Ampat di Papua Barat sangat mendunia. Anda akan dibuat takjub dengan keindahan Pianomo, Telaga Bintang dan Pulau Misul.

Wah banyak sekali tempat wisata terkenal dunia di Indonesia. Sebagai orang Indonesia, kita harus bangga dan melanjutkan kelestariannya, ya! Tempat apa yang kamu kunjungi? Sebelum membahas tempat wisata alam indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak sumber daya alam. Mulai dari hutan, laut, gunung, danau. Selama ini banyak sumber daya alam Indonesia yang dimanfaatkan untuk wisata alam.

Wisata alam di Indonesia tidak terbatas di Pulau Jawa atau Bali saja, melainkan terbentang dari Sabang hingga Merauke. Jika selama ini Anda berpikir bahwa Bali adalah pulau terindah di Indonesia karena keindahan pantainya, Anda mungkin salah. Toh, pulau-pulau lain masih menyimpan banyak wisata alam yang layak untuk dijelajahi. Di bawah ini adalah daftar 10 tempat wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Wisata Jakarta: 15 Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi (terupdate)

Kepulauan Raja Ampat adalah tempat nomor 1 yang harus Anda kunjungi sebelum memutuskan untuk bepergian ke luar negeri. Kenapa ini? Kepulauan yang terletak di ujung timur Indonesia ini merupakan surga bawah laut terbesar di Bumi.

Raja Ampat sendiri merupakan nama yang diberikan untuk empat pulau cantik yakni Waigeo, Salawati, Batanta dan Miswol yang berasal dari legenda setempat. Wisatawan dari seluruh dunia ingin melihat 540 spesies karang, 1511 spesies ikan, dan 700 spesies kerang di pulau ini. Bahkan The Nature Conservancy and Conservation International menyebutkan bahwa 75% spesies laut dunia dapat ditemukan di pulau ini. Raja Ampat di Papua adalah surga menyelam.

Jika Anda ingin menikmati habitat asli hewan khas Indonesia, inilah tempat yang tepat. Pulau

Destinasi Wisata Favorit Di Indonesia

Destinasi wisata terkenal di indonesia, 5 destinasi wisata di indonesia, 10 destinasi wisata di indonesia, destinasi wisata favorit di bali, destinasi favorit di bandung, tempat wisata favorit di indonesia, 10 destinasi wisata terbaik di indonesia, destinasi wisata murah di indonesia, destinasi wisata terbaik di indonesia, destinasi favorit di bali, destinasi wisata di indonesia, destinasi favorit di jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top