Connect with us

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Informasi

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access – Kereta api angkutan massal kini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berpergian, mungkin karena fasilitas yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang dapat membuat perjalanan menjadi nyaman dan aman.

Di seluruh dunia, keselamatan di dalam kendaraan pada roda baja terus meningkat. Untuk alasan ini, tiket dijual pada hari-hari tertentu.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Tidak hanya itu, tentunya untuk memudahkan pembelian tiket umum, kini telah tersedia tiket online yaitu aplikasi KAI Access yang dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Begini caranya:

Inilah Alasan Penting Mengapa Harus Membeli Tiket Kereta Api Di Aplikasi Android Kai Access

5. Setelah menyelesaikan registrasi akun, silahkan verifikasi akun Anda melalui email dari PT Kereta Api Indonesia (Persero)

6. Jika belum memiliki alamat untuk verifikasi, dapat menghubungi Contact Center 121 atau CS di stasiun terdekat

7. Isi data identitas di pendaftaran dan informasinya harus sesuai dengan organisasi, untuk memudahkan Anda saat menambah tiket, mengubah jadwal dan membatalkan.

Ketika kita melakukan perjalanan yang telah kita lakukan sebelumnya, terkadang ada hal-hal di luar prediksi kita yang memungkinkan kita untuk mengubah dan membatalkan tiket yang sudah dibeli. PT KAI juga memberikan kemudahan untuk menghapus tiket melalui KAI Access, berikut caranya.

Cara Beli Tiket Kereta Api Di Shopee, Traveloka, Tiket.com Dan Kai Access

7. Untuk memesan tiket di luar aplikasi KAI Access, hapus tiket dan daftarkan KAI Access, lalu masukkan kode pembayaran/kode pesanan pada fungsi Tambah Tiket, selanjutnya dapat mengikuti cara dari tabel di atas. [milikmu]

Mari berpartisipasi dalam membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakan kata-kata yang baik di wajah Anda. Tetap pada topik. Tidak menyerang atau menghasut kebencian terhadap suku, agama, ras atau golongan tertentu.

Beranda | Acara | Ekonomi dan Migas | Politik | Hukum dan Kejahatan | Pendidikan dan Kesehatan | Olahraga dan gaya | Pariwisata dan Kuliner | bB-GtS | artikel informasi | Berita dari Indeks Lebaran untuk mudik dan kebutuhan perjalanan kereta api harian masih diterima hingga saat ini. Tidak hanya tiketnya yang murah, fasilitas kelas ekonominya juga nyaman karena full AC dan bisa memilih tempat duduk yang diinginkan.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Selain stasiun kereta api, tiket kereta api dapat dipesan secara online seperti pemesanan tiket melalui aplikasi resmi KAI yaitu “KAI Access”, atau dari marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Booking.com, Traveloka dan lainnya.

Mudah Pesan Taksi Bluebird Di Aplikasi Kai Access

Karena sistem reservasi atau reservasi tiket KAI berdasarkan kuota kursi, maka kursi dipilih berdasarkan kursi yang tersedia. Jika sudah penuh, Anda harus memilih jenis motif lain sesuai tempat jadwal keberangkatan yang ada.

Baca Juga: Cara Bayar Tiket Kereta Api Melalui Mandiri MBanking dan 5 Aplikasi Booking Tiket Pesawat Terbaik di HP Android.

Jadi misal mau pesan tiket pulang lebaran agar tidak kehabisan bisa sehari sebelumnya misal H-15 atau H-30 bisa booking online atau langsung di stasiun KA terdekat.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba memesan tiket KAI, berikut admin peserta akan menjadi tutor untuk pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access dan melalui forum toko.

Kai Access, Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah Dan Dapat Diskon

Pertama kali, unduh dan aplikasikan aplikasi KAI Access melalui Google Play Store untuk pengguna Android atau melalui App Store untuk ponsel. Pertama, buat akun, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini secara berurutan;

Simpan reservasi kereta dari tiket untuk digunakan saat waktu keberangkatan tiba. Anda juga bisa mencetak e-tiket di mesin cetak di setiap stasiun kereta.

Selain melalui aplikasi smartphone, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui browser di laptop atau handphone dengan mengunjungi website resmi KAI di https://kai.id.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Calon traveller yang sudah memiliki akun di aplikasi Shopee dapat dengan mudah memesan tiket travel. Metodenya adalah sebagai berikut:

Bayar Kai Access Pakai Qris

Simpan kata sandi email Anda agar tidak hilang. Jika ingin melihat, buka aplikasi store dan pilih opsi order, disitu akan terlihat detail tiket yang sudah dipesan dan bisa dicetak kapan saja.

Demikian saya belajar cara pesan tiket kereta api untuk Mudik Lebaran dan kebutuhan sehari-hari melalui aplikasi resmi KAI Access dan forum Shopee, semoga bermanfaat. Selain nyaman dan bebas macet, tarif kereta api juga masih terjangkau.

Dalam perkembangannya, kendaraan umum dan sarana perkeretaapian seperti stasiun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Sangat bagus, bersih dengan desain yang semakin canggih. Di antara layanan tiket, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan beragam

Sekarang, orang bisa membeli tiket kereta api. Jadi Anda tidak perlu repot datang ke stasiun untuk membeli antrian panjang. Tiket kereta api dapat diperoleh dari kenyamanan rumah Anda atau dimanapun Anda berada, selama Anda terhubung ke Internet. Prosesnya sangat cepat, hanya beberapa menit sebenarnya.

Begini Cara Beli Tiket Ka Lokal Melalui Kai Access

Tiket KA H-90 dapat dipesan hingga 90 hari sebelum keberangkatan menggunakan aplikasi KAI Access. Sedangkan pemesanan secara online dapat dilakukan untuk waktu keberangkatan H-30 sampai dengan 3 jam sebelum keberangkatan KA.

Isi kolom seperti Stasiun Asal, Tujuan, Tanggal Keberangkatan, jumlah penumpang dewasa dan anak. Untuk anak-anak lulus, usia di bawah 3 tahun masih wajib

Kemudian klik “Pesan dan cari kereta” maka akan muncul informasi nama operator kereta beserta waktu keberangkatan, durasi, waktu kedatangan dan perkiraan harga.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

6. Setelah ini Anda akan masuk ke halaman Order. Di dalamnya terdapat kolom data pesanan, di antaranya Anda harus mengisi data pengiriman dengan lengkap.

Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai Nik Atau Paspor, Apa Alasannya? Halaman All

Nama pesanan, jenis identitas yang akan anda masukkan (KTP/SIM/PR atau lainnya), nomor identitas sesuai identitas yang anda pilih, nomor handphone, alamat email.

7. Kemudian masukkan data penumpang. Jika pemesanan termasuk penumpang kereta api, klik kolom kecil “Tambahkan ke daftar penumpang”. Kemudian data yang dimasukan pada Order akan secara otomatis masuk data untuk PENUMPANG 1. Masukkan data untuk PENUMPANG 2.

9. Jika benar, klik di kolom kecil: “Saya setuju dengan ini dan akan mematuhi syarat dan ketentuan.” Kemudian klik lagi pada kolom “

11. Akan muncul kotak yang menanyakan “Apakah informasi diisi dengan benar?” Jika sudah, klik OK. Jika Anda masih tidak yakin, klik Batal.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Mobile Banking Bca 2023

12. Kemudian akan muncul Ringkasan Pesanan. Data pelanggan dan data biaya penumpang. Tiket juga menunjukkan harga, nama kereta yang dipilih, stasiun keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan dan kedatangan serta nomor keberangkatan dan kursi.

13. Anda dapat mengubah kursi atau tempat duduk dengan mengklik “Pilih Kursi”. Kemudian Anda ingin memilih pelatih dan duduk. Lihat satu hal itu sebelumnya, masih kosong. Jika sudah, klik P1 di atas, lalu klik ruang kosong (kursi) dan apapun yang Anda inginkan. Kemudian klik di atas P2, lalu klik lagi di kolom kosong di sebelah P1.

20. Anda bisa mencetak tiket elektronik ini sebelum hari keberangkatan menggunakan mesin cetak yang ada di stasiun

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Asuransi perjalanan bukan hanya tentang melindungi perjalanan udara Anda. Mereka juga membuat rintangan. Asuransi perjalanan kereta api ini akan memberikan jaminan atau santunan atas kejadian tak terduga selama perjalanan Anda.

Cara Membeli/booking Tiket Kereta Api Online Indomaret

Risiko tersebut antara lain kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, kehilangan harta benda, biaya pengobatan akibat kecelakaan, penundaan perjalanan dan risiko lainnya. Ada banyak pilihan asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Salah satunya, pembatalan tiket kini semakin mudah, karena Anda tidak perlu datang ke stasiun untuk melakukan pembatalan di sana, dengan menggunakan KAI Access.

Nah, bagi yang belum jelas langkah-langkah pembatalan tiket menggunakan KAI Access, berikut ikhtisar dan langkah-langkahnya.

Syaratnya, salah satu nomor identitas di tiket sesuai dengan nomor identitas yang terdaftar di akun KAI Access.

Disini kita akan menemui menu untuk memilih password mana yang akan dihapus melalui aplikasi KAI Access.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Di Kai Access Terbaru, Mudah Dan Cepat!

. Periksa terlebih dahulu apakah tiket sudah benar dengan menghapusnya sesuai dengan detail yang ditentukan: hal ini untuk mencegah pemilihan tiket yang salah saat Anda membeli banyak tiket.

Selain itu, kita harus memasukkan rekening bank yang benar untuk pengembalian dana. Jangan lupa untuk memeriksa rekening bank ini. Ingat juga untuk memastikan bahwa nomor rekening dan nama pemohon pembatalan sama dengan nama di register bank pemohon.

Pada halaman ini kita dapat memastikan bahwa tiket dibatalkan sesuai dengan yang kita pilih pada tahap sebelumnya. Serta beberapa informasi lainnya seperti biaya pembatalan 25%.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Kai Access

Setelah proses pembatalan tiket selesai, Anda dapat melihat kembali tiket yang dibatalkan di halaman riwayat Akses KAI.

Tiket Kereta Api Sudah Bisa Dibatalkan Via Online Lho, Gini Caran

Sangat mudah, bukan? Selain langkah-langkah membatalkan password di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami tertulis di bawah ini.

Demikian langkah-langkah dan cara menukarkan tiket kereta api di aplikasi online KAI Access. Untuk refund tiket kereta api di stasiun, kamu bisa cek langkah dan ketentuannya di sini. – Cara bayar tiket kereta api melalui BCA Mobile Banking – Jika kamu nasabah BCA dan berencana membeli tiket secara online melalui aplikasi KAI Access, kamu bisa memilih metode pembayaran melalui mesin perbankan dan konten QRIS di aplikasi BCA Mobile Banking.

Apa itu QRIS BCA? Ya, BCA memiliki metode pembayaran kode QR. Saat memilih metode pembayaran QRIS, Anda akan memiliki kode QR yang akan dipindai oleh sistem pembayaran tiket.

Perlu diketahui bahwa aplikasi BCA Mobile Banking juga memiliki fungsi khusus untuk pembelian tiket. Layanan tersebut terdapat pada papan harian yang berisi beberapa layanan belanja seperti pembelian tiket game, tiket pesawat, tiket hotel dan tiket kereta api.

Pesan Tiket Kereta Api Kai Access

Jadi untuk memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk membeli tiket, saya akan memberi Anda kesempatan ini untuk mengajari Anda cara membeli tiket.

Pesan tiket kereta api kai access, cara pesan tiket kereta api di kai access, pesan tiket lewat kai access, cara pesan tiket kereta api kai access, cara pesan tiket kereta api lewat aplikasi kai access, pesan tiket kereta api di kai access, pesan tiket kai access, cara pesan tiket kereta api di aplikasi kai access, pesan tiket kereta kai access, cara pesan tiket kereta api online kai access, cara pesan tiket kai access, cara pesan tiket kereta api via kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top