Connect with us

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Informasi

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal – Bagi penduduk Jawa Barat dan sekitarnya, kota Bandung sering dijadikan sebagai tujuan wisata, dengan banyaknya tempat unik dan kuliner legendaris. Bandung punya daftar oleh-oleh khas Bandung yang selalu menjadi incaran para wisatawan, tidak hanya untuk destinasi dan wisata kuliner saja.

Suasananya yang sejuk dan tata kota yang mulai bersih menjadikan Bandung salah satu tempat favorit untuk bersantai sepanjang waktu. Oleh karena itu, tak heran jika banyak warga Jabodbek yang kerap datang ke kota kembang ini saat akhir pekan.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Apalagi banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Bandung karena memiliki beberapa oleh-oleh khas Bandung yang mungkin tidak bisa ditemukan di kota lain.

Toko Oleh Oleh Bandung Terlengkap

Maka tak heran jika banyak toko oleh-oleh khas Bandung yang selalu dipenuhi antrean wisatawan. Apakah Anda salah satu orang yang wajib membawa oleh-oleh saat berkunjung ke kota baru?

Nah daripada bingung mau bawa oleh-oleh apa, lebih baik simak beberapa oleh-oleh khas Bandung yang paling populer, enak dan murah untuk keluarga di rumah, berikut rekomendasinya:

Oleh-oleh khas Bandung yang pertama adalah Batagore Kingsley. Siapa sangka jajanan yang sering kita jumpai di pinggir jalan ini ternyata jajanan khas Bandung yang dijual sebagai oleh-oleh.

Karena batagore ini tidak hanya adonan yang dipanggang saja, tetapi ditambahkan ikan yang membuat aroma dan rasa kuenya sangat khas dan enak.

Rekomendasi 5 Toko Oleh Oleh Khas Di Magelang Yang Terkenal Lengkap Beserta Alamat

Nah, bagi yang ingin menjadikan Batagore ini sebagai oleh-oleh, bisa ambil yang belum dipanggang. Jadi Anda bisa menggorengnya di rumah dan itu akan segar.

Tahu kan, kue saus sudah menjadi oleh-oleh khas Bandung. Toko kue kuah paling legendaris di Bandung adalah Toko Kuah Merdeka Badranaya.

Berdiri pada tahun 1918, toko kue bolu ini sebelumnya dijalankan oleh seorang Belanda bernama Menor van Grafforst. Namun toko kue saus ini berganti nama menjadi Saus Merdeka pada tahun 1969 dan dilanjutkan oleh mantan karyawannya.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Rasa kue sup ini tetap konstan dan tidak berubah dengan isian putih susu, serta rum yang sangat khas.

Pusat Oleh Oleh Khas Bandung Paling Laris Sepanjang Masa

Berbeda dengan brownies, kue bakar, oleh-oleh khas Bandung, juga sangat populer di kalangan wisatawan. Toko bolu goreng yang terkenal di Bandung ini memiliki satu buah kue panggang.

Namun, bolu bakar ini sangat nikmat jika disantap panas-panas. Namun, jika untuk oleh-oleh, Anda bisa memanaskannya kembali di rumah tanpa mengubah rasanya.

Bumbu dan isian untuk bolu goreng tersedia di toko bolu goreng ini yaitu rasa manis dan gurih. Selain itu, kue bakar khas Bandung ini juga tergolong langka karena sulit ditemukan di kota lain.

Bukan sekedar tahu, tahu susu yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Bagaimana Anda tahu itu telah menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang paling banyak dicari.

Pilihan Oleh Oleh Kekinian Khas Kota Bandung

Terbuat dari kedelai berkualitas tinggi dan susu sapi murni, tahu ini enak dan lembut. Untuk oleh-oleh, Anda masih bisa membeli tahu mentah dan goreng di rumah.

Puyum yang sering disebut tape singkong ini juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang melegenda. Meski banyak dijual di luar kota Bandung, peyum singkong Bandung justru memiliki tekstur yang lembut.

Rasanya manis dan asam dan tidak bisa dimakan langsung. Puyum juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan makanan lain seperti kue, gorengan, biji salaka dan lain-lain.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Oleh-oleh khas Bandung yang terkenal adalah Brownies Kukus dan Panggang Amanda. Dengan tekstur yang sangat lembut dan rasa manis yang pas, brownies ini menjadi oleh-oleh yang wajib ada saat berkunjung ke Bandung.

Batagor Kingsley Bandung Yang Layak Anda Coba

Namun Amada Brownies kini menawarkan berbagai rasa baru juga. Dari rasa keju, blueberry, cookies dan kopi.

Bola bolu merupakan salah satu oleh-oleh khas Bandung yang sangat populer dan sangat populer di kalangan wisatawan. Di antara banyak merek, roti pisang Karthika Sari adalah yang paling populer.

Berdiri sejak tahun 1970, Pisang Karthika Sari dengan resep yang selalu diturunkan dari generasi ke generasi selalu menciptakan cita rasa yang konsisten. Berbagai rasa Ra juga tersedia seperti rasa keju, coklat dan durian.

Oleh-oleh khas Bandung yang hits selanjutnya adalah sireng. Hidangan bertepung ini biasanya dinikmati dengan saus rujak pedas atau bumbu kacang.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Nggak Boleh Ketinggalan

Namun kini isian Cireng lebih serbaguna dan selalu inovatif. Dimulai dengan semprit berisi keju, ayam, jamur, sosis dan lainnya.

Meski kini sireng tidak hanya dijual di Bandung, tak ada salahnya membeli sireng yang rasanya enak langsung dari Bandung.

Makanan zeblak populer yang dibuat dengan kerupuk ini aslinya berasal dari Bandung. Maka dari itu, Zeblak juga masuk dalam daftar oleh-oleh khas Bandung yang paling hits, enak dan murah.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Bukan makanan kering, kerupuk zeblak merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk basah yang diolah dengan bumbu untuk menambah cita rasa khas kenkur. Biasanya ceblak ditambahkan pada makanan lain seperti sayuran, telur, daging, dan sosis.

Makanan Khas Bandung Paling Enak Dan Hits, Suka Yang Mana?

Nah, bagi yang ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh, bisa membeli Zeblak mentah kemasan. Jadi, Anda bisa membuatnya di rumah atau memasaknya.

Kuliner khas Bandung, Surabi sering dijadikan oleh-oleh khas Bandung lainnya. Kue lezat yang ditambang dengan gula merah kental dan saus santan membuat malam dan hujan turun begitu indah.

Namun kini topping surabi tidak terbatas pada kuah gula merah saja karena kini surabi memiliki banyak varian rasa seperti surabi keju, coklat, green tea, abon, telur dan lain-lain.

Bandung memiliki beragam kuliner oleh-oleh. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Bandung dan tidak memiliki kartu kredit yang menawarkan banyak diskon menarik, segera ajukan kartu kredit terbaik pilihan Anda hanya melalui situs! Siapa yang bisa menyangkal pesona Bandung? Kota adalah paket lengkap untuk semua orang. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja, Anda bisa datang ke Bandung dengan alasan apapun. Terutama oleh-oleh khas Bandung.

Yang Paling Khas Dari Bandung Buat Oleh Oleh Pasca Mudik

Menghabiskan satu atau dua hari pasti tidak cukup untuk menjelajahi Bandung. Anda harus kembali ke tempat tinggal Anda dan melanjutkan aktivitas normal Anda. Bawa pulang 10 oleh-oleh khas Bandung berikut ini untuk mengenang kota ini hingga Anda kembali menjelajahinya:

Anda belum pernah ke Bandung jika melewatkan Karthika Saree. Jalan H. Berkantor pusat di Akbar No. 4, Kebon Kawung, kedai ini menyajikan pisang umbi biasa yang lezat yang pasti akan membuat Anda terkesan. Umbi pisang ala Kartika Sari adalah pelopor ubi pisang Bandung dan sudah lama menjadi oleh-oleh wajib saat berkunjung ke kota kembang ini.

Pisang Bolan sudah terkenal sejak tahun 70-an dan hingga saat ini masih menggunakan resep asli yang diturunkan dari generasi ke generasi, sehingga dijamin rasanya tidak akan berubah. Di sini Anda bisa menemukan berbagai rasa mulai dari keju dan cokelat hingga durian. Juga, ada berbagai kue kering dan kue lezat lainnya, pastel, roulades, kroket, brownies kukus pelangi, dan bahkan bagel.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Saat ini Karthika Sari telah membuka beberapa cabang di Bandung, Jakarta dan banyak kota lainnya. Namun, membeli di kampung halamannya akan memberikan sensasi berbeda.

Toko Oleh Oleh Khas Bandung Paling Populer

Anda wajib memasukkan Gepuk Nyonya Ong ke dalam daftar oleh-oleh yang wajib dikunjungi di kota Bandung. Berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan 155E, warung ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Gepuk sendiri merupakan olahan daging sapi yang disebut juga empal. Irisan tipis daging ditumbuk dan diikat dengan tongkat untuk mencegah kontaminasi serat selama pemasakan.

Gepuk Nyonya Ong tidak hanya memasok daging sapi tetapi juga daging ayam olahan. Dengan kreativitasnya, gepuk ini diolah menjadi beberapa varian seperti Daging Sapi Asli, Daging Sapi Asin, Daging Sapi Pedas X, Daging Sapi Kurang Gula, Ayam Original dan Ayam Pedas. Siapkan sepiring nasi panas segera setelah Anda sampai di rumah. Meski berasap, Gepuk Nyonya Ong enak disantap dengan nasi.

Kreativitas warga Bandung dalam menciptakan kuliner lezat patut diacungi jempol. Anda harus membeli Gulungan Piknik Prima Rasa. Piknik roll adalah campuran daging yang sudah dimasak sebelumnya, telur rebus, dan dimasukkan ke dalam kulit kue, lalu dipanggang hingga berwarna cokelat. Apakah kamu merasa Anda tidak perlu meragukan kelezatannya.

Piknik gulung oleh-oleh khas Bandung ini tersedia dalam dua varian yakni daging sapi dan ayam yang lezat. Selain roti gulung, menu utama lainnya di Prima Rasa adalah brownies, puding tikus, dan kue tikus.

Oleh Oleh Khas Bandung Kekinian Yang Cocok Kamu Bawa Pas Pulang Kampung

Selama ini cabang Prima Rasa baru dibuka di kota Bandung. Hal ini karena dikhawatirkan kualitas produk akan menurun jika cabang toko dibuka di kota lain. Semua kue dan kue Prima Rasa diproduksi di dapur terpusat di Jalan Kemuning dan kemudian didistribusikan ke toko cabang lainnya, termasuk yang ada di Jalan Pasirkaliki. Tak heran jika kualitas rasa yang dihasilkan juga tak kalah bagus dan tidak mengecewakan masyarakat.

Siapa yang tidak tahu Surabi sebagai jajanan khas Bandung? Surabhi saat ini tidak bisa dinikmati hanya di kota ini. Anda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Surabhi bahkan tidak bisa disebut ‘kursi pedesaan’ hari ini. Aneka rasa Surabi telah tercipta, menjadikan Surabi sebagai sajian lezat yang tak lekang oleh waktu.

Surabi Enhai yang terletak di Jalan Setiabudi merupakan salah satu tempat Surabi yang menawarkan oleh-oleh khas Bandung. Anda bebas memilih berbagai rasa Surabi mulai dari Onkom, Durian Keju, Ayam Telur Keju hingga Kismis.

Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Mencari oleh-oleh Puyam khas Bandung tidaklah sulit. Peuyeum atau biasa dikenal dengan Tape identik dengan kota Bandung. Bangku banyak dijual di pusat oleh-oleh, salah satunya di kawasan Jalan Sihampelas. Biasanya puyum ini digantung di depan warung agar wisatawan dapat dengan mudah mengetahui tempat-tempat penjualan puyum.

Cari Oleh Oleh Kota Bandung, Ini Dia Tiga Toko Recommended

Puyam merupakan produk olahan dari singkong. metode

Oleh oleh khas surabaya yang terkenal, oleh oleh khas solo yang terkenal, oleh-oleh khas bali yang terkenal, oleh oleh khas bogor yang terkenal, oleh oleh khas jogja yang terkenal, oleh oleh khas jepang yang terkenal, oleh oleh khas malang yang terkenal, oleh oleh khas padang yang terkenal, oleh oleh khas banjarmasin yang terkenal, oleh oleh khas banyuwangi yang terkenal, oleh oleh khas manado yang terkenal adalah, oleh oleh khas cirebon yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top